Menikmati Staycation di Kamar Suite Swiss-Belhotel Serpong

review swiss-belhotel serpong
Swiss-Belhotel Serpong
2023 telah tiba!  Alhamdulillah.

Ini blogpost pertamaku di tahun baru, cerita tentang pengalaman staycation di Swiss-Belhotel Serpong yang aku lakukan belum lama ini, kurang lebih 2 minggu yang lalu. Tepatnya tgl. 17-18 Desember 2022.

Sesuai namanya, Swiss-Belhotel terletak di Serpong, sebuah kecamatan di Tangerang Selatan. Lokasinya sangat mepet BSD, kota tempatku tinggal. Bahkan bisa dikatakan masih dalam kawasan ekslusif BSD City. Ibarat ungkapan selemparan kolor, begitulah jaraknya dari Pasar Modern BSD. Hanya terpisah jalan tol Serpong, bukan laut dan samudera. Sekali berlari, kurang lebih 1km saja Swiss-Belhotel dapat dijejaki.

Kuajak keluarga pergi ke hotel tak sekadar pindah kamar untuk refreshing, melainkan juga untuk menikmati fasilitas dan layanan terbaik, menyantap menu-menu andalan, dan semua itu untuk sesuatu bernama pengalaman.

Alasan untuk bersantai kadang menimbulkan tanya, "Abis ngapain emangnya?" Kesannya kayak abis kerja keras bagai kuda haha. Tapi kali ini bolehlah kujawab: "Aku abis didera kesibukan kerja (tapi bikin senang dan dapat uang😂), jadi sekarang aku mau istirahat dulu di hotel! "

hotel bintang 4 di serpong
 

Hotel Bintang 4 di Serpong,  di Kawasan Ekslusif BSD City

Bulan Desember itu kegiatanku lebih banyak dari biasanya. Aku jadi lebih sibuk. Hampir tiap hari berkendara keluar rumah dengan berbagai macam urusan penting, dan sedikit setengah penting. Akhir pekan pun bahkan tersisa satu hari saja untuk kunikmati dengan santai bersama keluarga. 

Akhirnya, aku ngomong sama diriku sendiri: "Ayo bersantai dulu dua hingga tiga hari, abis itu lanjut sibuk lagi." Kemana? Ke hotel, yang dekat-dekat aja, biar ga capek! 

Mengunjungi Swiss-Belhotel Serpong tak membuatku atau suamiku berlelah-lelah menyetir mobil. Tak ada energi yang harus dikuras banyak untuk menyusuri jalan nan jauh, ataupun bermacet-macet ria bikin pusing kepala. Karena tujuan kali ini memang untuk menjauhi itu semua. 

Sayang juga dengan waktu kalau abis di jalan. Mending dimaksimalkan buat berlama-lama di hotel, bukan di jalan. Lagipula cuma punya waktu 2 hari buat staycation, bukan 2 bulan 😂

Swiss-Belhotel Serpong merupakan salah satu hotel bintang 4 yang ada di Serpong. Sudah beroperasi kurang lebih 3 tahun. Namun, baru kali ini aku berkunjung untuk menginap. Ini jadi pengalaman pertamaku. Apakah baik dan menyenangkan, atau kah sebaliknya? Mari kuceritakan...

 

Suites Room yang Mewah

Niatku memanjakan diri tak sebatas soal memperpendek jarak, tapi juga pada keistimewaan kamar yang ingin kuinapi.

Ada 3 tipe kamar yang ditawarkan oleh Swiss-Belhotel Serpong. Yakni Deluxe Room, Grand Deluxe Room, dan Suites Room.

Sekali lagi, karena ke sini untuk memanjakan diri, aku gak mau nanggung. Jadi, kupilih Suites Room, si paling luas dan lengkap.

"Silakan bu, kamarnya di lantai 12. Kalau nanti masih ada lagi hal lain yang diperlukan, hubungi kami ya," ucap front office yang melayaniku saat check-in. Aku suka proses check-in di hotel ini, cepat dan mudah, staff juga sangat ramah. 

Satu dari tiga unit Suites Room yang dimiliki oleh Swiss-Belhotel Serpong akhirnya kutempati dengan sukacita bersama suami dan anak bungsuku. Seperti apa kamarnya?



Fasilitas SUITES ROOM 

Kamar Suites punya keistimewaan lebih dari kamar-kamar lainnya. Ditawarkan dengan tarif Rp 2,6 juta permalam, Suites Room Swiss-Belhotel Serpong seluas 64 meter persegi ini terdiri dari 4 ruangan dengan fungsinya masing-masing. 

Ruangan pertama adalah ruang tamu. Di ruangan inilah jamuan selamat datang disajikan untuk menyambut kami, berupa buah-buahan segar dan satu teko teh panas yang diletakkan di atas meja makan. Thanks Swiss-Belhotel! 

Selain meja makan dengan empat buah kursi, terdapat juga sebuah sofa berukuran besar, satu single sofa, dan meja yang diletakkan di hadapan LED TV 43-inch dengan saluran internasional. 

Di sofa itulah aku, suami, dan anak gadisku duduk bersama, mengisi sore dengan nonton film di TV, sambil menikmati menu afternoon tea yang enak sekali.

Contactless door lock, Multi-plug socket internasional (universal power outlet dengan USB port), Telepon IDD, serta Wi-Fi gratis merupakan fasilitas lainnya dalam suites room yang aku tempati.


Menu afternoon tea ini tersedia di lobby lounge, tapi bisa order room service. Di sini aku pesen spring roll & french fries lengkap dengan teh seteko, total ga sampe 50K harganya. Menu lainnya chicken wings & potato wedges.
 
Di ruang tamu terdapat 1 lemari besar. Di dalamnya telah tersedia alat setrika baju beserta ironing board. Biasanya kalau sedang di hotel kedua alat tersebut terpakai olehku buat merapikan kerudung. Kali ini enggak. Lagi gak mikirin mau nyetrika apapun haha.

Ada kulkas kecil. Kupakai untuk menyimpan minuman dingin yang aku beli di resto, tapi belum habis. Fasilitas pembuat kopi dan teh pun tersedia. Tinggal pakai kapan pun diperlukan.

AC ruang tamu sangat dingin, dan tetap dingin meski suhu sudah dikecilkan. Kalau mondar mandir di ruangan tanpa sandal, dijamin kaki dingin banget nginjak lantai. Tapi itu ga terjadi. Andai gak bersandal pun kaki tetap hangat karena lantai ruang tamu dilapisi karpet tebal

Tapi karpetnya gak seluruh ruangan. Bagian terdepan ruang tamu setelah pintu masuk dibiarkan tanpa karpet. Menurutku ini bagus. Supaya sepatu yang dipakai dari luar gak mengenai karpet. Tahu sendiri kan, karpet paling mudah menyimpan debu dan kotoran. Kalau gak sering dibersihkan, bikin orang yang alergian mudah bersin-bersin. Nah, anakku hidungnya sensitif. Berdebu dikit bakal bersin. Tapi kemarin, sejak masuk kamar sampai kami keluar gak bersin sama sekali. Berarti karpet dan kamarnya bersih 👍

 

Ruang Tidur Terpisah

Ruangan kedua adalah tempat tidur. Area private yang semestinya memang terpisah, tertutup rapat, dengan pintu yang dapat dikunci. Luasnya sama dengan ruang tamu, dan sama-sama punya jendela kaca lebar menghadap gedung perkantoran di depan hotel. 

Aku paling suka dengan kamar hotel berjendela kaca lebar. Bikin kamar terasa lebih lapang dan terang, view keluar jadi lebih luas, kena pencahayaan alami, pandangan mata pun jadi terasa segar sepanjang waktu.

Tempat tidur luas ukuran King Bed, dengan kasur dan bantal yang empuk, selimut tebal dan bersih, jelas nyaman sekali buat tidur dalam rangka istirahat yang berkualitas. LED TV 43-inch dengan saluran internasional pun tersedia di hadapan tempat tidur, buat menikmati hiburan jelang beristirahat. Jadi, di Suites Room ini total ada 2 TV.

Terdapat meja sepanjang dinding, yang tentunya leluasa sekali buat meletakkan banyak barang pribadi berukuran kecil maupun agak besar. Gak pake narok-narok di lantai atau di atas kasur karena kekurangan tempat. 

Single sofa dekat jendela juga nyaman sekali diduduki. Suamiku betah di situ, dipakainya buat baca buku sambil sesekali membaca pesan yang masuk di HP.


Kamar Mandi Luas dengan Jendela Panorama

Ruangan berikutnya adalah kamar mandi. Aksesnya dari kamar tidur. Namun ada ruangan lagi di antara tempat tidur dan kamar mandi, aku sebutnya ruang ganti pakaian. Karena di situ ada lemari besar tempat menyimpan pakaian dan barang lainnya. 

Di dalam lemari terdapat sebuah brankas 14-inch untuk menyimpan barang berharga, serta 2 handuk kimono couple kualitas premium. Selain bahannya bagus, juga estetik untuk jadi "outfit" saat bikin beauty photo di kamar mandi 😁

Cermin besar di dinding, sebuah timbangan badan, melengkapi isi ruang ganti.


Mari masuk kamar mandi...

Kamar mandinya luas sekali. Di halaman about dalam website hotel aku baca desainnya terinspirasi spa dan sengaja dirancang dengan jendela panorama.

Terdapat bathub yang diletakkan di area paling pinggir dekat jendela besar. Seperti sengaja memanjakan tamu yang ingin berendam sambil menikmati view kota. Dan aku merasa memang dimanjakan banget, karena dari bathub itu aku bisa menikmati indahnya panorama matahari terbenam sambil berendam.

Jika tak hendak berendam, bisa mandi dengan rain shower yang berada di sudut lain kamar mandi, yang disekat kaca transparan. Air hangat maupun bersuhu normal, mengalir lancar dari shower-nya. 

Terdapat cermin lebar dan meja besar yang dilengkapi dua wastafel, serta pengering rambut, memudahkan beraktivitas di kamar mandi. 



Banyak hotel memiliki kamar mandi bagus, tapi dari beberapa hotel yang pernah aku inapi, gak banyak yang beri aku pengalaman bagus, dalam artian: bikin betah berlama-lama. Ada hal tertentu yang membuatku betah, seperti yang dimiliki oleh Suites Room Swiss-Belhotel Serpong ini. Apa itu?

Pertama, letak kamar mandi di pinggir dekat jendela dengan view langsung keluar. Bikin kamar mandi yang pencahayaannya sudah bagus, jadi makin bagus dengan cahaya alami dari luar. 

Meskipun kamar mandinya sudah luas, tapi adanya jendela kaca besar berasa lebih luas lagi, lebih terbuka, lebih terang, dan bikin lega. Ini tuh dambaan banget bagi orang yang pernah phobia pada ruang gelap, sempit, dan tertutup sepertiku. 

Sependek aku pernah jalan-jalan keliling Indonesia, ada beberapa hotel yang pernah aku inapi kamar mandinya berjendela kaca lebar dengan view langsung keluar, di antaranya Escape Bajo Hotel di Labuan Bajo viewnya ke laut, Edensor Hill di Sentul viewnya ke gunung, villa-villa yang aku pernah inapi di Bali viewnya pantai dan pegunungan, sebuah cottage di Lombok, Aceh, dan Derawan, serta villa-villa di Lembang Bandung dan beberapa lainnya semua punya jendela kaca bahkan bisa dibuka agar udara segar masuk kamar mandi. Nah meskipun hotel-hotel itu berjendela kaca, tapi aku gak pernah berlama-lama, apalagi sambil menikmati secangkir kopi/teh segala. Beda dengan di Swiss-Belhotel ini, aku nyaman banget bersantai di bathub sambil ngeteh meskipun viewnya bukan pantai atau pegunungan, hanya jalan tol dan pemukiman penduduk😂


Kedua, motif kayu pada keramik lantai dan dinding tak hanya bikin kamar mandi tampil estetik, tapi juga menghadirkan kesan alami yang hangat. 

Berpadu dengan bathub, wastafel, dan kloset yang serba putih, bikin kamar mandi terlihat sangat cemerlang, jauh dari kesan suram. Tidak pula terlihat lembap, apalagi pengap.

Ketiga, bersih dan tertata rapi. Tiap hotel tentunya punya standar dalam hal kebersihan. Tapi bisa saja suatu waktu terjadi kelalaian kerja yang menyebabkan tamu mendapatkan kekurangan dari apa yang diharapkan. Beruntungnya aku, ga menemukan hal itu. Kamar mandinya benar-benar bersih, kering, dan semuanya berfungsi dengan baik.

Keempat, kamar mandi bukanlah tempat yang baik buat berlama-lama. Tapi kalau sampai kamar mandinya nyaman banget buat kujadikan tempat bersantai menanti matahari terbenam sambil menikmati secangkir teh hangat beraroma wangi,  artinya...kamar mandinya memang bersih secara kasat mata dan tak kasat mata 😁

Jendela kaca di kamar mandi persis menghadap matahari terbenam

Panorama di balik jendela

Dinner Room Service

Di Swiss-Belhotel Serpong tamu bisa dine in di resto a la carte, bisa juga room service. Dinner di resto bisa hingga jam 10 malam. Kalau dinner room service bisa 24 jam. 

Di beberapa hotel lain yang pernah aku inapi, dine in di resto ada yang cuma sampai jam 5 sore, ada pula sampai jam 7 malam saja. Kalau di sini waktunya lebih panjang.

Daftar menu tersedia dalam bentuk digital yang bisa diakses dengan cara scanning pada barcode yang tersedia di kamar.

Awalnya aku, suami dan anak mau dinner di restoran saja. Tinggal turun ke lantai 1 sekitar jam 7 atau 8 malam gitu. Tapi kemudian berubah pikiran karena sempat dapat info malam itu ada grup kurang lebih 50 orang yang dinner bareng di resto. Nah, karena kami lagi pengen menikmati makan dengan suasana tenang, akhirnya milih in-room dining saja. 

 

Ada Banyak Pilihan Menu 

Informasi menu tersedia dalam bentuk digital. Bisa diakses melalui ponsel dengan cara scanning barcode, jadi memudahkan saat memesan. Buat blogger sepertiku yang suka nyatetin daftar menu dan harga makanan hotel (buat bahan nulis blog), menu berupa buku gak praktis. Mesti difoto atau ditulis satu-satu supaya bisa disimpan. Kalau digital gini aku cukup foto barcode-nya saja, tinggal di-scan kapan saja saat diperlukan. Kayak sekarang, berkat barcode itu aku bisa merinci lagi nama-nama menu yang ada.

Menu resto sangat bervariasi. Terdiri dari beberapa pilihan di antaranya:
  • Indonesian Heritage: Sup Buntut IDR145K, Betutu Bumbu IDR 72K, Nasi Goreng Djakarta IDR 65K, Soto Ayam Lamongan IDR 65K, Ikan Kakap IDR 75K, Mie/Kwetiaw/Bihun Goreng IDR 60K.
  • Asian Heritage: Miso Soup IDR 60K, Beef Black Pepper IDR 82K, Snapper in Creamy Green Curry Sauce IDR 75K, Chicken Kung Pao IDR 65K.
  • Salads: Asinan Jakarta IDR 52K, Signature Snack Platter IDR 72K, Caesar Salad IDR 72K, Tempura IDR 72K, Crunchy Spring Rolls IDR 54K
  • Soups: Cramcam IDR 60K, Creamy Green Pea Soup IDR 65K, Tom Yum Goong IDR 70K
  • Sandwiches & Burgers: Tripple Decker IDR 75K, Smoked Salmon Sandwich IDR 75K, Beef Burger IDR 77K, Vegetarian Sandwich IDR 72K
  • Pasta: Spaghetti or Fettuccine IDR 75K, Mushroom Raviolli IDR 83K, Penne Prawn IDR 75K
  • All Time Favorites: Fish and Chips IDR 72K, Chicken Parmagiana IDR 88K, Salmon Fillet IDR 182K
  • Steak Selections: Beef Tenderloin (200gram) IDR 253K, Beef Striploin (200gram) IDR 242K, Chicken Steak (150gram) IDR 105K
  • Desserts: Apple Strudel IDR 44K, Tropical Fruit Platter IDR 39K, Ice Cream Sundae IDR 50K, Pisang Goreng IDR 39K, Es Cendol Bandung IDR 33K
  • Minuman: sangat beragam, dan aku lagi malas nulisnya satu-satu 😂

Daftar menu untuk room service dapat diakses melalui barcode yang sudah disediakan di kamar

Special Food of The Month

Restoran menawarkan beragam pilihan menu. Ada banyak yang kami suka. Tapi justru karena itu jadi bingung mau pilih yang mana. Aku berulang kali menggeser slide menu yang tampil di layar HP. Agak lama juga buat mutusin mau order yang mana. Suami pun ikutan galau 😂

Cuma anakku yang ga pake ragu, karena apa yang jadi favorit dia ada dalam daftar. Apa itu? Fish and chips! 😄

Di tengah kebingungan itulah akhirnya kami direkomendasikan oleh resto bahwa ada menu Special Food of  The Month yang dijamin gak bakal mengecewakan.

Ada ikan kerapu steam ala Hongkong Style, Teppanyaki, Pasta Salmon, dan Laksa Tangsel.

Pas banget aku lagi pengen makan ikan, jadi gak pake ragu buat pesan ikan kerapu steam. Suami pilih teppanyaki. Fix kami berdua akhirnya pesan itu saja. Kalau pilihannya sedikit gini, malah cepet buat mutusin he he.


Saat ini Aisyah masih belum terlalu suka dengan masakan yang kaya bumbu, bersantan, apalagi keliatan pedas, meskipun dia tahu warna merah pada makanan yang dilihatnya bukanlah berasal dari cabe. 

Mencoba beberapa makanan agar bisa beradaptasi dengan lidahnya sudah dilakukan. Sudah beberapa kali malah, tapi tetap dia pilih makanan yang dia sukai saja. Aku ga pernah maksain soal makanan, jadi selama yang dia suka itu baik, silakan saja.

Seperti dinner malam itu, Aisyah lebih pilih Fish and Chips. Pilihan lainnya biasanya ga jauh-jauh dari cream soup, beef teriyaki, beef black pepper, atau pasta tapi tanpa saos. Masakan sayur yang dia suka capcay. Soup ayam/daging yang ada sayurnya juga suka.

Malam itu, selain memesan menu yang sudah aku sebutkan di atas, aku juga pesan pisang goreng sebagai desserts. Pisang goreng disajikan dengan parutan coklat dan keju dan taburan gula merah. 

Untuk minumannya, aku cuma pesan chocolate milkshake, cafe late, avocado coklat.

Steam ikan kerapu ala Hongkong Style

Teppanyaki. Dihidangkan sudah jadi karena makan di kamar.

Fish and Chips

Pisang goreng



Pengalaman Dinner Room Service

Saranku jika ingin menikmati teppanyaki dengan benar, baiknya dine in di resto. Sensasinya beda kalau terima udah jadi. Kalau makan di resto disajikan bertahap, pakai atraksi masak segala di atas plat besi.   

Buat penggemar ikan, masakan ikan kerapu yang dinamakan Hongkong Style ini wajib dicoba. Plating-nya cantik. Daun seledri yang jadi topping, bagaikan mahkota di kepala kerapu. Sedapnya saus Hong Kong yang membaluri ikan meresap dari kulit hingga ke dalam daging. Aneka elemen yang mendukung seperti daun seledri, daun bawang, irisan cabe semuanya terasa segar mendukung saus yang balance. 

Pisang goreng disajikan panas. Karena kami makan dulu, dan agak lama, pisangnya sudah dingin pas mau dimakan. Tapiiii tetap renyah di luar dan lembut di dalam. Irisan keju dan coklat, serta taburan gula merah membuat desserts satu ini jadi cemilan terenak saat kami nonton film bareng di TV.

Buatku, setiap makanan adalah istimewa. Level istimewanya akan bergantung pada banyak hal; makan di mana, sama siapa, dimasak oleh siapa, dengan cara apa, bahannya gimana, tata cara penyajiannya gimana, dan yang terakhir: suasana hati saat menyantapnya, akan mempengaruhi hasil citarasa dari lidah yang mencecapnya.

Yang pasti malam itu semua yang kami pesan habis tak bersisa. Alhamdulillah, karena yang paling penting dari memesan, adalah habiskan, hindari mubazir. Semoga berkah 🥰


Sarapan Mulai Jam 6, Pilihannya Beragam!

Waktu untuk sarapan mulai jam 6 sampai 10 pagi. Nah, aku dan Aisyah sudah bersiap mau sarapan sejak jam 6 karena hari itu Senin Aisyah masuk sekolah. Yaaak, hari Senin kami masih di hotel, dan Aisyah akan berangkat sekolah dari hotel.

Sebetulnya, ijin gak masuk sekolah pun gak apa karena kegiatan belajar sudah gak ada. Udah selesai ujian semester juga kan. Kegiatan di sekolah hanya pertandingan antar kelas dan bazar. Hari itu Senin Aisyah jadi peserta lomba apa gitu, dan dia pengen masuk. Jadi meskipun lagi di hotel, tetap berangkat.

Tepat jam 6 kami sudah di resto. Makanan sudah terhidang lengkap. Ga pake lama Aisyah langsung makan. Suami pun ikut sarapan. Kelar sarapan baru berangkat, dan karena jaraknya ga jauh dari hotel, Aisyah bisa cepet sampai sekolah.

Mas-mas di resto baik banget, Aisyah dibekali roti dan kue pakai kotak, buat sekolah katanya. Alhamdulillah rejeki anak soleha mau sekolah. Mungkin karena diliat pakai seragam ya hehe 


Makanan dan minuman yang tersaji untuk sarapan sangat beragam. Dari menu Indonesia hingga western. Kalau dilihat dari ragam dan jumlahnya yang banyak, ya ga heran ya. Sesuai standar hotel bintang 4. Kalau sedikit baru deh heran.

Nah, berhubung restonya ini berbentuk L, area hidang makanannya jadi terbagi dua. 

Area pertama pas masuk resto itu tempat hidangan makanan ala Indonesia. Di situ ada nasi putih, nasi kuning, nasi goreng, mie goreng. Lauknya gulai ayam, telor balado, tumis buncis, ikan asin kipas, bakwan, tumis oncom, dan lainnya. Ada juga bubur ayam, soup bakso dan sayuran.

Satu meja dengan salad ada sereal, dan di situ ada minuman teh dan kopi. Tak ketinggalan jamu, favoritku banget ini. Kalau ada jamu, yang lain lewat deh haha. Maklum, rahasia sehat, cantik, awet muda dan awet langsing salah satunya ada pada jamu yang udah kupercayai sejak dulu😎

Area makan dekat hidangan Indonesia ini view-nya ke kolam renang. Sisi lainnya jalan raya dan gedung perkantoran di sebelahnya. Yang aku suka seluruh dindingnya kaca tembus pandang, terasa luas dan terbuka, jadi menambah kenyamanan saat makan.






 

Area kedua agak ke belakang dari pintu masuk resto tapi letaknya tetap mepet pinggir gedung, jadi tetep punya view keluar. Bahkan ada area semi outdoornya. Jadi punya pilihan untuk makan di balkon.

Aku suka di sini karena cahaya matahari masuk ke dalam ruangan, menembus dinding kaca, cahayanya jatuh di atas meja, bahkan mengenai wajah. Rasanya hangat dan lebih segar.

Menu western terhidang di sini. Jadi kalau mencari sarapan dengan gaya english breakfast, tempatnya di sini. Ada roti biasa atau panggang dengan preserved: butter, selai, marmalade atau cokelat. Telur mata sapi atau orak-arik. Kacang putih yang dimasak dengan saus tomat. Daging asap. Sosis. Jamur dan tomat panggang.

Buah potong, manisan buah, puding, jus buah, aneka kue dan roti, semua terhidang lengkap. Bahkan menu continental aneka mie juga terhidang dengan banyak pilihan isian.

Aku, suami, dan anakku duduk di area ini karena pagi itu kami sarapan dengan menu-menu yang ada di sini. 






 
Gym dan Kolam Renang

Selesai sarapan, dan setelah Aisyah berangkat sekolah, aku dan suami lanjut berkegiatan. Hari itu suami memang cuti. Jadi kami memang lagi sama-sama pengen rehat dari urusan kerja. Karena sedang di hotel, berkegiatannya di hotel.

Abis dari resto kami balik ke kamar buat ganti baju karena mau olahraga. Di kamar udah ga pake duduk-duduk lagi karena pas di resto udah lama duduknya hehe. Kelar ganti baju langsung turun ke lantai 1 lagi. Lantai tempat kami sarapan. Di situ ada gym dan kolam renang.


Gym-nya ga gede. Di dalamnya cuma ada 1 treadmill, 1 sepeda statis, 1 flat bench, dan beberapa buah dumbell. Fasilitas ringkas untuk olahraga ringkas. Kebetulan lagi sepi, jadi ga perlu antri berbagi dengan yang lain. 

Alhamdulillah yang penting udah bergerak dan berkeringat. 

Soal nge-gym ini. Ada yang sukanya olahraga dulu, ngegym dulu, renang dulu, abis itu baru sarapan. Kalau kami fleksibel aja. Kadang sarapan dulu sampai kenyang, baru olahraga. Kadang olahraga dulu sampai keringatan dan merasa lapar, baru makan. 

Kalau aku, masuk kolam renang dalam keadaan perut kosong kadang malah ga enak, jadi gak bertenaga, mudah lemas, cepat capek, dan akhirnya berenang jadi gak lama.





Kolam Renang Outdoor

Setelah 30 menit di gym, kami pindah ke kolam renang. Kolamnya outdoor, kecil banget enggak, besar banget juga enggak. Buat berenang bolak balik cukuplah. Kelamaan juga ga enak, dingin euy. Desember gini, cuaca banyak hujannya daripada cerahnya. Angin pun lebih sering bertiup. Susah buat lama-lama. Cepet dingin.

Selain kami, ada keluarga dengan anak kecil juga yang berenang. Lalu ada pasangan muda. Selain itu belum ada lagi selama kami di sana. 

Handuk tersedia. Jadi gak perlu bawa dari kamar. Kamar bilas dan ruang ganti juga ada. 

Secara keseluruhan, fasilitas gym dan kolam renang ini pas saja. Sekadar untuk berolahraga saat menginap santai ataupun kilat, sudah cukup. Tapi tentu, kalau ruang gym nya lebih besar lagi, alat olahraganya lebih banyak lagi, dan kolamnya lebih dalam dan lebih luas lagi, akan lebih menyenangkan lagi.



Berdua Bersantai di Kamar

Paling menyenangkan dari staycation adalah dapat menikmati setiap waktu yang ada dengan tetap berkegiatan, melakukan hal-hal menyenangkan dan menyehatkan, dalam suasana tenang dan santai. 

Bangun sejak pagi, berribadah, mandi, dandan rapi jeli, lalu sarapan. 

Sarapan selalu menjadi kegiatan penting untuk mengawali hari, sebagai sumber energi untuk beraktivitas seharian. Di mana pun berada, bahkan ketika berlibur untuk leyeh-leyeh, kami tetep mengutamakan sarapan. Hotel sudah menyediakan sarapan terbaik, tinggal santap dan nikmati dengan gembira.

Berolahraga juga penting. Biar badan tetap bugar dan kembali segar setelah liburan. Hotel menyediakan gym dan kolam renang, sayang bila dilewatkan, bahkan ketika di hotel untuk tujuan bersantai. 

Karena yang santai itu biarlah waktunya saja, bukan kebiasaan baiknya. 

Makan sudah, olahraga sudah. Selanjutnya? Aku dan suami mandi, dandan rapi lagi, lalu packing. Setelah semua itu, ternyata masih ada waktu sebelum waktu check-out tiba. So, kami gunakan untuk bersantai.




SBEC Benefits

SBEC Benefits merupakan program global Swiss-BelHotel International yang memberikan keuntungan pada member agar dapat menikmati pelayanan eksklusif setiap melakukan transaksi dengan Swiss-Belhotel ✨

Sesuai tagline-nya "Benefits with EASE", member bisa menikmati instants benefit di Swis-BelHotel antara lain:
✨ Diskon kamar (BFR)
✨ Diskon Food & Beverages
✨ Priority check-in
✨ Early check-in & late check-out
✨ Upgrade kamar
✨ Akses executive lounge
✨ Daaan penawaran spesial untuk member

Instant benefit tersebut berlaku di semua Swiss-BelHotel seluruh dunia, lho! Wow banget kan? Ayo join kayak aku! 😍

Cara daftarnya gampang banget. Tinggal lakukan transaksi apa saja di Swiss-Belhotel, misal janjian sama teman di lobby lounge, trus pesan minuman dan makanan. Nah transaksi F&B itu sudah bisa dipakai buat daftar. Jadi gak harus transaksi layanan menginap saja.

Kemarin, aku stay di Suites Room nya yang mewah dengan fasilitas gak kurang satu pun. Karena udah join SBEC, jadi bisa dapat diskon, termasuk order F&B selama stay.

Red carpet untuk member SBEC

Rate kamar Swiss-BelHotel mulai dari 800K/malam. Untuk Suite Room yang aku tempati Rp 2,6juta / malam.

Suite Room nya hanya 3 unit, semuanya di lt.12. Dapat view Kota Serpong bagian BSD City 😍

Kalau kamu datang ke Swiss-BelHotel Serpong atau di mana pun, lalu melakukan transaksi, jangan lupa daftar jadi member SBEC ya 😊

Thanks for having us @swissbelhotel_serpong 🙏❤️


Pengalamanku baik selama tinggal di kamar suite Swiss-Belhotel Serpong. Kenyamanan yang aku rasakan di kamarnya yang mewah itu, bikin aku masih ingin datang dan menginap lagi.

Keseluruhan fasilitas yang tersedia, sangat menunjang untuk kebutuhan menginap dalam durasi lama, seperti libur panjang.

Bagi kalian yang gak pernah melewatkan event-event kelas nasional maupun internasional di ICE BSD, termasuk konser-konser artis ternama luar negeri, Swiss-Belhotel Serpong bisa jadi pilihan yang tepat untuk menginap selama stay di Serpong untuk kegiatan tersebut.

Untuk acara-acara istimewa seperti pesta pernikahan, Swiss-Belhotel Serpong menawarkan paket-paket spesial yang penuh kesan. Silakan DM IG @swissbelhotel_serpong untuk info lebih lanjut.


Thanks for having us 💖

Swiss-Belhotel Serpong 
Intermark Indonesia
Jl. Lingkar Timur BSD No. 9, Rawa Mekar Jaya
Serpong, Tangerang Selatan, Banten 15310, Indonesia
Telp: (+62-21) 50202656, 29179900
Email: serpong@swiss-belhotel.com
Instagram @swissbelhotel_serpong
Website: swiss-belhotel.com

Silakan kunjung website https://www.swiss-belhotel.com/id-id/swiss-belhotel-serpong untuk informasi lebih lengkap dan penawaran-penawaran menarik yang mungkin akan kamu butuhkan. 

Seorang istri. Ibu dari dua anak remaja. Tinggal di BSD City. Gemar jalan-jalan, memotret, dan menulis.

Share this

Previous
Next Post »

23 komentar

  1. wah, aku mupeng sama kamar mandinya inihhh... Jadi wishlist banget :) Plus, lihat makanannya juga menggiurkan. Semoga kepenatannya hilang ya abis healing di sini bareng keluarga.

    BalasHapus
  2. Oh, di Swiss Belhotel ada semacam keanggotaan gitu ya..
    Persis kaya Aryaduta. Kemarin kami juga dapet penawaran menarik dari Aryaduta Hotel, jadi super happy kalau ke Jakarta.

    Standart dari hotel ini aku bilang ketat banget ya..
    Aku pernah staycation di Swiss Belhotel Bandung. Beneran nyaman banget, tapi kok hanya bintang 4?

    Aku paling suka dengan hotel berbintang yang menyediakan menu jamu.
    Uwaa...kok bahagia liat yang tradisional begini... Kalo bisa dibawa ke kamar 1 L gitu yaa.. hehhee~

    The best banget Swiss Belhotel ini..
    Dan baru sadar kalo si Steam Ikan Kerapu ala Hong Kong Style ini yang dibahas di FB-nya kak Vicky mengenai foto makanan yang aesthetic.

    Huhu...kece banget, kak Rien...

    BalasHapus
  3. Tersentuh dengan service mas-nya yang menawarkan snack lunch untuk Aisyah,
    kadang the little touch seperti itu yang berkesan, membuat nyaman dan ingin kembali lagi dan lagi

    Untuk suite room, masih "standard" ya mbak Rien,
    cobain yang wuuaaah banget lagi dong mbak Rien, aku selalu nungguin tulisanmu hehehehe

    BalasHapus
  4. Mbak aku kok langsung pengen berendam air hangat di bath tub sambil menikmati pemandangan di luar.

    Tapi makin ke bawah, bikin perut jadi lapar. Emang ya, kalau pilihannya banyak, kadang malah jadi bingung. kalau pilihannya dikit, malah sat set cepat memutuskan pilihan.

    Ih kok murah sih mbak, spring roll, french fries plus seteko teh, di hotel semewah ini harganya cuma 50 ribuan.

    BalasHapus
  5. Asyik...dengan pesan makanan di lobby lounge aja sudah bisa join SBEC Benefits ya..Mau dong jadi anggota secara Swiss-Belhotel ternama dan ada dimana-mana.
    Suka lihat jendela di kamar mandi, bisa sekalian menikmati senja ya. Fasilitas kamarnya ketje, asli..., nyaman buat staycation ini,setuju akuu, setelah kerja keras ga perlu jauh-jauh rileksnya, deket aja ke Serpong nginepnya. Fasilitas dan layanan lengkap, menu makanan mantap, pulangnya seger lagi jiwa raga! Bahagiaaa

    BalasHapus
  6. Mau banget donk kalau staycationnya 2 bulan wkwk :p
    Bagian favorit kamar hotelnya kamar mandinya nih yaa, luas dan ada bathub buat berendam. Kalau malam2 bisa berendam air anget sambil ngeliatin cahaya kota dari jendela.
    Wah makanan buat sarapannya beragam, kalau gak cocok sarapan ala barat ya nyobain menu lokal ya mbak.
    Kalau mager makan di resto bisa dimakan di kamar juga.
    Special food the month-nya berarti ganti2 gitu ya?

    BalasHapus
  7. Staycation seperti ini memang buat saya juga dirasa perlu. Bukan berarti gak bisa beristirahat di rumah. Tetapi, sesekali merasakan suasana baru tanpa harus bepergian jauh.

    Suka lihat menu sarapannya yang beragam. Apalagi saya bukan yang terbiasa makan roti-rotian. Meskipun terkadang suka tergoda nyicipin juga kalau di hotel.

    Kamar mandinya juga unik. Berani lah saya mandi dengan kaca selebar itu kalau lokasi kamarnya tinggi hihihi. Bonusnya bisa lihat sunset yang cakep, yakan :D

    BalasHapus
  8. View kamar mandi Kota Serang, bisa jadi tempat ngelamun yang asik nih Mba, hehehee. Meski lantai kamar mandi warna coklat dengan corak kayu, tapi kesan lux begitu terasa.

    Baik banget mas -nya yang ada di resto, sampai bawain Aisyah bekal roti. Aku mau juga dibawain kalo staycation di Swiss-Belhotel Serpong, apalagi ada pastry, favorit banget, hihihi.

    BalasHapus
  9. Tempatnya menarik sekali ya, Mbak. Apalagi kamar mandinya, akan menjadi pengalaman mengesankan bisa melihat sunset dari jendela kamar mandi.

    Saya rasa reward pada diri sendiri ini juga perlu. Setelah sibuk bekerja, perlu merasakan suasana baru

    BalasHapus
  10. Harganya wow Suites Room Swiss Belhotel Serpong 2,6 juta /malam. Wow juga fasilitas yang didapatkan. Btw itu kamar mandinya licin banget ya kak, bisa ngaca he...he..he. Kapan ya aku berkesempatan kesana

    BalasHapus
  11. Wah lega dan lengkap banget kamar suitesnya mba. Aku dah pernah nginep sini jg nebeng pas suami ada kegiatan di situ hehehe...pagi2 jalan kaki ke aeon mall dan belanja sayur segar, buah2an, seafood plus jajanan. Wah lumayan jg ya harga yg suite

    BalasHapus
  12. Kamarnya adem dan bikin nyaman yah, fasilitasnya oke banget, pas lah ya sama harganya. Jadi ingin staycation juga nih setelah berjibaku dengan banyak aktivitas

    BalasHapus
  13. tapi memang gak pernah failed sih mba menginap di Swiss Belhotel dimanapun, fasilitasnya lengkap dan menyenangkan, sarapannya juga super enak hehhe

    BalasHapus
  14. Mbaak menunya bikin ngiler...anakku juga suka fish n chips...

    Over all kereen banget mbaa hotelnya, apalagi bathtubnya jadi mupeng pengen berendam sama buble2 dan melihat pemandangan luar.

    BalasHapus
  15. Bener-bener memuaskan ya Mbak pengalaman menginap di Swiss-Belhotel Serpong. Apalagi ini di suites room yang fasilitasnya bener-bener bagus dan bersih. Pelayanannya juga oke ya, ramah banget.
    Btw foto-fotonya (seperti biasa) memanjakan mata banget.. ^^

    BalasHapus
  16. Libur natal kemarin aku juga staycation di Swiss Bell mbak
    Hanya yang di Surabaya
    Memang fasilitasnya lengkap, menu sarapannya juga enak
    Semoga next staycation aku bisa nyicipi juga nginep yang kamar suite room ini

    BalasHapus
  17. Duh enak itu sambil berendam menatap kearah masa depan kalau nginepnya di Swissbel, heheheheee... Nampak harus dicobain ini, lumayan juga kalau weekend kesana bisa sepedahan kalau paginya atau berburu kuliner Serpong. Tapi melihat fasilitasnya sepertinya enggan untuk beranjak ya mbak Rien, cakep foto-fotonya pun.

    BalasHapus
  18. Staycation 2 bulan itu impian banget, Mbak, apalagi kalau hotelnya kayak begini, hehehe. Fasilitas kamar oke, menu oke, layanan oke. Paket lengkap dah, bener2 bikin bahagia.

    BalasHapus
  19. Fasilitasnya komplit plit... Meskipun kolam dan gym ga besar, tapi udah cukup banget tuh mbak untuk digunakan.

    Naaah... klo di hotel, yg bikin aku betah selain suasana kamar, tentu saja sarapannya. Bisa dilihat dari ragamnya menu gitu deh kepiawaian hotel mengelola sajian makanannya. Apalagi klo pas dimakan rasanya enak, berasa kerasan di resto, ga mau pergi2 hahahaa....

    BalasHapus
  20. Ya ampun mbak, itu area kamar mandi kukira lemari di kamar.. Mantap betul ya hotel dan fasilitasnya. Menu afternoon tea yang lumayan nggak nyampe 50K lho, murah bener.

    Lihat kamar mandi ya, duh pingin lama lama berendam mbakk

    BalasHapus
  21. senang banget kalau nginap di sini, fasilitas yang mendukung dan menu yang enak, bakal bobok nyenyak dan besoknya kembali segar beraktivitas ya

    BalasHapus
  22. Wah asik banget staycation di hotel yang fasilitasnya premium. Kamar luas dan lengkap serta nyaman buat rehat setelah capek kerja sebelumnya. Ewowww menu makannya juga beragam banget dan enak-enak pula. Wuih jadi pengen nginap juga di Swiss Bell ini, tapi mehong wkwk...

    BalasHapus
  23. Kyaaaa nggak tahan banget liat liburan mba Rien.
    Perfect banget ya hotelnya mba, apalagi nyawang jendela pas senja sembari minum yang hangat. Menunya pun bikin ngiler semua mba

    BalasHapus

Leave your message here, I will reply it soon!