Jatuh Hati Pada Bergo Plisket Gelombang Cinta, Nyaman Dipakai tapi Tidak Mahal

 

Selembar bergo yang saya beli secara online ketika berada di sebuah rumah sakit di Depok, Jawa Barat, menjadi bagian dari cerita yang mempermanis indahnya kesabaran menanti suami sembuh. 

Saat cerita ini ditulis, suami sudah sehat, alhamdulillah. Masuk IGD tgl. 3 Mei, dirawat selama 6 hari, dan tgl 8 Mei sudah bisa kembali ke rumah kami di BSD.

Saat ini, hampir seminggu sejak suami keluar dari rumah sakit. Keadaan sudah tenang, dan saya mulai menulis. Saat masih di rumah sakit, saya fokus pada kesembuhan suami saja. 

Soal mengapa dirawat di Depok padahal tinggal di BSD, karena hari di mana suami sakit, kami sedang berada di rumah orang tua (mertua saya) di Depok, lalu serangan sakit itu datang saat kami masih di sana. Dalam situasi gawat, kami tak punya waktu lagi untuk pergi ke rumah sakit di BSD. Terlalu jauh dan lama, sedangkan kondisi suami sudah tak tertahankan. Maka, saya bersama adik dan ibu, mengantar suami ke rumah sakit terdekat. 

Dari rumah sakit itulah, cerita tentang bergo plisket gelombang cinta bermula.


Foto di awal tulisan (paling atas) adalah foto yang saya ambil tgl. 6 Mei, hari ke-4 suami dirawat. 

Hari itu Jumat, tgl. 6 Mei 2022. Saya memakai kerudung instant warna putih yang telah dua hari tidak diganti. Saat lebaran ke rumah mertua, saya memang membawa baju dan kerudung ganti, tapi hanya untuk 1 kali ganti. Jadi selama di RS saya baru 1 kali ganti. Setelah 2 hari dipakai sejak tgl. 4 Mei, kerudung itu mulai tak wangi. Basah oleh air wudhu, basah oleh keringat, aromanya mulai tak sedap, dan hari itu tiba-tiba basah ketumpahan air.

Saya ingin ganti kerudung, tapi stock yang bersih sudah tidak ada. Memang ada cara mudah, tinggal telpon ibu mertua, anak saya Alief, atau adek-adek ipar saya, minta mereka siapkan. Jika diminta, pasti dikirim. Tapi hari itu adek dan anak saya Alief sudah bolak-balik ke RS mengantar berbagai keperluan. Saya tidak tega, saya tidak mau membuat mereka capek walaupun mereka tak punya keluh, justru berharap bisa banyak membantu.

Saya sedang ingin mengatasi persoalan kerudung dengan cara mudah, yakni beli online saja di toko terdekat. Saya bukan hendak belanja barang bagus dan mahal, cukup yang biasa dan murah, yang penting ada dan cepat sampai. Di tengah suasana masih lebaran, masih untung kalau ada toko yang buka dan melayani pengiriman.

Ada 2 marketplace yang hendak saya tuju, Tokopedia dan Shopee, tapi jemari saya memilih aplikasi Shopee duluan, ya sudah saya cari di sana. 

Saya pilih toko yang berlokasi di Depok supaya lebih dekat dan cepat diantar. Ada 2 toko yang saya temukan di Depok, lainnya kebanyakan di Tangerang dan Bekasi. Tanpa berlama-lama, karena tak mau suami terabaikan oleh urusan belanja kerudung, saya langsung buka salah satu toko namanya Ramela Mode. 

Ada beberapa model bergo di Ramela Mode, hanya satu yang langsung menarik perhatian saya, namanya Bergo Plisket Gelombang Cinta. Model bergonya enak dilihat, pakai tali berbentuk kepang, dan pilihan warnanya pun beragam. Saya langsung baca ulasan pembeli, ternyata banyak komentar positif. 

Nggak pakai lama saya langsung pilih warna Mocca, warna favorit saya.

Jam 12:10 saya order, di jam itu pula saya menyelesaikan pembayaran. 15 menit kemudian pesanan berangkat dan 15 menit kemudian pula pesanan sampai ke RS, diantar oleh satpam ke kamar rawat suami saya. Agak kaget juga karena cepat sekali sampainya. Saya kira pak satpam mengantar pesanan makanan dari ojol food, ternyata bergo. 

Pembelian saya di Shopee, saat order dari Rumah Sakit. Proses pembelian hingga pengiriman berjalan mudah dan cepat (pakai pengiriman Instan). Alhamdulillah. Barangnya sudah saya terima sejak siang, tapi baru ingat untuk menyelesaikan pesanan pada malam harinya 😅


Setelah satpam yang mengantarkan paket bergo pergi, saya langsung membuka paket. Bergonya langsung saya pakai setelah dikibas-kibas dulu, sambil disemprot pakai hand sanitizer supaya aroma khas barang baru agak mereda di penciuman😀 Pengennya sih disemprot pakai disinfectant, tapi gak ada, jadi pakai hand sanitizer saja. Saat itu saya Bismillah saja semoga bergonya bersih.

Setelah dipakai, Masya Allah, ukuran bergonya sangat pas di kepala. Lubang untuk muka juga pas. Ukuran topinya nggak terlalu menjorok ke depan. Panjang topi dari atas sampai bawah dagu juga pas. Sempit enggak, longgar juga enggak. Panjang bergo dari bahu sampai bawah juga pas. Pendek enggak, kepanjangan juga enggak. 

Bergonya nggak ketat di kepala, terasa longgar tapi tidak melorot sana sini yang biasanya bikin rambut di atas kening jadi keliatan. Semisal lupa pakai ciput pun, rambut masih aman. 

Bergo Plisket Gelombang Cinta terbuat dari bahan Jersey Super. Ringan tapi tidak melayang dan tidak transparan. Persis seperti yang ditulis oleh penjualnya di deskripsi, bukan bahan ceruty yang tipis, dan bukan bahan diamond yang menerawang.

Bahannya tidak licin tapi jatuh, tidak mudah kusut, bahkan tidak perlu disetrika tetap rapi. Selain itu yang bikin suka bahannya adem, terasa nyaman sekali dipakai. 

Letak pangkal talinya sejajar dengan mulut, pada saat diikat nggak bikin topi bergo jadi ketarik ke belakang. Biasanya tali bergo lain yang pernah saya beli, talinya dipasang agak tinggi sehingga ketika diikat, bagian pipi ikut ketarik ke belakang, bikin pipi tembem jadi makin keliatan tembem 😂

Sewaktu baru saya terima, bagian topinya nggak lurus/patah, disebabkan oleh bekas lipatan saat dalam kemasan. Setelah dicuci, jemur dan saya betulkan pakai tangan saja (tanpa di setrika), topinya lurus lagi tanpa patahan. Tergantung dari cara menyimpan. Jangan sampai ada patahan pada bagian topi biar selalu lurus.

Screenshot dari aplikasi Tokopedia. Model talinya berbentuk kepang.

Ini warna Mocca yang saya pilih. Warna favorit saya.

Screenshot dari aplikasi Shopee. Paling banyak terjual di Shopee

Screenshot dari aplikasi Tokopedia. Ada banyak pilihan warna cantik.


Begitu mudah untuk bersyukur.
Begitu mudah untuk bahagia.

Ada kemudahan saat membutuhkan bergo/kerudung di situasi darurat. Supaya punya kerudung ganti, supaya nggak merepotkan keluarga yang sudah repot.

Ada rasa bahagia saat mendapatkan kerudung murah tapi bagus dan nyaman dipakai.

Hanya Rp 31.500 per bergo. Buat saya itu  murah banget.
Semisal dapat barang biasa dan katakanlah ga bagus, ga nyaman, wajar banget dengan harga segitu.

Tapi dengan harga semurah itu, saya dapat barang yang bagus dilihat dan nyaman dipakai, rasanya senang. 

Semisal saya membeli bergo seharga 250K-350K, dan bergonya bagus, itu wajar. Tapi 31K saja bagus, itu istimewa.

Jahitan bergo yang saya terima rapi. Yang saya terima ya. Mudah-mudahan yang diterima orang lain juga sama bagus dan rapi.

Dari ulasan orang-orang yang pernah beli, komentarnya positif, sbb:
Screenshot dari aplikasi Shopee. Komentar positif dari orang-orang yang pernah belanja Bergo Plisket Gelombang Cinta.


Saya tidak sedang diendors, tidak pula sengaja untuk promosi. Saya menulis untuk menceritakan pengalaman saya selama merawat suami di RS. Dan ini adalah pengalaman pertama saya berbelanja kerudung/bergo dari rumah sakit. Bukan hal luar biasa, tapi bermakna bagi saya pribadi.

Jika kemudian tulisan ini menjadi sebuah promosi, harapan saya semoga jualan bergo di toko ini laris manis, jadi makin banyak muslimah yang belanja untuk memenuhi kebutuhan menutup rambut (aurat).

Saya tidak menjamin setiap bergo yang diterima adalah sebagus yang saya terima, karena bisa jadi ada produk yang cacat di antara sekian banyak produk yang berhasil. Dan bila kebetulan kamu menerima yang seperti itu, maka yang kamu terima saja yang mengalami kesalahan, karena yang orang lain terima belum tentu ada masalah. 

Foto paling atas, saya jepret dari kamar rawat suami, menggunakan kamera ROG Phone 3. HP nya saya sandarkan di bantal yang sedang dipakai suami. Suami saya saat itu sedang tidur. Saya selfie sebanyak 2 kali.

Setelah suami bangun, saya langsung tunjukkan padanya bergo baru yang saya pakai. Suami menatap saya, dan berkata: "Kerudungnya bagus, Ma." 

Masya Allah 💕💖

Kemarin hari Jumat (13/5/2022), saya order lagi 3 pcs Bergo Plisket Gelombang Cinta warna peach, hitam, dan abu muda. Jika sebelumnya saya beli di Shopee, kali ini saya beli di Tokopedia, tapi masih di toko yang sama 😀

Saat sudah jatuh hati, tak ragu untuk membeli lagi. 

Belanja lagi Bergo Plisket Gelombang Cinta

Bergo baru sudah datang😍 Yuk samaan dengan aku😄 


Terima kasih sudah membaca 💚




Seorang istri. Ibu dari dua anak remaja. Tinggal di BSD City. Gemar jalan-jalan, memotret, dan menulis.

Share this

Previous
Next Post »

25 komentar

  1. Sekarang tu serba mudah dan praktis ya, mbak. Nggak bawa stok hijab, bisa langsung belanja tanpa ribet.
    Inget jaman dulu misal bepergian atau jaga keluarga di RS, kalau ada yang ketinggalan ya repot banget.
    Eniwe, ini model jilbabnya juga bagus dan sopan. Favo banget deh bergo instan kalau bepergian aku juga

    BalasHapus
  2. bergo model gelombang cinta memang lagi happening banget nih mba, selain modelnya yang kekinian, bahannya juga halus dan adem, cocoklah dipakai buat sehari-hari kayak ke pasar, minimarket atau mungkin jemput anak

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah suami Mbak Rien sudah di rumah, semoga sehat seterusnya. Itulah kalau segala sesuatu dimudahkan-Nya. Pas cari bergo, pas cepat dapat, bagus pula..Masya Allah. Warnanya cakep-cakep, dan harga sekian dengan kualitas barang yang disampaikan tentu lebih dari sepadan.

    BalasHapus
  4. Eh iya bergonya bagus mba. Pilihan warna yang mba pilih juga bagus. Jadi terkesan elegan warnanya 😍. Bergonya kayak yang mahal ya tapi ternyata harganya ramah di kantong. Oh ya gimana keadaan suaminya mba? Ya ampunnn aku ikut sedih. Semoga pemulihannya cepet ya mba

    BalasHapus
  5. MasyaAllah baguuusss bangeett ini bergonyaaaa
    mana harga terjangkau pulaakk
    pengin check out juga euyyy, ku mupeng yg hitam dan abu2

    btw semoga suami mba Rien dan kita semua sekeluarga senantiasa sehaaat wal afiatt ya. aamiin aamiin ya robbal alamiin.

    BalasHapus
  6. Waktu liat postingan FB mbak Rien langsung naksir bergonya. Ternyata ada banyak varian warna juga ya. Cakep banget, aku langsung cuus ke Ramela buat cari bergo enakeun dengan harga terjangkau kaya gini. Makasih reviewnya mbak

    BalasHapus
  7. Sejak kemarin lihat di FB mbak Rien, aku naksir banget sama bergonya. Cakep banget ternyata dan banyak varian warnanya ya. Aku langsung liat liat ke Ramelanya nih mbak Rien. Untuk harga segitu dapat bergo bagus emang bahagia banget ya

    BalasHapus
  8. Ooooh, begitu ceritanya :D Iya, langsung bawa suami ke rumah sakit terdekat di Depok ya, ga mesti ke BSD kalau dirasa gawat :) Soal bergo gelombang cinta yang bagus2 dan pas dipakai di wajah mbak Rien, itu sangat disyukuri ya. Bahan enak, lembut, harganya murah dan cepat sampainya. Warna2nya juga menarik, yang penting yang dibutuhkan lekas ada ..wow banget deh :D Semoga suami mbak sehat2 ya begitu pula mbak sekeluarga aamiin.

    BalasHapus
  9. Suka banget sama modelnya mba, MasyaAllah dipromosikan diblog semoga tokonya makin laris manis. Harganya beneran murah mba, aku kalau beli bergo dengan ukuran panjang gitu bisa 3x lipat harganya..jadi pengen cari apalagi memudahkan ya bisa lgsg sampe :)

    BalasHapus
  10. Cakep ya jilbab bergonya!

    Kerudung instant tuh sekarang modelnya bagus-bagus. Jadi pas pakai ya enak saja dan tetap modis. Aku ada beberapa jenis. Kayanya habis ini mau beli lagi

    BalasHapus
  11. Wah, cantik ya motifnya. Jadi kepengen punya deh aku yang begini. Selama ini aku pakenya bergo jersey. Cus ke tekape. Kepengen tampilan baru. Warna yang dipake Mbak Rien juga cantik. Warna kesukaanku. Tapi warna yang lainnya juga cakep-cakep. Aku kepengen yang item, abu, sama navy deh. Murce tapi cantikkk.

    BalasHapus
  12. wah memang murah banget mbak itu bergonya. pas banget saya lagi nyari bergo ntar mampir ke tokonya deh

    BalasHapus
  13. Bergo sekarang tuh modelnya juga manis-manis ya, bikin yang pakai juga tambah manis. Aku juga kalau di rumah suka nyiapin bergo, misal harus mengambil paket atau pesanan makanan yang dianter sama abang ojek online. Nanti mau ah cobain beli salah satu kerudung bergo gelombang cinta.

    BalasHapus
  14. Bergo plisket emang lagi musim ya mbak
    Enak, nyaman dipakainya
    Sekarang dgn adanya belanja online, semua bisa lebih mudah ya mbak jika ingin membeli sesuatu

    BalasHapus

  15. MashaAllah~
    Syafahullah untuk suami tercinta, kak Rien..

    Dan Barakallahu fiik..

    Dibalik kesulitan selalu ada kemudahan. Rasanya happy luar biasa ketika menemukan sebuah barang yang harganya sangat terjangkau, tapi enakeun dan bisa diandalkan. Semoga sellernya semakin banjir rejekinya dan menjaga amanah dalam berdagang.

    BalasHapus
  16. Kayaknya ini kali pertama saya lihat mba Rien pakai bergo tapi tetap keliatan tambah cantik mbaaa. Saya pikir sedang diendorse ternyata nggak padahal reviewnya lengkap banget sampai seakar akarnya. MasyaAllah mbaa...semoga suaminya segera pulih dan Mba Rien dilancarkan rejekinya karena membantu UMKM lainnya. Kalau saya pribadi belum suka pakai bergo kecuali kalau di rumah karena pakai kaos pendek jadi kalau pakai bergo ga usah pilih pilih outer hehehe

    BalasHapus
  17. Model bergo plisketnya bagus banget saya suka sama kerudungnya. Selain modelnya yang unik harga juga aman dikantong. Cuss ke tokonya nih mau beli juga

    BalasHapus
  18. sejak masuk RS karena Types aku stok jilbab kaos banyak. Malah macam-macam warna Mbk, soalnya seurgent itu pas perlu di RS. Mana seharian dalam ruangan apalagi bolak-balik ada yang masuk. Btw, jilbabnya panjang dan syar'i cantik deh jadi pengen beli.

    BalasHapus
  19. Aku juga akhirnya latah cari di Shopee penasaran dengan Bergo Plisket Gelombang Cinta. Bagus ya mba rieen simpel aku lihat mba rien pakai, cocok.

    BalasHapus
  20. Baru tahu model bergo plisket.
    Cakep mbaa, talinya juga unik bentuknya. Beda dari yang lain.
    Sekilas lihat bahannya adem ini pasti.
    Kalau untuk sehari-hari aku lebih suka pakai hijab bergo gini, biar cepet.
    Jadi penasaran pengen ceki-ceki etalase toko Ramela Model

    BalasHapus
  21. MasyaAllah.. jadinya mborong kan haha.. Sekarang kain yang kayak gini lagi booming mbak, dan memang bagus apalagi gak pake setrika tu kayak ngurangin beban banget hahhaa... Sesederhana itu ya mbak bahagia. saya langsung keracunan dong, keliatannya juga lebar, enak dipaka dirumah ^^

    BalasHapus
  22. Lucu banget nama bergonya ya Mbak aku jadi naksir deh dan pengen beli juga warnanya juga favoritku, Alhamdulillah semoga Mas Arief sehat selalu ya juga Mbak Rien dan anak-anak aamiin

    BalasHapus
  23. Sumpah murah banget mbak. Dengan harga segitu jelas kaget pastinya dengan kualitasnya. Kayak bergo harga 100 ribuan. Hehe. Mbak Rien sempat di Depok to? Aku padahal tinggal di Depok. Tahu gitu bisa jenguk

    BalasHapus
  24. bagus mba bergonya, cocok di muka bikin keliatan bersih. harganya murah banget gak nyangka aku padahal bahannya bagus ya dan plisket bukan yang polosan. Jadi pengen beli deh.

    BalasHapus
  25. Bergonya bagus mba, warnanya cocok di muka jadi keliatan lebih bersih, kaget harganya murah banget padahal bentuk plisket ya bukan polosan. Jadi pengen beli deh

    BalasHapus

Leave your message here, I will reply it soon!