Inilah Dua Laptop Gaming ROG Terbaru : ROG Strix SCAR 17 Special Edition dan ROG Flow X16

ROG Strix SCAR 17 Special Edition dan ROG Flow X16 
 

Baru-baru ini di Jakarta, tgl. 20 Mei 2022, ASUS memperkenalkan dua laptop terbaru di acara peluncuran global bertajuk For Those Who Dare: Boundless Virtual Event

Dua laptop tersebut adalah ROG Strix SCAR 17 Special Edition, laptop gaming paling powerful dengan sistem pendingin canggih, serta ROG Flow X16, laptop gaming convertible dengan layar ROG Nebula Display HDR berukuran 16-inci yang dibekali sistem pendingin baru yang inovatif. 

Selain memperkenalkan dua laptop gaming terbaru, ASUS ROG juga mengumumkan update terbaru untuk ROG Citadel XV serta lini fashion ROG Slash terbaru.

ROG Strix SCAR 17 Special Edition

ROG Strix SCAR 17 Special Edition merupakan seri laptop gaming terbaru yang dibekali dengan hardware paling powerful serta system pendingin canggih untuk menghadirkan pengalaman gaming maksimal. 

ROG Strix SCAR 17 Special Edition menggunakan system pendingin berbasis vapor chamber yang dilengkapi liquid metal Thermal Grizzly Conductonaut Extreme sebagai thermal compound untuk CPU dan GPU-nya. Kombinasi tersebut membuat ROG Strix SCAR 17 Special Edition dapat tampil dengan TDP CPU maksimal di angka 65W serta TGP GPU maksimal di 175W dengan Dynamic Boost. 

ROG Strix SCAR 17 Special Edition memiliki performa super kencang dan mampu menghadirkan pengalaman gaming dengan framerate tinggi tanpa hambatan.

ROG Strix SCAR 17 Special Edition merupakan mesin gaming powerful yang telah dirancang agar sesi bermain game dapat dihadirkan tanpa bottleneck sama sekali. Berbekal CPU 12th Gen Intel® Core™ i9-12950HX dan GPU NVIDIA® GeForce RTX™ 3080Ti, laptop ini dipastikan dapat menjalankan semua game tanpa hambatan. 

Tidak hanya itu, ROG Strix SCAR 17 Special Edition juga dibekali dengan memori DDR5 4800MHz berkapasitas 64GB serta penyimpanan PCIe SSD Gen4 yang dikonfigurasikan secara RAID 0 sehingga memastikan seluruh aplikasi dan game dapat beroperasi secara gesit.

ROG Strix SCAR 17 Special Edition

Dari sisi layar, ROG Strix SCAR 17 Special Edition mengusung panel 17-inci dengan pilihan spesifikasi FHD 360Hz atau QHD 240Hz. Keduanya memiliki response time 3ms sehingga memberikan tampilan visual jernih dan responsif. 

ROG Strix SCAR 17 Special Edition juga hadir dengan desain cyberpunk yang dipertegas melalui guratan pola teks unik di bagian belakang layarnya. Guratan tersebut dipasang menggunakan tinta khusus dan hanya dapat dilihat secara jelas Ketika terpapar sinar UV.

ROG Flow X16

ROG Flow X16 merupakan laptop gaming convertible yang ditenagai oleh CPU AMD Ryzen™ 9 6900HS serta GPU NVIDIA GeForce RTX™ 3070Ti. Sama seperti seri ROG Flow lainnya, laptop ini juga mendukung sistem GPU eksternal ROG XG Mobile. 

ROG Flow X16 juga mengusung layar 16-inci berteknologi ROG Nebula Display HDR, yaitu standar layar terbaik dengan panel Mini LED. Layar ROG Flow X16 mampu menghasilkan warna yang sangat kaya dan akurat dengan color gamut 100% DCI-P3, tingkat kecerahan hingga 1100 nits, mendukung HDR, dan menggunakan resolusi QHD.

Untuk mendinginkan komponen powerful yang ada di dalam laptop gaming fleksibel ini, ASUS menghadirkan fitur Frost Force Technology dan Pulsar Heatsink yang memanfaatkan tiga kipas untuk memastikan suhu seluruh komponennya tetap terjaga serta dapat terus menghadirkan pengalaman gaming yang optimal.


ROG Slash Terbaru dan Update Rog Citadel XV

Selain laptop gaming, ASUS ROG juga memperkenalkan lini fashion ROG Slash terbaru yang terdiri dari Crossbody Bag, Backpack, Hip Bag, Protective Laptop Bag, Cobra Buckle Cap dan Bucket Hat. 

Semua lini produk terbaru tersebut Kembali hadir dengan tema cyberpunk yang sangat erat dengan nuansa gaming, serta didesain menggunakan bahan premium untuk kualitas dan durabilitas tinggi.

ROG Slash Terbaru dan Update Rog Citadel XV

Bersamaan dengan acara For Those Who Dare: Boundless Virtual Event, ASUS ROG juga mengumumkan update terbaru untuk ROG Citadel XV yaitu sebuah stage bernama SCAR Runner. 

Sebuah permainan parkour untuk satu orang yang terjadi di dunia ROG SAGA, stage terbaru tersebut dapat diunduh secara gratis dan langsung dapat dimainkan bersama fitur dan stage lainnya di ROG Citadel XV. Aplikasi ROG Citadel XV sendiri dapat diunduh secara gratis di Steam.

Dapatkan kesempatan untuk memenangkan ROG Strix SCAR 17 SE untuk 5 orang pemenang, ROG Slash Crossbody Bag dan ROG Slash Cobra Buckle Cap untuk 1 orang pemenang serta masih banyak hadiah lainnya, caranya cukup ikuti kontes yang diadakan oleh ASUS ROG di https://rog.asus.com/event/scar-runner/ semoga kamu yang beruntung ya!

 

Ayo Bergabung di ROG Community Indonesia

ASUS ROG Indonesia menghadirkan ROG Community Indonesia,  sebagai tempat untuk para pengguna setia laptop gaming ROG dan TUF berbagi pengalaman, bermain game bersama, dan berinteraksi langsung dengan #TeamROG. Segera bergabung dengan ROG Community Indonesia di Discord channel https://bit.ly/DiscordROGCommunityID dan Facebook Group https://bit.ly/ROGCommunityID.


Seorang istri. Ibu dari dua anak remaja. Tinggal di BSD City. Gemar jalan-jalan, memotret, dan menulis.

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Leave your message here, I will reply it soon!