Inagurasi LEAD by IndiHome, Telkom Siapkan Atlet eSport Terbaik

Telkom mengumumkan empat belas akademia LEAD by IndiHome yang siap mengharumkan nama bangsa di pentas dunia melalui eSport.

Inagurasi LEAD by Indihome
Inagurasi LEAD by Indihome

Akademi eSport LEAD by IndiHome yang dimulai sejak September 2021, kini memasuki fase puncak inagurasi. 

Setelah melewati rangkaian fase kualifikasi dan pembinaan dari para mentor profesional, pada tanggal 15 Februari 2022 di Jakarta secara resmi IndiHome mengumumkan 14 akademia yang lulus sebagai atlet eSport Indonesia di Inagurasi LEAD by IndiHome.

Sebelumnya, para akademia dibina dengan penuh disiplin dari aspek fisik dan mentalnya, dan diuji dengan mengikuti berbagai turnamen eSport tingkat Asia Tenggara, salah satunya adalah Wild Rift Champion SEA (WCS) dan perwakilan akademia LEAD by IndiHome berhasil masuk di enam besar di Indonesia.

Adapun para akademia yang lolos sebagai atlet eSport binaan LEAD by IndiHome adalah Henry Nathaniel Reynard, Harry Nathanael Rainier,  Muhammad Sholeh Salamudin Putra Pratama, Dewa Fabian, Michael Daniel Tabaraka, Tedy Prihanto, Steven Verdianta, Andrew Kusuma, Justin Welly Panvito, Farid Andika, M Bevi Arianda Anwar, Sultan Yudha Patra, Hizkia Noel Songgigilan dan Muhamad Tabina Widyatna.

E. Kurniawan, Vice President Marketing Management Telkom menjelaskan para akademia lulusan dari LEAD by IndiHome ini, akan terus dikawal dan disiapkan menjadi atlet-atlet eSport terbaik yang siap bersaing ditingkat nasional dan internasional. Menurutnya, kelulusan akademia LEAD by IndiHome ini adalah bagian dari aksi nyata Telkom melalui IndiHome dalam mendukung perkembangan industri eSport dengan melahirkan talenta-talenta terbaiknya. 

“Inagurasi ini adalah langkah awal bagi para akademia LEAD by IndiHome untuk membuktikan kontribusi terbaiknya hingga level dunia. Kami berharap bekal yang didapat selama mengikuti pembinaan bisa bermanfaat dan memberikan dampak positif menjadi atlet eSport terbaik bagi Indonesia,” jelas E. Kurniawan.

Wakil Ketua Bidang Humas dan Komunikasi Andrew Tobias menjelaskan, dukungan LEAD by IndiHome dalam melahirkan atlet eSport terbaik yang berperan besar dalam memajukan ekosistem olahraga elektronik tanah air. 

“Kami ucapkan selamat dan sukses atas kelulusan akademia LEAD by IndiHome. Kami optimis, peran dan dukungan Telkom bersama para akademia LEAD by IndiHome dapat memberikan dampak positif bagi bangsa dan mengharumkan nama Indonesia di mata dunia melalui eSport,” jelas Andrew.


Senada dengan Andrew, Indra Sjafri, salah satu mentor LEAD by IndiHome juga mengapresiasi kelulusan akademia LEAD by IndiHome. Menurutnya, selain menjaga mental sportif (sportsmanship), yang perlu diperhatikan bagi seorang atlet eSport adalah merawat dan menjunjung tinggi rasa nasionalisme. 

“Sebab atlet LEAD by IndiHome ini adalah bagian dari duta bangsa yang membawa nama Indonesia dalam segala pertandingan kelas dunia. Maka, jaga nama baik diri dan bangsa dan harumkan nama Indonesia dengan karya dan kontribusi terbaiknya di bidang eSport,” tambah Indra.

Dukungan Telkom melalui jaringan internet cepat IndiHome dan program LEAD by IndiHome tersebut, merupakan perpaduan andal dan strategis dalam mengembangkan industri eSport di Indonesia. Bravo IndiHome!

A mother of two who loves travel and enjoy to share my journey and valuable experiences

Share this

Previous
Next Post »

20 komentar

  1. Jika dibandingkan Esport di Indonesia, Game mobile seperti PUBG dan ML terlihat lebih hype dari pada Game PC seperti DOTA 2

    BalasHapus
  2. Semoga makin banyak pihak swasta yg gelar turnamen Wild Rift. IndiHome yang jadi pioner smg makin sukses ya buat nyelenggarain dan membimbing newbie gamers sehingga bisa menjadi pro player. Kerenn!

    BalasHapus
  3. Mantap! Moga aja atlet-atlet e sports kita mampu bersaing di kancah internasional dan mampu mengharumkan nama bangsa. Btw, Indra Sjafri pelatih timnas Indonesia yang ikut jadi mentor ya?

    BalasHapus
  4. ESport di Indonesia lumayan oke sekarang. Dulu games terkesan main-main aja tanpa ada manfaat. Sekarang lebih terkesan profesional dan berkembang. Apalagi didukung internet yang lancar dari Indihome. Makin keren.

    BalasHapus
  5. Nggak nyangka ya esport skg bisa mendunia. Dulu kayanya malah dipandang sebelah mata. Sejak pandemi malah berbondong-bongong ngegame. Skg turnamet esport malah ditunggu-tunggu. Keren IndiHome utk support anak bangsa

    BalasHapus
  6. wah sudah inagurasinya saja, perasaan baru kemarin pembukaan lead by indihome. sukses untuk semua atlet esport!

    BalasHapus
  7. esport ini sekarang banyak digemari yaa, Mba
    dan sebagai pemakai indihome saya ikut bangga dengan ini

    BalasHapus
  8. Ajang seperti ini memang buat harum negara ya mba, apalagi kalo dah lolos.. Duh semoga ajang atlet kali ini membuat harum Indonesia dan dunia ya mba

    BalasHapus
  9. Banyak dukungan untuk e-sport menjadikan para gamers makin bersemangat lagi.
    Apalagi memang gaming menjanjikan juga cuannya

    BalasHapus
  10. Waaah, gagal fokus dengan dukungan yg diberikan lead by indihome ini. Yaitu ingin memajukan ekosistem olahraga elektronik tanah air. Gak nyangka aja kalau indihome peka juga terhadap olahraga dan perkembangan indonesia

    BalasHapus
  11. Keren. Indihome serius sekali dengan Akademi eSport LEADnya ya, kak. Semoga ini menjadi sarana yang baik bagi potensi yang ada di kawula muda-mudi Indonesia.

    Semoga kedepan juga bidang lain bisa ada fasilitas serta sarana menunjang prestasi seperti ini.

    BalasHapus
  12. LEAD by IndiHome cocok banget sbg wadah untuk pemula yang ingin terjun ke Pro...
    Semoga menang dan mewakili indonesia di ajang eSport asia tenggara.

    BalasHapus
  13. wah selamat ya buat yang sudah terpilih. semoga saja nanti lulusan LEAD by Indihome ini bisa mengharumkan nama Indonesia dalam bidang game online

    BalasHapus
  14. Keren banget emang program LEAD by IndiHome. Semoga lulusan LEAD by IndiHome ini bisa jadi atlet esport profesional yang mampu mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional.

    BalasHapus
  15. seneng banget ya dukungan terhadap esports tanah air nih gak pernah berhenti. atlet-atlet kita makin bersinar

    BalasHapus
  16. wah sudah inagurasi saja, rasanya baru kemarin lead by indihome release. semoga mereka menjadi atlet yang bermanfaat dan berkah ya!

    BalasHapus
  17. eSports Indonesia semakin banyak yang memfasilitasi ya sekarang. Keren euy, semoga semakin banyak atlet pro dan bisa mengharumkan nama bangsa.

    BalasHapus
  18. Jaman dulu mungkin ga kebayang kita akan berolahraga secara virtual aka e sport

    Eh malahan sekarang mendunia dan sejak pandemi malah berbondong-bongong ngegame. Turnament e sport malah ditunggu-tunggu, dan keren banget karena IndiHome support anak bangsa

    BalasHapus
  19. wowww keren e-sport aja ada akademinya ya, luar biasa
    dan Telkom bener bener memberikan fasilitas itu dan bener bener peduli terhadap atlet esport
    sebagai warga Indo, aku ikut seneng kalau tim Indo berhasil membawa nama indonesia di kancah internasional

    BalasHapus
  20. Wow keren ya telkom dukung iklim gamers di Indonesia. Selamat untuk 14 akademia yang lulus sebagai atlet eSport Indonesia di Inagurasi LEAD by IndiHome. Kalian gokil!

    BalasHapus

Leave your message here, I will reply it soon!