Ritual Mandi Semewah Spa dengan Rangkaian Produk Scarlett Whitening Bodycare

Ritual Mandi Semewah Spa dengan Rangkaian Produk Scarlett Bodycare

Me-time Bisa Dimulai dengan Cara Mandi

Akhir bulan Desember 2021 lalu saya keluar dari rumah sakit seusai diopname selama lima hari karena sakit Tipes dan DBD. Ada beberapa hal yang sangat ingin saya lakukan setiba di rumah, di antaranya makan enak, tidur nyenyak, dan mandi bersih. 

Lho, emangnya layanan dan fasilitas di RS kenapa? Buruk? Oh, tentu tidak. 

Makanan di RS sangat baik kok, disajikan bervariasi, dan sehat sesuai standar kebutuhan gizi. Soal rasa memang agak cenderung hambar, nggak kaya rasa seperti masakan di rumah makan Padang yang endang begindang itu.  Ya iyalah, dikira RS itu pusat kuliner? 😆

Ranjang pasien di kamar RS empuk dan bersih, tapi tidur jauh dari nyenyak karena dilanda bermacam pikiran tanpa batas episode. Sekadar halu seolah tidur di resort pinggir pantai yang sekali nempel bantal langsung molor pun sukar untuk dilakukan.

Perkara mandi, seharusnya aman karena fasilitas yang tersedia sangat andal. Faktanya, mandi dalam artian benar-benar mandi sampai basah sekujur badan hanya terjadi satu kali. Selebihnya hanya cuci muka, tangan, dan kaki. Beberapa kali cukup dilap saja pakai handuk kecil basah. Alhasil, meskipun berbaring di ranjang bersih tak bernoda, saya tetap merasa kotor secara harfiah.

Saya menjadikan mandi sebagai ritual wajib setiap hari, minimal 2 kali sehari. Keterbatasan mandi karena kondisi sakit membuat saya merasa sangat tidak nyaman. Karena itu saat pulang ke rumah, saya jadikan mandi sebagai cita-cita mulia, semulia paduka Yi San di serial drakor The Red Sleeve #apaan dah 😅

Sepanjang Januari, selepas sakit itu, saya menjadi begitu manja pada suami. Demi alasan cepat pulih saya minta tolong ini dan itu. Tidak diminta pun sebetulnya sudah otomatis dikasih sih, malah ditawari macam-macam asal saya senang dan tidak sakit lagi. Saya nggak minta yang aneh-aneh sebetulnya, hanya ingin me-time, melakukan hal-hal menyenangkan supaya terbebas dari jebakan rutinitas yang melelahkan. Sekedar berpikir untuk sembuh dari sakit saja rasanya lelah, lho. Apalagi kemudian saya diserang 2 penyakit lain, tapi bukan separah DBD dan Tipes. Meskipun begitu, saya kepikiran, dan ini gawat, bukannya cepat sembuh, yang ada malah tambah sakit. Nah, untuk menghempaskan pikiran tidak berguna inilah saya perlu me-time.

Me-time itu selingan sekaligus bentuk self love yang penting dilakukan. Kalau saja virus corona sudah musnah, mungkin saya sudah traveling sesuka hati keluar kota, pergi kulineran ke berbagai tempat, bahkan staycation manja di private island punya orang. Tapi di situasi yang kembali memburuk, sedang nggak fit pula, memilih berada di rumah adalah pilihan tepat.

Lantas me-time nya saya tuh apa?  Sederhana saja, mandi. Mandi adalah cara me-time paling mudah yang bisa dilakukan di rumah saja.

Me-time 👉 MANDI

Bukan Sekadar Mandi, Tapi Mandi yang Tenang dan Bikin Senang

"Abis ini aku mau mandi  ya, mas. Nggak lama kok, paling 2 jam."

"2 jam ngapain aja, Ma? Lama amat. Bisa ditinggal pergi umroh dulu kalo gitu!"

Demikianlah respon pura-pura terperangah dari mas suami yang biasa mandi secepat kilat 😂

Dulu sebelum pandemi, tiap selesai dari traveling ke alam terbuka, biasanya saya akan bersih-bersih badan di salon muslimah langganan. Di BSD ada beberapa salon muslimah, salah satunya jadi pilihan saya.

Paket perawatan yang saya ambil biasanya meliputi seluruh tubuh, dari ujung rambut sampai ujung kaki, seperti hair spa/creambath/hair mask, lalu facial dengan segala tata caranya, meni pedi, massage, body scrub, body spa, hingga mandi sampai bersih dan wangi seharum bunga. 

Total waktu perawatan di salon dengan paket lengkap tentu nggak sebentar. Untuk hair mask/hair spa saja bisa sampai 45 menit mulai dari mencuci, mengoleskan krim ke kulit kepala, memijat, penguapan (kadang dibungkus handuk hangat saja), membilas, hingga mengeringkan. Itu baru hair spa, belum perawatan lainnya yang bila ditotal makan waktu 2-3 jam bahkan lebih. 

Perawatan di salon memang lama, tapi hasilnya memuaskan. Kita tinggal duduk/berbaring telentang/tengkurap, kemudian mbak therapist yang kerjakan semuanya. Makanya ke salon itu buat saya me-time yang bikin happy

Namun sejak pandemi saya jadi jarang perawatan macem-macem di salon kecuali potong rambut. Nggak ada pergi traveling juga, ya kan? Jadi, sekarang perawatan dilakukan sendiri di rumah. Meskipun keliatannya jadi repot tapi sesungguhnya menjadi sebuah kenikmatan.

Perawatan di salon

Aktivitas mandi memang bukan sekadar mengusir kotoran minggat dari badan. Lebih dari itu mandi bagi saya mengundang rasa nyaman dengan tingkat kondusif  tinggi. Di tiap sensasi segar dari air yang menggerayangi tengkuk, kemudian punggung, hingga akhirnya seluruh badan, hadir rasa tenang, keteraturan dalam bernafas, kesempatan merenung, hingga terbangunnya seluruh sel-sel dalam otak yang sedang tertidur. Bahkan, ide-ide brilian bermunculan di kepala, walau itu sekadar tentang cara memancing hasrat suami keluar dari sembunyi #eh 😅

Tak sedikit yang menganggap mandi sebagai pelarian, sebuah tempat untuk lari dari kenyataan. Pada setiap air yang mengguyur tubuh, berharap masalah, stres, dan emosi yang sudah di ujung ubun-ubun bisa luruh, hanyut bersama air yang mengalir pergi ke pembuangan. Kadang saya berpikir begitu ketika berharap dengan mandi bisa melepaskan kecemasan, seperti beberapa minggu lalu saat masih dilanda sakit.

Perkara mandi memang seunik itu, ia menjelma sebagai ritual penting yang memberikan kenikmatan di tengah padatnya aktivitas sehari-hari yang melelahkan. Walaupun sehari-hari saya bukan orang yang melakukan kerja keras bagai kuda yang membuat badan terus bersimbah keringat, bukan pula berkubang debu dan lumpur, tetap saja mandi adalah hal penting yang tak boleh dilewatkan.

Lebih penting lagi jika bisa mandi santai tanpa gangguan, ia sebuah kemewahan. Dapat dilakukan dengan tenang, tidak terburu-buru seperti sedang dikejar-kejar deadline artikel. 

Di masa lalu, para bocil usia balita adalah para pelaku yang membuyarkan ketenangan mandi. Tiap hendak buka pintu kamar mandi langsung dikejar, atau ditangisi. Tak jarang pintu kamar mandi digedor-gedor. Meski ada yang menemani dan menjaga mereka, entah itu ibu, bapak, suami, adik, atau siapa pun, tetap saja si anak menjerit-jerit dengan suara kencang hingga terdengar oleh tetangga satu RT. Tangisan baru berhenti jika diajak masuk, atau saya bergegas keluar dari kamar mandi.

Oh indahnya hidup kala anak-anak masih kecil, walau me-time di kamar mandi langsung bubar jalan 😂

Mandi senang dengan tenang adalah kemewahan

Ritual Mandi Semewah Spa dengan Rangkaian Produk Scarlett Bodycare

Sekarang anak-anak sudah remaja, tak ada lagi tingkah mereka yang membuat saya gagal mandi dengan tenang. Malahan kini anak-anak yang mempersilakan mamanya me-time dengan bahagia, mandi tanpa gangguan.

Nah, balik lagi ke cerita soal kondisi saya yang masih kurang sehat di Januari kemarin. Kalau dipikir-pikir, saya jadi lebih rajin mandi saat itu seolah menjadi ajang balas dendam karena kurang mandi selama di RS. Padahal di RS itu cuma 5 hari, hanya 4 hari nggak mandi, tapi rasanya kok kayak setahun 😂 Selain itu juga disertai tujuan memusnahkan kekhawatiran terhadap hinggapnya virus/bakteri lain yang datang setelah DBD dan Tipes. Penyakitnya lebih ringan sih, tapi sukses mengganggu pikiran. Gangguan nggak guna seperti inilah yang cocok dibawa mandi biar bisa dilibas tanpa ampun.

Urusan mandi yang saya masukkan dalam daftar me-time memang bukan asal mandi menyirami tubuh dengan air, sabunan, bilasan, lalu handukan maka selesai. Ini soal mandi dengan gaya treatment ala salon kecantikan dengan pelayanan spa. Cuci rambut, muka, mulut, kuku, hingga seluruh kulit di badan pelan-pelan pakai tata cara yang benar, dan pakai produk yang tepat penuh khasiat. 

Karenanya, penting memiliki pengetahuan tentang cara perawatan tubuh yang dilakukan sendiri di rumah agar hasilnya maksimal. Penting pula tahu produk mana yang cocok untuk digunakan saat mandi dan setelah mandi. Produk yang bikin kulit tidak hanya menjadi bersih bersinar, tapi juga wangi dan tetap lembap serta senantiasa sehat. 

Sekadar cerita aja nih, saat ini saya menggunakan rangkaian produk body care dari Scarlett Whitening buat pemakaian sehari-hari. 

Jika sebelumnya saya lama menggunakan body scrub Romansa dan Pomegrante untuk scrub di badan, Brightening Body Shower Mango, Cucumber, dan Pomegrante untuk mandi, serta varian Charming, Romansa, Freshy dan Fantasia sebagai body lotion, sekarang saya mencoba varian berbeda yang masih baru dan banyak disukai oleh pengguna produk Scarlett, yaitu: Scarlett Coffee Body ScrubScarlett Jolly Brightening Shower Scrub,  dan Scarlett Jolly Fragrance Brightening Body Lotion.

Mengenai produk Scarlett body care yang pernah saya pakai sebelumnya, dapat dibaca di sini: Pengalaman Pakai Scarlett Whitening Bodycare. 

Produk bodycare terbaru yang saya pakai saat ini: Scarlett Coffee Body Scrub, Scarlett Jolly Brightening Shower Scrub, Scarlett Jolly Fragrance Brightening Body Lotion.

Scarlett Coffee Body Scrub

Ritual pakai body scrub saya jadwalkan cukup 2 kali saja dalam seminggu. Kalau terlalu sering nggak bagus juga buat kulit, nanti jadi kering, sensitif dan iritasi. Meskipun produk body scrub sekarang sudah bisa mengatasi efek seperti itu, tetap saja sebaiknya diatur sesuai cara penggunaan yang tepat agar tidak terjadi hasil negatif.

Jadwal saya scrubbing tergantung kelonggaran waktu. Tapi yang jelas, sesibuk apapun, eksfoliasi kulit tubuh dengan body scrub ini penting untuk dijadwalkan secara rutin. Tanpa scrubbing yang rutin, sel-sel kulit mati dan kotoran dapat menumpuk pada kulit sehingga menjadi sarang kuman dan bakteri. 

Produk body scrub yang saya gunakan saat ini Scarlett Coffee Body Scrub. Sesuai namanya, memiliki aroma seperti kopi panas yang baru diseduh. Jadi, sekarang kopi nggak cuma bisa buat usir ngantuk, tapi bisa buat usir kulit kusam juga. 

Manfaat lainnya juga bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit, mengembalikan kelembapan kulit, membantu mencerahkan kulit, membantu melancarkan peredaran aliran darah, sebagai sarana untuk rileksasi, membantu meregenerasi kulit setelah eksfoliasi, dan meningkatkan kadar hidrasi yang dibutuhkan kulit tubuh.

Semua manfaat itu bisa didapatkan karena Scarlett Coffee Body Scrub memiliki kandungan Glutathione, Vitamin E, dan buliran scrub halus. Hasilnya, kulit jadi lebih halus, nggak kusam, dan nggak gampang bersisik. 

Saya punya tips yang bisa dilakukan saat scrubbing, yakni menyalakan scented candle dan memasang musik yang lembut dan relaxing supaya suasana me-time jadi makin spesial dan menyenangkan. 

Scrubbing, meskipun terlihat sederhana tapi bikin happy lho! 

Selanjutnya mandi pakai shower scrub, biar makin bersih dan wangi.

Scarlett Coffee Body Scrub mengandung Glutathione dan Vitamin E. Kemasan jar 250ml berwarna coklat kopi dengan tutup mode putar ulir yang aman dan mudah dibuka maupun ditutup. Pada bagian kemasan terdapat informasi jenis dan varian produk, ingredients, cara pemakaian produk, nomor BPOM: NA 18210700581, expire date, informasi distribusi, dan kode hologram yang bisa kita cek keasliannya di web resmi Scarlett Whitening.

Tekstur Coffee Body Scrub : Buliran scrubnya halus dan tidak sakit saat di apply

Cara pakai: Oleskan scrub ke seluruh tubuh, diamkan selama 2-3 menit. Gosok secara perlahan. Kemudian bilas dengan air bersih.

Scarlett Coffee Body Scrub mengandung Glutathione dan Vitamin EDapat digunakan untuk semua jenis kulitAman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui (dianjurkan konsultasikan dengan dokter sebelum pemakaian).

Sekarang kopi nggak cuma bisa usir ngantuk, tapi bisa buat usir kulit kusam juga. Bisa usir kemalasan dan kemiskinan juga gak ya? 😂 Btw, scrub badan itu selain membuat kulit terlihat lebih sehat, juga bisa membantu melawan penuaan dini. Seiring dengan bertambahnya usia kayak saya nih, proses pergantian sel akan semakin melambat dan kulit akan mulai terlihat kusam. Makanya nggak mau ah malas scrubbing 😀

Scarlett Jolly Brightening Shower Scrub

Dulu, waktu punya body wash yang lain dari yang biasa dipakai, biasanya saya simpan di tempat khusus, dan baru dikeluarkan di saat-saat butuh me-time saja. Sejak beberapa tahun terakhir enggak lagi. 

Sekarang buat mandi sehari-hari saya pakai body wash yang biasa dipakai me-time, biar berasa me-time tiap hari, tetapi tentu dengan batasan pemakaian, maksimal 2 kali sehari saja sesuai jadwal saya mandi pada pagi dan sore hari.

Scarlett Jolly Brightening Shower Scrub merupakan salah satu produk body wash yang saya percayai cocok buat me-time. Formulanya baik untuk mengangkat kotoran di kulit secara optimal (karena mengandung butiran scrub yang halus dan tidak menyebabkan iritasi) tanpa bikin kulit kering, bisa menjaga kelembutan kulit tubuh setelahnya, dan dapat mengembalikan kelembapan dan juga mencerahkan kulit. 

Kandungan Glutathione pada produk ini diklaim dapat mencerahkan dan meratakan warna kulit, meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, kandungan anti-oksidannnya membuat kulit lebih kuat, sehat, dan terlihat lebih glowing.

Sementara kandungan Vitamin E memiliki manfaat yang tak kalah hebat, diantaranya untuk mengurangi peradangan, membantu pembentukan kolagen, meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, mempercepat regenerasi kulit, mencegah kerusakan kulit, dan melindungi dari kanker kulit.

Body shower Jolly ini memiliki wangi yang tidak hanya manis namun juga menggoda, seolah-olah diteleportasi ke sebuah spa yang memakai es krim untuk merawat kulit. Sensasinya benar-benar terasa manis dan menyenangkan sehingga waktu mandi terasa mewah.

Scarlett JOLLY Brightening Shower Scrub kemasan botol transparan 300ml. Pada bagian kemasan terdapat informasi jenis dan varian produk, ingredients, cara pemakaian produk, nomor BPOM: NA 18210701146, expire date, informasi distribusi, dan kode hologram yang bisa kita cek keasliannya di web resmi Scarlett Whitening.

Tekstur Scarlett JOLLY Brightening Shower Scrub berupa cairan bening kental (tipe gel) berwarna oren muda mengandung buliran scrub halus yang dapat memaksimalkan saat membersihkan tubuh dan tidak menyebabkan iritasi. Pada saat diemulsikan dengan air, buliran scrub akan berubah jadi milky dengan hasil akhir tidak kesat (licin), tapi lembap dan bikin kulit jadi halus. Cara pakai: Basahi tubuh, usap sabun ke seluruh tubuh, bilas dengan air.

Mandi menggunakan Shower Scrub dari Scarlett agar tetap fresh dan harum sepanjang hari 😍 Scarlett JOLLY Brightening Shower Scrub dapat digunakan untuk semua jenis kulit, disarankan untuk usia di atas 13 tahun, dan aman digunakan untuk ibu hamil dan ibu menyusui. 

Scarlett Jolly Fragrance Brightening Body Lotion

Salah satu hal penting dari tahapan mandi adalah memakai body lotion setelahnya.  

Selesai scrubbing pakai Coffee body scrub, kemudian mandi dengan Jolly body shower, selanjutnya pakai body lotion agar kulit kembali lembap dan memiliki wangi yang lebih lama untuk menambah semangat saat memulai hari hingga tutup hari. 

Kali ini saya menggunakan Scarlett Brightening Body Lotion varian Jolly yang memiliki wangi Jolly seperti wangi YSL Black Opium Eau De Parfume. Wanginya memang spesial. Jadi memang nggak perlu diragukan lagi, karena aromanya sangat sweet menenangkan, bikin tubuh jadi lebih relax

Selain itu, lotion ini juga memiliki kandungan Glutathione, Vitamin E, Niacinamide dan Kojic Acid yang sangat efektif membantu mengembalikan kelembapan kulit tubuh, membantu mecerahkan kulit tubuh, menyegarkan dan memberi keharuman tahan lama, dan menutrisi kulit tubuh dengan kandungan terbaiknya, sehingga kulit tetap lembap dan fresh sepanjang hari. 

Kalau kamu butuh aroma yang menenangkan harimu, coba deh gunakan Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion varian Jolly ini. 

JOLLY Fragrance Brightening Body Lotion: Kemasan 300ml berbentuk botol transparan dengan mode tutup pompa yang ketat dan ada lock-unlock-nya sehingga aman dibawa-bawa. Terdapat informasi jenis dan varian produk, ingredients, cara pemakaian produk, nomor BPOM: NA 18210701146, expire date, informasi distribusi, dan kode hologram yang bisa kita cek keasliannya di web resmi Scarlett Whitening.

JOLLY Fragrance Brightening Body Lotion punya tekstur yang lumayan thick tapi mudah meresap dan tidak lengket di kulit.

Krim yang dioleskan punya efek seperti tone up cream yang langsung melapisi kulit. Kulit langsung tampak cerah, tapi sifatnya sementara. Saat dibersihkan dengan air, akan kembali seperti semula tanpa meninggalkan rasa licin.

Jolly body lotion ini punya wangi yang sangat menyenangkan, senada dengan aroma parfum yang mampu bikin mood lebih baik.

Nah, itulah cara saya menikmati me-time dengan mandi. Saat mandi, bukan hanya badan yang dibersihkan. Rambut, wajah, dan semua kuku juga tidak ketinggalan. Jadi prosesnya nggak sebatas pakai body scrub dan body shower. Ada pakai samphoo, conditioner, tonic, dan serum untuk kulit kepala. Pakai facial wash untuk muka, dilanjut dengan pemakaian face care sesudahnya. Soal durasi sudah tentu lama, apalagi pakai berendam santai segala. Kalau kata suami bisa ditinggal pergi umroh dulu saking lamanya 😃

Ritual mandi kelihatannya sepele tapi sebaiknya jangan disepelekan sebab mandi bukan cuma kebutuhan, tapi juga bisa membawa positive vibes seharian. Mandi pagi yang “sukses” bisa bikin lebih semangat memulai hari, sementara mandi sore yang nyaman bikin tidur lebih nyenyak.  

Memanjakan diri dengan mandi tidak hanya menyegarkan fisik yang penat setelah beraktivitas seharian, tapi juga memunculkan pesona kesegaran yang seutuhnya setelah menikmati body scrub, body shower, dan body lotion dari Scarlett Whitening.

Cara mendapatkan kenikmatan me time, bisa dengan mandi. Cara mendapatkan pengalamanan punya kulit bersih, cerah, dan wangi yang mewah, bisa pakai Scarlett body care yang sudah saya ceritakan di atas. 

Namun, untuk mendapatkan kulit bersih bersinar dan wangi tentu tidak bisa didapat dengan sekali jentikan jemari thanos. Butuh yang namanya usaha keras, disiplin dan konsistensi. Kalau mau cepat, silakan pindah aja ke surga sana! Apa diminta pasti terkabul 😂


Pada sebagian orang, memakai produk berlabel "whitening" dianggap untuk memutihkan kulit. Padahal, kalau saya amati, Scarlett selalu menggunakan kata "mencerahkan" pada tiap informasi manfaat produk yang mereka informasikan. Mencerahkan tidak berarti menjadi putih, karena kulit berwarna gelap pun, bisa bersinar jika dibersihkan. Intinya, produk ini mengusir kusam pada apapun warna kulit. Jadi, jika ada yang kecewa karena kulitnya tidak menjadi putih, sebaiknya pahami dulu makna dari "mencerahkan". 

Jangan berkecil hati, menjadi putih tidak selalu berarti cantik. Tapi memiliki kulit bersih yang sehat, kita positif cantik. 

Sepatutnya memberi penghargaan pada diri sendiri dengan jalan mensyukuri pemberian Tuhan seraya merawatnya dengan cara yang benar. Paling utama tentu saja memahami konsep bahwa tak ada satupun manusia sempurna di muka bumi. Di planet atau galaksi lain entah deh. Dengan memiliki pola fikir seperti ini akan membuat wanita mana pun jauh lebih menghargai dirinya sendiri, lebih mengerti dogma idealis bukan atas dasar persepsi tapi dari cara mensyukuri lalu memelihara.

Mari syukuri saja segala nikmat Tuhan atas diri. Jaga baik-baik dan rawat fisik sepenuh hati, dan miliki sumber keindahan yang berasal dari dalam diri alias inner beauty tanpa obsesi bernilai duniawi. Maka itulah yang membuat suami akan jatuh cinta berkali-kali 💜

Informasi Produk Scarlett Whitening

✅ Produk Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion mengandung NIACIAMIDE, KOJIC ACID, GLUTATHIONE dan Vitamin E untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit
✅ Registered by BPOM
✅ Not tested on animals
✅ Seluruh harga produk satuannya Rp 75.000,-
✅ Untuk harga paket hemat 5 item harganya cuma Rp 300.000 (dapat box exclusive+free gift)
✅ Setiap pesanan yang dikirim, di-packing dengan aman menggunakan bubble wrap.

Cara Mendapatkan Produk Scarlett Bodycare

Produk Scarlett Whitening bisa didapatkan melalui platform pembelian Scarlett di Instagram, Whatsapp, Line, dan Shopee.

Kalian bisa cek dengan langsung klik tautan berikut https://linktr.ee/scarlett_whitening


A mother of two who loves travel and enjoy to share my journey and valuable experiences

Share this

Previous
Next Post »

25 komentar

  1. Iya nih, sebelum pandemi kalo mau me time, spa di salon bebas aja ya, kalau sekarang mikir-mikir dulu, lebih merasa nyaman di rumah saja sih. Cukup me time di kamar mandi sendiri, apalagi ada rangkaian produk bodycare dari Scarlett ini yang bikin badan lebih bersih, segar dan wangi, ya. Beneran deh bakalan lamaaaaa di kamar mandinya hahaha

    BalasHapus
  2. Sama Mbak. Bagiku mandi adalah me time. Bau sabun pas mandi ini relaxing banget. Pengen cobain Scarlett coffee body scrub. Kebetulan aku suka aroma kopi. Selain itu crubnya lembut ternyata ya. Enka banget ini. Aku nghka suka yang scrub kasar. Nggak nyaman kalau dipakai di kulit.

    BalasHapus
  3. Tos dulu kita kak aku juga "me time" nya mandi.Untuk koleksi dari Bodycare Scarlett ini aku suka yang aroma kopi.Wangi dan mengangkat cepat kotoran di kulit tubuh

    BalasHapus
  4. aku sudah sempat pakai varian yang sebelumnya mba dan memang enak yaaa karena bikin rileks banget wanginya dan bahagiaaa deh

    BalasHapus
  5. Mandi menyenangkan bersama Scarlett shower scrub.
    Ditambah lagi dengan rangkaian bersama lotion dan scrubbing sebelum mandi ini bikin mandi bersih wangi dan menyenangkan. Langsung semangat jalani hari..

    Gajaaa~

    BalasHapus
  6. aku juga pakai scarlett shower scrub yang varian charming (ungu), duh wanginya itu enak banget bikin relaks deh. aku jadi pengen punya semua produknya scarlett soalnya emang sebagus itu produknya

    BalasHapus
  7. Ini ditinggal umroh pun bisa saking menikmati mandinya, Mbak Rien haha..Tapi setuju, kelihatan sepele, tapi kadang dari kegiatan mandi yang kita jadikan cara merawat diri akan memercik semangat memulai hari.
    Dan setuju jika putih tidak selalu berarti cantik, memiliki kulit bersih yang sehat, artinya berpikir positif cantik. Selalu bersyukur dan jaga serta merawat diri sepenuh hati di antaranya dengan mandi semewah spa dengan rangkaian produk Scarlett Bodycare ini.

    BalasHapus
  8. Di rumahku ada bathtub tapi tidak pernah digunakan berendam ala spa seperti Mbak Rien ini. Setiap kali mandi, madi kilat aja, cuci rambut, sabunan ya sudah. Jadi terinspirasi juga sesekali bikin spa di rumah. Produknya sudah ada dari Scarlett ya..Tinggal dieksekusi aja nih :)

    BalasHapus
  9. Nah, betul, mbak RIen. Masih banyak orang berpikir memutihkan dan mencerahkan itu sama hihihi. Yang penting mah body kita bersih dari daki2 dan kotoran yang menempel pada tubuh, kan? Dengan Scarlett Body care coffee maupun jolly ini, bersihnya dapat, apalagi wanginya hhhmmm tahan lama. Suami dan anak2ku aja betah mandi lama hahaha :D Kayak pakai parfum beneran gituuu, kata mereka. Udah halal, ada BOPM dll kandungan alami yang terbaik, pasti banyak penggemarnya nih produk.

    BalasHapus
  10. Huwaaa sebagai penggemar shower scrubnya Scarrlet Whitening aku penasaran nih sama 3 varian barunya inih, gimana ya aroma kopinya Scarlett Coffee Body Scrub, Trus pasto Scarlett Jolly Brightening Shower Scrub juga ga kalah seru nih dan dilengkapi dengan Scarlett Jolly Fragrance Brightening Body Lotion? Perpekto!

    BalasHapus
  11. Bener banget mbak mandi berlama-lama salah satu cara me time aplagi pakai produk perawatan mandi yang ok & wangi kaya dari Scarlett ini makin semangat mandinya.
    Mumpung sekarang anak-anak sudahbesar ya mbak bisa mandi lama tanpa ada yg manggil-manggil keluar.
    Varian Joly rasanay manis bannget aku suka

    BalasHapus
  12. Betull banget memanjakan badan penting dengan badan fresh segar pikiran jadi cemerlang.

    Sukaaak scarlet yang unguu maak akuuh 👌

    BalasHapus
  13. Beneran dimanjakan sekali dengan adanya body scrub nya Scarlett ini ya mba. Wangi juga produknya mba. Bisa jadi pilihan banget pastinya. Aku mau coba yang ungu mba.

    BalasHapus
  14. Boleh juga nih nba ide menggabungkan Jolly dan Coffee. Kalau aku suka banget yg coffee. Berharap ada versi body lotion yg coffee..

    BalasHapus
  15. Duuh warnanya kok cakep banget. Cucok buat healing nih perawatan dengan Scarlett body care. Mb Rien cakep banget foto-fotonya

    BalasHapus
  16. Kalau mandi pakai body scrub dan shower scrubnya Scarlett, jadi ogah nih mau udahan. Apalagi habis dari RS, tahu banget rasanya Mbak.
    Aku dulu habis dirawat, sampai rumah maunya juga buru-buru mandi. Dan rasanya tuh kayak legaaaaa

    BalasHapus
  17. KLO pakai rangkaian produk bodycare dari Scarlett Whitening ini emang enak ya mbak
    Seperti sedang perawatan di salon
    Wanginya itu lho yg enak banget

    BalasHapus
  18. Wah iya kebayang kalau pas sakit opname di RS susah buat mandinya ya, jd pas pulang ke rumah balas dendam mandi bersih2 hehe.
    Scarlett harganya masih sama ya mbak walaupun udah ngeluarin varian baru.
    Aku belum pernah pakai Scarlett yang varian Jolly dan Coffee, aku penasaran aromanya mbak, terutama yang cofee.

    BalasHapus
  19. cocok bangte dalam kondisi ppkm kayak gini ada produk scarlett, aku suka banget, itu body scrub kadang kalo lagi mepet waktu aku gosok di sela2, pas bobok malam enak dan nyaman banget, wangi pula

    BalasHapus
  20. Betah banget deh mandi pakai scralett apalagi wanginya lama. Jadi happy kalau kulit jadi lebih lembab dan lembut pakai scralett body scrub

    BalasHapus
  21. Masih pake Juga mba smp sekarang Dan cocok berasa mewah banget kalau Mandi pakai rangkaian bodycare dari scarlett...kulit jadi beneran harum Dan lembut dah gitu harganya kuga gak terlalu Mahal jadi cocok bnget untuk dipakai terus

    BalasHapus
  22. Me time paling sederhana itu mandi dengan nikmat tanpa gangguan ya... Apalagi pakai rangkaian produk scarlett... Aroma kopinya memanjakan banget ya...

    BalasHapus
  23. Alhamdulillah moga sekarang sudah benar benar pulih ya. Mbak, beberapa waktu lalu memang DBd sedang banyak yang kena, di dekat rumah saya juga. Semoga setelah perawatan sudah benar benar pulih ya mbak.

    Btw bener banget mbak, salah satu media time saya juga mandi. Pernah syarat kejepit di area pinggang, alhamdulillah pulih dengan mandi wangi. Bisa lama lama mandi itu anugerah banget hahahaha secara emak emak sok sibuk kayaknya urusan mandi suka abai karena banyak yang minta diperhatikan. Saya pernah pakai scrub Scarlett memang enak banget mbak, rileks banget rasanya.

    BalasHapus
  24. Aku juga pake mbak. Serasa nyalon terus yaa dirumah pake rangkaian bodycare sari scarlett ini

    BalasHapus
  25. kangen pengen scrub-an pake scarlett, yang varian coffee belum cobain, bikin penasaran
    dan wangi jolly yang baru juga belum cobain :D

    BalasHapus

Leave your message here, I will reply it soon!