Kolaborasi Apik ASUS ROG dengan Nyjah Huston Skateboarder Dunia untuk ROG Strix Special Edition

Laptop gaming ROG Strix Nyjah Huston Special Edition hadir dengan desain unik dengan tema eSports dan skateboarding

ASUS ROG Berkolaborasi dengan Skateboarder Dunia untuk ROG Strix Special Edition 

Pada tgl. 19 Mei 2021 di Jakarta, ASUS ROG memperkenalkan sebuah laptop gaming edisi khusus bekerjasama dengan pemain skateboard ternama dunia, Nyjah Huston. Laptop gaming bernama ROG Strix Nyjah Huston Special Edition tersebut diciptakan berdasarkan seri ROG Strix SCAR yang sangat dikenal sebagai laptop untuk para gamer eSports profesional.

ROG Strix Nyjah Huston Special Edition hadir dengan desain yang sangat istimewa yang menggambarkan gabungan antara eSports dengan budaya skateboarding. Proses pengembangan laptop gaming yang dirancang khusus untuk Nyjah Huston kali ini juga membuat tim ASUS ROG dapat mengeksplorasi berbagai hal, khususnya dalam meningkatkan pengalaman saat menggunakan laptop gaming ROG. Eksplorasi tersebut membuka jalan untuk inovasi baru untuk laptop ROG terbaru di masa yang akan datang.

Nyjah Huston x ROG

“ASUS merupakan produsen laptop terbaik. Saya sangat senang bisa bekerjasama dengan ASUS,” ujar Huston. “Saya memiliki banyak sekali teman yang berkecimpung di dunia eSports dan mereka semua mengatakan bahwa laptop ASUS adalah yang terbaik, jadi sangat mudah untuk saya untuk bekerjasama dengan ROG.”

Lahir di California, Amerika Serikat, Nyjah Huston mulai berkecimpung di dunia skateboarding sejak usia lima tahun dan karirnya terus menanjak sejak saat itu hingga saat ini telah menjadi seorang pemain skateboard profesional. 

Huston saat ini menduduki peringkat teratas pada Street League Skateboarding dan telah berhasil mengantongi 19 medali sejak tahun 2009 termasuk di antaranya merupakan 13 medali emas. Tahun ini Huston juga akan mewakili Amerika Serikat untuk unjuk gigi dalam ajang Olimpiade Musim Panas di Tokyo, Jepang. Huston juga memiliki sejarah di industri gaming dan telah beberapa kali tampil di berbagai game skateboarding ternama.

Berdasar Pada ROG Strix SCAR Series

Dalam mengembangkan laptop gaming untuk Huston, tim ASUS ROG menggunakan ROG Strix SCAR Series sebagai fondasi. ROG Strix SCAR Series merupakan laptop yang sejak awal dirancang untuk memberikan para pemain eSports pengalaman gaming terbaik saat bermain game kompetitif. Laptop tersebut telah menggunakan layar paling kencang di dunia dengan refresh rate 360Hz dan response time 3ms. 

 

Mendukung layarnya adalah chip grafis NVDIA GeForce RTX 3000 Series serta AMD Ryzen 5000-Series Mobile Processor. Semua komponen premium tersebut terhubung dengan sistem pendingin canggih yang dilengkapi liquid metal, keyboard optical-mechanical khusus, serta desain bodi unik yang terinspirasi oleh perangkat atletik.

Eksplorasi Desain Baru

Pengalaman menggunakan ROG Strix Nyjah Huston Special Edition dimulai dari proses unboxing berkat packaging khusus yang dirancang untuk laptop gaming ini. Kotak laptop ini pun dapat digunakan sebagai mini skate park yang dilengkapi dengan dua fingerboard khusus. “Ini adalah laptop yang sangat keren dan unik. Saya sangat antusias saat melakukan unboxing,” ujar Huston. “Saya tidak pernah melihat laptop seperti ini sebelumnya. Saya akan terus menggunakan laptop ini untuk editing dan menjalankan bisnis.”

ROG Strix Nyjah Huston Special Edition berhasil meningkatkan desain atletik pada ROG Strix SCAR Series dengan menghadirkan berbagai elemen budaya skateboarding dan nama besar Nyjah Huston. Karena budaya skateboarding sangat lekat dengan perkotaan, ASUS ROG pun menghadirkan elemen desain ekstra yang merepresentasikan bangunan beton di perkotaan besar.

Di bagian belakang layarnya, logo Nyjah Huston berukuran besar hadir dalam bentuk tiga dimensi dan didesain layaknya sebuah skate park. Di belakang logo tersebut terdapat RGB LED dengan desain “katana cut” serta logo ROG yang juga dilengkapi RGB LED. Menariknya lagi, ROG Strix Nyjah Huston Special Edition memiliki ukiran desain khusus yang hanya dapat dilihat menggunakan lampu UV. 

Sementara itu, bagian Armor Cap kini diganti dengan desain rangka berbahan stainless steel. Salah satu penyangga laptop ini juga menggunakan bahan stainless steel sehingga membuat penggunanya untuk mengganti posisi laptop gaming ini hanya dengan satu tangan.

Di bagian bodi utamanya, desain translucent surface membuat pengguna ROG Strix Nyjah Huston Special Edition dapat melihat isi dari laptop gaming ini. Desain pada permukaan laptop tersebut tidak hanya sekadar transparan, tetapi hadir dengan nuansa khusus yang menggambarkan hasil X-ray dari tulang yang patah yang sering terjadi pada atlet skateboard profesional.

ROG Strix Nyjah Huston Special Edition telah menggunakan keyboard optical mechanical yang didesain khusus. Bagian keycaps telah dilengkapi dengan font khusus, sementara bagian number key memiliki nuansa skateboarding yang kental dengan logo tengkorak sebagai pengganti angka 0. Bahkan tombol numlock yang ada di touchpad laptop ini menggunakan logo Nyjah Huston.

Secara garis besar, desain ROG Strix Nyjah Huston Special Edition terinspirasi dari motto Nyjah Huston yaitu “Til Death” yang melambangkan kemampuan untuk menghadapi rintangan dan cita-cita Huston untuk terus bermain skateboard hingga akhir hidupnya, serta “Mind over Matter” yang melambangkan keberanian serta kesempurnaan dalam bertindak.

 

Sebagai laptop edisi khusus, ROG Strix Nyjah Huston Special Edition juga telah dilengkapi dengan beragam aksesori eksklusif. Pertama adalah mouse ROG Strix Impact II yang hadir dengan desain logo tengkorak khusus yang melambangkan motto Nyjah Huston. Melengkapi mouse tersebut adalah sebuah desk mat khusus yang dilengkapi dengan LED light strip di sekelilingnya. Terakhir adalah dual-mode UV flashlight yang dapat digunakan untuk menemukan easter egg di laptop spesial ini.

Ketersediaan

ROG Strix Nyjah Huston Special Edition merupakan laptop gaming konsep yang khusus diproduksi untuk Nyjah Huston dan tidak akan tersedia secara komersil.

Meski demikian, tim ASUS ROG telah menyiapkan wallpaper serta filter Instagram khusus bertemakan Nyjah Huston yang tersedia di https://rog.asus.com/wallpapers/

ROG Strix Nyjah Huston Special Edition juga merupakan laptop yang didesain berdasarkan laptop gaming ROG Strix SCAR Series yang telah tersedia di Indonesia.

Seorang istri. Ibu dari dua anak remaja. Tinggal di BSD City. Gemar jalan-jalan, memotret, dan menulis.

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Leave your message here, I will reply it soon!