7 Barang Penting yang Wajib kamu Bawa saat Liburan!

18.06
Barang Penting yang wajib Kamu Bawa Saat Liburan (Foto: pinterest.com)

Hal yang paling penting dan harus dilakukan sebelum liburan adalah menyiapkan barang-barang yang sangat penting untuk liburan.

Namun, ada sebagian orang yang menyepelekan hal tersebut atau mungkin tidak ada waktu untuk packing. Akibatnya, pasti ada saja barang yang tertinggal karena lupa untuk dibawa. Nah, kalau sudah begini bakalan repot sendiri dan bikin liburan  jadi kurang nyaman. Mau tidak mau jadi harus beli barang tersebut di tempat liburan. Jadi harus mengeluarkan budget lagi deh! Apa nggak sayang menambah pengeluaran lagi? Kalau aku sih sayang 😃

Biar liburan jadi nyaman kita memang harus bisa memastikan sudah membawa barang-barang yang benar-benar penting. Karena, jika membawa barang yang tidak penting, hal ini bakal bikin kita jadi repot sendiri bawa barang yang banyak.

Berikut ini ada beberapa barang penting yang wajib dibawa saat liburan.


1.Obat-obatan darurat, ketika sakit melanda

Sumber: pinterest.com

Jangan abaikan kesehatan selama liburan, jika merasa badan mulai tidak enak istirahat lah secukupnya dan jangan lupa minum obat agar badan  kembali berenergi ketika liburan. M

dari itu, membawa obat-obatan saat liburan seperti obat sakit kepala, obat maag, minyak kayu putih, dan lainnya sangatlah penting. Alhasil jadi gak akan repot-repot lagi untuk pergi ke rumah sakit.

2. Membawa uang tunai dan dokumen penting untuk keperluan tak terduga 

Sumber: pinterest.com

Ini nih masalah yang sering terjadi ketika berlibur, selain perlengkapan liburan yang harus dipersiapkan, hal yang paling utama untuk dibawa adalah uang tunai. Selama bepergian, saya paling anti jika harus selalu mengandalkan kartu kredit untuk pembayaran, karena setahu saya nggak semua tempat bisa menerima pembayaran lewat kartu. 

Sementara itu, jika liburan ke luar negeri yang tidak boleh banget dilupakan adalah membawa paspor dan kelengkapan travel. Wah kalau ini sudah pasti wajib. Gimana caranya keluar negeri tanpa paspor ya kan? Nah, kalau sampai lupa membawa paspor, otomatis tidak bisa berlibur dan tidak akan di izinkan masuk ke pesawat.

3. Kamera untuk mengabadikan momen saat liburan

Kamera buat mengabadikan tempat dan momen (Sumber: pinterest.com)

Bukan hanya seorang fotografer saja yang butuh kamera ketika berlibur, yang pasti  semua orang juga perlu membawa kamera. Apalagi jika berkunjung ke tempat yang bagus. Jangan sampai kehilangan momen tersebut untuk tidak mengabadikannya lewat foto.

Ketinggalan kamera? Saya sih bakal sedih kalau sampai kamera ketinggalan hehe. Nggak lengkap liburan tanpa foto-foto.

4. Membawa handuk kecil biar higienis

Handuk (Sumber: pinterest.com)

Biasanya barang penting yang satu ini sering lupa untuk dibawa. Padahal sangat penting untuk mengeringkan tubuh, jika tidak dikeringkan takutnya akan timbul gatal-gatal pada kulit yang bikin liburan jadi tidak nyaman. Atau mungkin di tempat hotel sudah disediakan handuk, tetapi tidak ada salahnya bukan untuk membawa handuk kecil agar lebih higienis dan praktis?

5. Headset untuk menemani kejenuhanmu 

Headset (Sumber: pinterest.com)

Benda yang satu ini pastinya penting banget untuk dibawa kemana-mana. Mau dipakai untuk jogging atau dibawa saat hangout pokoknya penting deh untuk menghibur diri dengan mendengarkan musik.

Bikin bosan gak sih saat menunggu pesawat atau kereta datang? Pastinya ada lah ya merasa bosan dan bingung mau ngapain lagi jika sedang menunggu. Nah, maka dari itu wireless headset ini membantu banget untuk menemani kejenuhan.

6. Kaca mata hitam, untuk melindungi mata di siang hari

Kaca mata hitam (Sumber: pinterest.com)

Kaca mata hitam ini berguna untuk melindungi mata di siang hari. Cocok nih untuk siapa saja yang akan berlibur ke pantai agar bisa melihat pemandangan dengan nyaman tanpa terhalang silaunya sinar matahari. Selain itu, dengan berkaca mata hitam, membuat pemakainya tetap terlihat stylish ketika berlibur.

7. Lotion untuk menjaga kulit tetap sehat

Lotion (Sumber: pinterest.com)

Barang yang satu ini juga wajib dibawa, lotion berguna untuk menjaga kesehatan kulit selama liburan. Jika cuaca di tempat liburan cukup dingin biasanya hanya perlu memakai moisturizer, karena cuaca yang dingin bisa membuat kulit jadi kering. Sementara itu, jika cuaca di tempat liburan cukup panas, kita hanya membutuhkan sunscreen, yang dapat mencegah sunburn pada kulit.

Nah, itu lah beberapa barang penting yang wajib dibawa ketika berlibur. Ingat ya sobat, jangan membawa barang yang dianggap tidak penting karena akan merepotkan saat berlibur di tempat tujuan. 

Selamat liburan!



Share this

Wanita. Menikah. Kelahiran Palembang. Istri. Ibu 1 putra & 1 putri.

Related Posts

Previous
Next Post »

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon