Berkolaborasi dengan Ria Ricis dan Rizky Febian, ASUS Indonesia Hadirkan VivoBook Ultra A412

ASUS VivoBook Ultra A412 - Kamis (20/6/2019) ASUS Indonesia berkolaborasi dengan Ria Ricis @riaricis1795 dan Rizky Febian @rizkyfbian resmi menghadirkan ASUS VivoBook Ultra A412, Ultrabook 14 inci paling berwarna dan paling kecil di dunia.

laptop ria ricis
ASUS VivoBook Ultra A412 

Fans Rizky & Ricis

Tidak ada info sama sekali dalam undangan yang dikirim oleh ASUS bahwa di acara peluncuran ASUS VivoBook A412 bakal ada Ria Ricis dan Rizky Febian. Saya baru tahu setelah berada di venue acara, saat akan registrasi, saya lihat ada jalur khusus yang diberi nama Rizky dan Ricis Fans

Oh ok, berarti ada dua sosok beken itu di launch ASUS kali ini. Dugaan saya menguat saat melihat sejumlah orang yang bila dilihat dari penampilannya bukanlah dari kalangan media. Ada anak-anak, remaja, dan ibu-ibu. Kebanyakan perempuan, dan jilbaban. Sudah bisa dipastikan mereka adalah fans Rizky atau Ricis yang sengaja diundang untuk turut hadir menyaksikan idolanya tampil di event ASUS.

Fans?

Colorful is My Life

Dari tagline yang diusung, sudah ketebak laptop yang bakal di-launch penuh warna, ceria, dan sangat menggambarkan jiwa muda yang dinamis, enerjik, kreatif, dan berprestasi. 

Nuansa colorful bisa dilihat dan dirasakan pada suasana dan dekorasi tempat acara. Mulai dari backdrop tempat registrasi, LOL photobooth, dekorasi display, hingga baju mbak-mbak yang jaga unit display

Saya pun hadir dengan mengenakan busana berwarna ceria, celana oreeeens! Biar seia sekata dengan salah satu warna VivoBook A412. Mau tahu nama warnanya? Coral Crush!

"Colorful is my life"

Kolaborasi ASUS dengan Ricis dan Rizky

Rizky Febian dan Ria Ricis memang merupakan sosok yang sangat cocok merepresentasikan VivoBook Ultra A412. Seingat saya, Rizky Febian pernah menjadi Brand Ambassador ASUS Indonesia untuk ZenFone 4 Selfie dan Zenfone 4 Selfie Pro bareng Sheryl dan Chandra Liow. Saya bahkan hadir di peluncurannya bulan Desember 2017. Surprise aja kali ini ketemu Rizky lagi, tapi untuk produk laptop. Bahkan, akhirnya saya bisa foto bareng Rizky. Biar nggak kalah saingan dengan teman-teman Blus yang dulu pernah wefie sama Rizky di event ZenFone 😁

Rizky Febian dan Ria Ricis merupakan dua sosok muda yang sangat enerjik serta penuh energi. Keduanya sangat merepresentasikan VivoBook Ultra A412 sebagai laptop yang sangat mobile serta memiliki performa tinggi,” ujar Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia. “Kami juga sangat senang berkolaborasi dengan dua sosok muda ini karena selain digemari oleh masyarakat Indonesia, keduanya juga memiliki jiwa kreatif yang sejalur.”

ASUS berkolaborasi dengan Rizky Febian dan Ria Ricis melalui sebuah lagu khusus bertemakan VivoBook Ultra A412. Lagu tersebut dinyanyikan bersama oleh Rizky Febian dan Ria Ricis, serta akan ditayangkan di akun resmi media sosial Rizky Febian dan Ria Ricis, serta channel YouTube Ria Ricis. 

ASUS VivoBook Ultra A412 


Ayo dapatkan T-Shirt keren ini!

Rizky Febian Ramah Banget!

Sosok Rizky Febian memang sudah tidak asing lagi di dunia hiburan Tanah Air. Musisi sekaligus aktor dan presenter ini sering tampil di layar televisi bersama ayahnya yang juga seorang komedian ternama. Sebagai musisi, Rizky Febian hingga kini sudah menerbitkan enam single dan meraih berbagai penghargaan. 

Sebagai sosok profesional kreatif yang memiliki jadwal padat, Rizky Febian membutuhkan perangkat yang powerful serta ringkas untuk dibawa bepergian. VivoBook Ultra A412 merupakan ultrabook pilihannya karena memiliki bobot ringan, bodi ringkas, serta performa powerful yang ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-8.

Rizky Febian

Ria Ricis! 

Entah kebetulan atau bukan, jelang hadir ke event VivoBook A412 saya baru saja abis nonton 2 video di channel-nya Ricis. Saya sama sekali nggak sengaja liat dua video itu. Videonya muncul begitu saja di beranda channel saya saat saya sedang dikejar deadline vlog walking dari grup Youtube Squad (yang merasa member WAG Youtube Squad pasti tahu lah perkara ini). Nah, tahu nggak yang muncul video apaan? Video Ricis ama Lucinta Luna! OMG saya nonton sampai abis gara-gara penasaran ingin lihat kelakuan Muhammad Fatah alias Lucinta Luna. Tahu apa yang saya ingat banget di video itu?

Ricis: “lu tahu itu siapa Muhammad Fatah?”
Lucinta: “siapa?”
Ricis: “Eluuuuuu!!!”

😂😂😂😂

Video berikutnya yang saya tonton adalah video Ricis sedang mengulik kamar Aurel Hermansyah. Itu juga saya tonton sampai habis. Seumur-umur tahu Ria Ricis, baru dua video itu yang pernah saya tonton di channelnya. Dan esoknya, saya ketemu Ricis di acara Asus! Huaaa….. 

Ria Ricis

Kebanyakan orang sudah tahu, Ria Ricis merupakan seorang YouTuber sukses dengan channel lebih dari 15 juta subscriber. Selain berprofesi sebagai content creator di YouTube, Ria Ricis merupakan seorang aktris yang telah membintangi sejumlah film. Ria Ricis juga pernah tampil sebagai host di berbagai acara televisi dan sempat meraih sejumlah penghargaan.

Ria Ricis merupakan sosok wanita yang sangat aktif dan enerjik. Ditambah dengan kesibukannya sebagai YouTuber, Ria Ricis tentu membutuhkan perangkat yang bisa diandalkan kapan saja, di mana saja, dan memiliki performa kencang untuk membuat konten YouTube. VivoBook Ultra A412 merupakan pilihan Ria Ricis karena telah ditenagai dengan chip grafis NVIDIA GeForce MX250 sehingga dapat digunakan untuk melakukan video editing. Selian itu, bodi yang ringkas dan penuh warna sangat cocok untuk Ria Ricis yang aktif dan enerjik.


Ria Ricis & Rizky Febian

Ultrabook A412 dan K403

Ada dua varian VivoBook yang diluncurkan pada event kali ini yaitu VivoBook Ultra A412 dan VivoBook Ultra K403. 

Saat launch, ada pemirsa yang tanya saya apa beda keduanya dan baiknya pilih yang mana. 

Ok, singkatnya gini: Kalau kamu butuh performa, pilih A412. Tapi kalau mau pilih baterai kuat, pilih K403. Dah, gitu aja singkatnya ya. Nanti kalau mau tahu lebih banyak bedanya bisa simak pada detail spek setelah ini. Sekalian deh harganya bakal saya tampilkan di bawah.



VivoBook Ultra A412, world’s smallest colorful 14-inch ultrabook

VivoBook Ultra A412 merupakan ultrabook mungil dengan desain stylish serta powerful. Bodi sangat tipis dan ringkas namun tetap mengedepankan performa. Laptop colourful yang cocok untuk millennial ini hadir dengan berbagai pilihan warna, Transparent Silver, Slate Grey, Peacock Blue, dan Coral.

VivoBook Ultra A412 juga menyandang gelar sebagai "world’s smallest colorful 14-inch ultrabook” atau ultrabook dengan layar 14 inci paling berwarna dan paling kecil di dunia. Gelar tersebut mampu diraih berkat dimensi bodi yang diusungnya yaitu dengan panjang 32cm dan lebar 21cm sehingga sekilas terlihat seperti ultrabook yang mengusung layar 13 inci. Ditambah lagi, empat varian warna unik membuat laptop ini tampil berbeda dari yang lain.

ASUS VivoBook Ultra A412 

Fitur Premium VivoBook Ultra A412

VivoBook Ultra A412 bukan sembarang ultrabook. Ia telah dilengkapi dengan beragam fitur premium seperti NanoEdge Display, yaitu teknologi eksklusif yang membuat bezel pada layar VivoBook Ultra A412 tampil dengan ukuran hanya 5,7mm. Berkat bezel yang tipis, dimensi bodi VivoBook Ultra A412 secara keseluruhan dapat diperkecil serta dapat menghadirkan screen-to-body ratio hingga 83 persen. 

Fitur premium lainnya adalah ErgoLift Design, yaitu mekanisme khusus yang membuat bagian bodi utama VivoBook Ultra A412 terangkat dan membentuk sudut dua derajat. Berkat ErgoLift Design, posisi keyboard saat VivoBook Ultra A412 digunakan menjadi lebih ergonomis dan nyaman digunakan.

ErgoLift Design juga membuat sistem pendingin di VivoBook Ultra A412 dapat bekerja lebih optimal. Saat ultrabook ini digunakan, bodinya akan sedikit terangkat sehingga membentuk rongga yang dapat memperlancar sirkulasi udara pada sistem pendinginan. Dengan sistem pendingin yang lebih baik, hardware di dalam ultrabook ini dapat bekerja lebih optimal.



ASUS VivoBook Ultra A412 


Finger Print VivoBook Ultra A412

VivoBook Ultra A412 juga telah dilengkapi dengan fitur modern seperti pembaca sidik jari atau fingerprint yang sudah terintegrasi dengan Windows Hello. Integrasi tersebut memungkinkan pengguna untuk login dan masuk ke dalam akun Windows 10 di VivoBook Ultra A412 tanpa harus mengetikkan password. Selain mempermudah, fitur ini juga membuat VivoBook Ultra A412 menjadi lebih aman.

VivoBook Ultra A412 Lengkap dan Powerful

VivoBook Ultra A412 hadir dengan kombinasi hardware terkini yang menghasilkan performa powerful dalam sebuah ultrabook ringkas. Ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-8, VivoBook Ultra A412 merupakan salah satu ultrabook mungil yang paling gesit yang ada saat ini. Varian tertingginya yang menggunakan Intel Core i7-8565U mampu menghadirkan kecepatan pemrosesan hingga 4,6GHz pada konfigurasi 4 core dan 8 thread.

Soal grafis, beberapa varian VivoBook Ultra A412 ditenagai oleh chip grafis NVIDIA GeForce MX250 dengan VRAM sebesar 2GB yang cocok untuk menunjang kegiatan sehari-hari seperti menikmati konten hiburan hingga menjalankan aplikasi yang membutuhkan performa grafis. Ditemani oleh RAM DDR4 serta penyimpanan menggunakan M.2 SSD, VivoBook Ultra A412 mampu tampil lebih kencang.

ASUS VivoBook Ultra A412 

Tidak hanya powerful secara performa, VivoBook Ultra A412 juga powerful dalam hal konektivitas. Meskin memiliki bodi yang sangat ringkas, VivoBook Ultra A412 masih hadir dengan beragam port, mulai dari USB Type-A, USB Type-C, HDMI dan audio port. Semua itu tampil agar penggunanya dapat mengkoneksikan berbagai macam perangkat dan aksesoris tambahan.

Sebagai ultrabook ringkas yang mengedepankan mobilitas, VivoBook Ultra A412 juga dilengkapi dengan opsi konektivitas nirkabel. Koneksi WiFi dual-band 802.11ac (2x2) membuat ultrabook ini tetap dapat terkoneksi dengan internet. Sementara Bluetooth 4.2 membuat berbagai aksesoris nirkabel dapat terhubung secara leluasa.

ASUS VivoBook Ultra A412 


Main Spec.
ASUS VivoBook Ultra A412F
CPU
Intel Core i3-8145U Processor
Intel Core i5-8265U Processor
Intel Core i7-8565U Processor
Operating System
Windows 10
Memory
4GB DDR4 RAM
8GB DDR4 RAM
Storage
512GB M.2 PCIe Gen3X2 NVME SSD
Display
14.0" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) Anti-Glare, NTSC 45%
Graphics
NVIDIA GeForce MX250 with 2GB GDDR5 VRAM
Integrated Intel HD Graphics 620
Input/Output
1x USB 3.1 (Gen1) Type-C, 1x USB 3.1 (Gen1) Type-A, 1x USB 2.0 Type-A, 1x HDMI, 1x Audio Jack, 1x MicroSD card reader
Camera
HD Web Camera
Connectivity
Dual-band 802.11ac Wi-Fi (2x2), Bluetooth 4.2
Audio
Sonic Master audio, Array Microphone
Battery
37WHrs, 2S1P, 2-cell Li-ion Battery
Dimension
32.2(W) x 21.2(D) x 1.90 ~ 1.95 (H) cm
Weight
1.5Kg
Colors
Transparent Silver, Slate Grey, Peacock Blue, Coral Crush
Price
Start from Rp7.599.000
Warranty
2 tahun garansi global


VivoBook Ultra K403

VivoBook Ultra K403 merupakan ultrabook tangguh dengan keunggulan utama berupa daya tahan baterai yang mencapai 24 jam. Ukuran bodi sangat ringkas dan memiliki bobot yang sangat ringan, yaitu hanya 1,3 kilogram. Meski bodinya sangat ringkas, VivoBook Ultra K403 tetap mengusung layar lebar berukuran 14 inci berkat adopsi teknologi NanoEdge Display. 

“Apakah Anda seorang yang sangat mobile dan membutuhkan ultrabook dengan daya tahan baterai panjang? VivoBook Ultra K403 adalah jawabannya,” ujar Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia. “Selain memiliki daya tahan baterai yang sangat panjang, VivoBook Ultra K403 juga sudah mengantongi sertifikasi standar militer sehingga tahan banting dan cocok untuk dibawa bepergian,” tambahnya.

Sebagai perangkat yang mengutamakan mobilitas, VivoBook Ultra K403 juga hadir dengan ukuran bodi yang sangat ringkas dan memiliki bobot yang sangat ringan, yaitu hanya 1,3 kilogram. Meski bodinya sangat ringkas, VivoBook Ultra K403 tetap mengusung layar lebar berukuran 14 inci berkat adopsi teknologi NanoEdge Display.

ASUS VivoBook Ultra K403

VivoBook Ultra K403 Ringkas, Ringan, Tangguh

NanoEdge Display merupakan salah satu teknologi unggulan yang tertanam di VivoBook Ultra K403. Teknologi layar eksklusif dari ASUS tersebut memungkinkan VivoBook Ultra K403 tampil dengan bezel layar yang sangat tipis, yaitu hanya 4,1 milimeter. Bezel yang sangat tipis tersebut juga membuat VivoBook Ultra K403 memiliki screen-to-body ratio hingga 87 persen.

Agar dapat lebih diandalkan sebagai perangkat bagi para penggunanya yang sangat mobile, VivoBook Ultra K403 memiliki ukuran dimensi bodi yang sangat ringkas dengan ketebalan di angka 16,5 milimeter. Bentuknya yang sangat ringkas membuat penggunanya tidak perlu membawa tas berukuran besar untuk membawa ultrabook ini, sehingga perjalanan pun semakin mudah.

ASUS VivoBook Ultra K403

VivoBook Ultra K403 - Military Grade

Ultrabook untuk para pengguna mobile juga harus memiliki ketahanan dan durabilitas yang tinggi karena risiko terjadinya benturan dan kecelakaan ringan lebih tinggi daripada perangkat yang hanya digunakan di rumah atau kantor. VivoBook Ultra K403 telah mengantongi sertifikasi ketahanan standar militer MIL-STD-810G. Artinya, ultrabook ini sudah lolos berbagai pengujian ekstrem seperti uji jatuh, vibrasi, dan pengujian pada suhu tinggi serta rendah.

VivoBook Ultra K403 - Finger Print

VivoBook Ultra K403 telah dilengkapi dengan fingerprint sensor yang telah terintegrasi dengan Windows Hello, sehingga penggunanya tidak perlu mengetikkan password untuk masuk ke dalam sistem Windows 10, cukup pindai sidik jari di fingerprint sensor yang disediakan.

VivoBook Ultra K403 - Dual Band

Konektivitas juga menjadi perhatian utama ASUS pada VivoBook Ultra K403. Selain telah dilengkapi dengan koneksi Bluetooth 4.2, ultrabook ini juga telah dilengkapi dengan modul dual-band WiFi 802.11ac sehingga dapat terkoneksi dengan jaringan WiFi 2,4GHz dan 5GHz.

Selain konektivitas nirkabel, VivoBook Ultra K403 memiliki fasilitas seperti port USB Type-A dan Type-C untuk koneksi perangkat menggunakan kabel. Bahkan, ultrabook ini tetap menghadirkan port audio, HDMI, dan pembaca SD Card meski mengusung bentuk bodi yang sangat ringkas.

ASUS VivoBook Ultra K403

VivoBook Ultra K403 - Daya Tahan Baterai 24 Jam

ASUS VivoBook Ultra K403 tidak hanya sekadar hadir sebagai ultrabook ringkas dan sangat portabel. Ultrabook ini tetap mengusung spesifikasi yang mumpuni agar penggunanya tetap dapat produktif. Dibekali dengan prosesor Intel Core generasi ke-8 yang hemat daya namun tetap kencang, VivoBook Ultra K403 dapat diandalkan untuk melakukan berbagai macam kegiatan standar sehari-hari, termasuk menjalankan aplikasi kantoran.

VivoBook Ultra K403 telah didukung oleh penyimpanan NVME PCIe SSD sebesar 512GB, jadi selain memiliki kapasitas yang lega, performa penyimpanannya juga jauh lebih kencang dari laptop yang masih menggunakan hard disk.

Soal baterai, VivoBook Ultra K403 merupakan ultrabook dengan daya tahan baterai yang sangat panjang. VivoBook Ultra K403 menggunakan baterai Lithium-Ion dengan 4-cell berkapasitas 72WHrs. Konfigurasi hardware, baterai, dan optimalisasi khusus oleh engineer ASUS memungkinkan ultrabook ini mampu bertahan hingga 24 jam penggunaan berdasarkan pengujian internal. Untuk penggunaan sehari-hari, ultrabook ini dapat menemani penggunanya hingga seharian.

Main Spec.
ASUS VivoBook Ultra K403
CPU
Intel Core i3-8145U Processor
Intel Core i5-8265U Processor
Operating System
Windows 10
Memory
4GB
8GB
Storage
512GB M.2 PCIe Gen3X2 NVME SSD
Display
14.0" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) Anti-Glare, NTSC 45%
Graphics
Integrated Intel HD Graphics 620
Input/Output
1x USB 3.1 (Gen1) Type-C, 1x USB 3.1 (Gen1) Type-A, 1x USB 2.0 Type-A, 1x HDMI, 1x Audio Jack, 1x SD Card reader
Camera
HD Web Camera
Connectivity
Dual-band 802.11ac Wi-Fi (2x2), Bluetooth 4.2
Audio
Sonic Master audio, Array Microphone
Battery
72WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion Battery
Dimension
32.3(W) x 20.8(D) x 1.65(H) cm
Weight
1.3Kg
Colors
Silver Blue, Pink Metal
Price
Rp8.099.000
Warranty
2 tahun garansi global


Harga VivoBook A412 dan VivoBook K403

Harga A412 mulai dari Rp 7.599.000 s.d 13.799.000
Harga K403 mulai dari Rp 8.099.000 s.d 10.799.000













Doorprize!

Ada yang baru dan seru pada sesi bagi-bagi hadiah di event kali ini. Jika biasanya hadiah kejutan ditaruh di bawah bangku, atau diundi lewat sistem, kali ini ditaruh di atas langit-langit ballroom. Ratusan balon dilepas dari langit-langit, dan ada 10 yang mempunyai logo. Nah, balon yang ada logonya itulah yang ada hadiahnya. Siapa dapat balon berlogo, dia yang dapat hadiahnya. Hadiahnya apa? VivoBook terbaru dan ZenFone. Aiiih...seru deh. Sayang belum beruntung. Ya gimana mau beruntung, wong saya sibuk videoan, bukannya sibuk ngejar balon 😂

Oh ya, ceritanya pas kuis, mbak MC nanya nama warna salah satu VivoBook. Saya dong pede tunjuk tangan dan menjawab oren! Wahahaha...mestinya kan coral crush, bukan oren. Main sebut aja, ketahuan deh nggak nyimak presentasi. Ya udah gagal dapat hadiah. Eh tapi katanya, kegagalan adalah rejeki yang tertunda. Iyaaa bisa jadi itu rejeki yang tertunda, yang nantinya siapa tahu malah dapat hadiah yang lebih kece: VivoBook A412? Aamiiin mauuuu!

Balon-balon yang siap dilepaskan. Yang mana ada hadiahnya?


Balonnya dapat, hadiahnya enggak! :))

LOL PhotoBooth


Nah ini dia nih yang bikin saya terkesan dengan event ASUS kali ini. Lol Photobooth-nya lain dari yang sudah-sudah. Keren dan futuristik. Suka banget desain-nya. Colorful pastinya, sesuai laptopnya. Foto gembira jadi bagus-bagus. Ini sih menurut saya ya. Entah kalau Anang.


With Fakry KOTAK GAME


With Fakry dan Mas Eko

Pullman Kampung ASUS


Dalam komunitas Blogger ASUS ada istilah "pulang kampung" untuk menyebut Pullman. Nah iya, Pullman sudah seperti "rumahnya" ASUS. Hotel ini berkali-kali jadi tempat acara launch produk ASUS. 

Selain untuk menyaksikan peluncuran produk laptop terbaru ASUS, hadir di Pullman juga jadi ajang kumpul dengan teman-teman sesama blogger, rekan media, dan youtuber. 

Pastinya, bertemu dan kumpul dengan tim PR dan Marketing ASUS yang kece-kece dan ramah-ramah. Selalu menyenangkan!


BLUS!


Bersama Adhit dan tim PR & Marketing ASUS Indonesia


Kami sama mudanya ye kaaan? 😂 *with Carol Hsu


Muhammad Firman Head of Public Relation and E-Marketing Asus Indonesia

Pakai ASUS VivoBook Ultra A412

Dilihat dari spesifikasinya, VivoBook Ultra A412 jelas bikin mupeng. Kalau ditanya pingin apa enggak, ya jelas pingin dong. 

Lho, Mbak Rien kan udah punya ZenBook UX331UAL. Masa menurunkan selera ke seri low end?

Wahaha..... kok nanyanya gitu sih 😂

Jujur, saya naksir VivoBook dan ingin punya buat dipakai oleh anak lanang saya. Saya sendiri sudah sangat cukup dengan ZenBook yang ada. 

Anak saya sedang rajin-rajinnya berkarya dengan membuat video kegiatan sekolah. Jadi ceritanya, dia itu sejak kelas 1 SMP sampai sekarang kelas 1 SMA dia aktif jadi pengurus OSIS. Tugasnya macem-macem, salah satunya seksi dokumentasi. Nah, kebanyakan dokumentasi kegiatan sekolah dikerjakan oleh dia, dari foto sampai video. Nggak sangkanya nih, video-video dia, yang diedit pakai Sony Vegas, sering dapat pujian oleh teman-teman, pembina OSIS, dan guru-gurunya. Sampai akhirnya, untuk kebutuhan dokumentasi video, pihak sekolah tak jarang mengajukan request kedia. Ya sebagai ibu, saya mendukung semua kegiatan positif yang dia lakukan. Apalagi dalam hal membuat karya yang bisa bermanfaat buat orang lain, meskipun baru dalam lingkup sekolahnya. Nah, dukungan saya selama ini sudah pasti dengan menyediakan kamera dan laptop. Namun, laptop yang digunakannya selama ini (merk lain yang sudah lemah dan lemot) akan saya ganti dengan laptop yang lebih mumpuni supaya ia lebih produktif membuat karya.  

Kalau ada rejeki, pingin banget punya VivoBook A412 warna Coral Crush. Moga deh ada jalannya. Aamiin.

ASUS VivoBook Ultra A412 Coral Crush





Seorang istri. Ibu dari dua anak remaja. Tinggal di BSD City. Gemar jalan-jalan, memotret, dan menulis.

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Leave your message here, I will reply it soon!