5 Aktivitas yang Bisa Anda Lakukan saat Berkemah

09.10
glamping kaliurang
5 Aktivitas yang Bisa Anda Lakukan saat Berkemah

Tenda adalah salah satu jenis perlengkapan yang dibutuhkan ketika ingin pergi berkemah. Perlengkapan berkemah satu ini bisa didapatkan dengan mudah baik secara offline maupun online. Ukuran tenda juga sangat bervariasi, ada yang kecil dan ada juga yang berukuran besar untuk digunakan beramai-ramai.  

Berkemah merupakan sebuah aktivitas outdoor yang menyenangkan. Jika bingung memilih aktivitas apa untuk dilakukan di akhir pekan, pergi berkemah bersama teman-teman atau keluarga bisa jadi solusi. Menghabiskan waktu di alam bebas akan memberikan kesenangan tersendiri untuk jiwa dan pikiran. Dengan berkemah, diri kita bisa meredam stress dengan cara yang sehat dan natural.

Berkemah juga bisa menjadi cara yang tepat untuk mendapatkan quality time bersama sahabat dekat dan keluarga. Ada banyak hal menyenangkan yang bisa dilakukan ketika berkemah. Jika pandai memanfaatkan waktu, maka kegiatan berkemah tidak akan terasa membosankan. Sebaliknya, kegiatan ini akan sangat menyenangkan dan membuat kita ingin mengulangnya lagi dan lagi. 
Baca juga: Glamping Kaliurang Untuk Liburan Seru di Yogyakarta
Api Unggun Aktivitas Saat Berkemah

Aktivitas saat Berkemah 

Ada banyak hal menarik yang bisa dilakukan ketika berkemah. Apalagi jika berkemah dengan teman-teman dan keluarga yang dicintai. Semua kegiatan pasti akan terasa menyenangkan dan berkesan. Ingin tahu apa saja kegiatan outdoor yang bisa dilakukan saat berkemah?

Berikut adalah 5 inspirasi aktivitas outdoor yang bisa dilakukan ketika berkemah :

1. Api Unggun
Api unggun adalah kegiatan yang paling sering dilakukan ketika ada kegiatan berkemah. Kita bisa membuat api unggun di halaman depan tenda lalu berkumpul dengan teman-teman atau keluarga. Selain bisa menghangatkan badan, kita bisa mengobrol dan makan camilan. Ini akan menjadi quality time terbaik yang bisa kita  miliki bersama orang tercinta.

2. Pesta Barbeque
Selain membuat api unggun, cobalah melakukan pesta barbeque. Kita bisa membawa pemanggang dan bahan-bahan makanan untuk dipanggang. Selain bisa membuat perut kenyang, aktivitas ini juga bisa membuat kita semakin dekat dengan teman dan keluarga.

3. Memancing
Jika berkemah di dekat lokasi danau, maka kita bisa memilih untuk pergi memancing. Khusus untuk mereka yang hobi memancing, tentu kegiatan yang satu ini akan sangat menyenangkan untuk dilakukan. Bawalah perlengkapan memancing dan nikmati keseruan memancing sambil menikmati udara segar.

4.Tracking
Bagi penggemar petualangan, jika ingin berpetualang lebih jauh lagi di sekitar area berkemah, maka bisa melakukan tracking. Tinggal cari dan pilih lokasi berkemah yang berdekatan dengan lokasi tracking. Kita bisa pergi tracking bersama teman-teman lalu mendapatkan pemandangan yang indah ditambah menikmati udara yang segar.

5.Games Seru
Kita bisa  mengisi waktu dengan melakukan games seru bersama teman-teman atau keluarga. Caranya dengan membawa papan permainan monopoli untuk dimainkan saat berkemah. Selain itu, kita juga bisa menciptakan sendiri game yang seru seperti permainan tebak kata misalnya. Meskipun sederhana, namun dijamin bisa menikmati waktu bahagia selama berkemah.

Pesta Barbeque Aktivitas Saat Berkemah

Itulah tadi beberapa contoh aktivitas yang bisa dilakukan ketika berkemah. Bagi Anda yang ingin pergi berkemah, Anda bisa belanja perlengkapan berkemah di toko online Bukalapak. Bukalapak menyediakan beragam jenis perlengkapan berkemah termasuk tenda, perlengkapan memasak, dan lain sebagainya. Jika Anda ingin beraktivitas outdoor, anda juga bisa membeli carrier, jaket, maupun sepatu outdoor di Bukalapak.

Awal Desember 2018 ini saya sudah berkemah di Kaliurang, Yogyakarta. Kamu kapan?



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon