Tauge Goreng & Asinan Bogor ala Kantin Dewi Sri

18.13


Hujan masih turun ketika kami meninggalkan kawasan Kebon Raya Bogor (KRB). Waktu saat itu menunjukkan pukul 17 lewat sekian menit. Faktor hujan dan suhu udara yang cukup dingin membuat perut menjadi cepat lapar. Saat yang tepat untuk wisata kuliner, bukan?

Yup, sebelum menuju tol Jagorawi untuk kembali ke arah Tangerang Selatan, mataku sibuk lihat kiri kanan mencari tempat makan yang menyediakan makanan khas Bogor. Kalo ditanya makanan khas Bogor kan tentunya Soto Mie Bogor ya, tapi aku ga nyari itu. Aku nyari yang lain. Entah apa. Pokoknya jalan aja. Eh...ga berapa lama dari perempatan yang entah apa namanya, aku melihat rumah makan 3 lantai (di deretan ruko) yang bercat kuning ngejreng. 

Dari struk pembayaran yang kuterima, tertera alamatnya yaitu Jalan Raya Pajajaran, Bogor. Rumah makan ini namanya Kantin Dewi Sri. Di depannya, tepat di pinggir jalan terpampang spanduk besar bertuliskan: Tauge Goreng, Pisgor Bogor & Asinan Bogor. Woaaah....kebetulan sekali. Aku memang sedang mencari oleh-oleh khas Bogor buat dibawa pulang. Eh ada asinan dan pisgor. Ya pas banget.

Ternyata kantin Dewi Sri menyediakan prasmanan masakan khas Sunda. Kulihat ada ayam goreng bumbu jahe, pepes-pepesan, dan entah apa lagi. Banyak macemnya. Berhubung di sini kami ga niat untuk makan makanan berat, ya kami ga pesan nasi dan lauk pauknya. Pesan Tauge Goreng tentu saja. 

Dan....TARAAA....pemirsa, Tauge Goreng Dewi Sri ini uenaaaaaak banget. Huhuhu.... selama ini udah sering beli Tauge Goreng, tapi belum pernah merasakan yang senikmat ini. Oh iya, Tauge Gorengnya puedassss..... Es Cendol yang pada mulanya akan dinikmati dengan santai, malah di seruput cepat-cepat buat menghilangkan pedas. Berhubung es cendolnya dingin, ketemu mulut kepedasan ya makin pedas haha.


Kantin Dewi Sri ini apik. Bersih. Nyaman. Dan dari jendela kacanya yang lebar-lebar itu menyajikan view Bogor. Oh iya, kantin ini terletak di tempat yang cukup tinggi, soalnya di balik jendela kacanya itu, pemandangan rumah-rumah terlihat berada di dataran rendah. Hanya terlihat atap-atapnya saja. 

View cantik tersaji ketika sesaat sebelum adzan berkumandang, langit senjanya berwarna jingga. Klik. Horay...aku bisa mengabadikannya dengan setting kamera sunset. Ga sempurna soalnya pantulan kaca merusak gambarnya. Waktu ku setting Aquarium (soalnya moto dair balik kaca) eh langitnya bukan berwarna jingga, malah item xixixi...

Makanan enak di rumah makan nyaman dan berpemandangan cakep, serta harga terjangkau, bikin hati seneeeeeng. Oh iya, harga 1 porsi tauge goreng hanya Rp 13.000,- Porsinya gede lho. Tapi aku habis. Tumben :D Harga asinan sayurnya per bungkus Rp 15.000,- Krupuk asinannya Rp 5.000,- Murah semuanyaaaaa.... 

Recomended banget deh buat yang sedang mampir ke Bogor. Kalo laper silahkan ke tempat ini. Eiiits satu lagi, kantin ini terdaftar di Depkes RI SP No.94/10.0003/90 *waduuh itu angka 0003 nya meragukan soalnya di plastik yg kubawa dua angka sblm angka tiga itu terpotong :(  Tapi yang jelas kantin in terdaftar di depkes. Bagus kan buat jaminan kesehatan? Yo'i

Kantin Dewi Sri:
Jl.Raya Padjajaran No.60a Bogor Telp:0251-8313318
Jl.Sukasari I No. 2C Bogor Telp: 0251-4808030
Bogor rest Area Jl.Tol Jagorawi Arah Bogor 



 View kota Bogor


 Langit senja di Bogor

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

11 Comments

  1. howaaahh... suka penasaran kalo blom pernah nyobaain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo sini cobain Tauge Goreng Bogor...manknyussss...

      :D

      Hapus
  2. oh noooooo...
    malam-malam bikin lapaaaaaaar.....
    *buka tudung saji*

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh, maaf bumil jadi bikin laper.
      trus, di dalam tudung saji ada tauge goreng? xixixi

      *kabuuuur

      Hapus
  3. jauuuuh :p
    belum pernah makan taoge goreng mbak. Itu pakai lontong?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai pintu Doraemon aja :p
      Iya Yan ada lontong. Ada tahu juga. Empuk banget tahunya. Yang pasti ada taoge :D hmm...apa lagi ya? ada sayur2 iris gitu..

      Hapus
  4. Balasan
    1. samaaaaaa...aku juga selalu kepingin sama makanan ini, teh. Di tempatku jarang ada yang jual, sekalinya ada ga seenak ini. Teh Ayu pasti bisa bikinnya nih...

      Hapus
  5. kangen asinan Bogor......

    BalasHapus

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon