Travel Blogger Fun Off-road di Jayagiri Bersama Trizara Resorts

13.43
fun off-road lembang

Travelerien.com

Tahun baru, liburan baru. Alhamdulillah diawali dengan liburan ke Trizara Resort bareng travel blogger dari Jakarta dan Bandung. Ini merupakan kunjungan ke-2 kali ke Trizara. Tahun lalu bareng travel blogger juga, tapi dalam suasana bulan Ramadhan. Kali ini dalam suasana tahun baru, meski sudah tanggal 8 dan 9 Januari. Ada yang berbeda? Tentu.

Perjalanan ke Bandung kali ini terasa lebih lama dari biasanya. Sejak terjadi kerusakan pada jembatan di ruas tol Cipularang, kendaraan besar seperti bus dan truk, tidak diperbolehkan melintas. Karena itu bus yang membawa saya dan rombongan travel blogger dari Jakarta, mesti melewati jalan lama yang dulu biasa digunakan menuju Bandung. Jam 10 dari Jakarta, jam 3 sore baru sampai Bandung. 


Baca juga tulisan sebelumnya: Trizara Resorts, Tempat Glamping di Lembang
 
Bersama rombongan travel blogger dari Jakarta

Waktu yang cukup lama ini memang agak membosankan, apalagi saat perjalanan tersendat karena ramainya kendaraan yang sama-sama menuju Bandung. Rasa haus dan lapar membuat kami singgah jajan di pinggir jalan. 

Perut memang jadi kenyang, haus pun hilang, tapi saya menghadapi sakit perut yang luar biasa akibat rujak buah dan lumpiah basah pedas yang saya makan. Terpaksa singgah pinggir jalan, di sebuah klinik, numpang pinjam toilet. Sampai toilet malah mual dan muntah-muntah. Bukan main siksaannya…

Enak di mata dan di lidah, enggak enak di perut

Pertama kali makan lumpia basah :D

Jajanan pinggir jalan diserbu oleh kita yang pada lapar :D

Jam 3 sore sampai Trizara. Langsung makan siang sambil temu muka dengan blogger Bandung yang sudah tiba sejak pagi. Setelah itu baru check-in. Lebih dari 20 orang yang ikut gathering kali ini. Saya lupa berapa tepatnya jumlahnya. Kami dibagi-bagi dalam beberapa tenda. Rata-rata 1 tenda 4 orang. Saya satu tenda dengan Ayuk Annie, Mbak Levina, dan Dzalika. 

Tertawa lebar setelah 5 jam perjalanan yang lumayan lama :D

Archery Battle

Meski sudah kesorean sampai Trizara, kegiatan hari pertama tetap dilaksanakan meski sudah tidak sesuai jadwal. Diawali dengan Fun Games & Ice Breaking, dilanjut Archery Battle dan afternoon picnic. Malamnya dinner BBQ dan api unggun sambil sharing travel bloggers.

Fun games yang dilaksanakan di Plaza Trizara Resorts ini merupakan pemanasan yang cukup ampuh bagi saya untuk melupakan penatnya perjalanan naik bus yang disertai mual muntah dan mulas saat perjalanan menuju Bandung. Gelak tawa dan suasana akrab yang hadir membangkitkan semangat untuk mengikuti kegiatan selanjutnya. 

Tim saya nih, gagah-gagah dan cakep kan? :D

Archery Battle dilaksanakan di area parking trizara resort. Kami nggak langsung main, tapi diajari dulu cara menggunakan panah. Mulai dari cara memegang, membidik, hingga melesatkan panah. Ada beberapa teknik dan tips aman yang diajarkan. Mesti nyimak, biar bisa dan nggak salah sasaran. Seneng sih, tapi sesi belajar ini malah jadi sesi selfie, bergaya ala pemanah ulung, buat update di sosmed. Padahal, saat memanah, nggak kena sasaran. Kadang melambung jauh, kadang terkulai lemah satu atau dua meter saja dari depan badan he he

Waktunya bermain. Kami dibagi menjadi empat kelompok. Masing-masing beranggotakan 6-7 orang. Arena bermain sudah di batasi dengan jaring pengaman. Perlengkapan bermain seperti jaket pelindung badan, penutup wajah dan kepala, kami kenakan.
 
Tim lawan nih, jago-jago banget manahnya, tapi paling banyak orangnya kena panah :))

Dalam permainan panah memanah ini kami punya misi mengumpulkan poin melalui jumlah sasaran yang berhasil dibidik. Boleh memanah lawan supaya jumlah lawan berkurang. Untuk menghindari kena panah, ada semacam balon besar untuk tempat berlindung. Mainnya seru. Lari sana kemari, menghindari kena panah, sambil memanah. Dan saya kena panah 1 kali! :D

Ada 4 tim, dua kali main, 1 lawan 1 tim. Jelang magrib, permainan selesai. Tapi beberapa masih ada yang penasaran, permainan dilanjut tapi sebentar.
Gayanya sok berani ya, padahal ngumpet-ngumpet takut kena :D

Usai main, kami kumpul di Netra Garden. Piknik di waktu magrib :D Duduk-duduk mengistirahatkan badan seusai archery. Lumayan berkeringat lho. Ngobrol bareng di atas tikar sambil makan cemilan dan minum minuman segar yang sudah disediakan. Sekitar 30 menit kemudian baru balik ke tenda. Bersih-bersih dan bersiap dinner BBQ di Terrace Café.   


Lewat magrib di Terrace Cafe Trizara

terdampar di suatu tempat

cemilan piknik

ada yang terjatuh karena kedatangan muatan baru :D

main apa coba?

Sebelum kembali ke tenda masing-masing, kami kumpul sejenak di tempat yang biasa digunakan untuk api unggun. Dekat tenda-tenda Svada. Sama seperti tahun lalu, malam itu ada sesi sharing travel blogger. Tapi berhubung sudah malam (jam 11), tidak semua blogger berkesempatan sharing. Kami mesti lekas istirahat karena esoknya akan off-road ke beberapa tempat di Lembang. 

Ayam bbq

motret yang belum mateng

sosis bbq

dinner dulu sama teman satu tenda

makan..makan...

sharing travel blogger
Kamar kami di tenda Svada 6

teman sekamar :D

Off-road Sukawana-Cikole-Cikahuripan

Mengawali pagi dengan berburu sunrise bersama mbak Levina dari area tenda Netra. Ketemu kang Ali, lalu kami hunting bareng. Sayangnya, sunrise yang dinanti sejak jam 5 sampai jam 6 lewat itu tidak kelihatan. Saya yang tadinya mengira matahari akan muncul dari balik punggung gunung yang berhadapan dengan tenda Netra, ternyata tanda-tanda kemunculannya ada di  sebelah kanan tenda. Sayangnya yang dinanti tidak hadir dalam bentuk terbaiknya. Hanya ada kilau terang memancar menyinari awan-awan yang berubah jadi kemerahan. Si bulat tersembunyi di balik awan.

pagi begitu dingin

andai tiap bangun pagi bisa lihat pemandangan dan suasana berkabut seperti di sini

ga dapat sunrise, yang ancur begini pun jadilah :D

Balik ke tenda lalu mandi. Meluncur ke Indriya Resto untuk sarapan. Tapi yang lain sedang zumba, akhirnya ikutan. Lumayan goyang badan sampai keringatan. Setelah itu baru sarapan. Beberapa waktu kemudian berangkat off-road. Kali ini kami dibagi lagi menjadi 4 tim untuk 4 jeep yang sudah disiapkan.  

sendiri lebih baik daripada berdua tapi sakit hati :)))

zumba duluuu

baru sarapan

Pukul 9.30 perjalanan dimulai. 4 jeep beriringan. Saya duduk di depan, di samping supir yang pendiam tapi banyak senyum. Teman-teman satu tim Uni Dzalika, Riska Nidy, Kang Ali, Salman, Rifa, dan Amel. Awalnya melewati jalan desa yang masih rata hingga perkebunan teh Sukawana. Setelah itu baru dihadapkan dengan jalan penuh tantangan yang membuat badan seperti diaduk-aduk di dalam mobil.
Ini tim saya satu jeep, mas supirnya yang paling pinggir baju hitam
Jeep yang digunakan memang sudah disiapkan untuk menghadapi medan berat. Tidak heran jika kami bisa melewati itu semua meski harus pakai teriak-teriak di dalam mobil. Tidak sepanjang jalan sih, masih ada banyak jeda buat atur nafas. Tapi lumayan menegangkan. Kami dua kali singgah. Pertama masih di area dekat kebun teh, kedua di sebuah tanjakkan di mana kami bisa melihat view Bandung dari ketinggian.

Kebun Teh Sukawana

Persinggahan pertama
Foto-foto dulu yeee

Jam 11 perjalanan berangkat berakhir di Cikahuripan. Di sana ada pondok-pondok jajan dan sebuah toilet sederhana. Mereka yang menahan kencing sudah pasti berlarian menuju toilet hehe. Udara terasa lebih dingin, saya agak menggigil. Tanpa jaket, udara seperti menusuk-nusuk kulit. Saya tidak kuat dingin. Di sana ada area outbond. Tempat kumpul untuk acara gathering. Sebuah pondok buat duduk-duduk. 
Ternyata di sini ada benteng sejarah Belanda

formasi lengkap

Ada semacam setapak yang mengarah ke atas bukit. Di pangkal tanjakan ada semacam spanduk bertuliskan Selamat Datang di Benteng Sejarah Belanda. Saya kira tadinya kami akan ke atas, mungkin melihat benteng, ternyata tidak. Hanya duduk-duduk saja di bawah sambil menyantap cemilan dan minuman yang dibawa dari trizara. Sisanya dihabiskan dengan foto-foto. Saya sendiri baru tahu kalau di tempat itu ada objek wisata sejarah. Sayang tidak dibawa untuk berkunjung lebih dekat.

Tidak sampai satu jam di sana, kami meninggalkan lokasi wisata. Kembali pulang lewat jalan yang sama. Tadinya katanya akan lewat jalan lain, tapi tidak jadi karena jalannya biasa saja. Tidak seru. Memang tidak ada sensasinya sih ya kalau naik jeep garang tapi Cuma dipakai buat lewat jalan biasa :D

menyusup

lumpur dalam

Andre memang jagoan :))


Dalam perjalanan pulang, saya kaget ada yang berani duduk di atas jeep. Padahal kalau jeepnya mendadak miring, apa tidak terbanting tuh? Winda dan entah siapa yang satunya. Sedangkan jeep di depan kami ada Andre yang gelayutan di ban cadangan jeep. Seru kali ya rasanya. Tapi saya ga berani begitu, kalau pegangan lepas, bisa kejengkang jatuh di tanah becek :))

Jam 1 siang kami sudah kembali berada di Trizara. Makan siang sudah siap. Saat cuci tangan, air yang dipakai untuk membasuh tampak kehitaman. Rupanya badan jadi berselimut debu. Sudah pasti seluruh badan jadi kotor. Mau mandi dulu tapi perut sudah memanggil minta diisi. Akhirnya memilih makan dulu baru mandi-mandi. Jam 3 sore semua check-out. Ada yang kembali ke Bandung, sisanya ke Jakarta. Naik bus lagi bareng-bareng. Sudah kemalaman sampai di Jakarta karena perjalanan tidak lancar (ada mobil tanki terguling) Tapi alhamdulillah pulang dengan hati senang, bawa cerita dan pengalaman seru saat liburan bareng travel blogger di Trizara.

berani duduk di atas karena jeep sedang berhenti :D

Liburan seru bersama Trizara!

Bagi saya, liburan ke Trizara kali ini lengkap. Bisa menikmati glamping di tempat yang tenang dan memiliki pemandangan cantik, sekaligus bisa menikmati serunya off-road di Jayagiri. Liburan tenang dan garang, perpaduan yang apik untuk liburan asyik bersama Trizara. Apalagi bareng kawan-kawan yang serunya nggak abis-abis. Bikin happy!



Kamu kapan ke Trizara?

Trizara Resorts
Jl. Pasirwangi Wetan, Lembang, Bandung, Jawa Barat 
Untuk pemesanan silakan hubungi Tel: +62858 7169 8923
Email: trizararesorts@gmail.com
Facebook: https://www.facebook.com/trizararesorts
Instagram: https://www.instagram.com/trizararesorts/
Website: http://www.trizara.com/

Travel Blogger Gathering 8-9 Januari 2017 - Trizara Resorts Lembang

Share this

Indonesian Travel Blogger Email: katerinasebelas@gmail.com

Related Posts

Previous
Next Post »

14 comments

Write comments
Ulu
20 Januari 2017 17.50 delete

Woooooowwww seru, mba rien! Lebih rame dr gathering sebelumnya yak. Banyak makan & banyak mainnya.

Pemandangan di Trizara bagus pisan, ga bosen-bosen lihatnya hehehehe

Reply
avatar
20 Januari 2017 21.12 delete

wah. asek bener e wisatanya. istimewa kaya wisatanya horang2 kaya. hehe
kok malah aku dapat inspirasi buat paket trip kaya gt ya di Jogja

Reply
avatar
21 Januari 2017 13.12 delete

Ini tipe petualangan, kesayanganku. Ke tempat baru dan bertemu orang baru.

Memiliki keleluasaan dalam menentukan sikap, berencana dan memaksa kita berfikir keras untuk beradaptasi dengan lingkungan.

Dan pada ahkirnya... berusaha mengenal diri sendiri!



Reply
avatar
21 Januari 2017 15.00 delete

KEREN PARAAAAAHHHHHHH

--Bukanbocahbiasa(dot)com--

Reply
avatar
23 Januari 2017 16.39 delete

semoga bisa segera kesitu

Reply
avatar
26 Januari 2017 00.50 delete

Nginap bareng lagi yuk ke Trizara :)

Reply
avatar
26 Januari 2017 00.51 delete

Main dulu ke Trizara yuk mas, biar inspirasinya lebih dalam dan besar :)

Reply
avatar
26 Januari 2017 00.52 delete

Kapan mau glamping ke Trizara mbak?

Reply
avatar
26 Januari 2017 00.53 delete

Aamiin. Weekdays mbak kalau mau sepi :)

Reply
avatar
26 Januari 2017 10.47 delete

Liat mobil oofroad jadi kagen becek2an di lumpur lagi :-)

Reply
avatar
12 Maret 2017 22.09 delete

Salam dari Blogger Bandung yang dibilang ganteng #uhuk

Reply
avatar
17 Maret 2017 16.35 delete

Ya ampuuun, kok saya belum mampir ke sini ya ... bakal kangen neh ngumpul lagi dan lagi

Reply
avatar
1 Mei 2017 06.44 delete

Siap-siap ajak blogger Suroboyo buat rame2 main ke sana mba hihihi
--bukanbocahbiasa(dot)com--

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon