September Ceria di Bali - ASUS Zenvolution Indonesia

03.29
ASUS Zenfone 3


Event ASUS Zenvolution Indonesia yang digelar di Bali pada tanggal 7 – 8 September lalu meninggalkan keriaan yang belum bisa hilang dari ingatan. Hadir di acara spektakuler ini bukan sekedar memperkenalkan saya pada lini produk unggulan ASUS berupa ultrabook, convertible, dan smartphone terbaru saja, tetapi juga mempertemukan saya dengan orang-orang baru maupun teman lama yang datang dari berbagai kota di Indonesia.

Ada 800 undangan yang hadir dalam event ini, terdiri dari para distributor, dealer, partner, dan rekan-rekan media serta komunitas ASUS Indonesia dari berbagai daerah. Lokasi acara bertempat di kawasan mewah dan private di Bali yakni Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC). Para undangan diinapkan di hotel mewah, di kamar-kamar tidak murah. 800 Zenfone 3 dibagikan. 800 kursi disiapkan di meja-meja yang menghidangkan jamuan bintang 5. 800 tiket pulang pergi dengan maskapai Citilink, Air Asia, Garuda, dan Lion dipesan untuk memberangkatkan dan memulangkan para undangan dari dan ke kota asal. Disediakan hadiah uang senilai total Rp 109 juta untuk peserta pemenang Incredible Race. Dua artis terkenal bintang iklan ASUS Zenfone 3, Joe Taslim dan Bunga Citra Lestari, dihadirkan saat acara launching dan gala dinner. Busana-busana glamor karya desainer ternama, Sebastian Gunawan dan Deni Wirawan dikenakan para model saat memamerkan produk terbaru ASUS di atas panggung.

Luar biasa.

Sebuah event meriah dan sangat spektakuler yang dibalut dengan kesan mewah dan elegan,  menggambarkan karakter dari ASUS Zenfone 3 Series. Tak heran jika event Zenvolution diklaim sebagai ajang terbesar tahun ini yang digelar oleh perusahaan smartphone yang ada di Indonesia.
 
Terminal 1C, Soeta airport, bareng Afifah, Andre, dan Terren

Rombongan Media dari Jakarta
Saya sempat merasa tidak percaya bakal menjadi bagian dari event ASUS Zenvolution. Ketika datang email berisi undangan resmi dari ASUS Indonesia dan tiket pesawat ke Bali yang bertuliskan nama Katerina.S, saya mulai yakin bahwa saya memang sedang tidak bermimpi.

Boleh kan merasa seperti bermimpi dapat rejeki tidak sedikit dari ASUS?

“Ah, biasa aja kali. Segitu mah biasa…biasaaa…” sekelebat ucapan terdengar.

Duh, kamu. Buat saya ini spesial lho. Bayar sendiri dan pergi sendiri justru biasa. Lha ini dibayarin, tinggal terbang enak, tidur dan makan enak, kerja enak, dapat hadiah enak, ketemu banyak teman dan orang baru, dan yang pasti dapat pengalaman baru. Apanya yang biasa? Mau kalau disuruh balikin biaya sekian puluh juta yang sudah digelontorkan panitia untuk mengikuti acara keren ini? Hihi…

Makasih banget ASUS Indonesia atas undangannya. September benar-benar ceria…

Rabu pagi tgl. 7/9 saya sudah semangat banget buat pergi. Jadwal berangkat pesawat Citilink-nya sih pukul 7.35, tapi saya sudah di bandara sejak jam 5. Sengaja pagi biar ga telat. Jangan sampai ketinggalan. Pokoknya acara launching jam 2 siang harus dikejar.
 
Satu pesawat dengan Mira Sahid

Dalam selembar kertas berisi 19 nama media yang akan berangkat bareng, saya hanya mengenal nama Petrus Andre, blogger yang sama-sama pernah diundang menginap di Trizara Resort Bandung. Di terminal 1C, ternyata saya tidak hanya bertemu Andre, tapi juga bertemu Afifah (blogger yang pernah ke Trizara juga), Aldy Terren, Dian, dan Askar. Surprise banget ketemu Terren. Sudah lama tahu Terren, blog saya bahkan pernah di-review di blognya, eh ternyata sekarang satu rombongan pergi ke acara ASUS. Selain Terren, ada Mira Sahid (founder KEB) juga. Huaa….blogger kawakan pada kumpul!

Di pesawat Citilink yang saya naiki, ada sekitar 37 undangan yang berangkat bareng ke Bali. Rame! Selain blogger, ada para wartawan media cetak/online/TV juga, termasuk dua orang yang duduk di sebelah saya, Wisnu (JakTV) dan Isni (media online).  

Sesaat setelah pesawat Citilink mendarat di bandara Ngurah Rai Denpasar

Membludak di Bandara Ngurah Rai
Turun dari pesawat, kami nggak langsung cus naik bus lalu keluar terminal, melainkan kumpul dulu di depan toko/kafe Roti O. Di sana ada proses registrasi ulang, pengambilan name tag, pembagian Guide Book Zenvolution dan Guide Book Incredible Race. Kedua buku ini sangat berguna bagi saya karena berisi informasi hotel, bus, agenda acara, denah tempat acara, dan berbagai petunjuk lainnya untuk para peserta. Infonya dibuat lengkap, mungkin biar kami tidak perlu bingung lagi soal tempat dan jadwal kegiatan. Kalau sampai bertanya-tanya lagi, kasihan panitia dong ya, pasti repot meladeni 800an orang.

Saya salut lho sama tim ASUS. Persiapannya bener-bener keren. Para undangan tak hanya diberi fasilitas tapi juga kemudahan dalam menggunakan fasilitas.

Dalam ID Tag tiap peserta sudah berisi nama lengkap, nama media/blog, kode grup, warna kursi, nomor team Incredible Race, sampai nomor meja saat gala dinner pun tertera. ID Tag dilengkapi barcode yang mesti di-tap saat memasuki BNDCC, saat registrasi lomba foto malam, dan pengambilan goodie bag (Zenfone 3). Tanpa ID Tag ini, peserta tidak dapat memasuki lokasi acara, tidak dapat mendaftar lomba, dan tidak bisa mendapatkan smartphone. 

Suasana antri registrasi di depan Roti O, di bandara Ngurah Rai

Perlengkapan yang didapat saat di bandara: ID Tag, 2 guide book, baggage check Courtyard Marriot
Suasana di tempat pendaftaran ulang sangat ramai. Masing-masing dengan barang bawaannya. Sempat gempor juga sih menggendong ransel besar penuh barang. Untungnya tas-tas pakaian bisa dititipkan di bus yang nantinya akan dibawa ke hotel. Lumayan banget buat mengurangi keribetan saat menghadiri launching di BNDCC.

Oh ya, di bandara Ngurah Rai inilah saya mulai bertemu dengan beberapa teman blogger dari daerah lain. Ada Primastuti dkk nya dari Jogja, ada juga Nurul Noe yang sudah tiba lebih dulu dengan pesawat yang lebih pagi dari saya.

Setelah proses registrasi, saya dan Mira mendapat bus nomor 5. Dengan bus inilah saya dan kawan-kawan media lainnya dari Jakarta berangkat bareng ke BNDCC. 

Bertemu di bandara, di lokasi pendaftaran ulang :D  *Foto Primastuti Satrianto*

Bertemu Banyak Blogger dan Makan Siang Bareng di BNDCC
Sekitar jam 12 kami tiba di BNDCC. Di sana sudah ramai. Kami bergegas masuk dengan nge-tap ID Tag terlebih dahulu. Dari luar tampak kawan-kawan blogger sudah berkumpul dan menunggu di dalam. Ada Mbak Uniek, Dewi Rieka, Rahmi Aziza, dan Pungky. Semuanya dari Semarang.  

Ada pula manda (Ima), mbak Susi Erna, Widyanti Yuliandari, Ihwan, Evrina, Noe, Shintaries, Oline, Astari, Sandy, Jumadi, Bai Ruindra dll. Senang sekali bertemu mereka di tempat ini.

Makan siang dulu


Mau salmon?

Makan siang ala buffet sudah terhidang. Kawan-kawan yang tiba lebih dulu sudah makan. Berhubung saya sudah merasa lapar sejak pertama tiba di bandara Ngurah Rai, saya langsung ajak Mira makan. Alhamdulillah siang itu bersantap dengan menu-menu ala restoran bintang lima yang tak diragukan lagi kelezatannya.

BNDCC terletak di Kawasan Nusa Dua Blok NW/1 (BTDC), Bali. Bangunannya besar, megah dan indah. Mira Sahid cerita ke saya, dulu ia pernah berada di BNDCC ini saat menghadiri acara oriflame. Kalau saya lihat, BNDCC ini memang cocok banget untuk acara-acara besar yang dihadiri oleh banyak tamu undangan. Tapi sewanya pasti mahal ya.
 
Demo area







Toilet dan musola di gedung ini terdapat di lantai 2. Toiletnya banyak dan bersih. Musolanya juga besar, saya perkirakan bisa menampung dua sampai tiga ratusan orang yang akan sembahyang. Nyaman banget tempat solatnya. 


Buat yang ingin mengadakan wedding party di Bali, BNDCC ini recommended banget deh. Kapasitasnya itu lho, gede banget.

Di lantai dasar, di lobi timur, dijadikan demo area produk ASUS yang hari itu akan dilaunching. Saya dan kawan-kawan yang melintasi area ini sempat numpang foto-foto. Mumpung sepi he he.
 
Yeay yeay incredible is now


Pada kumpul di buffet area

ASUS memboyong banyak produk baru, makanya ruang pamer penuh oleh produk-produk Zenfone 3 dan Zenbook 3. Padahal tidak semua produk tersebut langsung dipasarkan pada bulan September tahun ini. Ada beberapa tipe Zenfone 3 dan Zenbook 3 yang baru akan dipasarkan pada bulan Oktober, Nopember, dan Desember. Selain smartphone dan laptop, produk Zenpower (power bank) dan aneka aksesoris seperti casing HP dan lainnya juga dipajang di sini.

30 menit jelang jam 2 siang kami mulai siap-siap untuk press launch di Nusa Dua Hall 1-5. Tapi sebelum itu, kami menyempatkan foto bareng dulu di photo booth yang sudah disediakan. Lumayan difoto gratis dan langsung dapat cetak gratis he he. 

Photo bareng di depan foto Joe Taslim dan BCL yang ditutupi kain :D
Thanks ASUS sudah mempertemukan saya dengan kawan-kawan blogger dari berbagai kota *Foto: Primastuti.S*

Nah, seperti apa acara press launch yang sudah dinanti-nanti itu?
Tunggu sambungannya di postingan saya berikutnya.

Share this

Indonesian Blogger | Travel Writer | Email: katerinasebelas@gmail.com |

Related Posts

Previous
Next Post »

25 comments

Write comments
11 September 2016 04.05 delete

Asikk... siapa ga mupeng klo dpet fasilitas yg yahud buat jadi saksi peluncuran produk trbarunya Asus. Slain itu, mbk Riennya jga keren. Baru kmren plang dri Bali, udah langsung tayang aja. Sugeiii

Reply
avatar
11 September 2016 07.58 delete

keren banget ya acaranya. dan pesertanya juga keren2. blogger cihuy pada ngumpul, aaah semoga kapan2 bisa ketemu mba rien

Reply
avatar
11 September 2016 07.58 delete

Duh mba rien bikin envy beneran bisa dapet udangan dari asus dengan semua fasilitas yg diberikan all in ga tanggung2. Jadi ga sabar nunggu part.2 nya ayok mba buruan post #maksa

Reply
avatar
11 September 2016 08.02 delete

Aakk serunya,pingin ketemu teman2 dari berbagai daerah

Reply
avatar
11 September 2016 08.12 delete

Bacanya aja ikut seneng mbak Rien.. pasti seru banget yaaaa...

Reply
avatar
noe
11 September 2016 08.15 delete

Akuu rasanya masih sudah mpve on dr acara keren ini. Moga next event bs ikut lagi aku. Aamiin

Reply
avatar
11 September 2016 10.43 delete

Wahh...
Ga sabar nunggu review zenfone3 nya. Secara masih setia sama nyamnyung meski suka mupeng sama asus

Reply
avatar
11 September 2016 11.20 delete

Seru banget Mbk acaranya, blogger kece ngumpul semua ya. Pasti banyak ilmu dan kenangan indah.

Reply
avatar
11 September 2016 12.01 delete

So much fun! Ketemu teman-teman baru di tempat yang kece adalah satu anugerah. :)

Ditunggu undangannya ya tahun depan ASUS #MenyebarKode hehe

Omnduut.com

Reply
avatar
11 September 2016 14.01 delete

Serunya bertemu kawan-kawan lama dan dapat kawan baru. Apalagi bisa coba gadget keluaran terbaru & bawa pulang gadget bonus.
Mudah-mudahan bisa ikutan lain kesempatan...

Reply
avatar
11 September 2016 15.27 delete

Beuuuuh gila bener ini acaranya ya...
yang paling menarik adalah dapat hape gratis dan ketemu blogger baru.. itu yang seru ya mbak rien? :)

Reply
avatar
11 September 2016 16.45 delete

asiiikkk seruu rameeeeeeeee.. ASUS INCREDIBLE!

Reply
avatar
11 September 2016 20.37 delete

Senang banget bisa jadi bagian Zenvolution dan reunian ama JJS, semoga Asus makin suksess.

Reply
avatar
11 September 2016 23.56 delete

Asik bangeeet
Bukan hanya karena bertabur hadiah tapi juga karena bertabur bintang2 blogger yang keren sangat

Reply
avatar
12 September 2016 14.07 delete

senang ketemu mbak rien.. selama ini cuma liat di timeline postingan dan foto2 kecenya eh kemarin bsa satu frame sama mbak rien. semoga next ketemu lagi ya mbak

Reply
avatar
12 September 2016 21.09 delete

Senang sekali bertemu denganmu Mbak. Semoga lain waktu bisa bertemu kembali :)

Reply
avatar
13 September 2016 07.28 delete

Seruuu bangeet acaranya ya kemarin.. aku senang bisa ketemu mba Rien lagi disanaaa :))

Reply
avatar
13 September 2016 13.54 delete

Gila2an nich asus, semoga penjualan nya juga makin cetar

Reply
avatar
13 September 2016 14.45 delete

Beruntung banget ya, Mbak, bisa mencoba produk yang belum dipasarkan. :)

Reply
avatar
13 September 2016 18.03 delete

Mengamati di timeline dan sangat seru. Semoga tahun depan menjadi bagiannya. Aamiin. Antara ngarep dan doa beneran nih :)

Reply
avatar
13 September 2016 19.21 delete

Senaaaang ketemu mba rien lagiih bisa jadi model potograper keceeeh

Reply
avatar
14 September 2016 05.00 delete

asiiikkkk dibidik kamera mba rien lagiii... makasih ya mbaa.. so much fun..

Reply
avatar
14 September 2016 09.15 delete

Keren mbak ceritanya...ah...jadi mupeng...

Reply
avatar
16 September 2016 09.09 delete

Wah kemarin aku nyesel ga photo sama mbaknya... hahaha

Reply
avatar
20 September 2016 09.54 delete

Memang keren kok acara Asus kemarin. Jadi kepengen lagi, hehe

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon