ASUS Incredible Race Indonesia Pecahkan Rekor Muri

14.57
Incredible Race Pecahkan Rekor Muri

ASUS Incredible Race yang berlangsung pada hari Kamis tgl. 8/9/2016 di area Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Bali berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan kategori "Permainan dengan Jumlah Peserta Terbanyak oleh Perusahaan IT". Untuk para pemenang Incredibale Race, ASUS Indonesia menyediakan hadiah uang tunai dengan total senilai Rp 109 juta.

Gelaran variety games yang luar biasa, ya. Cuma ASUS yang begini.

Incredible Race merupakan rangkaian kegiatan yang digelar dalam rangka peluncuran lini produk terbaru ASUS dalam event bertajuk Zenvolution. Untuk acara press launch-nya sendiri sudah dilaksanakan pada hari sebelumnya Rabu 7/9/2016. Incredible Race diikuti oleh sekitar 800 peserta yang terdiri distributor, dealer, partner, dan rekan-rekan media serta komunitas ASUS Indonesia.

Baca juga yuk tulisan saya sebelumnya: Asus Zenvolution Indonesia – Incredible is now. 


Suatu pagi di lobi Hotel Courtyard Nusa Dua, sebelum pelaksanaan Incredible Race

Persiapan Pagi
Sebelum berangkat ke Bali, saya tidak punya bayangan games-nya akan seperti apa. Tapi, ada sedikit petunjuk saat Davina (team Asus Indonesia) meminta kami membawa sneaker. Dari sana terbayanglah bakal ada kegiatan outdoor dengan aktifitas jalan kaki jauh, bahkan mungkin pakai lari-lari segala.

Kamis (8/9) pagi jam 7 saya dan Isni (teman sekamar) sudah berada di restoran untuk sarapan. Tidur sudah cukup, makan juga harus cukup. Makanya pagi-pagi saya makan nasi, biar punya tenaga buat ikut games. Trus tambah pula pakai kue getas dan wajik, roti, salad buah, dan dua gelas orange jus. Banyak yaaa :))

Sarapan bareng Mira Sahid sebelum berangkat Incredible Race

Semua perlengkapan Asus Incredible Race yang diberikan pada hari Rabu sudah siap dibawa. Jam 8 teng kami berangkat ke Hotel Inaya Puteri Bali dengan jalan kaki. Bukan naik bus.

Jalan pagi di kawasan Nusa Dua itu asik. Jalannya cenderung lengang. Apalagi lingkungan sekitar amat asri dan indah dipandang, jalan 2-3 km asik-asik saja. Banyak yang bisa difoto pakai kamera Zenfone 3, termasuk air mancur dan bunga-bunga segar yang saya temukan di pinggir jalan. Beberapa teman asik selfie. Saking banyaknya spot kece, tiap berapa meter berhenti buat selfie hehe.
 

Jalan kaki menuju lapangan Hotel Inaya Putri

Jalan sambil ngetes Zenfone 3

Pemanasan motret sebelum sampai di titik start Incredible Race

Belum sampai lokasi tiba-tiba hujan. Acara selfie/wefie bubar, kami lari mencari tempat berlindung sambil mencoba memakai mantel hujan. Saya sayang Zenfone 3 nya lhooo, takut basah. Saat mantel sudah dipakai, eh ga berapa lama hujannya berhenti. Lalu panas. Saya, Isni, Widya, dan Nathalia saling pandang, berasa aneh pakai mantel saat matahari kembali bersinar. Sampai di lapangan Inaya hotel, ternyata banyak juga yang masih pakai mantel. Berasa kayak lihat alien terjatuh dari langit di kerumunan media ASUS haha. Buru-buru deh copot mantel. 


Memasuki lokasi titik start ASUS Incredible Race

Selfie sebelum hujan

Wefie saat mulai gerimis

Seperti apa sih ASUS Incredible Race itu?
Variety games ini sebetulnya mengajak kami untuk mengenal kelebihan fitur-fitur Zenfone 3 dengan cara menyelesaikan misi dari station ke station. Ada 10 station yang harus kami datangi yaitu Low light station, Design station, Performance and battery station, Long exposure 32 second station, Display station, Sonicmaster station, Eis Station, HDR station, OIS station, 4K station. Semua lokasi station berada di area ITDC.

Jadi, setiap peserta wajib membawa ASUS Zenfone 3 sebagai alat utuk menyelesaikan misi di setiap station Incredible Race. Maka itu baterai harus terisi penuh karena games berlangsung selama 6 jam, mulai pukul 09.00 sampai 15.00. Selama games tidak diperbolehkan membawa barang berharga, mesti ditinggal di deposit box hotel. Saya yang tadinya ingin bawa kamera DSLR akhirnya ditinggal. Tapi buat apa juga ya, race ini justru ngajak untuk coba kamera ASUS Zenfone 3.

Aturannya sih tiap tim terdiri dari 20 peserta, tapi sepertinya tidak sebanyak itu dalam tiap tim. Tim saya No.24 hanya berjumlah 16 orang terdiri 14 laki-laki dan 2 perempuan (saya dan Isni). Dalam tim saya hanya ada 2 blogger (saya dan Andre), sisanya wartawan dari media cetak & online. Kami didampingi 1 orang fasilitator yang tugasnya untuk menjaga keamanan dan memastikan kelancaran race. Tapi kemarin itu, rasanya kami deh yang menjaga keamanan si mas fasilitator haha. Mas nya banyak dijahili rekan-rekan se-tim :D


Suasana di lapangan Hotel Inaya *Foto: Blogdokter.net*

Banyak bekal untuk peserta Incredible Race
Untuk perlengkapan mengikuti games, selain berupa Zenfone 3 juga berupa T-Shirt, topi, race bag, dan mantel hujan. Zenfone 3 sudah dilengkapi dengan Starter Pack Simpati yang sudah terisi Paket data aktif. Semua itu jadi milik pribadi masing-masing peserta dan tidak dikembalikan. Asik banget kan! :D

Saya dan tiap peserta lainnya juga mendapat 1 voucher makan siang senilai Rp 150.000,- yang dapat ditukarkan di 10 restoran yang terletak di Bali Collection. Ada voucher air mineral dan isotonik yang bisa ditukarkan di tempat yang sudah disediakan (depan Hotel Courtyard by Marriot).

Tidak cukup sampai di situ, kami juga dibekali uang sebesar Rp 50.000,- lho. Saya tidak tahu uangnya buat apa, soalnya buat beli makan dan minum sudah ada voucher. Sudah lebih dari cukup. Sempat pingin jahil, duitnya buat bayar shuttle, menghindari jalan kaki saat race wkwkw. Tapi itu uang tetap utuh kok sampai acara selesai. Besoknya baru saya pakai buat jajan nasi pedas di warung depan Joger Kuta :D


Saya berada di tim 24, bersama 14 laki-laki dan 2 perempuan termasuk saya

Jalan kaki dari station ke station
Area ASUS Incredible Race adalah area ITDC, Nusa Dua Bali. Titik start berada di Hotel Inaya Putri Bali. Sedangkan titik finish di lapangan kantor ITDC. Waktu start pukul 09.00 WITA, waktu finish pukul 15.00 WITA. Kelihatannya 6 jam itu lama dan cukup untuk selesaikan misi dalam rentang waktu tersebut. Benarkah?

Berhasilkah tim No. 24 menyelesaikan misi? 


Dengan sebuah guide book berisi peta area ASUS The Incredible Race, kami jalan kaki menemukan station. Dalam tim saya nih ya, ada beberapa yang jahilnya kebangetan. Contohnya ya, saat menemukan papan petunjuk arah menuju station, malah disembunyikan biar tidak terlihat oleh tim lain. Dan akhirnya si mas pendamping yang jalan paling belakangan yang mengembalikannya ke tempat semula he he. 
Jalan kaki dari satu station ke station lainnya
Sosok paling jahil di tim 24 :D

Oh ya, saya ke Bali tidak bawa sneaker, tapi boot yang biasa saya pakai buat jalan-jalan. Karena selama ini merasa nyaman-nyaman saja pakai boot, saya pikir tidak masalah dipakai buat Incredible Race. Eh ternyata, baru jalan kaki ke satu station telapak kaki saya sakit dan berasa akan lecet. Makanya saat ke station ke 2 di hotel Courtyard, saya lari ke kamar ganti sepatu. Gantinya bukan sepatu flat, tapi wedges! Pakai boot flat saja sakit, apalagi wedges ya.

Tapi sodara-sodara, rasa sakit di kaki justru tiada sama sekali. Sepanjang race saya pake wedges sampai finish tidak ada masalah.

Woaaah….warbiyasaaaak ikut race pake wedges haha. Besok-besok kalau ada race begini lagi, saya mau coba pakai high heel saja. Bakal incredible banget kayaknya ya. Entah kenapa ini kaki lebih cocok pakai wedges :D


Awalnya jalan ke 1 station pake boot, sisanya pake wedges sampai finish :D
Sebelum tiba makan siang, tim 24 berhasil menyelesaikan misi di 4 station. Kalau tidak salah sonicmaster station, low light station, display station, dan performance and battery station. Nah, di station ke 4 ini kami diminta mengumpulkan jumlah pokemon yang berhasil ditangkap. 

Astaga, saya kan ga pernah main pokemon?! Haha. Jadilah siang itu saya belajar kilat pada rekan-rekan tim seperti Andre, Yoga, dan yang lainnya. Termasuk belajar dulu pada mas-mas dari tim Asus yang jaga station. Baru pertama kali main games pokemon dan lumayan bisa nangkep 6 pokemon hihi.

Menuju station ke-3

Berburu pokemon di station ke 4

Makan siang di Coco Bistro
Bagimana dengan batre Zenfone 3 sampai tengah hari, apa masih banyak? Banyak! Yang berkurang justru tenaga yang pegang HP, sudah mulai ngos-ngosan dan lapar. Nah, waktunya makan.

Tim 24 memang sengaja datang ke station 4 jelang makan siang, karena lokasinya di Bali Collection. Usai menyelesaikan misi di sini bisa langsung cari resto. Kami ke resto terdekat saat itu, Coco Bistro.
 

Satu tim makan bareng di Coco Bistro


Di Bali Collection ada 10 resto yang sudah ditandai oleh Asus untuk dijadikan tempat makan para peserta, yaitu Aroma resto 1, Aroma Resto 2, Ocean Restaurant, Coco Bistro, Tropical Restaurant, Naty’s Café, Laguna Garden, Laguna Garden 2, Prada Exclusive Lounge and Grill, dan Prada Priority.

Untuk makan di resto-resto tersebut kami tinggal bayar pakai voucher yang sudah diberikan ASUS. Siang itu Bali Collection jadi ramai oleh para peserta ASUS Incredible Race. Bisa terlihat dari T-Shirt putih bertuliskan ASUS yang tersebar di mana-mana. 

Wisnu dan kawan-kawan Tim 24

Yoga cocok jadi ketua tim, seru dan asik, bikin semangat jalan sama dia

Makanan di Coco Bistro alhamdulillah enak-enak. Untuk 1st course saya pesan Soup Ikan Kalas. Grilled fillet tuna steak sebagai main course. Warm apple crumble untuk dessert, dan pineapple juice sebagai minumannya. Karena ramai, makanan kami cukup lama dihidangkan. 

Saya dan Isni pergi solat dulu seusai menyantap soup dan steak. Saat kembali ternyata teman-teman ngajak bubar, katanya mau buru-buru lanjut ke station berikutnya. Apple crumble pesanan saya di-cancel Yoga, ga jadi makan deh huhu

Soup ikan kalas

Grilled fillet tuna steak

Pineapple Juice ini enak dan segeeer banget

Finish dengan menyelesaikan 6 station
Usai makan siang, hanya ada 2 station yang mampu kami datangi. Station terakhir jadi station paling mengesankan di mana kami menari Bali mengikuti dua penari yang sudah disiapkan oleh team Asus. Yoga bertugas merekam video, karena video itulah yang nantinya akan dinilai oleh team Asus.

13 laki-laki menari, sehelai selendang diikatkan dipinggang mereka. Saya mulai cengar-cengir melihatnya, dan akhirnya terbahak-bahak saat melihat mereka mulai menari. Gerakan pinggulnya itu lho haha. Nanti lihat videonya di channel Youtube saya di sini : Tim 24 ASUS Incredible Race Menari Tarian Bali


4K Station ini paling heboh LD
Saya tidak tahu kami jadi peserta finish yang ke berapa. Saat itu yang terpikir oleh saya yang penting finish dan tiba di lapangan perkantoran ITDC dengan selamat dan sehat. Tidak pingsan dan tidak terpisah dari tim. Lomba bukan sekedar tentang menjadi juara, tapi juga soal kebersamaan dan kekompakan tim selama race berlangsung. Jadi juara dan dapat hadiah adalah bonus.

“Berbeda dengan peluncuran produk terdahulu, tahun ini ASUS tidak hanya memperkenalkan produk terbaru ke khalayak Indonesia,” sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia. “Kami berharap event ini dapat mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan antara ASUS dengan mitra-mitranya di Indonesia,” sebutnya.

Ya, itu dia intinya. Silaturahmi dan kekeluargaan.
 


Hanya 6 jam saja bersama tim 24, setelah itu berpisah, tapi rasa kekeluaragaan yang hadir, tidak selesai hanya saat race usai. Inilah yang paling membekas dari Asus Incredible Race. Selain tentunya, jadi makin kenal dan akrab dengan produk terbaru ASUS. Ya, gimana ga kenal, sebab semua tugas yang tersedia dalam Incredible Race berhubungan dengan ASUS Zenfone 3, ASUS Transformer 3, dan ASUS Zenbook 3.

Semua peserta dapat medali. Dikalungi satu-satu karena semua adalah juara. Juara sejak pertama melangkahkan kaki dari titik start, sebab tetap menjaga semangat dan kebersamaan sampai finish.


Semua finish, semua juara

Siapa pemenang ASUS Incredible Race 2016?
Setiap berhasil menyelesaikan tugas di station, tim akan mendapat poin. Setiap poin dikonversi menjadi uang senilai Rp 100.000,- Total poin maksimal di 10 station adalah 200 poin. Bonus poin tersebut akan ditambahkan kepada tim dengan waktu finish tercepat dan mampu menyelesaikan seluruh station (10 station) dengan ketentuan:
Finish ke-1 dapat tambahan bonus 50 poin
Finish ke-2 dapat tambahan bonus 30 poin
Finish ke-3 dapat tambahan bonus 10 poin

Nah, hanya pemenang 1-5 yang berhak mendapatkan hadiah uang sesuai dengan banyaknya poin yang diperoleh. Peserta  yang berhak mendapat hadiah adalah peserta yang mengikuti acara mulai dari titik start sampai finish. Tantangannya berat ya? :D Tapi sesuailah ya dengan hadiah cash RP 109 juta yang dijanjikan. 


Foto di salah satu banner ASUS yang tersebar di kawasan Nusa Dua Bali

Salah datang, disuruh ke tempat lain :D

Banyak lagu yang bisa ditebak di sonicmaster station ini berkat Isni

Tukar voucher air mineral dan isotonik di sini

Mencari gambar dan tulisan sesuai petunjuk yang diberikan

Masnya panas-panasan jaga station

Kami tim nomor 24 peserta ASUS Incredible Race ^_^

Nah, siapa dong pemenang ASUS Incredible Race?

Nanti ya, tunggu di postingan Gala Dinner ASUS berikutnya… Nanti saya sambung lagi :D



*semua foto oleh Katerina kecuali satu foto yang sudah disebutkan sumbernya 


Share this

Indonesian Blogger | Travel Writer | Email: katerinasebelas@gmail.com |

Related Posts

Previous
Next Post »

14 comments

Write comments
15 September 2016 15.58 delete

Wah Mbak Rien n teman sekamarnya paling cantiik. Senang bisa ikutan Asus Incredible Race karena menambah ilmu, wawasan dan teman-teman baru. Moga tahun depan bisa ikutan lagi, aamiin.

Reply
avatar
15 September 2016 23.52 delete

Acaranya seru banget ya.. Beruntung sekali bisa ikutan moment spesial seperti itu.. Btw, makasih sharringnya ya..

Reply
avatar
16 September 2016 10.35 delete

Rekor MURI itu kurang nendang tanpa kehadiranku. Coba aku ada, pasti nambah "Rekor MURI dengan kedatangan peserta gendudhensem terkeren se-Kelurahan" hahaha.

Cakep banget acaranya. Tahun depan di Bangkok kan ASUS? count me in!

Reply
avatar
16 September 2016 14.01 delete

wah mantap nih, ada Race nya juga, adalah hadiahnya selain medali kak rien..

Reply
avatar
16 September 2016 15.40 delete

Acaranya ASUS memang gokil abis, bikin iri aja lihta foto2 peserta di media sosial.
Mudah-mudahan blogger Lampung bisa ikutan di acara berikutnya :)

Reply
avatar
16 September 2016 16.15 delete

Teman baru dan ilmu yang bermanfaat, itu yang paling asik yang didapat dari perlombaan ini :)

Aamiin Wan.

Reply
avatar
16 September 2016 16.16 delete

Selamat ya Bai jadi juara 1. Tim kalian memang hebat :)

Reply
avatar
16 September 2016 16.26 delete

Sama-sama mbak Rita. Alhamdulillah jadi bagian keseruan event spesial Zenvolution ASUS

Reply
avatar
16 September 2016 16.27 delete

hahaha....Yayan memang harusnya ikut serta nih, yakin bakal makin seru. Ya mudah2an ada kesempatan di event tahun depan blogger Palembang dan Lampung bisa ikutan. Aamiin

Reply
avatar
16 September 2016 16.30 delete

Ada hadiah uang tunai total Rp 109 juta juga buat pemenang.
Incredible Race ini memang bikin event Asus Zenvolution ini makin seru dan spesial

Reply
avatar
16 September 2016 16.42 delete

ASUS Zenvolution memang gokil abis.

Mas Yopie kemarin juga ada diundang ASUS untuk daftar ya, sayang belum terpilih untuk berangkat. Blogger Lampung lain juga belum ada yang ikut. Moga kalau ada event ASUS lagi bisa bergabung ya mas.

Reply
avatar
29 September 2016 00.35 delete

Ada penulis dari Lampung mbak kemaren, namanya Wenda Koiman. Mungkin mas Yopie kenal...

Reply
avatar
29 September 2016 00.36 delete

Aku gak kebagian station Pokemoooon... tapi sepanjang jalan asik main Pokemon hehehe

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon