Berkunjung ke Hotel Zuri Express Mangga Dua

03.51
Zuri Express Mangga Dua *sumber photo: www.agoda.com*

Lomba blog Feels Like Home yang digelar saat launching Jakarta Corners di Hotel Grand Zuri BSD tgl 24/10 lalu berakhir pada tgl. 08/11. Enam pemenang dari 33 peserta yang berhasil mendapatkan hadiah voucher menginap di Hotel Grand Zuri BSD adalah Tanti Amelia, Nurul Noe, Evrina, Ratna Amalia, Echa, dan Suci Risalah. Awalnya, hadiah untuk pemenang hanya berupa voucher, tapi di tengah berlangsungnya lomba, pihak hotel sebagai sponsor utama lomba ternyata menambahkan hadiah lainnya berupa undangan berwisata ke Jakarta dan Tangerang, serta undangan barbeque di Restaurant Cerenti. Tambahan ini tentu saja membuat kami (para kontributor Jakarta Corners) merasa gembira, karena hotel mau memberi penghargaan lebih kepada para blogger yang telah mengikuti lomba menulis blog.

Acara tur direalisasikan pada hari Sabtu tgl. 14 Nopember. Total peserta tur hanya 15 orang, menyesuaikan kapasitas kendaraan yang disediakan oleh hotel. Peserta terdiri dari 6 orang kontributor JC, 6 orang blogger pemenang lomba, dan 3 orang dari pihak hotel (Dhini, pak Anton, Fandi). Destinasi wisata di Jakarta meliputi Pelabuhan Sunda Kelapa, Menara Syahbandar, dan Museum Bahari. Sedangkan Masjid 1000 Pintu, Benteng Heritage, dan Klenteng Boen Tek Bio adalah tujuan wisata di Tangerang. Untuk makan peserta tur, pihak hotel Grand Zuri BSD memfasilitasi blogger dengan makan siang di Resto Kopi Express Hotel Zuri Express Mangga Dua dan makan malam di Restaurant Cerenti Hotel Grand Zuri BSD. 

Rombongan peserta tur

Pilihan tempat makan siang di Kopi Express sebetulnya agak di luar dugaan, sebab hingga jelang pengumuman pemenang lomba belum ada tempat makan yang tepat untuk kami pilih. Saya dan Dhini (Executive Secretary Hotel Grand Zuri BSD) awalnya sudah mengusulkan dua resto, tapi setelah dipertimbangkan ulang, dua resto itu kami anggap tidak cocok dengan yang kami butuhkan. Hingga hari pengumuman pemenang, kami masih belum menemukan tempat. Saya mencoba menghubungi salah satu resto ternama di Jakarta yang pernah saya review di blog, tapi sayangnya di waktu yang saya inginkan tempat di resto tersebut sudah dipesan oleh orang lain. Saya terlambat. Syukurnya, 2 hari jelang tur Dhini mengabari bahwa dia sudah mendapatkan tempat di Kopi Express Hotel Zuri Express Mangga Dua. Alhamdulillah lega akhirnya kelar urusan mencari tempat makan. 








Dari lokasi wisata Museum Bahari, Hotel Zuri Express Mangga Dua tak terlalu jauh untuk dijangkau. Waktu tempuh perjalanan kurang dari 30 menit. Sesampainya di hotel, kami disambut oleh Arif Rahmatullah, GM Hotel Zuri Express Mangga Dua. Rombongan langsung diajak masuk ke restoran Kopi Express yang terletak di lantai dasar Hotel Zuri Express. Suasana resto terlihat masih sepi. Makanan pun belum tersaji. Kami diminta menunggu karena makanan sedang disiapkan. Sambil menunggu, Anton Hartanto (GM Hotel Grand Zuri BSD) memperkenalkan para blogger kepada Arif. 









Menu makan siang kami hari itu berupa cumi pelangi, ayam goreng, dan cah pokcoy. Ada juga siomay dan es sarang sari. Tak banyak pilihan, tapi lebih dari cukup untuk menjadi menu makan siang yang praktis namun sehat. Lagi pula, yang penting rasanya, juga kebersihannya. Saya suka dengan suasana restorannya. Desain interiornya apik, elegan dan modern. Udara ruangan juga terasa sejuk, membuat acara bersantap jadi nyaman. Tak lama setelah kami mengambil makanan, resto mulai ramai, bahkan penuh. Kalau tak salah ingat, pengunjung yang makan siang itu adalah tamu yang sedang melaksanakan meeting di Zuri Express. 












Ada tiga cluster dalam ZHM (Zuri Hospitality Management) yaitu Zuri Premiere (bintang lima), Grand Zuri (bintang empat), dan Zuri Express (bintang tiga). Nah, Hotel Zuri Express Mangga Dua ini merupakan satu dari empat Zuri Express yang ada. Tiga Zuri Express lainnya ada di Palembang, Lippo Cikarang, dan Pekan Baru-Riau. Untuk Zuri Premiere baru ada di Pekan Baru – Riau. Sedangkan Grand Zuri ada 8 hotel, yaitu di Pekan Baru-Riau, Duri-Riau, Dumai-Riau, Jababeka-Cikarang, Palembang-Sumsel, BSD City-Banten, Lahat-Sumsel, Padang-Sumbar, Malioboro-Jogjakarta, dan Muaraenim-Sumsel.

Zuri Express Mangga Dua memiliki 124 kamar dengan satu macam type kamar saja yaitu Express Room. Meski satu type tapi ada pilihan untuk bed, single dan double. Arif Rahmatullah memberikan kami kesempatan untuk melihat-lihat kamar di lantai 2. Ternyata kamarnya cukup luas. Kalau tak salah ingat ukurannya 29sqm. Kamar dilengkapi dengan AC, akses wifi (free), LCD TV, mini bar, safety box, slippers, dan amenities di kamar mandi berupa sabun, samphoo, sikat gigi+pasta gigi. Menurut Arif, kamar-kamar di hotelnya banyak dikunjungi tamu dari luar daerah yang datang ke Mangga Dua untuk berbelanja. Biasanya, tamu-tamu yang berbelanja menyimpan barang belanjaannya sampai banyak di kamar hotel. Saat hendak kembali ke daerah, barang-barang itu mereka kirim lewat jasa ekspedisi. Dan untuk alasan itulah hotel menyediakan kamar yang lebih luas dari ukuran kamar hotel bintang 3 lainnya. Seolah memang memfasilitasi tamu yang datang untuk tujuan berbelanja di Mangga Dua.









Musola di lantai 2, tepat di depan lift


Warna-warna cerah pada dinding


Selain melihat kamar, kami juga diperlihatkan pada 4 ruang pertemuan yang tersedia di hotel. Namun karena saat itu semua ruang pertemuan sedang digunakan, kami tidak masuk. Semua ruang pertemuan ada di lantai 2. Nah, di lantai dua ini pula terdapat musola yang bisa digunakan oleh pengunjung. Saya perhatikan, hotel Zuri selalu menempatkan musola di lantai atas, entah itu dua atau 3. Ketika saya bertanya pada Dhini, ia menjelaskan bahwa semua hotel Zuri selalu menempatkan musola di lantai atas. Bukan di bawah (lantai dasar), apalagi di pojok basement. Alasannya karena musola tempat ibadah, harus diletakkan di tempat yang baik dan nyaman. Di ruang salat tersedia mukena, sajadah, dan sarung yang dapat digunakan oleh pengunjung yang tidak membawa perlengkapan salat. Masih di lantai dua, terdapat pula kantor owner Hotel Zuri berada. Kami sempat ke ruang tersebut, tapi ditutup dan dikunci karena hari itu hari libur. Menurut Arif, semua urusan hotel Zuri yang ada di berbagai daerah berpusat di sini (Zuri Ezpress Mangga Dua). 

Di depan kantor owner Zuri


Ruang Mulia 1 sedang digunakan Kemendikbud




Mumpung dapat background bagus, foto terusss


Pak Arif terlihat di cermin :D

Wefie di lift saat turun dan naik :D

Usai melihat-lihat kamar dan beberapa fasilitas hotel, kami pun berpamitan untuk kemudian kembali melanjutkan perjalanan ke Tangerang. Namun sebelum itu, rombongan melakukan foto bersama di depan  Kopi Express. Tak lupa kami saling bertukar kartu nama dengan Arif Rahmatullah, GM Hotel Zuri Express Mangga Dua yang telah menerima kehadiran blogger dengan sangat ramah dan hangat.
 


Zuri Express Mangga Dua Jakarta
Jl. Mangga Dua Dalam No. 55-56
Jakarta Pusat – 10730
Telp: 021-22620008 Fax: 021-22620009
Email: reservation.mangga2@zuriexpresshotel.com
Website: www.zuriexpresshotel.com

Arif Rahmatullah, GM Zuri Express Mangga Dua

Tarif kamar: Rp 400.000,- / malam. Tidak termasuk sarapan. Jika memesan lewat Agoda.com, harga kamar berkisar Rp 290 ribuan saja per malamnya.

Meeting Package

Residential Package
Single room, 2x coffee break, 1x lunch, 1x dinner IDR 780.000 nett/pax
Twin share, 2x coffee break, 1x lunch, 1x dinner IDR 580.000 nett/pax

Full Board Package
2x coffee break, 1x lunch, 1x dinner IDR 350.000 nett/pax

Full Day Package
2x coffee break, 1x lunch, 1x dinner IDR 250.000 nett/pax

Half Day Package
1x coffee break, 1x lunch, 1x dinner IDR 200.000 nett/pax

Additional
Lunch / Dinner IDR 130.000
Coffee Break IDR 60.000
Infocus IDR 100.000 / Hour





*Semua foto dokumentasi Katerina

Share this

Indonesian Blogger | Travel Writer | Email: katerinasebelas@gmail.com |

Related Posts

Previous
Next Post »

7 comments

Write comments
Evi
28 November 2015 14.25 delete

Besok-besok kalau belanja ke Mangga Dua terus malas pulang nginap di sini aja . Hotelnya cantik, bersih, dan gak mahal lagi :)

Reply
avatar
eda
2 Desember 2015 11.33 delete

harganya murah, bagus hotelnya

Reply
avatar
2 Desember 2015 17.38 delete

Aku pernah mampir ke Zuri Express Palembang. Dan yuppp penuh warna warni :D

Reply
avatar
4 Desember 2015 00.07 delete

Aih ada yang bening-bening di hotel penuh warna, hihihi sukaa deh musholanya tempatnya strategis ngga di basement...blom nulis inii...

Reply
avatar
6 Desember 2015 13.50 delete

Kalo aku seneng lihat pak GMnya Zuri Express ini, mba Rien....hihihi

Reply
avatar
13 Januari 2016 15.47 delete

warna-warnanya ceria.. desain kamar hotelnya simple.. saluuttt mushollanya di lantai atas..

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon