ROG Phone 6, Smartphone Gaming Paling Gahar dari ASUS ROG Kini Hadir di Indonesia

Hari Rabu, tgl. 21 September 2022, saya datang ke acara peluncuran smartphone gaming ASUS ROG Phone 6 Series. 

Bertempat di Ballroom Pullman Central Park Jakarta, acara yang dimulai pukul 13.00 WIB tersebut dihadiri oleh banyak para tamu undangan. Di antaranya para dealer, supplier, media, dan ROG Fans. 

Acara juga dihadiri oleh para petinggi Asus antara lain Mr. Frank Wang (Consumer BDM of Asus Indonesia), Davina Larissa (Country Marketing Manager of Asus Indonesia), Marcia Sung (Country Product Manager Asus Global), Advent Jose (Product Marketing of ASUS Indonesia). 

Tak ketinggalan para brand ambassador ASUS ROG Phone.


Saya pribadi sangat excited datang ke peluncuran ROG Phone 6 Series ini. Meskipun  bukan gamer, tapi saya adalah pengguna ROG Phone 3 sejak 2020 sampai sekarang. 

Selama ini ROG Phone 3 saya pakai untuk berbagai kebutuhan harian. Baik ringan maupun agak berat. Pastinya, kegiatan multitasking di HP jadi serba lancar, produktivitas meningkat, saya happy. Gimana ga happy coba? Dipakai buat gaming aja super handal, apalagi untuk pemakaian ringan. Gak mau berhenti pakenya!

Anak saya Alief (Youtuber Onedox) juga pengguna ROG Phone 2 sejak 2020 sampai sekarang. Kalau Alief sih udah jelas ada dipakai buat gaming, selain untuk penggunaan smartphone pada umumnya. 

Nah, setelah ROG Phone 3 yang diluncurkan secara online pada tahun 2020, lalu ROG Phone 5 yang diluncurkan (secara online juga) pada tahun 2021, sekarang Series 6 hadir dan diluncurkan secara offline. Sudah tentu saya sangat antusias untuk menyaksikan peluncurannya secara langsung. 

Thanks ASUS ROG Indonesia sudah undang ke acara ini! Jadi nostalgia saat peluncuran ROG Phone 2 tahun 2019, di tempat yang sama, yakni ballroom Pullman Central Park. Bedanya, dulu 24 jam sebelum peluncuran orang-orang udah pada antri buat beli, sampe nginep ballroom 😂

Bersama Davina Larissa (Country Marketing Managar of ASUS Indonesia), Alief "Onedox", Deddy Huang, Eko Yudistira

Selain di ballroom Pullman Central Park, acara juga digelar di Mall Central Park

Dalam acara peluncuran ROG Phone 6, terdapat kegiatan consumer launch (berkolaborasi dengan Garena) bertabur hadiah pada 21-25 September 2022 di Central Park Mall. Yakni turnamen ROG X Call of Duty Mobile dan Free Fire Community Tournament.

Terdapat juga kegiatan dan promosi spesial untuk Pelanggan yang melakukan pre-order di kegiatan consumer launch. Yakni akan mendapatkan tambahan eksklusif merchandise dari kolaborasi ROG X ONIC Esports. 

Beberapa kegiatan menarik lainnya yang saya saksikan selama peluncuran antara lain Talk Show dan Gaming Coach bersama ONIC Esports Team, Meet and Greet dengan ROG Brand Ambassador, RRQ Hide Esports team, Gaming Battle, turnamen serta aktivitas dengan hadiah-hadiah menarik lainnya.

Oh ya ada doorprize-nya juga di akhir acara. Setelah diundi, seorang tamu undangan bernama Novelia mendapatkan 1 unit ROG Phone 6. Wow senang sekali tentunya ya. Selamat!

Acara peluncuran ROG Phone 6 ini juga disiarkan secara LIVE di Youtube dan Facebook ASUS ROG Indonesia, dan tersedia hadiah satu unit ROG Phone 6 yang diberikan bagi penonton yang beruntung. 


ROG Phone 6 Series

Hadir dalam pilihan tipe ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro, ponsel legendaris ini sudah ditunggu-tunggu oleh para game enthusiast di Indonesia sebab ia menghadirkan pengalaman gaming dengan performa tak tertandingi, visual yang imersif, baterai ‘monster’, dan ekosistem aksesoris yang sangat lengkap, semua dikemas dalam desain yang futuristik.

“ASUS ROG Phone 6 Series adalah inkarnasi sang legenda ponsel gaming yang tak tertandingi di dunia dengan performa yang jauh lebih ‘buas’ ketimbang pendahulunya. Semua dimungkinkan oleh ‘ramuan jitu’ antara performa Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform yang luar biasa, dengan sistem pendinginan terbaru untuk permainan tanpa batas, layar 165Hz untuk visualisasi yang revolusioner, dan baterai besar 6.000mAh untuk gameplay lebih lama kapan saja dan di mana saja," ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

"Inilah momentum yang ditunggu-tunggu oleh para gamer Indonesia yang sudah tak sabar merasakan pengalaman gaming yang luar biasa melalui ponsel ini," tambahnya.


“Terdapat lebih dari 100 juta mobile gamers mulai dari pemain yang mengisi waktu luang hingga pro player, sehingga dari sini kita bisa melihat antusiasme yang besar dari lini smartphone gaming,” ucap Davina Larissa, Country Marketing Manager of ASUS Indonesia.

Oleh karenanya, Asus Indonesia memperkenalkan Asus ROG Phone 6 ke pasar Indonesia yang menawarkan peningkatan spesifikasi dan fitur dibandingkan seri-seri ROG Phone sebelumnya. 

Fitur-fitur cadas yang dihadirkan oleh ASUS ROG Phone 6 Series:   

ROG Vision yang Kamu Banget

ROG Phone 6 standar tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Storm White dan Phantom Black

Sementara ROG Phone 6 Pro tersedia dalam warna tunggal Storm White dengan layar AMOLED ROG Vision di bagian belakang yang mempesona. 

ROG Vision di layar OLED 2 inci ini akan menampilkan animasi yang dapat disesuaikan untuk beberapa skenario, seperti: panggilan masuk, memulai game, mengisi daya, memasuki mode X, dan sebagainya.

Layar AMOLED bisa diaktifkan maupun dinonaktifkan atau disesuaikan tampilannya sesuai selera dan style pengguna. Pengguna bisa memilih animasi tertentu untuk menggambarkan skenario tertentu, seperti Mode X, layar aktif, panggilan masuk, dan lainnya. ASUS juga sudah menambahkan 60 animasi baru ke ROG Phone 6 Pro dan kalau belum cukup, kamu bisa mengunduh lebih banyak atau membuat animasi sendiri di editor ROG Vision. 

Layar Revolusioner untuk Gaming yang Imersif

ASUS ROG Phone 6 Series memakai layar AMOLED HDR10+ seluas 6,78 inci dari Samsung dan disetel oleh ROG. Untuk kenyamanan dan keamanannya, layar ini sudah diproteksi dan diperkuat dengan Corning® Gorilla® Glass Victus™ yang sangat kuat. 

Mata pengguna juga akan terlindungi saat menggunakan ponsel ini lebih lama berkat teknologi Eye Care Display.

Dengan refresh rate maksimum 165Hz, layar ROG Phone 6 Series adalah yang tercepat dan tertajam yang tersedia di pasaran. Touch-sampling rate hingga 720 Hz dan latensi sentuh 23 ms yang menakjubkan telah menjadikan layar ini menjadi pamungkas bagi gamer yang ingin memiliki keunggulan kompetitif atas pesaing mereka. 

 

Performa Tiada Banding

ROG Phone 6 hadir dengan performa yang jauh lebih tinggi dan jauh lebih baik ketimbang pendahulunya berkat prosesor terbaru Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform. Dibandingkan pendahulunya, prosesor ini menghadirkan clock speed CPU yang jauh lebih cepat, yakni 3,2 GHz. 

Kombinasi antara CPU dan GPU Adreno 730 secara mengejutkan menciptakan kinerja CPU dan GPU yang 10 persen lebih tinggi. Efisiensi daya CPU juga meningkat 30 persen. 

Untuk meminimalisir bottleneck, ROG Phone 6 Series diperkuat RAM LPDDR5 hingga 18GB dan penyimpanan SSD UFS3.1 hingga 512GB. 

ROG Phone 6 Series memang dibangun dari awal untuk menjadi smartphone tercepat di pasar.  


GameCool 6 Cooling System yang Canggih

ROG Phone 6 mampu memainkan game-game yang demanding dengan performa yang tak tertandingi dan konsisten, berkat teknologi pendinginan GameCool 6 Cooling System yang mengagumkan. Generasi kelima dari sistem GameCool yang canggih ini adalah pembaruan terbesar untuk pendinginan sejak diperkenalkannya seri ROG Phone. 

Struktur internal pada sistem pendinginan ini lebih ditingkatkan untuk pembuangan panas yang lebih efisien daripada sebelumnya. Sistem pendingin CPU 360° yang baru telah didesain ulang lalu difokuskan pada tata letak dual-PCB yang ditempatkan di tengah. Dengan memanfaatkan metode yang eksklusif ini untuk mengisi celah udara antara dua PCB dengan senyawa termal khusus, kinerja pendinginan pun meningkat hingga 10°C.  


AeroActive Cooler 6 untuk Pembuangan Panas yang Optimal

Pembuangan panas memainkan peranan yang penting dalam meningkatkan kinerja ASUS ROG Phone 6 Series dan kuncinya adalah AeroActive Cooler 6 terbaru. AeroActive Cooler 6 hadir dengan Thermoelectric AI Cooling System yang terintegrasi, berbasis chip pendingin Peltier, untuk mengoptimalkan pembuangan panas menurut temperatur CPU. 

Teknologi ini akan berkomunikasi dengan ROG Phone 6 Series melalui sambungan USB-C untuk menurunkan temperatur permukaan dekat CPU sampai 25°C. Sehingga pengguna akan menikmati kenyamanan dan mobilitas saat memainkan game yang demanding tanpa panas berlebihan di tubuh ponsel. 

Aksesoris opsional ini bebas kabel dan bekerja dengan daya dari baterai ponsel. Pendingin dapat memilih mode pendinginan optimal tergantung pada suhu CPU. Misalnya, dengan loading game yang berat, Cooler akan menyalakan chip pendinginnya untuk pendinginan yang lebih baik. 

 

Baterai ‘Monster’ dengan Desain Unik

ASUS merancang ROG Phone 6 Series dengan desain MMT yang unik, karena terdiri dari dua baterai 3000 mAh. Desain ini memberikan beberapa manfaat. Tidak hanya menurunkan suhu saat pengisian daya, desain ini memungkinkan pengisian daya 65W. Penurunan daya saat ponsel memainkan gaming yang berat juga tidak menghasilkan panas yang berarti. 

Desain baterai dua sel juga memungkinkan untuk memposisikan motherboard di tengah frame. Alhasil, terciptalah keseimbangan berat yang sempurna dan ASUS bisa menanamkan solusi pendinginan yang unggul. Perbaikan lebih lanjut pada desain termal ini telah memungkinkan pengisian yang lebih cepat dari 0 – 100%. ROG Phone 6 bisa terisi penuh dalam 42 menit  (10 menit lebih cepat dibandingkan dengan ROG Phone 5).


GameFX Audio untuk Sound yang Imersif

Pengalaman sound di ROG Phone 6 semakin ditingkatkan melalui pengaturan speaker yang canggih dan penyetelan yang luar biasa oleh Dirac. Sistem terbaru ini bertumpu pada dua Speaker Super Linear 5-magnet 12x16 simetris yang didukung oleh amplifier mono Cirrus Logic CS35L45. 

Bersama dengan pemrosesan sinyal digital terbaik dari Dirac, ROG Phone 6 Series akan menghadirkan pengalaman sound yang lebar, jernih, dan kedalaman suara yang lebih baik daripada ponsel lain di pasar.

Kontrol Maksimal dengan AirTrigger 6 dan Ultrasonic Buttons

Gaming tanpa kontrol yang baik hanya menyebabkan frustasi. Itulah sebabnya ROG Phone 6 Series sudah diperkuat teknologi AirTrigger 6 terbaru yang menawarkan sensitivitas yang lebih baik, pemosisian yang lebih baik, dan lebih banyak kontrol gerak. Teknologi ini dilengkapi hingga 18 titik sentuh spesifik yang dipetakan pada layar (dengan AeroActive Cooler 6 terpasang). 

Sistem AirTrigger 6 bahkan dapat digunakan di luar game untuk mengaktifkan tindakan atau aplikasi yang berguna dengan gerakan meremas sederhana saat dalam mode portrait.

Hal baru di AirTrigger adalah fitur Tekan & Kiri yang memungkinkan pengguna untuk memetakan tindakan yang berbeda saat menekan tombol pengaktif ultrasonik dan tindakan yang berbeda saat mengangkat jari dari tombol. 

Tambahan baru lainnya adalah, sekarang pengguna dapat menggunakan giroskop untuk membidik atau mengontrol sudut pandang. Cukup tekan dan tahan tombol ultrasonik terlebih dahulu, lalu pengguna dapat mengontrol area tampilan dengan menggerakkan atau memiringkan ponsel.


Kamera Terbaik Dibanding Ponsel Gaming Manapun 

Kamera mungkin bukan pertimbangan utama para gamer saat memilih ponsel gaming andalan mereka. Tapi ROG Phone 6 Series tetap memberikan pengalaman kamera terbaik dibandingkan ponsel gaming mana pun. 

Ponsel ini hadir dalam formasi tiga kamera belakang, di mana kamera utamanya di belakang mengandalkan sensor SONY IMX766 50MP

Kamera ini menawarkan mode utama 12,5MP menggunakan filter warna Quad Bayer atau mode asli 50MP

 

Kamera ini memungkinkan perbesaran 2x lossless asli dalam kondisi pencahayaan siang hari. Ia akan beralih ke zoom digital 2x berdasarkan mode 12,5MP pada kondisi pencahayaan rendah untuk menangkap cahaya yang cukup.

Kamera kedua adalah lensa sudut ultra lebar 13MP yang mampu merekam sampai sudut 125 derajat dengan koreksi distorsi secara real time. Sedangkan kamera ketiga adalah lensa makro 5MP. 

Adapun kamera depan beresolusi 12 MP yang bisa merekam group selfie dalam kualitas tinggi dan melakukan video streaming secara langsung.


Dapatkan ROG Phone 6 Series dengan Harga dan Penawaran Menarik

ROG Phone 6 Series sudah tersedia di Indonesia dan dapat dipesan melalui sistem pre-order. 

ROG Phone 6 tersedia dengan harga :
Rp.10.999.000 untuk varian 8GB/256GB 
Rp. 13.999.000 untuk varian 12GB/256GB 

ROG Phone 6 Pro dengan harga Rp18.999.000 untuk varian 18GB/512GB


Selama periode Pre-order dari tanggal 21 September – 31 Oktober 2022, pelanggan berkesempatan mendapatkan item bundling spesial Aero Active Cooler 6 secara gratis dengan jumlah terbatas ditambah dengan perpanjangan 6 bulan ekstra garansi. 

Pre-order tersedia secara eksklusif di: Erafone, Eraspace, Urban Republic, ROG Store, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealers, dan mitra e-commerce eksklusif ASUS ROG, yakni JD.ID.

Seorang istri. Ibu dari dua anak remaja. Tinggal di BSD City. Gemar jalan-jalan, memotret, dan menulis.

Share this

Previous
Next Post »

1 komentar

  1. Aku nggak nyangka lho, Mbak Rien, ada ponsel gaming yang harganya semurah Samsung seri S.

    BalasHapus

Leave your message here, I will reply it soon!