Serba Manis di Hari Lebaran, Pasta Gigi Sasha Sebagai Andalan

07.02
Assalamualaikum semua. Apa kabarnya? 

Masih di bulan Syawal ya, tentu masih bersukacita dalam suasana Hari Raya Idul Fitri, kan? Sama. Saya pun masih berbahagia merayakan lebaran di rumah saja. Berkumpul bersama keluarga dan pastinya melakukan silaturahmi dengan kerabat lewat aplikasi meeting online. Tak lupa, hidangan khas lebaran masih menghiasi isi meja untuk disantap bersama keluarga tercinta.
sasha pencegah gigi berlubang
Senyum Indah dan Tawa Bahagia Bersama Orang-Orang Tercinta

Serba Manis Saat Lebaran 

Di rumah saya, masakan khas hari raya seperti ketupat lengkap dengan opor, rendang, dan masakan hati ampela pedas terhidang bersama aneka buah potong, minuman buah pakai sirup, hingga aneka kue kering dan basah dengan rasa serba manis tersaji menambah suasana Lebaran jadi meriah, bikin hari raya di tengah pandemi nggak jadi hambar dan sepi-sepi aja 😍

Nah, bicara soal makanan dan minuman manis-manis nih, nggak cuma saat lebaran aja jadi kesukaan kami, tapi hampir di tiap momen yang dirayakan dengan makan minum, rasa manis pasti hadir mengisi hidangan perayaan. Di keseharian tanpa ada momen penting pun, makanan minuman serba manis tak pernah absen.

Pada batas normal dan tak berlebihan, makanan dan minuman serba manis memang enak untuk dinikmati. Namun, di mana ada enak, di situ tentu ada yang nggak enak. Ya, di balik yang manis-manis, ada pahitnya juga lha ya. Apa itu? Apa lagi kalau bukan masalah yang siap mengganggu kesehatan gigi seperti gigi berlubang, bau mulut, dan lainnya.

Baca juga: Tetap Sehat di Tengah Pandemi 
sasha pasta gigi keluarga muslim
Serba Manis Saat Lebaran, Orangnya iya, Makanannya juga πŸ˜†

Makan Manisnya, Cegah Lubangnya

Haruskah berhenti makan minum yang manis-manis demi menjaga kesehatan gigi? Oh, tentu tidak harus sampai setega itu pada diri. Buat saya, jika ada cara buat mencegah, kenapa harus berhenti? Lagipula, gula itu punya fungsi bagus kok buat tubuh, selama tidak berlebihan, dan memang tidak dalam kondisi dilarang makan gula karena suatu penyakit tertentu.  

Lantas, bagaimana cara mencegah masalah pada gigi? Berikut anjuran paling umum dalam merawat gigi yang selama ini saya taati:

●Rutin membersihkan gigi minimal 2 kali sehari. Saya pribadi malah sampai 3-4 kali sehari. Setelah bangun tidur, setelah sarapan, sebelum tidur di malam hari. Tapi kadang tergantung keadaan mulut sih, jika setiap kali usai makan besar (sarapan, makan siang, dan makan malam) ada rasa nggak nyaman di mulut, ya sudah langsung saja gosok gigi. Cara ini saya ajarkan juga kepada anak-anak saya dengan cara agak maksa karena mereka masih sering lalai he he. 

●Menggunakan pasta gigi yang tepat. Yang tepat itu yang gimana? Ya yang sesuai dengan kebutuhan keluarga. Misal kayak sekarang ini, anak bungsu saya lagi senang-senangnya makan makanan yang manis seperti permen, gulali, coklat, es krim, dan minuman-minuman manis. Sementara itu, suami juga baru-baru ini abis sakit, banyak minum obat dan suplemen. Tahu sendiri kan, makanan manis dan obat serta suplemen itu efeknya sama-sama bikin gigi berlubang karena mudah menyebabkan pembusukan? Jadi, pasta gigi apa yang saya butuhkan? Pastinya yang mengandung zat yang dapat mencegah gigi berlubang.

●Rutin periksa gigi. Nah ini nih, saya tuh dulunya paling cuma 1 kali dalam setahun. Padahal setidaknya 2 kali dalam setahun (tiap 6 bulan) periksa ke dokter. Tapi sejak saya ngeh punya benefit untuk kesehatan gigi di asuransi yang saya punya, baru deh tiap 6 bulan saya periksa. Sayang kan ada jaminan kesehatan gigi nggak dimanfaatkan? Tapi kalau misal mendadak ada masalah di gigi, saya langsung saja ke dokter, nggak perlu nunggu jadwal 6 bulan πŸ˜„
sasha pencegah gigi berlubang
Ini Pasta Gigi Kami: Pasta Gigi Siwak, Halal, dan Sarat Manfaat Buat Jaga Kesehatan Gigi

Pasta Gigi Keluarga Muslim

Buat saya, pasta gigi yang tepat bukan hanya soal kandungan bahan yang berkaitan langsung dengan gigi tapi juga dengan hati, dalam artian ada rasa tenang ketika pasta gigi tersebut digunakan karena ada jaminan halal pada bahannya.

Nah, sebagai keluarga Muslim yang sudah lama mengandalkan Pasta Gigi Sasha untuk menjaga kesehatan gigi keluarga, maka dua alasan berikut menyangkut ketenangan hati saya dan keluarga:

●Pertama, karena produk Pasta gigi Sasha memiliki sertifikat halal, tidak mengandung alkohol dan bahan yang berasal dari hewan.

●Kedua, Pasta Gigi Sasha justru mengandung Siwak Asli yang efektif membunuh bakteri penyebab bau mulut. Siwak itu sendiri merupakan salah satu produk syariah yang dianjurkan oleh Rasulullah untuk digunakan karena tidak mengandung bahan yang haram menurut syariat, bersih lagi suci.

Siwak mengandung resin, fluoride alami, klorida, dan kalsium. Keempat zat tersebut berfungsi menjaga kekuatan akar gigi, mencegah karies, dan mencegah gigi berlubang, serta memperkuat enamel, atau permukaan gigi secara berkelanjutan. 

Bagus banget ini Siwak ya, sudah halal, fungsinya pun melimpah.

Baca juga: Langkah Kecilku dari Rumah Untuk Dukung Gerakan Jaga Bumi 
Rutin sikat gigi minimal 2 kali sehari, bukan 2 hari sekali 😁

Sasha Pasta Gigi Pencegah Gigi Berlubang 

Dulu banget, saya kira masalah gigi berlubang hanya mudah terjadi pada anak-anak. Padahal, gigi berlubang bisa dialami oleh siapa pun di usia berapapun. Buat kami yang lebih tua, malah lebih rentan mengalami gigi berlubang karena email gigi sudah mulai terkikis. 

Saya tak ingin seorang pun di rumah mendapat masalah dengan gigi yang tak terawat. Maka, selain mengajak anak-anak rajin gosok gigi, rutin kontrol ke dokter, juga saya ajak memakai pasta gigi yang sama. Semua pakai Pasta Gigi Sasha Pencegah Gigi Berlubang untuk pemakaian sehari-hari.

Sasha Pencegah Gigi Berlubang sangat mudah didapatkan di toko-toko terdekat. Saya bisa beli di minimarket depan komplek. Mau kemasan kecil atau besar, selalu tersedia. Tube 65 gr dijual dengan harga Rp 4.500. Sedangkan tube 150 gr dibandrol Rp 10.500. 

Untuk produk pasta gigi halal dengan bahan berkualitas seperti pasta gigi Sasha ini, harganya jelas sangat terjangkau. Murah tapi besar manfaatnya untuk gigi. Asalkan rutin sikat gigi ya. Kalau gigi dibersihkan dua hari sekali, ya sama aja bo’ong πŸ˜‚
Sasha Pencegah Gigi Berlubang

Saat seluruh anggota keluarga sudah rajin gosok gigi pakai pasta gigi yang tepat dan aman, hati jadi tenang. Kekhawatiran akan terjadi masalah pada gigi jadi reda. Keraguan pada kandungan bahan jadi tiada. 

Sasha Pencegah Gigi Berlubang udah paling cocok buat kami πŸ’—

Nah, teman-teman sendiri sudah pakai #sashahalaltoothpaste belum? 

#pilihankeluargamuslim #hijrahberawaldarimulut

Instagram @sashaindonesia

Share this

A mother of two who loves travel and enjoy to share my journey and valuable experiences

Related Posts

Previous
Next Post »

31 Comments

  1. Wah, wajib dicoba ini sikat gigi halal pastinya ya mbak, dengan harga terjangkau lagi ya

    BalasHapus
  2. nampaknya ini cocok bagi gigiku yang sensitif dan kadang kadang ngilu sehabis makan es krim atau es juss :-)

    BalasHapus
  3. Wah, baru dengar ada pasta gigi yang namanya Sasha ini. Boleh juga dicoba, lain kali kalau ke supermarket untuk belanja bulanan :)

    BalasHapus
  4. Aku suka kemasannya mbak, jadi mudah ditaruh pas di kamar mandi ya, Sasha memang sahabat Ibu menjaga kesehatan gigi keluarga..

    BalasHapus
  5. sasha memng pilihan terbaik buat keluarga muslim ya mbaa. saya dan keluarga juga pakai sasha sbg pasta gigi yg digunakan dirumah kami

    BalasHapus
  6. Aku juga mulai mendisiplinkan diri untuk rutin kontrol gigi ke dokter nih Mba karena keluarga juga punya kebiasaan makan makanan manis

    BalasHapus
  7. saya udah makai juga malah, halal juga. saya menggunakan Sasha whitening mba, dengan siwak lemon juga garam. :D

    BalasHapus
  8. Wah saya juga pengguna Shasha Herbal Kak, terasa nyaman dipakai dan mengandung bahan siwak juga.

    BalasHapus
  9. Wah aku jadi tergoda untuk nyoba Sasha ini. Khasiat siwaknya tentunya yg menggoda, supaya gigi tetap sehat.

    BalasHapus
  10. Mba Rien keluargaku juga pakai Sasha Pencegah Gigi Berlubang, jadi sekarang gak khawatir lagi sama makanan manis. Apalagi terang bulan, es krim, dan makanan enak lainnya hehe. Btw, mintnya juga banyak jadi bs dipakai anak anak juga.

    BalasHapus
  11. Lebaran ini nggak mudik, jadinya nggak ada ketupat. Kue-kue yang manis tetap ada dong.

    Masih PR besar buat saya untuk mengajak anak-anak ke dokter gigi, soalnya saya juga baru sekali ke dokter gigi, jaman masih lajang dulu karena harus mencabut gigi.

    Aku udah beli dan cobain shasa pencegah gigi berlubang

    BalasHapus
  12. Benerr banget mba, lebaran tu memang kebanyakan makan yang manis2 Mulu. Ngekepin toples mulu hihiii
    Jadi memang harus bener2 jaga kesehatan gigi ya biar gigi gak sakit kalau makan yang manis2 trs.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaaa... Kami juga kebanyakan makan manis lebaran ini.
      Harus ekstra ketat mengingatkan anak-anak untuk sering menyikat gigi jadinya

      Hapus
  13. Aku pertama kali kenal sasha ini pas produk ini menjadi salah satu sponsor acara yang diadakan komite di sekolah anakku SMPIT Darul abidin depok.
    Sukses terus untuk sasha yaaa..

    BalasHapus
  14. Akuuu pake Sasha hijau herbalyherbal aromanya kusuka ada sirih nya.

    buatku harus banget sikat gigi sebelum tidur, tapi 2 boys belum terlalu terbiasa, masih kucing kucingan .. hadeeehh

    BalasHapus
  15. Aku belum pernah nyoba Sasha. Tapi, jadi penasaran pengen nyobain soalnya udah pasti kehalalannya dan tentunya sesuai sunnah karena ada kandungan siwaknya.

    BalasHapus
  16. Wah, jangankan lebaran, sehari-hari pun rasanya konsumsi gula di keluarga kami sudah banyak banget. Bikin cemilan mulai dari roti, aneka bubur, puding, semua pakai gula, huhuhu ... Makanya, kudu banget deh yang namanya rajin menggosok gigi. Tapi ada aja loh gigi anak-anak yang bolong. Kayaknya aku mesti cobain Sasha pasta gigi berlubang nih, ya.

    BalasHapus
  17. Aku ini dessert lover. Semua makanan manis aku doyan. Donat, cake, puding, cookis, es krim, emang dasarnya doyan jajanπŸ˜† makanya aku juga pake sadha biar gigi gak gampang berlubang. Makan enak jalan terusπŸ˜„πŸ˜„

    BalasHapus
  18. Nahh untung ada pasta gigi Sasha ya mengandung ekstrak kayu siwak. Jd semacam penetral buat mencegah gigi berlubang ya Mbak

    BalasHapus
  19. Aku salfok ama foto keluarganya. Kompak senyumnya cemerlang. Pasti karena karena sikat gigi pake pasta gigi Sasha. Beli aaah...

    BalasHapus
  20. Selamat idul fitri dan maaf lahir batin ya kak... Beneran deh lebaran itu namanya makanan manis dimana-mana meski kali ini gak bepergian tetep juga di rumah banyak stok makanan manis Jadi penting banget deh aedia pasta gigi Sasha ya

    BalasHapus
  21. Mohon maaf lahir dan batin.
    Selamat lebaran ya Mbak.
    Eh ada varian baru ya? Saya selama ini pakainya Sasha yg lama, yg hijau dan warna cream tua itu...

    BalasHapus
  22. Aku juga pakai sasha ini. Suka kalau abis make itu segar. Bebas bau mulut juga. Kandungannya halal dan ada siwaknya Alhamdulilah

    BalasHapus
  23. Iya nih, pasca lebaran bawaannya mau makan aja... Kadang lupa gosok gigi huhu
    Sasha ini menarik juga ya, boleh nih jd pilihan pastagigi πŸ˜πŸ™

    BalasHapus
  24. Makanan yanb manis-manis memang mengancam kesehatan gigi ya Mbak kalau tidan diimbangi dengan perawatan gigi yang baik.
    Cocok nih pasta gigi Sasha untuk mencegah gigi berlubang bagi keluarga muslim :)

    BalasHapus
  25. Aku baru tahu merk Sasha ini Mbak, bisa jadi alternatif pasta gigi halal buat muslim ya.

    BalasHapus
  26. Pasta gigi andalan saya nih mbak. Saya pakai yg herbal dan Alhamdulillah cocok karena gigi dan gusi saya sensitif. Harganya juga terjangkau πŸ€—

    BalasHapus
  27. Wah kemarin kayanya ada lihat iniii, pen coba juga ah. Sekaramg semua mesti jelas halalnya yaa, biar berkah 😊

    BalasHapus
  28. Penting ni buat ak yang demen sama makanan manis

    BalasHapus
  29. Aku juga pengin coba Mbaaaa
    Belakangan ini gigiku sensitif banget
    Semoga cocok pake SASHA

    BalasHapus
  30. Lihat senyumnya mbak Rien, ikut senyum deh :)
    Eniwei saya jadi ingat pasta gigi mulai menipis
    Besok beli ah,merek Sasha, mau cobain siwaknya :)

    BalasHapus

Leave your message here, I will reply it soon!