HUT ke-5 Hotel Grand Zuri BSD City "Make a Difference"

21.40
anniversary hotel grand zuri bsd

Jumat tanggal 16 Juni 2017 Hotel Grand Zuri BSD City merayakan Hari Jadi ke-5. MAKE A DIFFERENCE menjadi tema yang diusung oleh Hotel Grand Zuri BSD City saat memperingati hari jadinya kali ini. “Make a difference” adalah sebuah tekat menciptakan pengalaman tamu yang memuaskan melalui pelayanan yang unik dan berkualitas bahagia lahir batin.

Hadir dalam acara HUT ke-5 Hotel Grand Zuri BSD adalah Bapak Yohanes Haryanto (owner Grand Zuri BSD City), Bapak Jemmy Wilson, Bapak Diaz Kurniawan (Executive Director Zuri Hospitality Management), serta Bapak Alit Nurwanto (VP Zuri Hospitality Management). 


Hadir pula media rekanan Hotel Grand Zuri BSD dari Himpunan Anak Media (HAM) Jakarta, blogger, serta HOD dan seluruh karyawan Grand Zuri BSD City. 


Saya mengikuti acara ini sejak awal karena memang datang 1 jam sebelum acara dimulai. Tadinya akan datang berdua suami, tapi suami ada acara buka puasa bersama dengan orang-orang kantornya. 

Suami juga tidak bisa antar karena di waktu yang sama mesti berangkat ke Restoran Bandar Jakarta Ancol. Jadilah sore itu saya datang sendiri ke Grand Zuri. Saya semangat untuk datang bukan semata karena jarak hotel dekat dengan rumah, tapi karena saya merasa seperti sudah punya ikatan keluarga dengan Grand Zuri BSD.
 
Sampai di hotel, saya langsung ke lantai 2, mengikuti arahan Dini (marcom Grand Zuri BSD yang mengundang saya). Tampak para karyawan mengenakan seragam kaos warna hijau (dresscode khusus acara HUT). 

Mereka sibuk mondar-mandir mengangkut makanan, memindahkan peralatan, dan menata ruangan.  Beberapa lainnya sibuk menata makanan dalam hidangan buffet.

Mulia 2, tempat berlangsungnya acara

Suasana ‘pesta’ memang tampak sekali di lantai 2 . Mulai dari lounge, Mulia 1, Mulia 2, hingga Mulia 3. Lounge yang biasanya lapang, sore itu jadi penuh oleh beberapa set meja untuk makan.

Dekorasi balon menghiasi pintu masuk menuju 3 ruang meeting room tempat berlangsungnya acara. Di depannya, berderet menu makanan berat. 


Di ruangan tengah antara Mulia 2, Mulia 3 dan Mulia 4, terhidang berbagai macam dessert dan makanan-makanan lainnya. Ada aneka cake, puding, buah, Suki Tomyam, Zuppa Soup, Mie Celor dan sebagainya. Sedangkan buffet menu utama berada di ruang Mulia 3 dan Mulia 4. 





Aneka dessert cantik :D

Jam 4 acara dimulai. Acara berlangsung santai. Bahkan, sejak awal acara ini sudah dipenuhi oleh gelak tawa, terpancing oleh ulah MC yang pandai berseloroh. Saya merasa nyaman, tidak kaku, dan merasa akrab meski tidak semua orang yang ada di ruangan acara saat itu saya kenal.

Para pejabat tinggi Grand Zuri BSD City duduk di bagian depan, di sisi kanan panggung. Sedangkan di sisi kiri para executive dalam jajaran staff Grand Zuri BSD City. 


Saya di barisan kedua bersama para media yang menjadi tamu undangan. Di deretan belakang adalah para karyawan Grand Zuri BSD City, beberapa karyawan dari Grand Zuri Jababeka dan Zuri Express Mangga Dua. 


Acara diawali dengan kata sambutan dari Bapak Agus (Chief Engineering) selaku ketua panitia. Kemudian berturut-turut kata sambutan dari Bapak Anton Hartanto (GM GZ BSD), Bapak Alit Nurwanto (VP ZHM), dan terakhir dari Bapak Yohanes Haryanto (owner GZ BSD).

Grand Zuri BSD merupakan Unit ke-9 dari Zuri Hospitality Management, menginjakkan kaki di usia yang ke-5. 

“Grand Zuri BSD City sekalipun baru menginjakkan kaki di usia yang ke-5, namun kami sanggup bersaing dengan yang lebih mature di area ini. Malah kalau saya diijinkan menyampaikan, kami tumbuh lebih dewasa dari usia kami yang sebenarnya,” ujar Pak Anton Hartanto dalam kata sambutannya. 

Tiga MC 'unik' dalam satu panggung :D

“Karena melalui proses tempaan berbagai cobaan dan hambatan dalam tumbuh kembangnya untuk menciptakan sebuah hotel dengan pelayanan yang memuaskan, maka ketika memasuki penghujung 2016 kami berkomitment, melalui langkah konservatif pendekatan Human to Human, di mana pada hakikatnya semua manusia ingin di manusiakan dan selalu ingin dapat dipenuhi keinginannya sampai dengan titik kepuasan tertinggi,” lanjut Pak Anton. 

Pak Anton Hartanto - GM Hotel Grand Zuri BSD CITY

Pak Anton Hartanto juga mengungkapkan tentang salah satu upaya yang mereka tempuh adalah dengan meregenerasi kemampuan leadership, di antaranya dengan memilih DUTA untuk kategori:

- Kebersihan dan keindahan hotel : Duta Sampah – Pak Ferry
- Akselerasi di bidang revenue online/OTA : Duta OTA – Grace
- Eksistensinya di semua sosmed dengan komitment semua harus sosmedable : Duta Sosmed – Dhini. 

Menurut Pak Anton, suka tidak suka, mau tidak mau, bisa tidak bisa, kita harus menjerumuskan diri ke dalam era generasi Z (yang lahir dari tahun 1995 hingga sekarang). 

Dengan dibentuknya team #TFL - Social Media & Cyber Squad,  yakni dengan menunjuk Dhini sebagai ketua harian dibantu 7 staff dibidang masing-masing sebagai pendukungnya adalah untuk nejadikan Grand Zuri BSD CITY selalu narsis dan eksis di FB, Instagram, dan Youtube.

Pak Agus (Chief Engineering)


Pak Alit Nurwanto - PV ZHM


Pak Yohanes Haryanto - Owner Grand Zuri BSD

Urip iku urup, sebuah pepatah yang menjadi penutup kata sambutan dari Pak Anton Hartanto. 

Artinya, Hidup itu ‘nyala’, yakni hidup kita haruslah bisa berguna buat sesama. Karena masih ada yang hidup hanya sekedar hidup, namun tak memberi manfaat bagi sekitar. 

Kalau dalam dunia kerja: bukan hanya sekedar bekerja, tetapi berkaryalah untuk memberi manfaat terbaik kepada tamu hotel dan kepada perusahaan.

Seusai kata sambutan yang penuh makna itu, acara dilanjut dengan doa bersama yang dipimpin seorang ustadz dan kemudian potong kue ultah oleh Bapak Yohanes.


Doa bersama




Selamat ulang tahun ke-5 Hotel Grand Zuri BSD

Berhubung belum masuk waktu berbuka, potong kuenya secara simbolik saja. Sambil menunggu waktu magrib tiba, para undangan diberi hiburan Sulap yang ditampilkan oleh pesulap Winata.

Baru beberapa penampilan, waktu magrib tiba. Sulap dihentikan sementara. Para undangan yang berpuasa, mulai berbuka dengan minuman dan makanan yang sudah tersedia. Alhamdulillah.  

Makan bareng Winda dan Dita


 







Sebagian tamu hanya berbuka dengan air putih dan sedikit kue, lalu salat. Sebagian lainnya langsung makan makanan berat, baru salat. 

Setelah semua selesai, tidak ada lagi acara makan dan ibadah yang belum ditunaikan, acara kembali dilanjutkan. Sulap yang sempat terpotong, kembali dimainkan. Permainan yang cukup menghibur. 

Acara berikutnya pengumuman karyawan terbaik dengan berbagai kategori, doorprize, hiburan (nyanyi), dan ramah tamah. Semua tampak gembira dan bahagia. Larut dalam suka cita.  

Pesulap Winata
Salah satu aksi sulap Winata




Pemberian penghargaan dan penyerahan hadiah

Bagi saya pribadi yang sudah tinggal sejak 1998 di BSD, Grand Zuri termasuk baru, namun namanya begitu cepat besar dan terkenal. 

Beberapa kali menginap di Grand Zuri, saya dapat merasakan betul bahwa hotel ini memang punya komunikasi dan hubungan yang baik dengan tamu-tamunya.  

Bukan sekedar faktor kenyamanan, fisik hotel yang megah, makanan yang enak-enak, fasilitas OK, namun juga karena cara pendekatannya yang sangat baik kepada tamu. 

Sehingga, apa yang saya rasakan ketika bertamu di Grand Zuri adalah perasaan seperti sedang datang kepada keluarga sendiri, di rumah sendiri. Saya rasa, itu yang bikin seorang tamu menjadi betah dan tak ragu untuk kembali.




Selamat bertambah umur Hotel Grand Zuri BSD. Semoga makin optimal dalam memberikan pelayanan yang baik kepada tamu-tamu. Makin nyaman dan menyenangkan. Sukses dengan segala cita-cita baiknya. Aamiin.

Video acara HUT ke-5 Hotel Grand Zuri BSD CITY:


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

27 Comments

  1. Happy anniversary Grand Zuri BSD.. Btw itu kue2nya bikin ngileeerrr...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sini mbak ke Grand Zuri icip2 kuenya :D

      Hapus
  2. Weh... Puasa gini mataku langsung tertuju sama kueh-kueh itu Mba Rien 😅

    BalasHapus
  3. Aku yang pernah nginep itu di grand zuri jogja. Nyaman banget tempatnya menurutku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba grand Zuri yang di BSD juga mbak Vety, nggak kalah nyaman :D

      Hapus
  4. Melihat tumpukan kue warna-warni itu, aku jadi inget selama di Kerala, hampir tiap penginapan menyediakan aneka kue ini. Kangen hiks. Dan, coba ya kalau pas nginep di Aryaduta kemarin ada kue kayak gini juga hahaha. Lha boro-boro, buahnya aja keabisan.

    Mupeng deh kapan-kapan icip Grand Zuri yang ada di Palembang. Makanannya terkenal juara!

    omnduut.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kue-kue di Grand Zuri banyak karena memang sedang dalam rangka ultah. Banyak tamu undangan, dan sebagian besar sedang berpuasa. Kue-kue ini sebagai dessert sekaligus takjil. Kalau dalam hidangan buffet di restorannya, belum tentu semuanya ada. Sebagian harus dipesan dulu, seperti kue sus, red velvet, dan yang lainnya. Tapi setiap hotel mestinya ada sajian seperti ini sih, walau jumlahnya lebih sedikit, setidaknya semua tamu yang menginap kebagian...

      Iya Yan, cobain juga menginap di Grand Zuri Palembang. Ada 2 hotel kalo ga salah di sana. GZ memang oke untuk urusan food and beverage-nya :)

      Hapus
  5. Hemm... Kue-kuenya fresh gitu ya warna-warnanya. Bikin ngiler, Mbak Rien..
    Btw kalo sudah nyaman sama hotelnya, berapa lama pun di sana ya betah aja ya, Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget mbak, pokoknya ada rasa pingin berlama-lama dan enggan pulang kalau sudah nyantol hehe

      Monggo dinikmati kue-kuenya mbak :D

      Hapus
  6. wah ada chelenge di tiap karyawan ya.. keren..bisa tambah profesional nih..
    betewe kuenya bikin ngiler.. mantaap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget mbak Fauziah, challenge-nya bisa memotivasi karyawan untuk bekerja lebih semangat dan lebih baik lagi :)

      Hapus
  7. Widiiiwww acaranya seruuuu abiissssss! Sukses selalu untuk GZ BSD yaaa, selalu di hati pelanggannya! Aaamiinnn

    BalasHapus
  8. Aduh mbaaaaaak
    Kue-kuenya bikin ngiler banget ih. Rasanya pengen nyomot deh
    Acaranya juga tampak seru ya, ada atraksi sulap segala

    Selamat ulang tahun buat Grand Zuri BSD
    Semoga makin maju dan sukses
    Semoga suatu hari saya mendapat kesempatan menginap disana

    BalasHapus
  9. Aku penasaran sama namanya Mbak Dini, Mbak Rien.
    Hehhehheee...
    .
    Urip iku urup, sebuah kata filosofis penuh makna sekali, mbak. Semoga suatu hari nanti bisa merasakan menginap semalam ato ga dua malam di Grand Zuri. Hhee
    *cek iyanyaa 😂😆😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo sini datang ke BSD, nginap di Grand Zuri, biar nanti kenalan sama Dini yang cantik dan ramah itu 😁

      Hapus
  10. wah udah gagal fokus foto kue tart paling atas hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cantik menggoda dan menggiurkan yo mbak 😂

      Hapus
  11. Selamat ulang tahun yang ke-5 ya, Grand Zuri BSD. Umur nya sama kayak Ubii. Hehehe. Semoga selalu berkibar dan memanjakan pengunjung nya. Amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Thanks Gesi. Salam buat Ubii ya 😘

      Hapus
  12. Happy Anniversary ke 5 Grand Zuri BSD. Sukses selalu yaa.. Semoga suatu saat bisa nginep disini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Thanks Fani. Ayo ke BSD, nanti kita ketemuan 😊

      Hapus
  13. Duuuhh kue2nya bikin mupeng.
    Aku terkesan dg kata2nya Pak Anton, Urip iku yo Urup. Daleeem bangeeet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus dan dalem. Aku juga suka dengan kata2 itu

      Hapus
  14. Setuju banget sama pepatah beliau, "Urip iku urup". Hidup itu memang harus menjadi terang atau teladan bagi mereka yang tersesat dalam kegelapan #aseeekkk.

    Kue-kue dengan topping buah itu menggoda!

    BalasHapus

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon