Bermalam di Suite Room Atria Hotel Gading Serpong


Bulan Juni lalu, saat berbuka puasa bersama keluarga di Mezzanine Restaurant Hotel Atria, adalah untuk pertama kalinya saya berkunjung ke Hotel Atria Gading Serpong. Waktu itu hanya sebatas bersantap, tidak menginap. Keinginan untuk menginap tentu saja ada, apalagi hotelnya bagus, tapi sayang waktunya belum cocok. Nah, baru awal Oktober kemarin kesempatan baik itu ada. Saya kembali datang bersama keluarga untuk menginap di Hotel Atria, hotel bintang empat yang terletak di jantung Gading Serpong.

Kami bermalam selama 3 hari 2 malam, tapi kami memesan kamar di dua tempat yaitu Atria Hotel dan Atria Residences. Sebelum menginap di Atria Hotel, kami menginap di Atria Residences terlebih dahulu. Di sana kami menempati type 2 bedroom (kamar dengan 2 kamar tidur). Bangunan hotel dan residences berdekatan. Bisa dicapai dengan berjalan kaki. Tetapi, ketika pindah, kami dan barang-barang dibawa dengan menggunakan golf car.

Pindahan pakai golf car

Begitu memasuki lobi hotel, tampak tempat jualan serupa pikulan diletakkan tak jauh dari pintu masuk. Seorang wanita berpakaian ala pelayan restaurant, duduk ditengah pikulan itu. Ia mengambil sesuatu di dalam sebuah wadah. Lalu menuangkannya ke dalam cangkir. Isinya minuman bajigur. Cangkir itu disodorkannya kepada setiap tamu yang datang dan mendekat. Rupanya minuman itu welcome drink untuk tamu. Minuman tradisional ini tersedia setiap weekend, mulai pukul 2 siang. Selain minuman bajigur, ada juga kue tradisional seperti wajik dan kue satu. Makanan tersebut berganti jenis tiap hari. Tamu yang datang bebas mengambilnya.
 
Welcome drink : Bajigur

Untuk Oktober - Desember kamar-kamar full booked!

Usai check-in kami naik ke lantai 2, menuju kamar type Suite, kamar paling top di Hotel Atria. Type ini hanya tersedia 9 unit. Suite room sama dengan kamar One Bedroom di residences, baik ukuran maupun fasilitas. Di residences, One Bedroom adalah kamar paling kecil, tetapi di hotel, type Suite Room ini paling besar dan lengkap.

Luas, modern, dan full fasilitas, itulah yang kami dapatkan dari Suite Room. Hotel Atria punya tiga type kamar, yaitu Superior, Deluxe, dan Suite. Hanya Suite Room yang kamar mandinya menggunakan bath tub, sedang Superior dan Deluxe menggunakan standing shower. Selain itu, hanya di Suite Room tersedia alat setrika baju dan meja setrika, serta mesin pembuat kopi. Semua kamar suite punya balkon. Di balkonnya ada taman mini yang asri. 


Ini bukan acting :D
Taman mini di balkon kamar

Desain interior kamar sangat menarik. Modern dan bercita rasa. Perabotan kamar tertata rapi. Furniture berkualitas. Tempat tidur bersih dan nyaman.  Semua makanan yang disediakan di kamar gratis, baik buah maupun snack, serta minuman-minuman yang ada di kulkas. Saya lihat di kulkas ada produk coklat Kit Kat, Top, minuman soda (Coca Cola, Fanta, Sprite), dan minuman buah (Tozza Apple, Sirsak, dan Guava). Di meja tergeletak keripik Chitato, Cheese Ball, dan kopi-kopi kemasan. Sedangkan di meja lainnya tersedia 3 macam buah dan 3 macam coklat yang siap disantap. Koneksi internet di kamar sangat bagus. Saya mencobanya di waktu-waktu yang berbeda, dan selalu lancar.
 
Warna-warna cerah mendominasi interior kamar Suite

[Suite Room] Suguhan selamat datang

[Suite Room] Semua makanan dan minuman ini gratis

Terdapat kolam renang di lantai lima. Melihat ukurannya yang kecil, saya kira kolam untuk anak, ternyata kedalamannya mencapai 1,4 meter. Tetapi anak saya tetap ingin berenang di sana. Hari Minggu pagi sepi, tak ada siapapun di kolam renang. Anak saya sendirian, sementara saya mengawasinya. Saya tak khawatir dia tenggelam, karena dia sudah mulai bisa berenang. Meski begitu, dia tidak kemana-mana, hanya berdiri di tangga kolam, berpegangan.




Sebetulnya, jika anak-anak ingin berenang di kolam anak, bisa pergi ke Atria Residences. Di sana ada kolam renang anak dan dewasa. Tinggal keluar hotel, jalan kaki ke residences, naik ke lantai 1, sampai deh. Tamu-tamu di hotel bebas menggunakan kolam renang di residences. Jadi, kalau ingin kolam yang lebih besar, ke residences saja. 

Kolam renang di lantai 3

Asyik buat ngadem

View dari kolam renang di lantai tiga

Anaknya berenang, mamanya moto-moto

Setiap Sabtu malam, ada acara barbeque di Mezzanine Restaurant. Jika suka, tamu-tamu hotel bisa menikmatinya. Malam itu namanya Sanghai Barbeque. Meski dinamakan Sanghai, tapi yang disediakan adalah menu ikan, ayam, daging, dan seafood. Halal! Semuanya masih mentah tapi sudah siap diolah. Mana yang disukai, tinggal tunjuk saja. Nanti ada pelayan yang akan menyiapkannya (membakar/memanggang) untuk kita. Kami duduk di balkon, di dekat area barbeque. Saya suka tempatnya. Enak buat bersantai sambil ngobrol. Sementara di dalam, ada live music yang disuguhkan untuk menghibur para pengunjung. Di dalam restoran juga tersedia hidangan aneka mie. Mulai dari bakmi ayam, bakmi pangsit, kwetiau, dll. Aneka kue dan minuman pun bisa dipilih sesuai selera.

Live music

Balkon Mezzanine Restaurant

Berbincang santai dengan Merry, sambil menunggu pesanan

Patjaran dulu

Menginap di hotel (bagus) tentu belum lengkap jika belum menikmati menu-menu andalan dari restorannya. Nah, selama 3 hari 2 malam menginap di Atria Hotel maupun Atria Residences, kami juga mencicipi makanan dan minuman dari kedua restoran yang ada di Atria, baik Bianco Italian Restaurant maupun Mezzanine Restaurant. Khususnya, menu-menu promosi selama bulan Oktober. Apa saja makanan yang kami cicipi tersebut? Uraian lengkapnya dapat di baca pada tulisan berikut : Jelajah Rasa di Atria Gading Serpong.
 

Superior Room   

Rp 1.450.000++
 
The 25 sqm Superior room offers TV with various TV channels, safety deposit box, writing desk, sofa, full bathroom amenities, shower, AC, hairdryer, minibar, telephone, coffee and tea making facilities and slippers.

Facilities
Air conditioned, Linen and Towels Provided, Tea/Coffee Making, Hairdryer, Desk, Shower - separate, Sofa Bed, cable/Satellite TV, Television, Wireless Internet, Alarm Clock, Bathrobes Provided, non-Smoking, Views, Double Bed 


Superior Room

Superior Room - Single bed

Superior Room - twin bed
Superior Room

Superior Room

Superior Room - Standing shower


Deluxe room 

Rp 1.550.000++
 
The 33 sqm Deluxe room offers TV with various TV channels, safety deposit box, writing desk, sofa, full bathroom amenities, shower, AC, hairdryer, Minibar, Telphone, coffee and tea making facilities and slippers. We have 9 Deluxe rooms.

Facilities
Air conditioned, Laundry Facilities, Mini Bar, Telephone, Daily Room Service, Shower - separate, Linen and Towels Provided, Tea/Coffee Making, Hairdryer, Desk, Alarm Clock, Sofa Bed, Cable/Satellite TV, Television, Wireless Internet. 
  
Kamar deluxe rata-rata di pojok

Eh ada Merry :D :D

Standing shower


Suite room  

Rp 1.950.000++
 
The capacious 50 sqm Suite room with terrace, living room, bigger wardrobe and features TV with various TV channels, Movie Player Selection, Telephone, safety deposit box, writing desk, sofa, extra towel & full bathroom amenities, Bathtub, AC, hairdryer, slippers, Minibar, coffee and tea making facilities, extra mineral water, turn down service + brownies and welcome fruit basket. Book a Suite and get VIP check in service. We have 9 suite rooms.

Facilities
Air conditioned, Bath, Mini Bar, Telephone, Desk, Alarm Clock, Linen and Towels Provided, Tea/Coffee Making, Hairdryer, Wireless Internet, Double Bed, Sofa Bed, Cable/Satellite TV, Television, Iron/Ironing board, Laundry Facilities, Bathrobes provided, Non-Smoking, Views
 

Suite Room - Sebelum diacak-acak :D

dengan balkon pribadi
Semalam di kamar ini :)

full fasilitas

Secara keseluruhan, hotel Atria memberi pengalaman yang menyenangkan untuk kami sekeluarga. Nyaris tak ada kekurangan yang saya jumpai. Baik secara fasilitas, maupun pelayanan. Kami bisa bersantai, dan menikmati waktu dengan sebaik mungkin. Kamar nyaman, makanan lezat, serta layanan prima, membuat kami justru ingin kembali lagi. Mungkin suatu hari.

Di sini, ketersediaan kamar sangat memungkinkan di akhir pekan. Lain halnya dengan weekdays, tingkat pesanan lebih tinggi. Kamar-kamar penuh, rate-nya pun lebih tinggi. Namun, ada alternative lain untuk mendapatkan harga lebih rendah, yakni dengan memesan lewat situs pemesanan hotel Agoda.com. Jika ingin mengajak keluarga untuk sekedar berlibur, akhir pekan adalah waktu yang tepat. Rate turun, kamar pun banyak tersedia. Namun, untuk 3 bulan ke depan (Okt - Des), semua kamar di Hotel Atria sudah penuh. Dipesan oleh rombongan dari SKK Migas se-Indonesia. Demikian informasi yang saya dapat dari PRO Hotel Atria, Wulan.

Tentang Atria Hotel Gading Serpong
Sejak pertama kali beroperasi di 1 November 2010, Atria Hotel Gading Serpong (AHGS), hotel bintang empat berstandar internasional berkomitmen dengan standar internasional untuk melayani kebutuhan pasar lokal di bidang konferensi dan perjalanan dinas.

Berlokasi di jantung CBD (Central Business District) Gading Serpong, AHGS memiliki 173 kamar elegan dan modern dengan 3 pilihan tipe kamar (superior, deluxe, dan suite), 11 fasilitas ruang pertemuan yang variatif dan grand ballroom berkapasitas hingga 800 orang. AHGS memiliki akses yang mudah melalui 2  pintu tol yakni pintu tol Jakarta – Merak dan lingkar luar dengan akses dari TB Simatupang dan waktu tempuh 25 menit dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, serta berada dekat dengan area lapangan golf dan pusat perbelanjaan (mal) Serpong yang memungkinkan tamu mencapai area hiburan ini dengan berjalan kaki.

AHGS meraih berbagai penghargaan sejak AHGS berdiri. AHGS berhasil meraih penghargaan dari TripAdvisor dan mempertahankannya selama tiga tahun berturut-turut sebagai ‘Pemenang Sertifikat Keunggulan’ di tahun 2013 hingga 2015, Agoda Gold Circle Award 2014, dan tahun ini sebagai ‘The Best Hotel in Service Excellent of the Year’ dari Indonesia International Achievement Foundation.
 
Di setiap lantai, persis di depan lift, ada ini.

Batik store di lantai dasar

Lounge Atria Hotel ***Thanks Wulan!

ATRIA HOTEL GADING SERPONG
ATRIA RESIDENCES GADING SERPONG

CBD Gading Serpong Kav. 5, Jl. Boulevard Gading Serpong
Tangerang 15810 - Banten
T. (+62 21) 2921-5999 | F. (+62 21) 2921-6999
http://www.atriahotelserpong.com
http://www.atriaresidenceserpong.com
 



*semua foto dokumentasi Katerina



Seorang istri. Ibu dari dua anak remaja. Tinggal di BSD City. Gemar jalan-jalan, memotret, dan menulis.

Share this

Previous
Next Post »

10 komentar

  1. Wah interiornya bikin pengen stay dikamar terus hahaha, keren banget Mba :D

    BalasHapus
  2. wuiiihh kece banget dalemannya ternyata

    BalasHapus
  3. Duuhhh kebayang kalau cuma semalam, masih kuraaanggg,,,

    BalasHapus
  4. Wiiiih ada taman balkonnya. Asyik ya, Mba. :D

    BalasHapus
  5. Asyiknya nginep di suite room, kamarnya luas dan lega.

    BalasHapus
  6. Aku takut kalau kalau bobok disini kakak, Takut gendut, gimana nggak selain nyaman dengan view menyegarkan mata, itu loooo snack dan buahnya gratis semua. jadi pingin tiduran cantik, ngemil sambil nonton TV aja.

    BalasHapus
  7. Cucok buat akuh nih sebagai pendukung program penggendutan. Bersebrangan sama komen Mamak Kajol :p

    BalasHapus
  8. Kalo nginep di sih rasanya pengen bobo-bobo manis aja di kamar. Ato duduk santai di balkon... Suasananya nyaman banget!

    BalasHapus
  9. Kece bgt..kolam renangnya hawanya pengen nyebur

    BalasHapus
  10. Hotelnya baguuus. Kolam renangnya kayak sebuah hotel yang ada di Barcelona sana. *iya kali pernah ke Barcelona haha, aku liat di film.

    Itu foto pacaran ngeganggu aja *matiin monitor komputer*

    BalasHapus

Leave your message here, I will reply it soon!