Jelajah Rasa di Atria Hotel Gading Serpong

21.39
Bianco Sapori D'Italia di Atria Residences
Seperti biasa, akhir pekan bagi saya adalah waktu spesial untuk berkumpul bersama keluarga. Meski setiap hari pasti berkumpul, tetapi akhir pekan lain rasanya, lebih istimewa. Suami libur kerja, tak disibukkan dengan urusan pekerjaan. Anak libur sekolah, dan saya bisa melepaskan rutinitas harian di rumah dengan leluasa.

Jumat tgl 2/10 saya mengajak keluarga berlibur di Atria Hotel Gading Serpong. Lokasi hotel ini tak jauh dari tempat tinggal saya di BSD. Masih berada di kecamatan yang sama, yakni Serpong. Jika tak macet, Atria Hotel dapat dicapai sekitar 15 menit berkendara.

Berlibur memang tak selalu mesti ke pantai, gunung, atau museum-museum. Sekedar menginap di hotel, menikmati fasilitas hotel, juga merupakan liburan. Sejenak pindah dari rumah, menjumpai suasana baru juga seru. Apalagi, sambil menikmati berbagai kuliner istimewa yang disajikan oleh hotel. Lebih asyik lagi.

Kami menginap di dua tempat, yakni Atria Residences dan Atria Hotel. Keduanya sama-sama dibawah naungan manajemen Atria, namun punya sedikit perbedaan. Atria Hotel murni sebagai hotel, sedangkan Atria Residences berupa hunian (apartemen) berkonsep hotel. Pengalaman menginap di dua tempat ini amat mengesankan. Tetapi saya akan menceritakannya di lain tulisan.

Kali ini, saya ingin menceritakan kuliner-kuliner spesial yang kami nikmati selama tinggal di Atria Residences dan Atria Hotel. Atria Residences mempunyai restoran di lantai dasar, namanya Bianco Sapori D'Italia. Sedangkan Atria Hotel mempunyai restoran di lantai M (satu lantai di atas lobi) bernama Mezzanine Restaurant. Dari kedua restaurant tersebut, saya pernah makan di Mezzanine Restaurant. Tepatnya saat bulan Ramadhan lalu. Saya berbuka puasa di sana bersama keluarga. 


Menggunakan furniture kayu ekspose
lukisan sungai Venice Italy di tembok resto
Lounge Atria Hotel


Lounge dengan sofa (sisi kiri) dan kursi bar minimalis (sisi kanan)

Bianco adalah the best Italian restaurant di Tangerang. Mezzanine Restaurant handal dengan menu Indonesia. Bagi penggemar fresh Indonesian seafood, restoran ini menyajikan menu tersebut dengan rasa berkualitas tinggi.

Bulan Oktober ini, kedua restaurant mempromosikan menu Kerapu Bakar Bambu dan Chocolate Krakatoa di Mezzanine Restaurant, dan Ossobuco di Bianco Sapori D’Italia. Untuk minumannya, tersedia Junkee Lychee dan Chrunchy Choco Coffee. Kedua minuman tersebut bisa dinikmati di semua outlet.

Menu promosi adalah buah kreasi dari chef Mezzanine Restaurant dan chef Bianco Sapori D'Italia. Menu promosi biasanya diadakan setiap dua bulan sekali. Tetapi, jika tingkat permintaan pada menu promosi cukup tinggi, maka akan diperpanjang hingga bulan berikutnya. Bahkan, jika suatu menu meraih tingkat tertentu, dalam artian menjadi favorit selama masa promo, maka besar kemungkinan menu tersebut akan masuk dalam buku menu. Jadi menu tetap dan bisa di-request kapan saja oleh tamu.

Saya dan anggota keluarga berkesempatan mencicipi beberapa menu promosi. Di sini, saya akan menguraikannya satu persatu. Selain menu promosi, kami juga menikmati menu-menu andalan dari kedua restaurant. Waktu menikmati tidak bersamaan, melainkan di beberapa waktu, seperti waktu makan malam di hari pertama dan kedua dan makan siang di hari kedua dan ketiga. Bergantian. Menyesuaikan kemampuan perut :D

Jumat malam kami memesan Gindara Teriyaki, Chicken Rosmery, Bistecca di salmone lasagna, jus strawberry, dan Go Green. 

Gindara Teriyaki

Japanese Gindara Teriyaki disajikan dengan nasi dan salad Jepang. Menu ini sangat disukai oleh anak saya. Ikan gindara adalah ikan laut yang kaya akan omega 3. Dimasak dengan cara dipanggang, lalu dilumuri dengan saus teriyaki. Nasi dan ikannya dimakan sampai habis oleh anak saya. Hanya saladnya yang tersisa (dan kemudian saya yang menghabiskannya). Japanese Gindara Teriyaki dibandrol Rp  75.000 net / porsi. 

Bistecca di salmone lasagna

Bistecca di salmone lasagna
. Menu ini rekomendasi dari Wulan (PRO Atria Hotel). Merupakan signature dish restoran Bianco. Dengan status tersebut, makanan ini tentu special. Setelah mencicipi rasanya, lasagna lezat ini layak untuk dapat 5 bintang. Iya, 5 bintang! 


Last minute salmon steak lasagna with creamy spinach, tomato and mozzaella cheese ini dibandrol RP 115.000 ,- net / porsi. 

Chicken Rosemary

Chicken Rosemary berupa ayam panggang (dengan bumbu ala rosemary) yang disajikan dengan baby kentang, salad, dan sup. Untuk minuman Go Green, terbuat dari sayur pokcoi dicampur lemon.

Jus Strawberry (kiri) Go Green (kanan)

Sabtu siang kami bersantap di lounge Hotel Atria. Di sinilah saya mencicipi icon promotion Atria Hotel Gading Serpong di bulan Oktober, yaitu Kerapu Bakar Bambu dan Brutus Brutal Burger. Kami juga memesan Spaghetti Pollo Ai Funghi, Fish & Chips, Atria Punch, The Queen JoaneezaGo Green (lagi), dan Vanilla Milkshake.
 
Kerapu Bakar Bambu

Kerapu Bakar Bambu dibandrol Rp 80.000,- nett / porsi. Ikan kerapu dibakar menggunakan bambu, disajikan dengan nasi, disertai variasi sambal, yakni sambal ikan bakar (kecap+irisan cabe bawang) dan sambal tomat.
 
Spaghetti Pollo Ai Funghi

Spaghetti Pollo Ai Funghi adalah spaghetti pasta dengan saus krim jamur dan ayam/daging asap. Dibandrol Rp 90.750 net/ porsi.
 
Brutus Brutal Burger

Brutus Brutal Burger dibandrol Rp 115.000,- net / porsi. Burger dengan beef paties, juicy barbeque, red cheddar cheese, spread cheese, crispy herb chicken & salad segar (fresh garden salad).
 
Fish & Chips

Fish & chips. Ikan fillet goreng, french fries dengan lemon dan saus tartar. Rp 90.750,- net/ porsi.
 
Atria Punch

Atria Punch. Jus buah strawberry & pisang ditambah dengan tropical flavor yang di-blend dengan plain yoghurt dan susu segar. Lembut menyegarkan. Rp 43.560,-
 
Go Green (kiri), The Queen Joaneeza (tengah), Vanilla Milkshake (kanan)

The Queen Joaneeza. Campuran soda, daun mint, dan lemon  yang menghadirkan sensasi menyegarkan. Rp 43.560,-

Go Green terbuat dari nanas, sayur pokcoi, dan lemon. Rp 43.560 net

Vanilla Milkshake Rp 43.560,- net. Es krim vanila diblend dengan susu dan vanilla flavor.

Minggu siang tgl. 4/10, kami kembali makan siang di lounge. Kami mencoba dua menu yang masuk kategori food & beverage of the month yakni Crunchy Choco Coffee dan Junkee Lychee. Kami juga mencoba Sumo Burger, Iga bakar, dan Atria Spirit.
 
Crunchy Choco Coffee

Crunchy Choco Coffee Rp 38.000,- net. Minuman ini terbuat dari fresh milk, coffee, caramel syrup, Oreo, ice cube, simple syrup, choco milk, dan vanilla ice cream (blended).
 
Junkee Lychee (kiri), Atria Spirit (kanan).

Junkee Lychee Rp 38.000,- net. Terbuat dari buah lychee, mint leafs, water, lychee syrup, sugar, dan ice cube.

Atria Spirit Rp 32.000,-. Tebuat dari buah melon, pineapple, fresh milk, melon syrup, simple syrup, ice cube (blended).
 
Sumo Bruger berdiameter 20cm


Bisa dimakan berempat


tebal dan besar

Sumo Burger. Besar! Diameternya 20cm. Dibandrol Rp 110.000,- ++ 



Iga Bakar. Rp 99.000,- ++

Selama makan siang, makan malam, dan makan pagi di Atria Hotel maupun Atria Residences, kami sekeluarga lebih banyak memilih minuman jenis buah. Selain karena kami memang menyukainya, rasanya enak, juga baik untuk kesehatan. Untuk makanan, kami memilih sesuai rekomendasi dari PRO dan PRM Atria Hotel. Tujuannya agar kami dapat mengenali makanan dan minuman  yang menjadi favorit dari restoran Bianco dan Mezzanine. 

Untuk menu-menu promo, tak ada yang mengecewakan. Semuanya lezat dan bercita rasa tinggi, sesuai dengan porsinya masing-masing. Bagi saya pribadi, Iga Bakar dan Kerapu Bakar Bambu, paling cocok di lidah. Selain kaya rasa, porsinya juga pas. Tidak lebih tidak kurang. Namun, signature dish di Bianco Restaurant tentu tak bisa dipandang sebelah mata. Ada kualitas yang tak main-main pada rasa yang disajikan.

Jenis minuman dan makanan sangat bervariasi, sehingga kami tidak merasa bosan dengan menu-menu yang disediakan. Sebagai hotel bintang empat, standar rasa pada sajian makanan dan minuman tentu bukan sekedarnya. Jika menginginkan bersantap dengan menu istimewa di tempat yang mengesankan, menu-menu andalan yang sudah saya cicipi di atas, layak untuk dicoba.




 
Atria Hotel Gading Serpong
Atria Residences

CBD Gading Serpong Kav.2
Jalan Boulevard Gading Serpong – Tangerang 15810
Banten

Tel : (+62 21) 29215999 Fax : (+62 21) 29216999
Email : info@AtriaHotelSerpong.com
Facebook: Atria Hotel & Conference Paramount Serpong
Facebook: Atria Residences Paramount Serpong
Twitter: @AtriaParamount @AtriaResidences




**Semua foto dokumentasi Katerina


Share this

Indonesian Blogger | Travel Writer | Email: katerinasebelas@gmail.com |

Related Posts

Previous
Next Post »

27 comments

Write comments
9 Oktober 2015 06.50 delete

Iga bakar sama kerapu bakarnya menggoda :9

Reply
avatar
9 Oktober 2015 06.54 delete

Salmon lasagna sluurrrpppp, blm ada di sinii,,,,

Reply
avatar
Evi
9 Oktober 2015 07.34 delete

Melihat foto-foto makanan Mbak Rien lapar sangat aku. Cakep-cakep :)

Reply
avatar
9 Oktober 2015 08.07 delete

Waduh mbak.. pagi-pagi liat foto makanan langsung laper.. Aku penasaran pengen banget nyobain gindara teriyaki ama salmon lasagna... Hmmm...

Reply
avatar
eda
9 Oktober 2015 08.15 delete

tiba2 lapaar... liat foto2 makanannya...

restonya keren yaa.. suka sama model pintu masuknya :D

Reply
avatar
9 Oktober 2015 08.31 delete

Nyam nyam nyaaaam
Ikut kenyang lihat potoh2nya hihihi

Reply
avatar
9 Oktober 2015 08.35 delete

Chicken Rosemary menggiurkan, eh tapi Brutus Brutal Burgernya alamaak, anak-anak suka tuh sama dagingnya yang tebal. Namanya unik banget yak, apa karena ukuran dagingnya yang gede itu dinamain brutal? :)

Reply
avatar
9 Oktober 2015 08.41 delete

Chicken rosemari-nya bikin nelen liur mbak. Tapi kalo anak-anakku pasti suka sama Brutus brutal burger-nya, tebel banget dagingnya. Namanya juga unik :D

Reply
avatar
9 Oktober 2015 08.45 delete

Iga bakarnya gedhe banget, dua lagii, mupeeng to de maxx.

Reply
avatar
9 Oktober 2015 08.47 delete

Baca ini pagi-pagi jadi laperrrr... trus pingin comot burger sumo-nya. Plis traktir yang itu mbak Rien hihihi

Reply
avatar
9 Oktober 2015 14.13 delete

Gleeeekkkk! Sebagai penggemar ikan, aku mau nyicip yang kerapu dooonnkk. Menggiurkan bangeetttt

Reply
avatar
9 Oktober 2015 14.35 delete

kerapu bakarnya bikin ngeces...pasti nikmat. dagingnya kan lembuut

Reply
avatar
9 Oktober 2015 17.39 delete

Godaannya nggak nguatin nih mbak. Ada 4 potong lho dalam satu porsinya :)

Reply
avatar
9 Oktober 2015 17.40 delete

Berarti mbak Ima mesti ke sini, ke Atria Hotel Gading Serpong :D

Reply
avatar
9 Oktober 2015 17.41 delete

Mbak Evi dekat nih dari rumahnya. Kapan-kapan kita meeting cantik di sini yuk mbak sambil mencicipi menu-menu di restoran punya Atria :)

Reply
avatar
9 Oktober 2015 17.42 delete

Mbak Dee tahu saja kalau kedua menu itu sangat enak. Mesti nyobain kalau ke Serpong ya mbak. Mampir ke sini nanti aku temani makan :)

Reply
avatar
9 Oktober 2015 17.44 delete

Iya mbak, model pintu masuknya unik. Aku juga suka :)

Reply
avatar
9 Oktober 2015 17.45 delete

Walah....liat foto aja kenyang. Besok-besok kalo bertamu ke rumahku aku jamu pake foto aja ya mbak Nurul :))

Reply
avatar
9 Oktober 2015 17.46 delete

Kurang tahu kenapa dinamakan brutal. Aku lupa nanya kemarin itu mbak. Sebenarnya kalau nama brutal itu karena ukuran dagingnya besar, mestinya Sumo Burger lebih brutal. Karena lebih besar dan tebal, diameter burgernya saja sampai 20cm :D

Reply
avatar
9 Oktober 2015 17.47 delete

Itu empat Wan, bukan 2. Nonjok banget puasnya :D

Reply
avatar
9 Oktober 2015 17.47 delete

Ayo ke sini aku traktir Halim sampai kenyang :))

Reply
avatar
9 Oktober 2015 17.49 delete

Iya nih, kerapu bakarnya memang menggiurkan. Ayo sini sini....nyicip bareng2.

Reply
avatar
9 Oktober 2015 17.50 delete

Ibu hamil sampe ngeces. Maafkan ya :D Ivone jago masak, ayo bikin Von :)

Reply
avatar
9 Oktober 2015 19.29 delete

Ampun ngiler Habis lihat menunya. Lasagna salmon, hmmmm Next time ajak daku ya mbak :)))

Reply
avatar
10 Oktober 2015 10.58 delete

Cuma ditemani makan, mbak? Yakin?? Gak sekalian ditraktir gitu?? hahahahaha...

Reply
avatar
10 Oktober 2015 20.58 delete

Ngileeeer banget mbak liat semua menu yang ada diatas ituuuuh

Reply
avatar
11 Oktober 2015 07.56 delete

Makjang mantep banget itu sumo burger, Mbaaa!

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon