Dimuat di Majalah Paras No.132 Oktober 2014


Assalamu'alaikum Wr Wb

Di antara pulau-pulau yang ada di Kepulauan Derawan, Pulau Maratua merupakan pulau berpenghuni yang paling saya favoritkan. Meskipun berpenghuni, namun kealamian pulau ini masih terjaga. Baik daratannya maupun lautannya. Sempat merasakan tinggal dan menginap semalam di salah satu desanya yakni Bohe Silian, memberikan pengalaman menarik yang akan selalu saya kenang.

Pulau Maratua dikenal sebagai surganya para penyelam kelas dunia karena memiliki pemandangan bawah laut yang luar biasa indah. Bahkan, seorang pangeran William pernah datang dan berlibur di pulau ini. Banyak yang bisa dilakukan dan dinikmati di pulau ini seperti berenang, snorkling, diving, berperahu keliling pulau, trekking jelajah pulau, pergi melihat gua, pergi ke danau, menikmati matahari terbit atau pun tenggelam, dan lain-lain. 

Menyusuri keajaiban Pulau Maratua seperti tak ada habisnya. Setiap sudut pantai, pulau, dan lautnya, selalu ada yang menarik. Pantai yang luar biasa dan lautan yang sangat biru. Pasir putih, air dangkal tak berujung yang hangat. Pemandangannya sempurna dalam segala hal. Sungguh tidak mudah dicari, sehingga membuatnya lebih menarik. Dan, Romantis!

Sisi romantis Pulau Maratua. Alhamdulillah dimuat di Majalah Paras No. 132 Oktober 2014.

Seorang istri. Ibu dari dua anak remaja. Tinggal di BSD City. Gemar jalan-jalan, memotret, dan menulis.

Share this

Previous
Next Post »

2 komentar

  1. Mbak Rieeeen...kereeeeen. Makin jaya aja. Sukses ya mbak. Btw kasih tips buat saya dong biar bisa tembus media. Belum nyoba sih soalnya gak pede :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah. Terima kasih, Mbak Lina. Ayo mbak mau berbincang di mana soal tips? :) Harus PD mbak. Semangat!

      Hapus

Leave your message here, I will reply it soon!