Makan Siang di Abuella Cafe Bersama Chusnunia Halim Bupati Lampung Timur

06.16
Makan siang di Abuella Cafe bersama Chusnunia Halim (Bupati Lampung Timur), Sandrina Malakiano, Eep Saefulloh Fatah.
  
"Aku di Jakarta
Free sampai sore
Pulang malam ke Lampung"


Aku sedang menulis artikel untuk blog ketika pesan itu masuk melalui DM IG ku. Melihat nama pengirimnya, langsung kuhentikan pekerjaanku. Laptop kututup, lalu kutemui Mas Arif, kami diskusi. Jam 9.33 AM saat itu, dan aku belum mandi. Alamak! Secepat kilat aku membersihkan seluruh badan, berpakaian, dandan, lalu pergi ke stasiun berduaan :D

Kami meluncur ke Senayan, Jakarta, seperti yang disebutkan sebagai tempat bertemu. Gak bawa mobil, karena saat itu masih Asian Games. Jalanan sekitar Senayan gak bisa diprediksi bisa lancar atau nggak. Plat nomor mobil kami pun ga cocok dengan aturan ganjil genap hari itu.

Naik kereta bukan kencana, gerbongnya sedang sepi, aku bahagia. Terlebih, membayangkan tak lama lagi bakal bertemu dengan si ibu cantik. Ya, aku memanggilnya ibu, panggilan hormatku.

Suami cie cie menggodaku, katanya aku seneng bener seperti mau ketemu pacar saja. “What?? Pacarku ya kamu, Mas!” Candaan dalam kereta berakhir di Stasiun Palmerah

Kami naik Trans Jakarta gratis dari Stasiun Palmerah ke Senayan


Supir TJ nya Perempuan lho

Naik busway Asian Games 2018 gratis selama 15 menit, kami pun sampai di FX Sudirman. Sebenarnya, aku sembarang saja pilih tempat. Pokoknya sekitar Senayan, kan? Lha, gak tahunya si ibu di Plaza Senayan.


Baiklah. Setelah salat Zuhur, kami meluncur ke sana. Eh tapi ternyata,  malah kami yang disamperi. Di jemput di depan Hotel Century. Pakai mobil sedan bagus sekali. Aiiih….

Dan akhirnya, aku ketemu juga dengan Ibu Chusnunia Halim, Bupati Lampung Timur. Ketemu di dalam mobil. Senang! Ha ha.

Mau kemana kita? Ke Abuela di BSD, kata Mbak Nunik. Hohoho siang itu di dalam mobil, aku mengubah panggilanku kepadanya. Dari Bu Noenia jadi Mbak Nunik haha.

“Bu, masih muda sekali wajahnya (lancangnya akuuu). Kok yo aku kayak salah panggil. Aku panggil mbak aja ya, kayak temanku si SM itu manggil ibu juga mbak.”

Iya, gpp, katanya. Yessss….disetujui, men!  





Btw, aku mengerenyitkan kening waktu dibilang mau ke Abuela BSD. Helooo…BSD? 2 jam sebelumnya aku barusan dari BSD menuju Senayan buat berjumpa di sekitaran Senayan. Setelah sampai Senayan, lalu kita berangkat ke BSD buat ngobrol dan makan siang di sana? Huhuhuhu mbaaaaak…becandanya asik bener. Hahaha.

Yes…akhirnya mobil sedan warna hitam itu membawa kami meluncur ke BSD, ke Abuella Cafe.

Aku nggak asing nama Abuella HQ. Bukankah itu kafe? Haaaii aku  udah wara wiri lewat berkali-kali, tapi belum pernah mampir! Owww…aku tak mesti merasa malu dan ketinggalan berita bangetlah, karena ternyata café ini baru ada di kawasan Ruko Golden Madrid 1 ini sejak bulan Ramadan kemarin. Masih baruuu.  Maka itu, maklumilah ya. Please maklumi haha. 


Ibu bupati cantik di kafe cantik 😗

Abuella Café ini ternyata punya Mbak Sandrina Malakiano. Keterlaluan kalo aku gak tahu Mbak Sandrina ini. Perempuan cantik yang dulu wajahnya kerap hadir menghiasi TV, membawakan berita-berita terkini di TV swasta yang satu itu.

Dan suaminya Mbak Sandrina, Mas Eep Syaefulloh, yang nggak mungkin juga aku nggak pernah dengar nama beliau.

Uwuwuwuw….ternyata siang itu di Abuella Café, Mbak Nunik mengajakku kenalan dengan suami istri pemilik Abuella Café, dan ngobrol santai bareng mereka. 


Sambutan ramah Abuella HQ

Rejeki itu memang bukan hanya materi ya. Ketemu orang baru, dapat teman baru, juga rejeki. Alhamdulillah. Kalau ditanya senang apa nggak, ya pastilah senang, pakai banget malah. Buatku, nggak terduga aja sih hari itu bakal diajak ketemuan sama Mbak Nunik. Bonusnya Mbak Sandrina dan Mas Eep pula.

Dan aku senang sekali berkunjung ke Abuella Café ini. Tempatnya nyenengin. Lebih dari sekedar tempat makan, tapi juga tempat yang menyenangkan buat kumpul santai bersama keluarga, atau kumpul serius dengan rekan-rekan kerja. 


Matching banget ya ama sofanya 😃

Dekorasi yang indah, dengan tema yang berbeda-beda di tiap sudutnya, tampil artistik. Efeknya bermacam-macam buatku. Sebagai pengunjung aku jadi betah berlama-lama, jadi ingin foto-foto cantik di mana-mana, jadi dapat inspirasi, bahkan jadi merasa bahagia saat menikmati kebersamaan dengan orang yang diajak duduk bersama.

Bangunan 2 ruko 3 lantai jadi 1, disulap jadi kafe amat cantik. Rooftop di lantai 4, jadi tempat bersantai yang asyik kala sore hingga malam. Duduk di sana sambil menikmati menu-menu terenak, double enaknya.

Aku ingin cerita lebih panjang tentang Abuella Café dan menu-menunya. Tapi nanti saja di postingan terpisah ya. Karena setelah kedatanganku yang pertama kali bersama Mbak Nunik, esoknya dan seterusnya aku datang dan lagi. Kadang untuk makan saja sambil menikmati suasana, kadang untuk ketemu teman, ketemu rekan blogger, bahkan kemudian aku kemari untuk mengadakan Asus Blogger Gathering dengan 60an blogger! 


Ciieee.....travel blogger fobar Bu Wagub Lampung 2019-2024 dan owner Abuella Cafe Mas Eep S Fatah 😍

Jadi, anggap saja ini baru teaser tentang Abuella Café 😍

Sebelum aku tutup tulisan pendek ini, aku wajib ucapkan terima kasih untuk Mbak Nunik yang sudah ajak ketemuan dan makan siang bareng di sini. Semoga selalu sehat dan kuat dalam menunaikan tugas sebagai bupati di Lampung Timur ya bu. Dan selamat telah terpilih sebagai Wakil Gubernur Lampung periode 2019-2024.

Terima kasih juga untuk Mbak Sandrina dan Mas Eep. Semoga berkah dan sukses café nya.


Oh ya, sebagai pemanasan sebelum aku bikin review tentang Abuella HQ, nih aku kasih liat menu yang aku makan hari itu. Ya hari itu aja ya. Yang lainnya nanti aku share di blogpost berikutnya. 

Tortilla BBQ Chicken Salad

Gado-Gado
Abuella Delight

Cappucino
 
Potato Leek Soup & PestoCo


ABUELLA HQ
Ruko Golden Madrid 1 No. A2-A3
Jalan Letnan Sutopo 
Serpong, BSD City 
Instagram: @abuella_cafe

Share this

Indonesian Travel Blogger 

Related Posts

Previous
Next Post »

3 comments

Write comments
19 September 2018 14.17 delete

duh siang-siang liat makanannya jadi pengenn.. btw mbak katerina ini abuella yang sama juga kah dengan yang di bintaro jaya xchange, namanya mirip

Reply
avatar
20 September 2018 00.27 delete

Senangnyaaaa bisa ketemu bu Nunik. Envy karena aku belum kesampaian ketemu beliau. Eh, ntar kalo aku ke BSD, ajakin ke Abuella Cafe yaa. Penasaran euy

Reply
avatar
20 September 2018 19.53 delete

FWK nya Kapan? Ahhhhh pingin. Pingin juga leek soup ya. Bener mbak, ketemu orang baru juga termasuk rezeki

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon