Promosi Terbaik TRAC Rental Mobil Mudik Lebaran

20.08

Memilih Transportasi Terbaik Untuk Mudik

Ramadan yang dirindu sudah di depan mata. Idul Fitri kian berlari mendekati. Libur lebaran yang dinanti mulai jadi bahan perbincangan. Dalam rangka menyongsong tiga momen penuh bahagia tersebut, dari sekarang saya sudah mulai menyusun berbagai rencana. Di antaranya jadwal buka puasa bersama keluarga besar, mudik ke kampung halaman, pergi mengunjungi kerabat satu kota, hingga mengisi liburan dengan mengunjungi beberapa destinasi wisata.

Lebaran di Indonesia memang tidak terlepas dari tradisi mudik. Meski kelihatannya mudah, suasana dan kondisi mudik saat lebaran sangat berbeda dengan hari-hari biasa. Karena itu, untuk menjalani tradisi yang sudah berlangsung sejak lama ini perlu direncanakan secara matang dari jauh-jauh hari. Kondisi badan yang sehat, mental yang kuat, isi dompet yang cukup dan tentunya transportasi yang tepat, semua perlu dipersiapkan. 



TRAC Blogger Gathering

TRAC Blogger Gathering yang saya hadiri pada Jumat lalu (11/5), berkaitan erat dengan topik lebaran yang saya ceritakan di awal. Acara yang digelar di Ocha & Bella Restaurant ini selain jadi ajang silaturahmi antara para blogger dengan crew TRAC, juga menjadi ajang untuk mengenal TRAC lebih jauh. Tema yang dibahas mengenai Transportasi Pilihan Untuk Libur Lebaran. Seru dan hangat! Momentnya pun pas banget.

Sesi talkshow menghadirkan tiga narasumber yakni editor Kompas Travel & Travel Journalist Mbak Sri Anindiati Nursastri, Travel Blogger dr. Falla Adinda, dan Chief Operational TRAC Pak Agus Riyadi. Ketiganya memberikan informasi menarik seputar liburan, lebaran, dan pilihan transportasi.  


Sesi talkshow bersama tiga narasaumber: Mbak Sastri, Mbak Falla, Pak Agus Riyadi

Bagi Mbak Sastri, libur lebaran berarti memiliki kesempatan untuk berwisata bersama keluarga di kampung halaman. Selain untuk menambah kegembiraan keluarga, kegiatan berwisata juga dapat membantu mengangkat destinasi lokal sehingga mudik jadi penuh pesona. Hal ini selaras dengan ajakan Kementrian Pariwisata untuk mem-viralkan keindahan tradisi mudik di media sosil lewat hastag #PesonaMudik. Mudik jadi memesona bila faktor pendukungnya terpenuhi, salah satunya transportasi yang nyaman dan aman. 



Travel blogger cantik dr. Falla Adinda bercerita, sebelum usia 27 tahun ia tidak pernah kemana-mana. Setelah menikah dan punya anak baru melakukan traveling. Suaminya sejak dulu suka jalan. Suaminya kalau traveling nggak ribet, bahkan tidak pakai menyusun rencana-rencana segala, tahu-tahu langsung pergi. Sedangkan Falla menyukai liburan yang terencana. Keperluan berlibur seperti hotel dan transportasi benar-benar disiapkan agar liburan berjalan aman, nyaman, dan lancar. 

Di luar urusan berlibur, Falla aktif dalam kesehariannya. Trip dalam kota bisa terjadi beberapa kali dalam sehari. Sebagai wanita yang selalu ingin tampil bugar dan tetap cantik sepanjang hari, ia mengkondisikan dirinya berada dalam kenyamanan saat berkendara dari satu tempat ke tempat yang lain.

Nah, dari cerita kedua narasumber inilah kemudian Pak agus Riyadi menjelaskan bahwa menggunakan mobil sewa bisa jadi solusi untuk kebutuhan liburan, lebaran maupun untuk penggunaan sehari-hari. 

TRAC Blogger Gathering

Sekilas Tentang TRAC

TRAC Astra Rent a Car adalah bagian dari PT Astra International Tbk yang merupakan penyedia layanan solusi transportasi terkemuka di Indonesia dengan pengalaman lebih dari 28 tahun. Meski usia TRAC sudah cukup lama, tapi fasilitas kendaraan sewa selalu diperbarui, mengikuti kondisi terkini. Saat ini TRAC-Astra Rent a Car memiliki lebih dari 33.000 unit kendaraan sewa mulai dari SUV, MPV, Avanza, Innova, Agya dan bus telah beroperasi di lebih dari 5.600 perusahaan pelanggan.

TRAC didukung lebih dari 9000 pengemudi profesional. Safety driving sangat penting dari seorang driver sebagai layanan standar kepada customer. Karena itu, para pengemudi TRAC menjalani masa training terlebih dahulu. Setelah mendapat sertifikasi, baru boleh mengemudi.  




TRAC melayani berbagai industri baik di daerah perkotaan hingga daerah terpencil seperti pertambangan dan kehutanan melalui 34 cabang, 35 titik layanan, 69 outlet dan lebih dari 500 jaringan bengkel yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pada tahun lalu TRAC menyediakan 1.000 unit mobil sewaan secara nasional. Sebanyak 95 persen di antaranya ialah Avanza dan  Innova yang masing-masing berjumlah sekitar 450 unit, sementara sisa 50-an unit adalah mobil-mobil mewah. Di Jakarta, dari 1.000 unit itu, kurang lebih ada 400-an unit. Mobil-mobil sewaan TRAC di Ibu Kota terdiri dari 32 unit mobil mewah. Sisanya dibagi dalam jumlah yang hampir sama rata antara Avanza dan Innova. Kendaraan yang disewakan TRAC maksimal berusia 3 tahun.

Menurut Pak Agus Riyadi, jelang lebaran ini jumlah penyewa meningkat tajam. Terutama pesanan bis untuk kebutuhan mudik. Di luar lebaran, bis biasanya paling banyak dipesan kebutuhan reuni dan arisan.  



Sewa Mobil Pilihan Paling Praktis Buat Libur Lebaran 

 
Mengingat kembali pengalaman mudik ke Palembang pada tahun-tahun sebelumnya, saya dan keluarga biasanya membawa mobil sendiri dari Jakarta. Menyeberangi Selat Sunda dari Merak, dan melakukan perjalanan darat selama 13 jam dari Bakauheni hingga Palembang. Jarak tempuh yang jauh dan lama, tanpa supir pengganti, sangat melelahkan. Ditambah jalur mudik umumnya cukup ramai, bahkan cenderung macet. Benar-benar menyita konsentrasi dan kekuatan fisik.

Pernah juga mudik ke Palembang naik pesawat, sampai Palembang baru sewa mobil. Kok nggak pinjam mobil saudara saja? Bisa sih, tapi saat lebaran saudara juga perlu mobil, kan? Nggak mungkin dipinjam terus buat keperluan selama lebaran.

Dari dua sikon tersebut, opsi menyewa mobil memang paling jitu sebagai solusi. Selain paling praktis dan efisien, juga nyaman untuk penumpang. Jika mudiknya bersama keluarga, mobil bisa dipilih sesuai kapasitas. Barang bawaan bisa dibawa dengan lebih leluasa. Kita pun bisa mengunjungi beberapa tempat dalam satu hari, sehingga waktu liburan menjadi lebih fleksibel. Terlebih lagi, tidak semua destinasi wisata bisa dicapai dengan transportasi umum, ya kan? 
 


Oh ya, ada lagi nih. Kalau mudik pakai mobil sendiri, biasanya sudah jadi hal wajib mengecek kondisi mobil sebelum berangkat guna meminimalisir kejadian tak terduga di jalan. Kondisi mesin, tekanan angin pada ban, sistem pengereman, lampu, dan bagian lainnya semua mesti diperiksa. Lain halnya jika menyewa, semua telah dilakukan oleh perusahaan jasa sewa. Kita tinggal terima mobil dalam kondisi baik. 

Untuk libur lebaran kali ini saya belum putuskan akan mudik atau tidak. Tapi yang pasti kebutuhan akan transportasi buat libur lebaran harus sudah dipikirkan. Acara kumpul dan jalan bareng entah kemana, sudah pasti butuh mobil lebih biar semua terangkut. Nah, karena kini sudah kenal TRAC, saya tidak ragu untuk memesan mobil rental.

Kenapa TRAC? Ketahui manfaatnya lebih lanjut yuk. 



Promo “AYO MUDIK!” Untuk Mudik Tanpa Panik


Menyambut libur lebaran tahun ini, TRAC punya promo AYO MUDIK yang memberikan Potongan Harga dan Gratis Tambahan Hari. Calon pemudik mana yang nggak tertarik? Saya yang belum tentu mudik saja mau lho.

Jadi, jika memesan paket “Ayo Mudik!” otomatis akan mendapat gratis tambahan hari untuk sewa mobil. Spesialnya nih, TRAC menawarkan harga khusus untuk reservasi lebih awal atau early bird untuk pemesanan sampai tanggal 31 Mei 2018.

Paket “Ayo Mudik!” menggunakan Avanza dan Innova. Berikut promo harga paket “Ayo Mudik!” dengan Avanza:
-Sewa 2 hari gratis 1 hari Rp 1.650.000 (Avanza), early bird Rp 1.200.000
-Sewa 5 hari gratis 2 hari Rp 3.850.000 (Avanza), early bird Rp 2.750.000
-Sewa 7 hari gratis 3 hari Rp 5.500.000 (Avanza), early bird Rp 3.850.000

Promo “Ayo Mudik!” ini hanya berlaku untuk pemakaian mobil pada tanggal 3 – 24 Juni 2018. Sedangkan harga early bird untuk pemesanan selama periode 1 – 31 Mei 2018 saja. Jadi, buruan dipesan. Promo berlaku untuk penyewaan di seluruh cabang TRAC di Jakarta, Bandung, Karawang, Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Malang, Medan, Pekanbaru, Padang, Batam, Palembang, Lampung, Jambi, Balikpapan, Berau, Banjarmasin, Sangatta, Makassar, Manado, Denpasar, dan Mataram.

Sebelum memesan, perhatikan dulu syarat dan ketentuannya, ya. Paket hanya berlaku untuk layanan sewa mobil lepas kunci (selfdrive) dengan pilihan mobil Toyota Avanza atau Toyota Innova. Tidak dapat digabungkan dengan promo lain.  



Promo Mudik Tahun 2018 Pakai Bus TRAC

Saya pernah lihat di TV ada satu keluarga besar mudik pakai bus. Ada pula warga satu RT yang kebetulan sama-sama satu kampung, mudiknya pakai bus. Kalau mudiknya rombongan begitu asik juga kalau pesan satu bus sekalian. Lebih seru. Nah, buat pemudik yang memilih mudik rombongan, Promo Mudik Pakai Bus TRAC ini layak buat jadi incaran. Khususnya untuk  yang akan mudik dengan rute Semarang, Solo, dan Yogyakarta.

Harga promo mudik TRAC Bus Services untuk ELF Short Rp 350.000/orang dan ELF Long Rp 370.000/orang. Rute mudik dari Jakarta (Trac Pasar Rebo) tujuan Semarang (Terminal Semarang & Trac Semarang), Solo (Terminal Solo) dan Jogya (Terminal Jogya & Trac Jogya). Soal fasilitas jangan khawatir. Bus berkapasitas 15 seats ini dilengkapi dengan sejumlah fasilitas seperti LCD TV, Radio Tape (Head Unit-DVD), Sound system, Electricity sockets, AC. Untuk long ELF fasilitasnya sama, bedanya jarak antar kursi lebih luas.

Mudik pakai bus TRAC pastinya akan membuat perjalanan pulang kampung lebih nyaman. Kabin bus luas dan akan mendapat free snack. Jam keberangkatan untuk semua rute adalah Jam 08.00 WIB untuk tanggal 6, 9, 12,dan 14 Juni 2018. Drop off dilakukan di sekitar terminal tujuan dan pool TRAC. Pemesanan minimal satu minggu sebelum tanggal keberangkatan. Yang perlu dicatat jika total penumpang dalam satu bus kurang dari 10 orang, perjalanan akan dibatalkan. Jadi, ajaklah saudara atau teman sebanyak mungkin sesuai kapasitas bus atau jumlah minimum yang ditentukan.  





PAKET WISATA TRAC

TRAC juga menyediakan paket wisata yang bisa dipilih sesuai minat dan tujuan. Buat saya yang memang hobi traveling, paket wisata TRAC sangat menggiurkan. Banyak tempat yang bisa dituju bersama keluarga. Di antaranya paket wisata Sunrise at Bromo, Jelajah Kota Batu, Jelajah Malang, Jelajah Bira, Jelajah Toraja, Jelajah Kota Mobagu, Jelajah Manado, Lombok Surfing, Jelajah Gili Trawangan, Bali Heritage West Side, Bali Heritage East Side, Yogyakarta Nature,  Ada Apa dengan Cinta 2, Jelajah Bandung, Bandung Heritage, Bandung Nature, Jakarta Chinatown, Jakarta Heritage.

Sebenarnya asik juga nih kalau ambil salah satu paketnya buat mengisi libur lebaran. Waktu berangkatnya setelah salat Ied, seusai berkunjung ke rumah-rumah kerabat. Selanjutnya langsung cussss terbang ke tujuan. Sampai di tujuan sudah ada yang melayani perjalanan, kita tinggal berangkat dengan nyaman menikmati perjalanan wisata bersama orang-orang tersayang.  


 

Paket wisata yang ada bukan hanya dipesan buat libur lebaran, kapan saja bisa, asalkan direncanakan terlebih dahulu. Kalau lihat-lihat paketnya, saat ini saya paling tertarik dengan Paket Jelajah Manado dan Sunrise at Bromo. Mudah-mudahan deh besok-besok bisa pesan. Sementara bisa kasih-kasih info saja dulu mengenai tarif dan destinasinya.

Sebagai contoh nih ya, untuk Paket Jelajah Manado harga paketnya Rp410.000 dengan Toyota Avanza,-, sedangkan Toyota Innova Rp470.000,-. Destinasi wisata yang dituju adalah:
•    Pulau Bunaken
•    Pasar Ekstrem Tomohon
•    Bukit Doa Tomohon
•    Gunung Mahawu
•    Danau Linau & Makan Siang
•    Rumah Panggung
•    Wihara




Contoh lainnya dari paket yang bikin saya mupeng adalah Paket Sunrise at Bromo. Paket Toyota Avanza Rp 1.130.000, paket Toyota Innova Rp 1.210.000. Destinasi wisatanya terdiri dari:
•    Jatim Park 2
•    Warung Bambu
•    Museum Angkut
•    Alun-alun Kota Batu
•    Gubuk Klakah
•    Penanjakan
•    Gunung Batok
•    Kawah Bromo
•    Pura Luhur Poten
•    Pasir Berbisik
•    Padang Savana
•    Bukit Teletubbies
•    Kampung Warna Warni Jodipan
•    Jatim Park 3
•    Malang Strudel 



Gimana? Menarik bukan? Kalau ke Bromo nih, kita tinggal menikmati sentuhan matahari pertama di puncak Gunung Bromo sekaligus keliling Malang bersama TRAC. Pokoknya tinggal duduk saja menikmati liburan. Tak perlu memikirkan biaya tambahan seperti bensin, tol, dan parkir, pengemudi berpengalaman siap memandu ke destinasi yang dituju.

Untuk paket wisata yang ditawarkan, syarat dan ketentuan yang berlaku sebagai berikut:
•  Harga termasuk PPN, biaya driver, BBM, tol, dan parkir
•  Harga tidak termasuk biaya akomodasi dan tiket masuk wisata
•  Penumpang otomatis mendapat asuransi perjalanan
•  Reservasi dilakukan selambatnya tiga hari sebelum rencana perjalanan (H-3)
•  Durasi paket adalah 2 hari (12 jam) dengan minimal pemesanan 4 orang
• Harga akan berbeda jika jumlah orang melebihi atau kurang dari minimal order
• Waktu pemakaian mobil yang melebihi kesepakatan dalam paket akan dikenakan biaya tambahan: Avanza Rp 34.500/orang/jam, Innova Rp 40.750/orang/jam
• Semua paket wisata yang ditawarkan saat tulisan ini dibuat berlaku sampai 31 Desember 2018 



Rental Mobil Lebih Mudah dengan Online Booking

Jika sudah mantap menentukan pilihan jenis kendaraan dan waktu pemesanan, selanjutnya tinggal melakukan pemesanan melalui layanan online booking. Caranya sangat mudah dan cepat. Berikut tahapannya:

- Pilih layanan sesuai dengan kebutuhan. Apakah Daily rental, airport transfer, atau bus service.
Untuk daily rental ini ada dua pilihan yaitu Lepas kunci atau mengemudi sendiri. Untuk sewa lepas kunci, pelanggan harus terdaftar sebagai member. Jika belum jadi member, bisa segera register melalui form register yang ada di pojok kanan halaman utama website.
- Tentukan tanggal dan lokasi penjemputan.
- Pilih jenis kendaraan yang diinginkan
- Lengkapi data diri dan lakukan proses pembayaran
- Terakhir anda akan segera menerima konfirmasi melalui email

Selesai deh. Mudah, bukan? 

Form pemesanan online


PRODUCT & SERVICES
Layanan transportasi TRAC menawarkan penyewaan unit kendaraan baik kepada perusahaan (jangka panjang), individual (jangka pendek), layanan bus, penyewaan motor, maupun layanan pengemudi yang profesional. Sebagai informasi tambahan, berikut adalah product dan services TRAC yang perlu kamu tahu.

1.  Outbond Rentals
Jasa rental jika traveling ke Singapore, Jepang (Tokyo, Kyoto, Osaka), dan China (Beijing, Guangzhau, Shanghai, Hongkong). Mulai dari sedan mewah hingga mobil ekonomi. Tarif sudah termasuk asuransi, BBM, dan driver. Pilihan rental 4 jam dan 12 jam. Professional driver. Garansi aman dan kenyamanan.

2. Bus Services
Untuk keperluan bisnis dan jalan-jalan di dalam dan luar Jakarta. Kapasitas 12 sampai 54 seats. Terdiri dari small bus 12, 15 seats. Medium Bus 29 seats. Big Bus, 38, 48, 54 seats. 

Layanan airport transfer

3. Airport Transfer
 
Pilihan mobil Toyota Avanza, Toyota Innova, Toyota Altis, Toyota Camry, Toyota Alphard. According to the availability. Tersedia di 16 kota di Indonesia  Jakarta, Bali, Lombok, Semarang, Surabaya, Medan, Jambi, Pangkal Pinang,Palembang, Manado, Pontianak, Banjarmasin, Batam, Balikpapan, Solo & Yogya. Mobil ber AC dan non-smoking. Harga tetap, tiada biaya ekstra, tarif sudah termasuk BBM dan biaya tol. Jaminan aman dan nyaman. Pesanan cepat dan mudah lewat pemesanan online. Minimal pesan 24 jam sebelum penjemputan.

4. Layanan sewa harian
 
Kunjungan bisnis, meeting, menghadiri event, rekreasi, atau untuk apapun trip. Untuk kemana pun pergi tersedia Toyota Avanza, Toyota Innova, Toyota Alphard, Toyota Camry, Toyota Hi Ace. Sesuai ketersediaan.  Mobil AC dan non-smoking. Tarif termasuk BBM, asuransi, tool, driver, biaya parkir. Pilihan rental 4 hours dan 12 hours. Professional driver. Jaminan kenyamanan dan keamanan. 



5. Motor Rental
Untuk mendukung kebutuhan operasional pelanggan, TRAC juga menawarkan layanan sewa jangka panjang untuk kendaraan roda dua yang tersedia dalam berbagai brand.

6. Driver Rental Services
Selain layanan sewa kendaraan, TRAC juga menawarkan jasa pengemudi yang profesional dan berkualitas sebagai bagian dari solusi transportasi yang terintegrasi. 



Dengan informasi yang sudah saya sampaikan di atas, saya pribadi tak ragu lagi menggunakan jasa TRAC Astra Rent a Car untuk sewa mobil. Jaminan aman dan terpercaya yang diberikan
membuat urusan mudik dan libur lebaran jadi nyaman karena tidak perlu lagi memikirkan kondisi kendaraan. Bertemu dan berkumpul dengan keluarga di hari raya jadi lebih bahagia.

Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi www.trac.astra.co.id atau  hubungi 021-877 877 87.

Libur lebaran tahun ini akan lebih asik dengan TRAC!

Share this

Indonesian Travel Blogger Email: katerinasebelas@gmail.com

Related Posts

Previous
Next Post »

6 comments

Write comments
22 Mei 2018 16.17 delete

Wah di Malang ada juga ya Mbak, kebetulan neh lebaran nanti ada rencana mau ke rumah kerabat rame-rame jadi butuh sewa mobil.

Reply
avatar
22 Mei 2018 16.32 delete

Ini early bird nya sangat menggoda.
Kami sih udah punya langganan kalau mudik. Emang simpel ngerental mobil aja ketimbang bawa kendaraan sendiri. Apalagi mudik nyeberang laut kek saya

Reply
avatar
22 Mei 2018 17.13 delete

Wah seru banget ya memudahkan buat yang mau mudik dan liburan. Bookmark ah TRAC

Reply
avatar
22 Mei 2018 17.16 delete

Blognya dr. Falla apa mbak?
Lalu knp aku kebalikannya abis nikah dan punya anak jarang traveling wkwkwkw #curcol
Wah noted nih Trac kalau mau mudik jalan darat TFS

Reply
avatar
23 Mei 2018 13.09 delete

Menyenangkan sekali pastinya kalo mudik pake Trac!
--bukanbocahbiasa(dot)com--

Reply
avatar
3 Juni 2018 21.34 delete

Thanks infonya, Mba Rien. Bookmark dulu siapa tahu kapan-kapan butuh rental

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon