Kamar-Kamar Cantik dan Unik di Sandalwood Boutique Hotel

16.52
Sandalwood Boutique Hotel

Salah satu hal terbaik saat menginap di hotel adalah, kita dapat menikmati sesuatu yang berbeda. Sesuatu yang bisa membuat kita melupakan rutinitas dan kesibukan sehari-hari, merasa nyaman dan terkesan, serta mendapat kenangan manis saat kembali ke rumah. Oleh karena itu, setiap hotel menciptakan gaya, tema, dan sisi uniknya agar mereka berbeda dengan hotel-hotel lainnya. Mulai dari penataan arsitektur dan interior ruangan, dominasi warna hingga fasilitas dan menu makanan yang tersedia. 

Baca juga: Keindahan dan Kenyamanan Cafe & Coffee Shop Savannah in Woodlands

Kamar Sandalwood Boutique Hotel

Konsep Boutique Hotel

Dalam liburan di Lembang kali ini, pengalaman berbeda dan terbaik saya dapatkan saat menginap di Sandalwood Boutique Hotel. Hotel yang saya sebut sebagai rumah liburan ini mengusung konsep boutique hotel, menawarkan suasana yang berbeda dari tipikal hotel pada umumnya. Yang paling kentara ada pada desain dan furniture yang digunakan. 

Sandalwood memiliki tidak lebih dari 30 kamar. Uniknya, tidak ada satu pun dari kamar-kamar tersebut yang sama dari segi desain, furniture, dan dekorasi.

Baca juga: Sandalwood Hotel dan Ingatan Rumah Cowboy di Masa Kecil 

Enjoy vacation...

Rosewood Room (Royal Suite)

Setiap kamar di Sandalwood memiliki nama-nama yang indah, seperti nama bunga. Kamar saya contohnya, dinamakan Rosewood. Saya menempati kamar seluas 60m2 ini bersama suami, dua anak, dan ibu. Dua king bed besar cukup untuk kami berlima. Dekorasi shabby chic dengan ornamen gaya Victoria, membuat Rosewood terlihat mewah. 

Sesungguhnya desain interior kamar Sandalwood tidak fokus pada kemewahan, tapi sentuhan mewahnya terasa. 

Rosewood terletak di lantai dasar, punya akses langsung ke kolam renang yang ada di tengah area Sandalwood. Hotel ini tidak memiliki lift. Tamu harus menggunakan tangga untuk mengakses kamar-kamar di lantai 2 sampai 4. Menempati kamar Rosewood menguntungkan kami sehingga ibu yang sudah berusia lanjut tidak perlu mengeluarkan energi ekstra untuk naik turun. 

Rosewood - Tipe Royal Suite
 
Seperti nama tipenya, Royal Suite bertarif Rp 2.788.000/malam ini membuat kami benar-benar feel like a royalty. Punya teras pribadi dengan bangku untuk bersantai menghadap ke hutan pinus di belakang. Juga teras kedua yang berada dekat kolam renang. Jendela kacanya yang lebar memiliki pemandangan luar ke kolam renang dan Gunung Tangkuban Perahu di kejauhan. 

Terdapat stand mirror berukuran besar yang membuat kamar tampak lebih dinamis dan impresif. Lantainya dibalut karpet bulu yang tebal, memberikan kesan glamor dan nyaman. Meja konsol, produk furniture dengan gaya vintage sesuai dengan selera pemilik yang mengutamakan estetika dalam memilih produk. Pencahayaan di langit-langit menggunakan lampu hias mewah berukir-ukir atau fiting lampu yang menarik perhatian. 

Rosewood kental dengan atmosfer bersih dan menenangkan. Udara segar berhembus dari jendela, senantiasa sejuk meski tanpa AC, kedamaian ada di sekeliling. Kondisinya sempurna dan menjadi lambang kenyamanan dan relaksasi. 

Rosewood - Tipe Royal Suite Sandalwood Boutique Hotel

Rosewood - Royal Suite akses langsung ke kolam renang
Dekorasi kamar, kamar mandi dan kitchen di Rosewood Room


Ebony (Royal Suite)

Ebony, tempat untuk tidur nyaman dan mimpi indah.
 

Kamar ini memiliki perpaduan desain minimalis, klasik, victoria, dan retro. Interiornya bergaya klasik didominasi oleh profil dan uraian. Bahan furniture, seperti kichen set, meja, kursi, sofa, dan wardrobe, terbuat dari kayu solid yang kokoh dan tahan lama. Kesan jadul dari gaya ini tampak terkikis karena sang desainer kamar mengkombinasikannya dengan desain kontemporer.
Ebony (Royal Suite Jasmine)
Kananga (Royal Suite)

 Junior Suite

Junior Suite

Deluxe Room

Dekorasi dan pernak-pernik menarik di kamar tipe Deluxe menghadirkan suasana kamar tidur yang berbeda. Kamar-kamarnya berdesain retro yang menonjolkan warna-warna terang, cerah, dan dinamis sehingga suasana tampil penuh keceriaan, penuh energi, dan menyenangkan. 

Beberapa kamar diterangi cahaya putih, cocok bagi yang menyukai suasana tenang, juga buat mereka pecinta kebebasan dan petualangan, akan semakin bebas untuk bermimpi. 

Tak ada yang lebih menyenangkan selain merebahkan diri di tempat tidur yang empuk berlapis seprei bersih dan lembut. Selimut tebal dan bantal tambahannya adalah jaminan tidur nyenyak tanpa kedinginan meski di Lembang yang selalu bersuhu dingin.

Tipe ini bertarif Rp 1.388.000 / malam.

Acasia (Deluxe Room)
Deluxe Room
Deluxe Room

Deluxe Room

Aquila – Junior Suite

Aquila. Saya menyebutnya Kamar Romantis.


Kamar romantis tak selalu berarti ditujukan untuk mereka yang berpasangan, bukan? Kamar tidur romantis juga memiliki arti sebagai sebuah tempat di mana seseorang bisa menikmati saat-saat terbaik seorang diri. Kamar ini berisi furniture dan dekorasi mahal. Saya sempat menguping harga-harganya. Hmm...jadi kagum dengan kesungguhan pemiliknya dalam menghadirkan sesuatu yang bernilai lebih untuk dinikmati oleh orang lain. Meski kamar berisi barang-barang mahal, tarif untuk tamu tetap reasonable.  

Saya suka dengan tata letak perabotannya yang tepat, terlihat manis dari sudut mana pun memandang. Tata cahayanya baik, kekuningan dan menyebar, ide sempurna untuk menyamankan diri di tengah kesendirian.
Aquila - Junior Suite Sandalwood Boutique Hotel

Aquila - Junior Suite Sandalwood Boutique Hotel

Aquila - Junior Suite Sandalwood Boutique Hotel

Aquila - Junior Suite Sandalwood Boutique Hotel

Fasilitas Hotel:
30 rooms, 2 meeting rooms, 1 function room (semi outdoor), Outdoor pool, Parking area, Café & Coffee Shop, Sundeck & fire pit

Fasilitas kamar:
Free coffee & tea making facilities, In-room safe depostie box, Non-smoking room, Free internet access, Standing shower with hot & cold water, Hair dryer, Fridge, Cable TV, Toiletries
Towels.

Fasilitas lain-lain:
Bonfire, BBQ Equipment, Zumba & Yoga Class. 


Kolam renang outdoor
Family time

Enjoy

Tipe dan tarif Kamar:

 
Deluxe: 24m2, 3 twin, 10 double, King bed (single twin), total 17 room. Rp1.388.000/malam


Junior Suite: 40m2, 2 twin, King bed, total 3 room. Rp1.788.000/malam


Family Suite: 40m2, 2 twin, Queen (twin), total 2 room. Rp2.188.000/malam


Royal Suite: 60m2, King (Double)+(Single Twin), total 8 room. Rp2.788.000/malam


Royal Suite Jasmine: 60m2, 2 single bed & 1 King size. Rp3.088.000/malam
 

Pojok instagramable di dalam kamar

Meja konsol

Dekorasi di kamar mandi

Saya terlena dan jatuh cinta dengan segala yang ditawarkan Sandalwood; kenyamanan, ketenangan, kerapian, dan kebersihan. Kamarnya yang cantik dihiasi dengan dekorasi yang apik. Tempat yang indah untuk bersembunyi dari keriuhan dunia.


 
Sandalwood Boutique Hotel
Jl. Sesko AU no. 1, Lembang
Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40391
Reservation: 022-2788070
Email: sandalwood_lembang@yahoo.com
www.sandalwoodlembang.com   
 




Share this

Indonesian Travel Blogger Email: katerinasebelas@gmail.com

Related Posts

Previous
Next Post »

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon