Liburan Asyik di Belitung Bersama Picniq Tour & Travel

12.04
Belitung memiliki potensi yang hampir komplet dari segi alam, budaya, kuliner, dan tradisi. Oleh karena itu Kementerian Pariwisata menetapkan Belitung sebagai salah satu dari 10 destinasi wisata yang diprioritaskan untuk dikunjungi oleh warga lokal maupun mancanegara. 

Sudahkah kalian berkunjung ke Belitung?

bandara tanjung pandan belitung
Liburan Belitung

Berwisata ke Belitung sangat mudah, baik secara mandiri, maupun dengan menggunakan jasa travel agent. Kalau saya pribadi, sependek empat kali pernah mengunjungi Belitung (dalam rentang waktu dari tahun 2015-2017), semuanya menggunakan travel agent


Enak mana, pakai travel agent atau mandiri? Karena saya belum pernah merasakan berwisata di Belitung secara mandiri, bagi saya pakai travel agent paling enak dan menguntungkan, di antaranya: kemudahan akomodasi dan transportasi, guide yang membuat perjalanan lebih terarah, waktu lebih efektif, lebih banyak objek wisata yang bisa disambangi, biaya lebih murah, dan kenyamanan pun terjamin.

Saya percaya, ada nilai lebih saat memilih travel agent yang berdomisili di Belitung untuk berwisata di Belitung. Inilah yang saya lakukan ketika berkunjung ke Belitung, baik yang pertama kali maupun yang kedua kali. Kesan baik dan kepuasan yang saya dapat dari travel agent sebelumnya, masih terasa sampai sekarang. Kemudian, saat liburan Belitung pada bulan Juli tahun ini, saya menggunakan jasa travel agent lainnya yaitu Picniq Tour & Travel. Sama baiknya, lebih puasnya. Pengalaman liburan dengan travel agent inilah yang akan saya ceritakan dalam tulisan ini. 

Terbang dari Jakarta - Belitung

Mungkin sudah banyak yang tahu, saat ini ada tujuh maskapai yang melayani penerbangan dari Jakarta ke Belitung setiap harinya. Kalau penerbangan langsung dari daerah lain seperti Palembang dan Bangka, jumlahnya mungkin lebih sedikit (silakan cek di situs-situs pemesanan tiket). Ramainya jadwal dan rute terbang ke Belitung menandakan tingginya jumlah kunjungan ke Belitung. Sebagai destinasi wisata populer di Indonesia, sudah bisa ditebak kunjungan tersebut kemungkinan didominasi oleh wisatawan.

Yang hebat dari Belitung, sejak tgl. 10 September 2017 Bandara HAS Hanandjoedin Tanjung Pandan melayani penerbangan internasional. Penerbangan tersebut adalah penerbangan charter internasional Sriwijaya Air dari Kuala Lumpur menuju Tanjung Pandan pergi-pulang (pp). Dengan adanya penerbangan tersebut, ASPPI Bangka Belitung (Babel) berhasil memecahkan rekor sebagai asosiasi pariwisata pertama di Indonesia yang bisa charter pesawat untuk penerbangan internasional! Wow keren. 

ASPPI Bangka Belitung jadi asosiasi pariwisata pertama di Indonesia yang berhasil charter pesawat untuk penerbangan internasional

Wisatawan Belitung liburan di Malaysia dengan penerbangan langsung dari Belitung ke Malaysia


From Belitung to The World

Pada tanggal 9-12 Nopember 2017, sebanyak 187 wisatawan Indonesia dibawa terbang ke Malaysia. Para wisatawan merupakan gabungan dari tamu-tamu PICNIQ dan tamu dari beberapa travel agent lainnya. Jeffry, owner PICNIQ, menjadi tour leader dalam perjalanan wisata 4D3N ke Malaysia tersebut.

Seperti apa sih sosok Jeffry ini? Jeffry adalah sosok muda yang terampil  dibidang usaha wisata. Di usianya yang ke-32 tahun ini, Jeffry tidak hanya telah sukses dengan usaha tur keliling Indonesia dan ke luar negeri, tetapi juga usaha kuliner. Bersama rekan-rekannya sesama pemilik travel agent, Jeffry mendirikan Kafe Kopi Kong Djie di Jalan Biak Jakarta. Saya dan rekan-rekan blogger pernah diundang saat peresmian kafe untuk diajak menyeruput Kopi Kong Djie dan aneka kuliner khas Belitung lainnya di hari pertama peluncuran kafe.

Saat berlibur di Belitung, Jeffry sendiri yang menemani kami piknik cantik di Pulau Leebong. 

Jeffry, owner Picniq Tour & Travel

Banyak cerita bahagia dari liburan Belitung yang belum saya tuliskan di blog. Sebagian baru berupa catatan-catatan kecil yang diposting di medsos (Instagram, Twitter, FB). Kalau nanti sudah tiba waktunya, akan saya tulis dan posting juga di blog ini. Tunggu saja 😗

Jika ingin baca keseruan kami selama di Belitung, kalian dapat membacanya di blog rekan-rekan blogger yang pergi bersama saya saat itu. Ada Mbak Dian Radiata, Tomi Purba, Atanasia Riant, Dewi Ratnasari, Aji, Primastuti, dan Mas Elton


Silakan masuk ke blog mereka, lalu cari tulisan tentang Belitung, maka kalian akan menemukan banyak cerita kami tentang liburan bersama Picniq Tour dan Travel. Tulisan yang mereka posting bukan hanya satu, tapi lebih. Ada yang memposting dua hingga tiga tulisan 😃 Selain blog, mereka juga membuat video yang di-upload di Youtube. Bahkan videonya ada yang tayang di NET TV lho 😍

Nggak nyangka dibuatin spanduk segala 😍


Jeffry pemilik Picniq Tour & Travel adalah orang Belitung yang berdomisili di Belitung. Jeffry berkecimpung di dunia pariwisata sejak tahun 2010. Setelah melakoni banyak pengalaman dengan usaha wisata yang dirintis bersama rekannya, baru pada tahun 2015 PICNIQ didirikan sebagai usaha pribadinya. Diusianya yang masih muda, sejak berdiri hingga saat ini PICNIQ sudah melayani jasa tur ke banyak daerah bahkan ke luar negeri. Sudah ada 30 destinasi terjual dengan total 1200 customers.

Saya memiliki pengalaman menyenangkan bersama Picniq Tour & Travel. Karena itu saya berani merekomendasikannya kepada orang lain, salah satunya kepada mbak Anne, founder Indonesian Food Blogger (IDFB) yang berlibur ke Belitung pada bulan Oktober lalu. Saya kenal mbak Anne sebagai ibu dari keluarga yang bila jalan-jalan pasti mampu menghabiskan duit banyak….ehemSo, saya ingin Mbak Anne dan keluarga dapat pengalaman hebat dan berkesan saat berlibur ke Belitung. Maka, saya sarankan padanya pakai PICNIQ. 


Baca juga : 12 Tempat Wisata Kuliner di Belitung


Mbak Anne liburan di Pulau Pasir Burung

Anak mbak Anne liburan di Pulau Leebong

Mbak Anne bagai punya pulau pribadi...sepi dan tenang

Instagram @andrie_anne

Liburan Belitung mbak Anne sudah satu bulan berlalu. Baru sehari yang lalu saya kepo : “Puas atau kecewa, mbak?” Jawabannya : “JEMPOL!


Alhamdulillah. Jawaban itu membuat saya LEGA! Mbak Anne juga memberikan beberapa testimoni tentang pelayanan yang didapatnya selama keliling Belitung. Secara keseluruhan, mbak Anne mengaku puas.

Sebetulnya, tanpa saya bertanya pun, kepuasan dan kegembiraan Mbak Anne bisa terlihat dari foto-fotonya yang bertaburan di medsos. Saya ingat betul saat masih di Belitung Mbak Anne berkali-kali posting foto cantiknya di Leebong. Mbak Anne beruntung datang ke Belitung saat cuaca cerah. Hasilnya, bukan saja liburannya jadi maksimal, tapi foto-fotonya pun cetar!

Btw, kalau kalian mau tanya mbak Anne soal pengalaman menggunakan jasa PICNIQ, kalian bisa tanya langsung ke orangnya lewat DM Instagram @Andrie_anne. Monggo.


Putra putri Mbak Anne saat liburan di Pulau Leebong

Dalam melayani perjalanan kami keliling Belitung, Picniq Tour & Travel berkolaborasi dengan pengelola Pulau Leebong dan Mulia Rental Group Belitung. Kolaborasi indah inilah yang membuat liburan kami di Belitung berkesan meskipun selama di Belitung cuaca hujan.
 

Hari pertama di Belitung kami masih mendapatkan cuaca cerah sejak pagi hingga sore. Pada hari kedua dan ketiga, cuaca berubah total. Hujan turun tiada henti, bahkan banjir di beberapa wilayah di Belitung. Syukurnya selama di Pulau Leebong kami bisa menerima keadaan, sehingga tetap bisa menikmati liburan. Hujan-hujanan menjelajah hutan pulau, main di Pantai Chicas, menikmati aneka makanan lezat, tidur nyaman di villa-villa istimewa, bergembira ria menikmati keindahan Pulau Pasir Burung, dan wisata hutan mangrove, semuanya tetap menyenangkan. Di saat hujan saja bisa gembira, apalagi saat kering, ya kan? 😊

Kegiatan wisata kuliner di Belitung berjalan sebagaimana mestinya. Hujan dan banjir tidak menghalangi. Kami tetap bisa makan seafood enak di Sinar Laut (Beltim), makan seafood lagi di Restoran Dynasti, ngopi sambil ngobrol-ngobrol asyik di Kafe Kopi Kong Djie, hingga belanja banyak oleh-oleh di Klapa. Mengunjungi SD Laskar Pelangi saat hujan, serta mampir sejenak di Museum Kata Andrea Hirata yang sudah tutup karena kesorean. Di hari terakhir, rombongan kami (saya, Mas Arif, Tami, Dian & lala) tetap melakukan kunjungan ke beberapa tempat sebelum kembali ke Jakarta, yaitu Rumah Adat Belitung dan Museum Belitung. Sedangkan rombongan lain (Riant, Tomi, Ima, Mas Elton, Dewi, dan Aji) melanjutkan kegiatan dengan hopping island Tanjung Kelayang.  


Baca juga:
Santap Malam Nikmat di Restoran Dynasty Belitung

Liburan istimewa di Pulau Leebong
 
Sore seru di Pulau Pasir Burung

Pagi semangat di Pantai Chicas Pulau Leebong

Keliling Pulau Leebong

Wisata Mangrove Pulau Leebong

Hujan-hujanan seru sambil mengenal flora asli Pulau Leebong

Replika SD Laskar Pelangi

Museum Tanjung Pandan

Kulineran seafood di Restoran Sinar Laut Belitung Timur

Dinner enak di Restoran Dynasti Tanjung Pandan

Ngopi enak di Kafe Kong Djie Tanjung Pandan

Kulineran di Pulau Leebong
Belanja oleh-oleh di KLAPA

Hujan selama di Belitung tidak membuat kegiatan berantakan. Justru saya menemukan pengalaman berbeda dengan liburan saat hujan. Jika sebelumnya sudah 3 kali terbiasa liburan di Belitung dengan cuaca cerah, maka kali ini dengan cuaca mendung. Kering atau basah tak ada beda, sama-sama berkesan dan tetap istimewa.

Bukan cuaca yang membuat tidak bahagia, tapi hati kita yang membuatnya bahagia. Mau cuaca cerah, kalau hati penuh keresahan, gundah gulana, liburan tetap tidak akan menyenangkan. Di mana badan di bawa, di situ hati gembira ikut serta. Ketemu hujan akan baik-baik saja, justru menjadi cara baru dalam menikmati Belitung di musim hujan. 


Baca juga: 
Menghabiskan Petang di Belitung Timur, Menikmati Sedapnya Seafood RM Sinar Laut dan Mengunjungi SD Laskar Pelangi

Liburan bahagia - Pantai Chicas

Liburan Asyik - SD Laskar Pelangi

Liburan seru bareng suami dan teman-teman

Terus terang, trip Belitung bulan Juli lalu memang bersponsor, tapi tidak sepenuhnya. Dalam waktu bersamaan kami memakai jasa travel agent yang sama dalam keadaan diskon banyak dan tidak diskon sama sekali. Seperti saat hopping island dari Tanjung Kelayang, rombongan Riant bersama Ima, Mas Elton, Aji, dan Dewi, ikut tur berbayar. Mereka bayar penuh ke Picniq Tour & Travel. Jadi, kalau ada lebih dan kurangnya dari pelayanan Picniq Tour & Travel, insha Allah akan disampaikan dalam porsi yang sama.

Saya tidak akan berbicara travel agent mana yang terbaik, tapi saya akan katakan bahwa jika kalian menghubungi Picniq Tour & Travel untuk keliling Belitung, itu merupakan pilihan yang baik. 


Kunjung site www.yourpicniq.com untuk liburan Belitung

Pilih jenis liburanmu di www.yourpicniq.com

Nikmati kemudahan liburan di www.yourpicniq.com

Picniq Tour & Travel
CP: Jeffry
HP: 081949555588 081949222216
www.yourpicniq.com 
  


 

Mulia Rental Group Belitung (rental mobil dan bus Belitung)
Email: muliarentalgroup@gmail.com
WA: 087897788008 CP: Darmawan
www.muliarentalgroup.com 

Darmawan (depan) bos Mulia Rental Mobil dan Bus Belitung ikut blogger jalan-jalan bareng ke Pulau Leebong 😍

Ngopi bareng Pak Toto (Pulau Leebong) dan Darmawan (Mulia Rental Mobil) di Hanggar 21



Leebong Island 
Leebong Island, Belitung - Indonesia
Telp: +62 21 5438 1355 , +62 21 5438 1356
HP: +62 812 9770 0776 (WhatsApp/LINE)

Dermaga Pulau Leebong

Villa Barata Pulau Leebong
Villa Zarra - Pulau Leebong

Tenda Pulau Leebong



Selain Liburan Belitung, PICNIQ juga melayani liburan ke destinasi menarik lainnya di Indonesia seperti Derawan, Bali, Lombok, Lampung, dan lain-lainBuat kalian yang ingin liburan ke Belitung, ada tiga paket liburan Belitung yang bisa kalian pilih, sebagai berikut:

1. Paket Liburan Belitung 2D1N mulai Rp 987.000,- / pax : Kuliner Mie Belitung, Hopping island Batu Garuda, Pulau Kelayang, Pulau Pasir, Pulau Batu Berlayar, Pulau Lengkuas (mercusuar dan snorkeling), Pantai Bukit Berahu, Rumah Adat Belitung, Museum Tanjung Pandan, Danau Kaolin, Pantai Tanjung Tinggi.  

2. Paket  Liburan Belitung 3D2N mulai Rp 1.048.000,- / pax : Kuliner Mie Belitung, Pantai Burung Mandi, Vihara Dewi Kwan Im (vihara tua sejak 1747), Kuliner seafood di Serdang Beltim, Kampoeng Ahok, Sentra Batik Simpor Beltim, Museum Kata Andrea Hirata, Replika SD Laskar Pelangi, Hopping island Batu Garuda, Pulau Kelayang, Pulau Pasir, Pulau Batu Berlayar, Pulau Lengkuas (mercusuar dan snorkeling), Pantai Bukit Berahu, Rumah Adat Belitung, Museum Tanjung Pandan, Danau Kaolin, Pantai Tanjung Tinggi.

3. Paket Liburan Belitung 4D3N mulai Rp 1.790.000,- / pax :  Pantai Burung Mandi, Vihara Dewi Kwan Im (vihara tua sejak 1747), Kuliner seafood di Serdang Beltim, Kampoeng Ahok, Sentra Batik Simpor Beltim, Museum Kata Andrea Hirata, Replika SD Laskar Pelangi, Situs Kota Tanah Cerucuk (situs makam salah satu raja Kerajaan Balok Belitung), Kawasan The Mashur-kawasan pantai di Desa Tanjung Rusa, Pantai Penyabong, Bukit Batu BagindeHopping island Batu Garuda, Pulau Kelayang, Pulau Pasir, Pulau Batu Berlayar, Pulau Lengkuas (mercusuar dan snorkeling), Pantai Bukit Berahu, Rumah Adat Belitung, Museum Tanjung Pandan, Danau Kaolin, Pantai Tanjung Tinggi, kuliner Mie Belitung.

Itinerary Paket Liburan Belitung tersebut bisa dilihat di website www.yourpicniq.com 
 
Kalau sudah lihat-lihat, yuk rencanakan liburan ke Belitung bersama Picniq Tour & Travel 😍😗



 
Picniq Tour & Travel
Phone: 0819-4922-2216
    E-Mail: yourpicniq@gmail.com
    Web: www.yourpicniq.com

    Komp. Meirobieland, Lengkuas Road No.16 Pilang – Tanjung Pandan
    Jl. Kamboja 2 RT. 22/ RW. 03 – Tanjung Pandan
    Belitung-Indonesia 33411
    p: +62-719-22863 m: +62-819-4922-2216

Share this

Indonesian Travel Blogger Email: katerinasebelas@gmail.com

Related Posts

Previous
Next Post »

17 comments

Write comments
21 November 2017 12.49 delete

tinggal rencanain ke belitungnya nih, sudah ada travel agent yg rekomended, tfs mbak

Reply
avatar
21 November 2017 14.46 delete

Meski kami juga jarang pakai jasa tur, enak banget yah, pakai jasa tur, semua udah ada yang mengurus. Kita tinggal leha-leha ajah.

Reply
avatar
21 November 2017 14.48 delete

Waaa hahaha. Tapi emang kami happy dengan Picnic dan team. Driver kami Echa asek deh. Makasi rekomendasinya Mba Rien 😍😘

Reply
avatar
21 November 2017 20.46 delete

Mantap enjoy your picniq ��

Reply
avatar
21 November 2017 20.55 delete

Udah 4x, mbak Rien? Dalam setahun, jangan-jangan. Dahsyat!

Reply
avatar
21 November 2017 21.39 delete

Halo Mbak, kalo untuk 2 orang saja dengan weekday. Apakah memungkinkan menggunakan jasanya ?

Reply
avatar
23 November 2017 06.45 delete

Sip. Kapan pun bisa ke Belitung. Sudah jelang akhir tahun masuk musim liburan nih mbak :D Sama-sama Mbak Maya ^_^

Reply
avatar
23 November 2017 06.46 delete

Mudah, praktis, dan efisien mbak. Kalau punya banyak waktu, secara mandiri juga enak. Ada kelebihan dan kekurangan masing-masing. Mbak Ira kapan ke Belitung?

Reply
avatar
23 November 2017 06.47 delete

Sama-sama Mbak Anne. Senang melihat Mbak Anne happy selama di Belitung. Lain kali coba destinasi lainnya bersama Picniq Tour & Travel mbak :D

Reply
avatar
23 November 2017 06.51 delete

Bukan dalam setahun, tapi 2 tahun :D

Reply
avatar
23 November 2017 06.52 delete

Iya, 2 orang bisa. Private tur jadinya. Silakan hubungi Picniq ya ^_^

Reply
avatar
23 November 2017 13.19 delete

Aaaaaa aku mau banget liburan ke Belitung. Dan tertarik banget pake Picnic buat ngatur trip selama disana

Doakan segera terwujud ya mbak
Aku catet ah nomornya

Reply
avatar
24 November 2017 17.28 delete

Nah ini dia postingan yang dulu mau dikomen tapi error hahaha.

AKU SENAAAANG! akhirnya Belitung punya rute internasional. Banyak temenku orang Malaysia yang mau liburan ke sini tapi galau kalau mesti transit.

Aku kabari temen-temenku aaaaah. TFS mbak. Kangen aku pingin ke Belitung lagiii

Reply
avatar
25 November 2017 05.06 delete

Jadi kangen Belitung, dan kangen jalan bareng lagi...
Btw itu foto-fotonya mbak Anne pas cuaca cerah cakep bingits yaaa... Yuk, balik ke Belitung yuuk

Reply
avatar
26 November 2017 05.07 delete

Yuk Mbak Arni barengaaaannn. Kapan yaaaaaaaaa :P
#nabungsek

Reply
avatar
1 Desember 2017 06.34 delete

Kangeeeeeeeeeeeennn sama Belitung yang berlangit biruuu, next hubungi Picniq lagiii, ketagihan sama pelayanannya. Semuanya memuaskan, even di cuaca yang buruk sekalipun. ^_^

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon