Caribou Coffee, Sebuah Inspirasi Untuk Menjalani Hidup dengan Penuh Makna

12.54


“Kumpul yuk sambil ngopi-ngopi cantik...”

Pernah mendapat ajakan seperti itu? Kalau saya pernah dan terbilang cukup sering. Jika sedang cocok waktu, ajakan menarik tersebut jarang saya lewatkan. Menghabiskan waktu bersama sahabat, ditemani camilan sedap, plus kopi hangat beraroma aduhai. Sungguh membuat nyaman hati. Dengan harga yang pantas, sudah dapat menikmati suasana menyenangkan seraya menyeruput kopi untuk menemani saat mengobrol. Tidak mengherankan bila saat ini beragam kafe dengan aneka tawaran menarik bermunculan di mana-mana. Salah satu yang masih terbilang anyar adalah Caribou Coffee.

Caribou Coffee adalah sebuah kedai kopi premium terkemuka di Amerika Serikat dengan 272 kedai yang dimiliki sendiri dan 131 lokasi ijin di 18 negara bagian dan 220 gerai waralaba internasional di 11 negara, termasuk Indonesia. Indonesia (tepatnya di Jakarta) merupakan negara pertama di Asia Tenggara yang mempunyai gerai Caribou Coffee.

Kenapa di Jakarta?

Dalam acara jumpa media beberapa waktu lalu, Chief Executive Officer Caribou Coffee Company Mike Tattersfield pernah mengatakan bahwa Jakarta adalah kota yang masyarakatnya memiliki semangat kebersamaan yang kuat dan sangat menikmati setiap momen dalam hidupnya. Semangat inilah yang mencerminkan Caribou Coffee.




Caribou Coffee berlokasi di Jalan Senopati No. 52 Kebayoran Baru Jaksel. Resmi dibuka pada hari Senin tgl. 7 Desember 2015 lalu. Sejak pertama dibuka, baru dua minggu kemudian saya punya kesempatan untuk merasakan kenikmatan kopi, serta merasakan perbedaan dan hangatnya suasana kedai kopi Caribou Coffee. 


Saya masih ingat, hari itu Rabu siang (23/12), kebetulan saya ada rencana ke Senayan. Karena dekat, paginya saya mampir ke kedai kopi. Letak kedai ternyata begitu dekat. Jika dari Senayan, tempat ini dapat dicapai sekitar 5 menit berkendara. Dengan waktu perjalanan yang singkat itu, saya jadi punya banyak waktu untuk bersantai sambil menyeruput kopi, atau pun jenis minuman kesukaan lainnya. Apalagi sambil bertemu kawan. Itu sangat menyenangkan.
 











ada ruang rapat




Every great journey starts with coffee




smooking area di lantai 2

Berada agak lama di Caribou Coffee, membuat saya merasa berbeda, tempat ini tidak hanya sekedar kedai kopi biasa, tapi juga sebuah tempat yang hangat dan bersahabat untuk berbagi kebahagiaan dengan sahabat. Lihat filosofi yang diusungnya Life is short. Stay awake for it.®  Tentang semangat untuk selalu membuat banyak orang Stay Awake dalam menyambut berbagai momen berharga dalam hidup. Sebuah inspirasi menjalani hidup dengan penuh makna.

Sebagai pengunjung, saya seolah diajak untuk merasakan sebuah pengalaman spesial dalam menikmati kopi yang disuguhkan. Lihat Bob, dia memperlihatkan kepada saya tentang bagaimana cara menyeduh kopi ala pour over. Saya sempat merekamnya dalam video, coba lihat di sini. Bop memperagakan cara menyeduh kopi dengan alat pembuat kopi, mulai dari awal hingga menjadi kopi siap minum yang bercita rasa. Saya, Tari, dan Sisi menikmatinya masing-masing dalam gelas kecil. Tapi, saya seperti tercekik ketika rasa pahit itu menjalari lidah. Panik sesaat, nikmat berlama-lama kemudian. Inilah kopi nikmat itu.

Kopi yang nikmat adalah sebuah pengalaman pribadi yang membuat hari kita menjadi lebih bersemangat dalam menghadapi petualangan hidup. Saya teringat Mbak Dian Radiata, juga Desi Puspitasari, dua sahabat saya yang menggemari kopi. Mereka sama-sama punya pengalaman yang baik terhadap kopi terkait petualangan hidup mereka. Katakan saja ‘every journey starts with coffee’, pasti mereka setuju. 









Bob menyeduh kopi dengan teknik pour over




Caribou Coffee didirikan dengan inspirasi bahwa hidup itu singkat, maka jalanilah dengan melakukan hal-hal yang kita cintai. Ketika para pendiri Caribou Coffee mendaki Gunung Sable di Alaska dan berhasil mencapai puncak, mereka mendapatkan sebuah pemandangan yang menakjubkan: barisan pegunungan yang indah, langit biru yang memesona, dan gemuruh suara kawanan caribou melewati lembah. Panorama yang luar biasa ini kemudian menjadi visi  Caribou Coffee – sebuah perusahaan yang percaya bahwa keunggulan adalah hasil kerja keras dan bahwa hidup terlalu singkat untuk hal-hal yang biasa.

Di Indonesia, Caribou Coffee beroperasi di bawah manajemen Mahadya Group, yang juga memiliki hak waralaba eksklusif untuk jaringan restoran fast casual Carl’s Jr. dan Wingstop di Indonesia. Mahadya juga mengoperasikan jaringan lifestyle supermarket-nya, LOKA. Mahadya memiliki rekam jejak yang kuat dalam mengelola merek-merek F&B terkemuka asal AS di Indonesia. Asia Tenggara, khususnya Indonesia, adalah pasar yang sangat menjanjikan bagi Caribou Coffee.

Datang ke Caribou Coffee, sebagai tempat berkumpul yang dicintai, lalu membicarakan aspirasi, pengalaman, dan nilai-nilai. Setiap harinya, ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi pelanggan yang datang. Ada kualitas, konsistensi dalam segala hal, baik gaya interior, cita rasa minuman dan makanan, ataupun layanan yang penuh kehangatan.
 



Menghabiskan waktu bersama sahabat, ditemani camilan sedap, plus kopi hangat beraroma aduhai


Sebuah tempat yang hangat dan bersahabat untuk berbagi kebahagiaan dengan sahabat


hidup terlalu singkat untuk hal-hal yang biasa


Ngobrol bareng Sisi, menghadirkan banyak ide dan inspirasi


Bertemu Tari, berbincang seru tentang aktifitas di sosial media

Caribou Coffee menawarkan berbagai minuman klasik berbasis espresso, seperti Mocha, Cappuccino dan Latte. Beberapa minuman unggulannya adalah Campfire Mocha, Turtle Mocha, Vanilla White Mocha, dan Caramel High Rise yang dibuat dari campuran ‘Cross Fox’ espresso blend khas Caribou Coffee dengan coklat asli. Penggunaan coklat asli inilah yang menjadikan Caribou Coffee berbeda dari yang lainnya. Untuk melengkapi sajian minumannya, Caribou Coffee menyediakan berbagai pilihan makanan yang unik, seperti bagels, artisanal sandwiches dan cakes. Bagel & scone dibuat dan dipanggang langsung setiap hari di gerai  untuk memastikan sajian berkualitas terbaik bagi pelanggan.
 



Strawberry tart IDR 32


Lamb Kofta


Pretzel Smoked


Chicken Pesto




Camfire mocha & Mocha with dark chocolate


Turtle mocha with dark chocolate


Bagaimana kalau kita kumpul-kumpul cantik di Caribou Coffee?

Share this

Indonesian Travel Blogger Email: katerinasebelas@gmail.com

Related Posts

Previous
Next Post »

17 comments

Write comments
13 Januari 2016 13.19 delete

Hai bob, seduh hatiku jadi bagian kopimu hua hua hua
Suasana nya nyaman banget, cuman daerah nya biang macet :-(

Reply
avatar
13 Januari 2016 13.43 delete

Pingin juga ke Caribou, blm kesampaian. keduluan deh sama. mba Rien. hiks.. yuk mba kesana lagii

Reply
avatar
13 Januari 2016 14.17 delete

Nggak ada yang ngajakin aku ngopi cantik karena nggak suka kopi plus nggak cantik *Melasssssss.

Cucok buat gobrol santai sama teman. Pingin narik dan ngunyah smooked beefnya :)

Reply
avatar
13 Januari 2016 14.33 delete

Aiiiih ada yang naksir Bob haha

Kesannya begitu ya mas, tapi aku lihat nggak melulu macet sih :)
Waktu ke sana, perjalananku lancar jaya. Tapi mungkin tergantung dari arah mana datang dan perginya juga kali ya.

Reply
avatar
13 Januari 2016 14.45 delete

Boleh mbak, kita rencanakan bareng ya. Ajak mas Tiko. Ntar aku ajak bojoku. Enaknya sore atau pagi sekali di sana :D

Reply
avatar
13 Januari 2016 14.48 delete

Hahah mbak Zulfa bisaan aja. Mana ada Kajol nggak cantik. Tuh sampe dilamar pangeran dari India, punya anak bujang tampan lebih dari Shaheer sheh :D

Sini dong mbak ke Jkt, biar makan smooked beef beneran, bukan imajinasi semata :D

Reply
avatar
13 Januari 2016 14.50 delete

mba kate..bikin tambah mupeeeng pengen kesanaa..
belum kesampean euy.
suka banget dekorasinya. nyaman deh untuk kongkow2

Reply
avatar
13 Januari 2016 15.04 delete

Udah dapet banyak info tentang coffee shop yang ini. Kayaknya emang harus kesana ya. Homey bangeeeeeet :3

tapi sering macet T_T

Reply
avatar
13 Januari 2016 15.44 delete

Huwiiik...asik banget tempat ngopinya, bikin betah lama2 didalamnya..ulala makanannya jg enak bgt...

Reply
avatar
13 Januari 2016 16.02 delete

Kangen senyum smringah mba rien sandra.. Tempatnya lucuk ya buat foto-foto.. pas untuk mongki-mongki syantik juga..

Reply
avatar
13 Januari 2016 18.14 delete

Selalu mendambakan punya restoran sekeren ini. Kalo nanti beneran punya restoran sendiri, tinggal buka blognya mbak Rien dan mbak Ima buat nyari ide hehehe

Reply
avatar
13 Januari 2016 20.00 delete

Mau dong diajak ngopi-ngopi cantik eh ganteng di Caribou Coffe.

Reply
avatar
13 Januari 2016 21.52 delete

Every journey start with coffee.... Wuaaah sukaa! Suasana cafenya asik bangeet. Bakalan betah itu ngopi-ngopi cantik sambil ngobrol ngalor ngidul..
Dan ya Allah... Itu strawberry taartnya kok bisa bikin ngilerrrr gitu yaa?!

Reply
avatar
14 Januari 2016 08.47 delete

awas mbak jangan minum kopo banyak banyak hehe ..banyak khasus menyedihkan di TV :D, asek banget tempatnya memang..buat nongky2 anak muda

Reply
avatar
14 Januari 2016 08.49 delete

Itu kopi emang jodoh sama cake ya Mbaaak. Meski bukan penggila kopi, tetapi ngliat gambar sama ulasannya, pengen banget nyobain segelas :)))

Reply
avatar
17 Januari 2016 19.34 delete

Iya ya mbak cafe sekarang dimana2
Sepertinya andrea hirata memberi inspirasi berkembangnya kedai2 kopi di Indonesia :D

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon