Keceriaan di Bintaro Xchange Mall

16.55

Assalamu'alaikum Wr Wb.

Suasana Sabtu sore [14/03/2015] di bagian luar area food and beverage Bintaro Xchange Mall, Bintaro, Tangerang Selatan, sangat ramai. Meja-meja restoran yang berderet sepanjang sisi luar dipenuhi pengunjung dari berbagai usia. Begitu juga dengan taman terbuka yang ada di sebelahnya, meriah dan dipenuhi keceriaan.

Di taman, anak-anak kecil ramai bermain. Ada yang berlarian di atas rumput bersih yang tertata rapi. Ada yang mengejar-ngejar gelembung busa. Ada yang melompat-lompat girang sambil menunjuk ratusan lampion warna warni yang bergelayut di atas taman. Ada pula yang duduk saja sambil melahap makanan yang disuapkan ibunya.
 

Taman yang ada sebetulnya polos saja. Hanya berupa lahan terbuka yang berbalut rumput hijau yang bersih dan segar. Tidak ada satu pun perangkat permainan terpasang. Mungkin karena kepolosannya itulah anak-anak suka. Mereka bisa bebas lari-larian, duduk-duduk, lompat-lompat, bahkan guling-guling. Di sisi taman ini, agak naik ke atas, ada jalan tol Serpong – Bintaro. Meskipun terhalang pepohonan, kendaraan yang melaju bisa terlihat dari mall. Tol itulah yang menghubungkan tempat tinggal saya di BSD dengan Bintaro. Jarak tempuh dari BSD ke mall ini hanya 10 menit saja. Sangat mudah dicapai.

Orang-orang dewasa banyak yang duduk di atas rumput, ada pula yang nongkrong di beton-beton undakan taman. Ada yang duduk sambil membaca buku, beraktifitas dengan gadget, mengawasi anaknya, memotret suasana taman, foto-foto selfie, bercengkrama dengan pasangannya, atau pun sekedar duduk-duduk saja menikmati suasana.
 

Jelang pukul 6 sore, anak-anak yang bermain di taman belum ada yang beranjak pergi. Saat ratusan lampion mulai dinyalakan, suasana taman makin semarak. Anak-anak terlihat makin gembira. Saya yang semestinya sudah sejak pukul 5 sore tadi duduk manis di Tator Coffee bersama rombongan teman, masih belum mau pergi dari taman. Hingga adzan Magrib berkumandang, baru saya pergi, lalu bergerak menuju lift yang terletak di depan lobi. Tak jauh dari taman. Saya naik ke tingkat 4 (L2), menuju musala, menunaikan salat magrib.

Saat kembali ke bawah, saya menuju Tator Coffee. Teman-teman tidak ada yang bertanya kenapa saya baru menghampiri mereka, karena mereka juga tahu, istri-istri mereka juga sama seperti saya. Berlama-lama di taman bersama anak, berbaur bersama ratusan pengunjung yang masih saja betah menikmati suasana.
 

Tator Coffee tempat kami berkumpul petang itu adalah salah satu resto yang ada di Bxc Mall. Di sebelah kafe kopi ini berderet resto-resto besar lainnya, seperti Starbucks Coffee, Mokka Coffee, Pizza Hut, Marugame Udon, Sushi Tei, Tamani Caf, Bakmi GM, Samudra Suki, Papper Lunch, Aroma Pondok Sunda, Sate Khas Senayan, hingga Kenny Rogers Roasters.

Semua sisi outdoor resto tersebut dipenuhi pengunjung. Ramai tapi nyaman sebab suasananya tenang. Orang-orang bergerak dan berbicara, tapi tidak berisik.
 
Tator Resto & Coffee
Saya lihat orang-orang yang makan sejak pukul 5 sore tadi, masih saja duduk di tempatnya. Heran juga masih ada di situ. Tapi, setelah saya perhatikan, ternyata mereka tidak sekedar makan minum, melainkan juga sambil menunggu anak mereka selesai bermain di taman. Atau justru bukan menunggu selesai, melainkan sengaja membiarkan anak-anak mereka tetap bermain? Maybe.

Langit terang telah berubah menjadi gelap, cahaya lampu mall dan lampion di taman membuat suasana selepas magrib itu menjadi romantis. Kami mulai memesan minuman. Aneka kopi menjadi pilihan, tapi saya justru memesan ginger tea. “kamu mbok-mbok banget deh, ah”. Hahaha.
 
ngeteh jahe dolooooo :))

Silaturahmi petang itu diisi dengan banyak obrolan. Mulai dari obrolan tentang keluarga, pekerjaan, pengajian, tentang rencana kegiatan dan tempat silaturahmi bulan berikutnya, hingga tentang pengumpulan dana untuk sebuah kegiatan. Sambil ngobrol, pandangan saya berkali-kali ke arah taman, mengamati anak-anak yang masih betah bermain.

Pukul 7, di mall ini ada pertunjukan Fountain Dance. Inilah pertunjukkan yang paling dinanti-nanti oleh anak-anak. Tempat pertunjukkannya masih di area taman, tetapi agak ke teras mall, sekitar 10 meter dari Tator Coffee.
 
air mancur menari
 
warna warni

Fountain dance adalah pertunjukan air menari yang diiringi musik. Gerakan airnya seirama dengan musik. Saat menari, cahaya yang memancar dari bawah air yang menari berubah-ubah warna. Kadang merah, biru, kuning, hijau, dan putih. Setiap 10 menit, tarian airnya berhenti. Setiap berhenti, semua penonton bertepuk tangan riuh. Penonton anak-anak pun berteriak: “lagi….lagi…lagi.”
 
saat irama musiknya meninggi, air pun memancur tinggi


Pertunjukan tarian air berlangsung sekitar 1 jam. Pukul 8 malam, hiburan untuk pengunjung berlanjut di panggung besar yang terletak di tengah taman, berupa sajian live musik. Seorang penyanyi wanita bersama bandnya menaiki panggung. Dari layar sangat besar yang tegak menjulang di dekat panggung, memperlihatkan wajah penyanyinya dengan jelas. Cantik. Dia mengenakan dress hitam yang anggun. Saat menyanyi, suaranya terdengar merdu. Malam itu dia menyanyikan lagu Thousand Year C.Perri, Wish U Were Here Avril Lavigne, Try Pink, Ironic Alanis Morissette, Animal Instinct The Cranberries dll. Hiburan ini terhenti pukul 9. Setelah jeda 15 menit, penyanyinya kembali naik panggung dan menyanyikan lagu-lagu lainnya.
 
kumpul-kumpul senang, makan-makan kenyang
live music
Sabtu malam jadi terasa indah. Berkumpul bersama keluarga dan teman-teman akrab, rasanya istimewa. Memang jarang sekali moment seperti ini terjadi. Kami sibuk dengan urusan masing-masing. Beda kota, beda daerah, bahkan ada yang beda negara. Silaturahmi ini menghangatkan jiwa. Acara makan malam menjadi bahan guyonan. Apa pasal? Menu yang dipesan pempek semua! Haha. Memang wong kito galo, makan malam baru nendang kalau makan pempek. Eh tapi saya enggak sih. Beda sendiri. Saya memesan Oxtail fried rice. Ga kuat nih lambung kalau mesti ngirop cuko :D

Btw, unik nih kafe kopi. Masakan tradisional Indonesia merajai menu makanannya :D
 
Pukul 10 malam mall mulai ditutup. Namun resto-resto masih dipenuhi pengunjung. Baik yang makan minum, maupun yang lanjut bercengkerama seusai makan minum. Kami mengusaikan pertemuan.  Anak-anak masih bersemangat. Heran, belum ada yang ngantuk.

“Ma, lampionnya cantik-cantik ya. Air menarinya juga. Besok kita lihat lagi ya?”

Rata-rata anak-anak kami berbicara begitu. Mereka sangat terkesan. Saya juga.


"Boleh dibeli ga, Ma, lampionnya?"

Nah! :D

wahana ice skatingnya sepi. Maklum udah setengah sebelas malam :D

wahana bermain Aloha Hawai
Di sini, pertunjukkan tarian air dan live musik hanya pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Sedangkan lampion setiap hari. Semuanya gratis. Permainan berbayar yang bisa dinikmati oleh anak juga ada, seperti ice skating dan arena bermain Aloha Hawai. Ice skating di mall ini istimewa karena merupakan yang terbesar di Indonesia. 

Sekilas, Bintaro Xchange Mall tak ada bedanya dengan mall-mall lain di Indonesia. Namun sesungguhnya mall ini merupakan sebuah ikon dan destination baru dengan segala tawaran yang menarik dan keunikan yang tidak bisa ditemukan pada mall di Jakarta pada khususnya atau mall-mall di Indonesia pada umumnya sekarang ini. Semua keunggulan yang dimilikinya menghadirkan  keseruan berkunjung, bermain, berbelanja dan bersenang-senang. 
Bintaro Xchange Mall
Bintaro Xchange Mall. Let’s Xplore, Xperience, The Xcitemen!

Teman-teman saya memang tidak salah memilih tempat untuk berkumpul. Mereka paham betul bahwa acara kumpul mesti bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Bukan hanya bapak-bapak dan ibunya saja yang senang, anak-anak juga mesti gembira. Untunglah mall ini  sesuai harapan. 

Inilah keunggulan Bxc Mall :
  • Memiliki wahana Ice Skating terbesar di Indonesia
  • Mempunyai Outdoor Park yang sangat luas
  • Mengusung konsep Food & Beverages bernuansa Alfresco Dining
  • Area tenant yang beragam
  • Memiliki green wall yang luas (seluas 2,197 m2, lebih luas dari Qollyer Quay di Singapore yang 2,125 m2.).
  • Memiliki water feature yang unik (air terjun dalam ruangan & kolam bercahaya)
  • Menyediakan retail area dan parkir yang luas.
Lampion-lampion cantik

Dengan semua keunggulannya itu, Bxc Mall mampu menyuguhkan akhir pekan yang ceria untuk keluarga. Apalagi lokasinya mudah di akses dari manapun. Tak terkecuali dari tempat tinggal saya. Oh ya, sebenarnya saya masih ingin menceritakan hal-hal lainnya yang ada di mall ini. Tapi nanti saja di lain artikel.

*semua foto dokumentasi pribadi*

Share this

Indonesian Blogger | Travel Writer | Email: katerinasebelas@gmail.com |

Related Posts

Previous
Next Post »

27 comments

Write comments
15 Maret 2015 18.21 delete

Mbak rin, aku suka lihat cangir tehnya. cakeeeep, ada ukirannya gitu
Btw, membaca air mancur menari, mengingatkanku pada Macau. ishhh....kayak udah Ke Macau aja, bhuahahaa...bukan, maksudnya pernah baca tulisan seseorang tentang air mancur mengalir di Macau :D

Reply
avatar
16 Maret 2015 07.04 delete

Wah tempatnya asik nih. Tarian airnya itu kece banget.

Reply
avatar
16 Maret 2015 09.56 delete

Cangkir ama tekonya cakep!
Btw, mungkin aku cocok tinggal di Palembang ya, ga peduli pagi, siang, sore, malem, tetep hayuuuk makan pempek. Kali pergi ke pujasera, yang aku cari pasti stand yang jual pempek. Doyan banget..

Reply
avatar
16 Maret 2015 11.24 delete

Di Palembang ada mall baru yang katanya ada ice skating cuma bukan es tapi (katanya) lilin haha aku belom ke sana sih.

@mb Dee : Iyaaa pempek itu makanan setiap saat :D

Reply
avatar
16 Maret 2015 11.57 delete

Wah asyik nih tempat, ngobrol asyik sama teman, anak anak bisa asyik bermain. Emak sama Anak happy. kalau capek bermain tinggal pesen makanan :)

Reply
avatar
16 Maret 2015 15.05 delete

Kok samaan sih ama Mbak Eky dan Mbak Dee An, fokusnya ke cangkir ama teko yang cakep... Sebenernya menyediakan tempat bermain buat anak2 mudah ya, Mbak. Tinggal disediain tempat terbuka kayak gini anak-anak udah lari2an senang. ira

Reply
avatar
16 Maret 2015 15.48 delete

Siapa tahu ucap kata mbak Eki tentang Macau ini akan membawa mbak Eki benar-benar ke Macau. Kita jadikan doa yuk. Aamiin.

Oh iya, cangkirnya nyeni ya :D

Reply
avatar
16 Maret 2015 15.50 delete

Hihihi...boleh boleh kalo mau tinggal di Palembang. Tapi mesti di tes dulu. Tes nyanyi dan nari Gending Sriwijaya dulu :))

Bungkus mbak cangkirnyaaaa :))

Reply
avatar
16 Maret 2015 15.51 delete

Wadoh baru tahu ada wahana ice skating pakai lilin. Bisa dicongkel ga tuh buat taruh di rumah? Buat stock kalo mati lampu :))

Reply
avatar
16 Maret 2015 15.52 delete

Satu tempat untuk semua anggota keluarga ya mbak :)

Reply
avatar
16 Maret 2015 15.54 delete

Hihihi...aku juga suka sama cangkir dan tekonya. Kayaknya, apapun air minumnya, kalo cangkirnya cakep gitu, pasti enak :D

Betul mbak. Mudah untuk bikin anak-anak senang :)

Reply
avatar
16 Maret 2015 16.08 delete

Wah ada fountain dance. Jadi inget waktu di macau :D

Reply
avatar
16 Maret 2015 21.27 delete

naksir air mancurnya, pengen bawa my bocahs kesana...

Reply
avatar
17 Maret 2015 14.19 delete

Fountain Dance-nya ngingetin ama objek wisata serupa yang ada di Singapore, duh lupa namanya.
Aim pasti suka liatnya.

Reply
avatar
17 Maret 2015 21.49 delete

meriah sekaliiii yaaaaa... kalau di Jogja ada khusus taman lampion, onyek wisata taman pelangi namanya... *_*

Reply
avatar
18 Maret 2015 10.55 delete

Ih aku belum pernah kesana malem - malem. Kayaknya seru ya? Sayang jauh dr rumahku. Waktu itu kesana cuma main karena ada acara blogger aja hehehehe

Reply
avatar
18 Maret 2015 12.34 delete

Nah, kalau Zahra kangen air mancur menari, ga usah ke Macau segala. Mampir saja ke BxC Mall :))
Atau ke BNS di Malang juga bisa. Di Jogja juga ada :D

Reply
avatar
18 Maret 2015 12.35 delete

Ayo mbak kalau sedang ke Tangerang or Jakarta, mampir bawa anak-anaknya ke BxC Mall :)

Reply
avatar
18 Maret 2015 12.36 delete

Iya, di Singapore juga ada. Tapi kenapa mesti ke sana kalau hanya untuk melihat fountain dance, Wan. Di kota mu juga ada :D Di BNS Batu di area food courtnya ada.

Reply
avatar
18 Maret 2015 12.38 delete

Iya meriah mbak. Mungkin karena malam Minggu ya. Kalau hari-hari lainnya aku kurang tahu.
Asyik itu mbak ada taman lampion. Anak-anak pasti suka, apalagi kalau lampionnya lampion karakter seperti di BNS Batu, Malang. Bagus-bagus :)

Reply
avatar
18 Maret 2015 12.51 delete

Lumayan seru mbak, apalagi buat anak-anak. Tapi mungkin suasana seperti ini bisa dijumpai pada Jumat Sabtu Minggu saja :) Sesekali kalau sedang ke Tangerang Selatan mampir yuk mbak :)

Reply
avatar
19 Maret 2015 01.23 delete

Tator, kedai kopi tempat aku biasa ketemuan ama Fatah, Rhien.

Suka banget kalau nongkrong dengan konsep outdoor plus live music begitu.

Reply
avatar
22 Maret 2015 18.54 delete

tergoda lihat teh jahenya.... salam kenal mba katerina, kunjungan balik dari emak2 dbento

Reply
avatar
24 Maret 2015 13.05 delete

Nyaman untuk bersantai dan kumpul2 bareng teman ya mbak :)
Eh baru tahu aku kalo di Surabaya juga ada Tator

Reply
avatar
24 Maret 2015 13.06 delete

Salam kenal juga mbak Lia. Terima kasih sudah berkunjung. Oh, iya. Dari dbento ya :)

Reply
avatar
10 November 2015 19.19 delete

Ini dekat rmh tapi saya rada enggan ajak anak ke mal tapi maybe kapan2 ke sini deh kayaknya keren juga

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon