Laptop Gaming ROG dengan 13th Gen Intel Core Paling Lengkap Hadir di Indonesia

Kabar baik buat para gamers di Indonesia, ASUS baru saja meluncurkan produk laptop gaming dengan 13th Gen Intel Core paling lengkap, lebih bertenaga, dibekali layar terbaik, serta dengan sistem pendingin paling komprehensip.

Saya pastikan kabar baik ini tak hanya ditujukan untuk para gamers, tapi juga streamers, bahkan content creator (kayak saiyaahh!)

Pasalnya, laptop gaming ROG terbaru keluaran ASUS tersebut telah dirancang untuk beberapa penggunaan. Jadi, jika kamu seorang gamers yang suka streaming dan content creating, laptop-laptop gaming yang dihadirkan kali ini dapat kamu jadikan perangkat andalan untuk semua itu. 

Penasaran laptopnya apa saja? Saya cerita dulu before dan after acaranya, ya. Abis itu baru saya ceritain laptopnya. Simak terus 😁


Peluncuran laptop gaming ROG bertajuk ROG Innovation Beyond Performance Launch Event: Unleash The Legend Inside with 13th Gen Intel® Core™ i7/i9 Processor dilaksanakan di Flix Cinema at Mall of Indonesia - 2nd Floor Jl. Boulevard Barat Raya No.12, RT18/RW19, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Lokasi acara lumayan jauh dari tempat tinggal saya di BSD City. Meskipun naik KRL supaya cepat, mudah, dan pastinya karena unsur hemat tenaga dan biaya (teteeeep ya emak-emak!), tetap saja MOI itu jauh dari stasiun Tanah Abang yang bakal jadi akhir dari perjalanan saya berkereta. 

Tapi tenang, bukan ASUS namanya jika gak mikirin tamu yang mereka undang, khususnya para media dan content creator. Tim PR ASUS dengan baik hatinya menyediakan shuttle bus dari FX Sudirman untuk mengangkut rombongan menuju MOI Kelapa Gading.

Gak cuma itu, rombongan pun dijamu dulu di QQ Kopi Tiam FX Sudirman. Mau makan atau minum apa, kami bebas tinggal pesan. Biar apa dikasih makan minum? Biar kuat menghadapi kenyataan perjalanan berkendara di Jakarta yang banyak macetnya daripada lancarnya. Dari pada kelaparan di jalan, lebih baik kekenyangan di Kopi Tiam wk wk. 

Makan dan minum dulu di QQ Kopi Tiam itu berguna banget lho. Soalnya perjalanan kami naik bus lama. Sampai MOI sudah lewat jam makan siang. Aiiih untung udah kenyang! Nah karena rasa kenyang itu saya jadi melewatkan suguhan makan siang. Tapi akibatnya saya malah jadi lapar di ujung acara. Makanya begitu acara kelar saya  langsung ngibrit ke meja buffet. Untung masih ada, walau sisa-sisa haha. Astaga.

Ngemil dulu di QQ Kopi Tiam FX Sudirman
Naik bus dari FX Sudirman menuju MOI di Kelapa Gading
Kayak sedang karyawisata 😂

Saya berangkat bersama Alief, si anak lanang yang bolehlah disebut sebagai content creator dengan Youtube Channel bernama Onedox. Dan, ini pertama kalinya Alief ikut saya naik KRL Commuter Line! Haha. Biar dia gak cuma bisa bawa mobil dan motor tok kalau kemana-mana, sesekali naik transportasi umum gitu 😛

Ini juga kali pertama di tahun 2023 ini Alief bisa ikut hadir ke acara. Sebelumnya gak punya waktu, sibuk urusan kuliah. Alhamdulillah sudah UTS juga, jadi bisa santuy ikut menyambut hadirnya laptop-laptop gaming yang akan diluncurkan.

Dari rumah kami naik taksi ke Stasiun Rawa Buntu, lanjut naik KRL ke Stasiun Palmerah, berikutnya naik taksi lagi ke FX Sudirman. Abis itu baru deh bareng rombongan naik bus ke MOI Kelapa Gading. Demi ASUS, sejauh apapun perjalanan ayok aja deh dijalani #halah 😝

Sampai MOI supir bisnya gak tahu masuk darimana, sampai harus tanya sana sini. Ternyata khusus bus masuk dari Gate C. Atap gate masuknya tinggi, mungkin truk pun bisa lewat, mobil molen sekalian kalau mau masuk juga bisa wk wk

Jarang-jarang nih launching laptop di mall gini, di bioskop pula. Jadi pengalaman baru buat saya.

Kami diturunkan di lobby main atrium 1B Mall of Indonesia. Rombongan kompak berjalan dengan percaya diri mengikuti arahan petugas mall yang ternyata malah bikin kami salah naik eskalator. Rombongan pun naik turun hahaha.

Btw, kalau mau lihat video perjalanan kami menuju MOI bisa ditonton pada Reels berikut: 

Poster-poster besar berisi informasi launch event ROG Innovation Beyond Performance terpasang di beberapa titik kawasan mall hingga menuju lobby main atrium 1B Mall of Indonesia.

Hanya dengan melihat poster acara launching ROG terpampang di tempat umum seperti itu saja hati rasanya berbunga-bunga. Adakah yang seperti saya, merasa betapa sederhananya untuk bahagia? 😀

Mama-mama gak muda lagi tapi bertampang masih muda ini meletakkan ASUS di hati, makanya mudah sekali merasa bahagia dan bangga melihat nama ASUS nampang di mana-mana.

*kurang apa coba tulisan ini, menjilatnya sampai ke langit ketujuh wkwkwk

Hey kalian, ini bukan portal berita. Ini blog, jadi tulisan ini akan ngalor ngidul dulu sebelum sampai pada intinya 😂

Mari kita mulai bahas acaranya...

Eh sebelum itu, saya mau cerita dulu. Sebelum acara saya ada lihat content creator Agung Hapsah. Alief sih yang duluan ngeh

Saya jadi ingat beberapa tahun lalu saat Alief masih SMA, pertama kali ketemu Agung Hapsah di acara ASUS juga, waktu itu bintang tamunya Rich Brian. Trus saya tanya Alief, "Mau ngobrol sekalian foto bareng Agung Hapsah lagi gak?" Aliefnya mau tapi malu haha. Sampai kelar acara akhirnya gak kesampean nanya-nanya dan foto bareng 😝


Tahun 2019. Pertama kali Alief jumpa Agung Hapsah. Sampe diabadikan di IG nya 😁

Selain Agung Hapsah, ada pula Luthfie Halimawan, seorang gamers dan content creators, KOL nya laptop gaming ROG di acara ROG Innovation Beyond Performance hari itu.

Lain halnya dengan Alief yang tahu siapa itu Luthfie, saya malah gak tahu sama sekali. Beda generasi, beda pergaulannya, cukup jadi alasan kenapa saya gak tahu apa-apa. Maaf ya Luthfie. Bukan karena kamu gak terkenal, tapi karena mama-mama ini lain dunianya 😁 *lain dunia ya gaes, bukan dunia lain 👻

Kata Alief, Luthfie itu hebat, banyak kebisaan, duitnya banyak. Widiih. Saya jadi kepo. Trus auto buka-buka IG nya, baca sana sini. Sebuah kelakuan yang udah kayak kepoin IG nya mantan wk wk. 
Luthfie yang pake kaca mata ya gaes, bukan yang rambutnya dikuncir kuda

Acara peluncuran berlangsung di Flix Cinema lt. 2 Mall of Indonesia. 

Enak juga ternyata nonton launching di bioskop. Tempat duduk yang makin ke belakang makin bertingkat bikin semua aktivitas acara di panggung bisa keliatan. Gak ketutupan oleh badan dan kepala orang di depan. 

Kalau di ballroom hotel kan tempat duduknya rata. Sebagai undangan kategori MEDIA, tempat duduk kami seringnya di belakang para dealer dan distributor. Saya yang mungil ini mesti memanjangkan leher biar bisa liat ke depan, walau leher gak juga jadi panjang haha.

Mau nekat duduk depan takut disuruh presentasi, bisa kacau dunia per-launchingan ASUS 😂
 
Jadi, saya senang sekali bisa liat Davina Larrisa tampil utuh di penglihatan saya, baik orangnya yang terlihat jelas dengan segala kharismanya, maupun kata-kata yang diucapkannya *walau saya sudah lupa apa saja 😂 Tapi intinya, Davina menyampaikan bahwa jajaran laptop yang hari itu diluncurkan tidak hanya sekadar menawarkan performa yang lebih baik, tetapi juga menjadi pilihan paling lengkap dan tepat untuk semua gamers di Indonesia. #Cakeeep👍


Dalam keterangan tertulisnya, Jimmy Lin, ASUS Regional Director, Southeast Asia menyampaikan: 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, ASUS ROG kali ini kembali menghadirkan jajaran laptop gaming terbaru dengan pilihan yang paling lengkap. Ini merupakan komitmen kami dalam menghadirkan yang terbaik untuk semua gamers di Indonesia.

Jajaran laptop gaming ROG terbaru kali ini tidak hanya sekadar tampil lebih powerful berkat prosesor 13th Gen Intel® Core™, tetapi juga dibekali dengan berbagai upgrade mulai dari sistem pendingin hingga kualitas layar. ROG tetap menjadi pilihan paling tepat dan paling lengkap para gamers di tahun 2023.”


Jajaran laptop ROG yang dihadirkan oleh ASUS ROG Indonesia kali ini merupakan jajaran laptop gaming dengan 13th Gen Intel Core paling lengkap di Indonesia

Sejumlah keunggulan tentunya hadir pada laptop-laptop gaming terbaru tersebut, di antaranya:

Kini Lebih Bertenaga
Ditenagai oleh prosesor 13th Gen Intel® Core™ terbaru yang memberikan performa hingga 49% lebih kencang dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Telah Dibekali Layar Terbaik
Sebagian besar lini laptop ROG terbaru dibekali dengan layar berteknologi Nebula Display™ yang memiliki kualitas visual terbaik di antara seluruh laptop gaming.

Memiliki Sistem Pendingin Paling Komprehensif
Tiga kipas, ventilasi melingkupi seluruh bodi laptop demi aliran udara yang optimal, ROG Intelligent Cooling sangat serius soal sistem pendingin pada laptop gaming.

Dan pastinya Paling Lengkap
Mulai dari laptop gaming paling powerful seperti ROG Strix SCAR 16/18, paling stylish seperti ROG Zephyrus M16, hingga paling portabel seperti ROG Flow Z13, laptop gaming ROG siap memenuhi semua kebutuhan gamers di Indonesia.

Jadi, terdapat enam lini produk yang dihadirkan oleh ASUS, terdiri dari:
  1. ROG Strix SCAR 16/18 
  2. ROG Zephyrus M16 
  3. ROG Zephyrus G16 
  4. ROG Strix G16/18
  5. ROG Flow Z13
  6. TUF Gaming F15 terbaru


Ditenagai Prosesor High Performance 13th Gen Intel® Core™ Terbaru

Seluruh jajaran laptop ROG terbaru yang diperkenalkan kali ini telah ditenagai oleh prosesor 13th Gen Intel® Core™. Keduanya merupakan prosesor berteknologi terkini yang dirancang secara spesifik untuk menghadirkan performa terbaik. Dibandingkan dengan prosesor generasi sebelumnya, prosesor terbaru Intel® Core™ i9-13980HX mampu menghasilkan performa single thread hingga 11% lebih tinggi. Sementara peningkatan performa multitask-nya meningkat hingga 49% lebih tinggi dibanding generasi sebelumnya.

Laptop ROG paling kencang saat ini menggunakan prosesor 13th Gen Intel® Core™ HX Series. Salah satu varian prosesornya adalah Intel® Core™ i9-13980HX yang merupakan prosesor mobile paling kencang, tampil dengan konfigurasi 24 core, memiliki base power 55W, serta mampu berjalan di frekuensi hingga 5,6GHz. Selain sangat powerful, prosesor tersebut juga dibekali dengan teknologi Intel Killer™ WiFi 6E, Bluetooth® LE Audio, serta Thunderbolt™ 4 untuk konektivitas terbaik. Prosesor ini sangat cocok untuk gamers, konten kreator, hingga dapat memenuhi kebutuhan penelitian di bidang teknik serta sains yang memang membutuhkan performa komputasi terbaik.

Selain 13th Gen Intel® Core™ HX Series, laptop ROG juga mengadopsi penggunaan prosesor 13th Gen Intel® Core™ H Series. Varian tertingginya yaitu Intel® Core™ i9-13900H tampil dengan konfigurasi 20 core, memiliki base power 45W, serta dapat berjalan di frekuensi hingga 5,4GHz. Sama seperti saudaranya, keluarga prosesor ini juga dibekali dengan teknologi konektivitas terkini serta telah dirancang untuk memenuhi semua kebutuhan komputasi sehari-hari mulai dari bermain game, live streaming, video conference, hingga multitasking.

Dilengkapi ROG Nebula Display™

ROG sangat mengerti bahwa pengalaman gaming yang optimal tidak hanya didapatkan dari performa CPU dan GPU saja, melainkan juga dari kualitas layar. Untuk itulah di tahun 2022 silam, ROG memperkenalkan ROG Nebula Display™ yang bertujuan mempermudah gamers untuk memilih laptop gaming dengan kualitas layar terbaik. ROG Nebula Display™ memiliki persyaratan yang sangat ketat untuk memastikan gamers mendapatkan layar yang tidak hanya cepat dan responsif, tetapi juga dapat menampilkan warna yang sangat kaya serta memiliki tingkat kecerahan yang tinggi.

Di tahun 2023, ROG akan menghadirkan layar yang tersertifikasi ROG Nebula™ ke lebih banyak lini laptop gaming dibandingkan tahun sebelumnya. Dari laptop gaming ringkas 13-inci hingga laptop kelas performance dengan layar 18-inci, gamers akan memiliki lebih banyak opsi laptop yang menggunakan layar ROG Nebula™. 


ROG Strix SCAR 16 dan SCAR 18

ROG Strix SCAR kembali tampil sebagai laptop gaming powerful untuk para hardcore gamers. Berkat ditenagai oleh prosesor High Performance 13th Gen Intel® Core™ serta chip grafis NVIDIA GeForce RTX™ 40 Series, seri ROG Strix SCAR merupakan senjata gaming paling powerful untuk para gamers. 

Berbeda dengan seri sebelumnya, seri ROG Strix SCAR terbaru kali ini juga cocok digunakan oleh para konten kreator berkat dukungan layar ROG Nebula™ dan ROG Nebula™ HDR.

Seri ROG Strix SCAR terbaru juga tampil dalam dua varian, yaitu yang menggunakan layar berukuran 16-inci serta 18-inci. Meski ukuran layarnya bertambah besar, namun dimensi bodinya tidak berbeda jauh dengan pendahulunya yang masih menggunakan layar 15-inci dan 17-inci. ROG Strix SCAR 18 akan dibekali dengan layar ROG Nebula™, sementara ROG Strix SCAR 16 akan menggunakan layar ROG Nebula™ HDR. Baik ROG Strix SCAR 18 maupun SCAR 16, keduanya akan hadir dengan layar beresolusi QHD.

Untuk performa gaming yang maksimal, ROG Strix SCAR terbaru dibekali dengan ROG Intelligent Cooling™ Technology yang menggunakan full-width heatsink, full-surround vents dan Tri-Fan Technology. Ditambah dengan Thermal Grizzly Conductonaut Extreme liquid metal yang diaplikasi kan langsung ke CPU dan GPU-nya, performa pendinginan ROG Strix SCAR terbaru menjadi semakin tidak tertandingi.

ROG Strix SCAR terbaru ditenagai oleh prosesor hingga 13th Gen Intel® Core™ i9 13980HX yang menggunakan konfigurasi 8 Performance-cores dan 16 Efficient-cores, serta chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX™ 4090 dengan TGP 175W. Hebatnya lagi, laptop tersebut masih memiliki thermal headroom yang memungkinkan performanya untuk ditingkatkan lebih jauh lagi.


ROG Zephyrus M16

Semakin stylish dan powerful, itulah kalimat singkat yang dapat menggambarkan ROG Zephyrus M16 terbaru. Dirancang untuk gamers dan konten kreator, ROG Zephyrus M16 kini hadir dengan desain baru yang tetap mempertahankan portabilitas namun menghadirkan sistem pendingin baru yang menggunakan full-width heatsink dan Tri-fan Technology. 

Berkat sistem pendingin baru tersebut, ROG Zephyrus M16 kini dapat bekerja pada TDP 25W lebih tinggi dibandingkan dengan model tahun lalu, sehingga membuat prosesor Intel® Core™ i9 13900H CPU dan chip grafis NVIDIA® GeForce RTX™ 4090 dapat bekerja secara lebih optimal di laptop ini.

ROG Zephyrus M16 juga kembali hadir dengan MUX Switch dan kini dibekali dengan NVIDIA Advanced Optimus untuk pengalaman gaming yang maksimal. Yang paling menarik adalah layarnya kini telah dilengkapi dengan AniMe Matrix™ LED sehingga membuatnya tampil beda dibandingkan dengan laptop gaming 16-inci lainnya.

Untuk mengakomodasi para gamers dan konten kreator, ROG Zephyrus M16 dilengkapi dengan layar ROG Nebula™ yang memiliki color gamut 100% DCI-P3 dan refresh rate 240Hz. Layar ROG Nebula™ di laptop ini juga mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display dan mengusung resolusi QHD. ROG Zephyrus M16 terbaru merupakan laptop portabel terbaik untuk para konten kreator yang masih menuntut performa tinggi.

ROG Zephyrus G16

Lebih ramping, lebih powerful, ROG Zephyrus G16 hadir menggunakan prosesor hingga Intel® Core™ i9-13900H dan chip grafis hingga NVIDIA® GeForce RTX™ 4070 yang dilengkapi MUX Switch serta NVIDIA Advanced Optimus. Spesifikasi tersebut membuat ROG Zephyrus G16 tampil sebagai laptop 16-inci yang ringkas namun tetap powerful.

ROG Zephyrus G16 juga cocok digunakan oleh para konten kreator. Dibekali layar dengan screen-to-body ratio hingga 94% serta menggunakan standar ROG Nebula™, ROG Zephyrus G16 dipastikan dapat memanjakan para kreator. 

Layar ROG Nebula™ di ROG Zephyrus G16 dapat menghasilkan warna yang kaya dan akurat, yaitu dengan color gamut 100% DCI-P3 serta telah tersertifikasi PANTONE Validated Display.


ROG Flow Z13

Laptop sekaligus tablet gaming paling revolusioner di tahun 2022 kembali hadir dengan performa yang lebih powerful serta fitur baru yang lebih canggih. ROG Flow Z13 kini ditenagai oleh prosesor 13th Gen Intel® Core™ yang lebih powerful, didukung oleh konektivitas paling canggih seperti Thunderbolt 4, desain detachable yang fleksibel, serta telah dibekali layar ROG Nebula™. Berkat semua itu, ROG Flow Z13 kini hadir sebagai perangkat komputasi canggih yang ringkas dan powerful untuk kebutuhan gaming maupun membuat konten.

Sama seperti pendahulunya, ROG Flow Z13 juga dapat dihubungkan ke ROG XG Mobile yang merupakan perangkat GPU eksternal terbaik. Berkat ROG XG Mobile, ROG Flow Z13 dapat berubah menjadi sebuah perangkat berperforma tinggi yang didukung oleh chip grafis kelas atas terkini. Tidak hanya itu, ROG XG Mobile juga menawarkan berbagai port mulai dari HDMI, DisplayPort, serta USB Type-A untuk menghubungkan berbagai perangkat serta monitor tambahan.


ROG Strix G16/18

ROG Strix G Series merupakan seri laptop ROG paling populer dan di tahun ini kembali hadir dengan desain dan fitur baru, serta tentunya performa yang lebih powerful. Tampil dalam dua varian layar yaitu 16 dan 18-inci, ROG Strix G16 dan Strix G18 ditenagai oleh prosesor hingga Intel® Core™ i9-13980HX serta chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX™ 4080. Seri laptop ini juga hadir dengan opsi layar ROG Nebula™ untuk kualitas visual terbaik.

Sama seperti saudaranya, ROG Strix SCAR Series, ROG Strix G16 dan Strix G18 juga dibekali dengan sistem pendingin baru yang mengandalkan tiga kipas. Teknologi bernama Tri-Fan tersebut juga ditemani dengan full-width heatsink untuk performa pendinginan terbaik, sehingga membuat performa ROG Strix G16 dan Strix G18 secara keseluruhan menjadi lebih powerful.


TUF Gaming F15

Dikenal sebagai laptop gaming tangguh yang paling “worth it”, TUF Gaming F15 kini dibekali dengan prosesor hingga 13th Gen Intel® Core™ i9-13900H serta chip grafis NVIDIA GeForce RTX™ 4000 Series. Berbagai peningkatan juga dihadirkan di seri terbaru kali ini, salah satunya adalah adopsi layar hingga 144Hz, dengan color gamut 100% sRGB, serta dukungan NVIDIA G-Sync.

TUF Gaming F15 terbaru juga semakin tangguh. Tidak hanya mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD-810H), laptop gaming ini juga memiliki performa yang tangguh berkat asupan daya pada CPU dan GPU yang ditingkatkan. Sistem pendinginnya juga telah diperbarui mengunakan lima heatpipe berbahan tembaga serta dua kipas yang mengadopsi empat jalur udara panas untuk pendinginan yang maksimal.

Yuk ketemu aku di sini 😀

Seluruh laptop gaming yang diluncurkan pada event ROG Innovation Beyond Performance dipamerkan di Mall of Indonesia, dari tanggal 3 sampai 7 Mei 2023.

Jadi, kamu bisa ke sana untuk lihat-lihat unit produknya.

Untuk harga laptopnya sendiri, bisa dilihat pada gambar berikut ini:





Nah itu tadi sedikit liputan dari acara launch event ROG Innovation Beyond Performance yang diselenggarakan hari Kamis, tgl 4 Mei 2023 lalu.

Laptop Gaming ROG udah jadi pilihan paling tepat lah ya untuk para gamers Indonesia. Bukan yang lain.

Kalau kata Agung Hapsah, "Kalau kamu cari laptop yang lebih hebat dari biasanya, laptop ROG udah paling tepat."

Yoi, biar jadi juara. Juara ngegame-nya, juara ngontennya, juara streamingnya. Cakep!

Harganya pun masih aman. Bayar 100 juta masih banyak kok kembaliannya 😂

Ada harga ada kualitas, untuk bermain tanpa batas. Eh eh...berbatas dong ah. Masa main mulu gak pakai makan, salat, mandi, dan tidur 😅


Ayo Bergabung di ROG Community

ROG Community sendiri merupakan salah satu komunitas gaming terbesar di Indonesia dengan lebih dari 55.000 anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. 

ROG Community hadir sebagai penjembatan antara gamers sekaligus pengguna dan penggemar produk ROG dengan #TeamROG. Dengan misi menghadirkan komunitas gaming yang sehat, ASUS ROG Indonesia juga akan menggelar berbagai kegiatan ROG.

Ya udah ya, segitu dulu ceritanya.

Saya tutup tulisan ini dengan foto kami saat hendak meninggalkan Mall of Indonesia, kurang lebih pukul 18.00. Bersama rombongan pulang naik bus yang sama, menuju FX Sudirman. Hujan deras sepanjang jalan, dan kami tiba di FX kurang lebih pukul 19.30. Saya dan Alief kembali ke BSD naik taksi (gak naik kereta lagi). Alhamdulillah pukul 21.00 sudah sampai rumah. Hati senang tinggal nunggu laptop baru datang ke rumah #ehgimana??


Terima kasih ASUS undangannya. 
Sekali lagi, selamat atas peluncuran produk laptop ROG Innovation Beyond Performance.

Sukses selalu!

Berikut video acara peluncuran yang dihelat di Flip Cinema, Mall of Indonesia, Kelapa Gading pada hari Kamis tgl. 4 Mei 2023.

Seorang istri. Ibu dari dua anak remaja. Tinggal di BSD City. Gemar jalan-jalan, memotret, dan menulis.

Share this

Previous
Next Post »

27 komentar

  1. Wah, mbak Rien seru sekali perjalanan menuju mall dan acaranya! Laptop gaming ROG 13th gen intel core kayak gini sih dambaan anak2 muda ya eh termasuk mamahnya juga hehehe. Ga perlu dikomen soal spek laptop ini deh, pastinya sudah melebihi kespektasi. Must have item gitu loh :D Berarti bagusnya gamers join di ROG Community ya biar semakin banyak teman dan tersalurkan kegiatannya sesama pencinta game. Mantap deh!

    BalasHapus
  2. Aku terwow-wow dengan harganya, tapi sepadan lah ya dengan kualitas dan speknya. Asus bikin acara selalu seru gitu ya, mbak. Seneng deh baca ceritanya dari awal sampai akhir. Berasa kayak lagi di sana juga.. padahal nggak hiks.

    BalasHapus
  3. Kalo udah bahas ASUS ROG mah kayaknya udah haram hukumnya bahas-bahas harga ya. Syudah pasti mwahal, tydac cocok untuk kaum mendang mending seperti saya. Sampe sekarang aja daku masih pake laptop second keluaran lama.

    Tapi perkembangan asus makin kesini makin keren sih. Ga cuma line up gamingnya, beberapa produk laptopnya yg baru punya inovasi yang gila banget. Semisal laptop fullscreen yg bisa dilipet tuh, ngilerrr liatnya

    BalasHapus
  4. Asyik banget mba, seenggaknya ke MOI naik jemputan. Happy deh...
    Laptop ASUS ini bikin pengin. Pendingin yg super cool biar ngegames atau ngedit konten nggak fanas ya mba. Btw aku sempat lihat di IG, wah ternyata brangkat dgn si lanang yes. Doi yg masuk DKV yaa mba

    BalasHapus
  5. anakku kepengenan punya laptop yang spek-nya dewa, bisa main game puas dan design banyak hal, wah laptop gaming ROG 13th ini memang semenarik itu buat dimiliki ya

    BalasHapus
  6. Laptop kesukaan para gamers yang jangan dibicarakan lagi harganya yang mahal sekali, tapi menurutku sepadan sih sama spek gahar nya, ASUS makin kesini makin keren deh, selalu seru kalo bikin acara, jadi berasa ikutan dateng di acara nya hihihi.

    BalasHapus
  7. Mantap! Usai Lebaran punya laptop baru ya, Mbak. Semakin semangat deh bikin kontennya. Ini mah spek laptopnya udah dewa. Sebanding ma harganya.

    BalasHapus
  8. Serunya launching produk di bioskop. Btw, Laptop Gaming tuh selalu menggoda ya. Yang lama belum kebeli, eh udah ada lagi dengan spesifikasi yang jauh lebih oke

    BalasHapus
  9. Wah ketemu Agung Hapsah. Aku paling suka ama karya karya yang dia publikasikan di youtubenya. Bahkan nggak sekali aku nonton tapi beberapa kali untuk satu video. Hehhe. Senangnya bisa ditemanin anak lanang semoga makin produktif juga karyanya . Ini laptop impian pastinya ya mba

    BalasHapus
  10. seru banget ini acaranya, apalagi dunia blogger plus ASUS bagai sahabat ya, biar bisa makin lancar menulis dan membuat konten. Keren deh Alif juga makin kece masuk dunia content creator euy

    BalasHapus
  11. waw, sekali launching langsung 6 laptop gaming gini? enak bangeet gamers jadi banyak pilihan laptop yang keren keren ini mah.

    Anw, asik banget yaa, yang ngadain acara betul-betul memikirkan pesertanya, udahlah disediakan shuttle bus, perutnya dikenyangkan dulu pulak, aah ikut senang deh bacannya kalau peserta dimanjakan begini :D

    BalasHapus
  12. Di bagian foto yang Mba share aku bangga melihatnya karena Mba satu-satunya yang terlihat perempuan berhijab di barisan mereka. keren ya Mba, semoga sehat selalu ya dan bisa berbagi info terus

    BalasHapus
  13. Wah, emang selalu keren ASUS ini
    Produk barunya selalu gahar
    Acara lauunchingnya juga dikemas secara unik dan menarik ya mbak

    BalasHapus
  14. Aku bolak-balik ke BEC, kak Rien..
    Demi bisa nyobain performa Asus ROG Flow Z13. Karena baru pertama kali ada tablet gaming kan ya.. ((yang beneran gaming banget nih..))

    Dan sekarang ada ROG Zephyrus Duo 16.
    Laptop kece banget... Asik banget sih.. kalo pake ASUS. Awet, kuat dan pastinya speknya sesuai dengan kebutuhan tuntutan pekerjaan.

    BalasHapus
  15. ASUS selalu berinovasi untuk memberikan produk yang luar biasa. Apalagi Laptop ROG ini, cocok banget buat para gamers dan konten kreator.

    BalasHapus
  16. Udah jauuuh di depan nih ROG, udah pake Intel 13th gen. Yang lain makin ketinggalan nih hehee...

    Aku envyyyy... pengin bisa ikut dijemput bis kayak Mba Rien. Semoga aja tahun depan ada undangan untuk kaum outskirt deh, biar bisa kangen2an lagi dengan teman2 semua.

    BalasHapus
  17. Laptopnya yahud sekali sepadan dengan harga yang di bandrol. Kalau games youtuber dkk bisa, ada harga ada muka yakss

    BalasHapus
  18. Alif kereen Mbak Rien, kreatif kuliah sambil jadi conten kreator. Seruu banget bisa menghadiri acara seperti asus ini, apalagi asus brand lama yg terbukti kuat tahan lama...

    Siapa sih yg gak suka ngegame?? Suamiku meski sdh tdk.muda lagi hobby ngegame apalagi makin stress kerjaan makin kuat ngegamenya katanya akan nemu solusi 🤭.

    Nah laptop rog ini bikin mupengg

    BalasHapus
  19. setuju mbak rien emang bertampang muda, umur aslinya berapa seh mbak?selalu terkagum-kagum dengan inovasi dari Asus selalu ada yang baru

    BalasHapus
  20. Sayangnya jarang ada di Surabaya
    Padahal mau tahu juga pas launching gini aroma laptop terbaru dan tergahar pun bisa merebak seantero ruangan
    Lebay dikit tapi memang gitu deh pengalaman saat masih sering ada event ASUS di Surabaya

    BalasHapus
  21. MOI dari tempatku dekat banget, hihi ... tapi kalau dari BSD memang mikir-mikir sih.
    aku tuh baca spec laptop gaming ROG-nya ASUS bagian melongo aja. Canggih banget! content creating berjam-jam ga bikin laptop panas. Beda nasib dengan ASUS di rumah yg udah bertahun-tahun, kudu didampingi kipas kalau lagi diajak kejar deadline.

    BalasHapus
  22. Speknya makin kesini makin kerena aja ya kak ASUS, sellau berinovasi utk memeberikan yg terbaik dan harganya memang sesuai banget ... Menunjang banget aktivitas yg keseharianya menggunakan laptop ..

    BalasHapus
  23. Keren ini ASUS speknya selalu berinovasi mengikuti perkembangan zaman. Enaknya Rien jagoannya mau diajak nemenenin mamanya, anak gadisku susah...

    BalasHapus
  24. Kalau buat pemain game pastinya harus pilih laptop terbaik yaa untuk mendukung aktivitas gaming dan aktivitas lainnya

    BalasHapus
  25. ASUS ROG ini masih jadi laptop impianku Mak. Speknya cocok banget buat kerjaan berat kayak ngedit video. Kalo gaming, aku nggak begitu getol tapi tetep ngidam karena kerjaan ngedit video tuh terasa enak banget dengan laptop ini.

    BalasHapus
  26. Seru banget sih iniiii.. Kece kece pula ya laptop ASUS ROG tuuuhhhh.. Padahal MOI deket banget sama rumahku, harusnya aku ikutan juga ya kemarin.. hihihii

    BalasHapus
  27. Baru punya yang seri TUF. Kapan-kapan mau upgrade ke ROG dehh....

    BalasHapus

Leave your message here, I will reply it soon!