Manfaat Memiliki Asuransi Kendaraan

Manfaat Memiliki Asuransi Kendaraan

Manfaat Memiliki Asuransi Kendaraan

Sebagian orang mungkin masih banyak yang berpikir tidak membeli asuransi kendaraan supaya cicilannya menjadi semakin terjangkau. 

Padahal, saat kamu memutuskan membeli kendaraan artinya kamu telah siap dengan segala risiko yang akan terjadi. Misalnya, tabrakan, tergores, tergelincir, dan kehilangan akibat tindakan pencurian.  

Karena itu, jangan jadikan asuransi kendaraan menjadi beban justru bisa menjadi pertolongan saat dibutuhkan. 

Seperti halnya ban serep mobil yang disiapkan supaya kapan saja dapat digunakan saat dalam kondisi darurat sekalipun. Asuransi mobil adalah sebuah bentuk perlindungan atau proteksi yang bisa menjamin kerusakan, kerugian bahkan kehilangan pada mobil milik kamu oleh karena resiko yang menimpanya. 

Asuransi ini tentu sangat penting untuk dimiliki sebab manfaat tidak hanya sebatas sebagai alat ganti rugi semata, melainkan juga sebagai investasi perawatan. 

Bagaimanapun kamu tak pernah tahu mengenai hal-hal yang bisa saja terjadi di masa yang akan datang. 

Oleh sebab itulah, penting untuk kamu memiliki perlindungan dari berbagai macam resiko. Berikut ini adalah beberapa manfaat asuransi mobil yang perlu untuk kamu ketahui.

 

Apa Manfaat Memiliki Asuransi Kendaraan

1.) Memberikan Rasa Tenang dan Aman 

Manfaat asuransi pertama yang bisa kamu rasakan yaitu kamu tidak perlu lagi mengkhawatirkan mengenai masalah biaya yang perlu ditanggung, sebab pihak dari asuransi mobil akan menanggung berdasarkan polis yang berlaku. Dengan rasa tenang dan aman tidak akan ada lagi perasaan cemas dan was-was saat kamu berkendara, karena di sini mobil kamu telah terlindungi. Sehingga saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka asuransi akan menanggungnya.

2.) Membantu Dalam Merencanakan Keuangan

Ada sebagian orang yang tentunya akan merasa akan sangat rugi jika mobil mengalami kerusakan, terlebih lagi jika dana darurat atau tabungan tak ada sama sekali. Kejadian mendadak seperti terjadinya kecelakaan pada mobil pasti akan membutuhkan pengeluaran yang cukup besar. Maka dari itu, memberikan proteksi bagi mobil kesayangan dengan memakai asuransi, tentu akan memberikan keuntungan. Memiliki asuransi mobil tentunya kamu akan terbebas dari beban biaya ekstra yang mana hal tersebut perlu dikeluarkan sewaktu-waktu. Dengan demikian pengeluaran keuangan yang telah kamu rencanakan tak akan terganggu serta kondisi keuangan pun akan tetap stabil.

3.) Memberikan Proteksi Saat Terjadi Kehilangan

Risiko kehilangan mobil karena pencurian mungkin saja akan menimpa kamu di mana saja itu. Manfaat asuransi mobil dengan mengganti unit baru bisa kamu peroleh sesuai dengan produk asuransi yang kamu miliki. Di dalam proses pengajuan klaim mobil hilang, Kamu dapat mendukungnya dengan menggunakan bukti-bukti lain seperti bukti CCTV. Selain itu bukti tersebut juga bisa dipakai sebagai bahan laporan pada polisi sebagai pihak yang berwajib.

4. ) Memberikan Perlindungan dari Risiko Kecelakaan

Kamu tentunya tidak ingin mengalami kecelakaan ataupun tabrakan lalu lintas lain ketika kamu sedang berkendara. Tapi demi menjaga keamanan sejak dini, Kamu memerlukan asuransi mobil yang memang sangatlah penting untuk kamu miliki. Dengan begitu perbaikan kendaraan setelah kecelakaan akan bisa terganti dengan besar kecil yang relatif dari jenis kerusakan. Perlindungan tersebut juga memproteksi kerusakan oleh karena benturan, tabrakan, terbalik, tergelincir bahkan juga ketika mobil terperosok.

5.) Menutup Biaya Perbaikan

Keuntungan yang terakhir memiliki asuransi mobil yaitu menjadikan pelindung atas kerugian dengan cara menutup biaya perbaikan saat mobil tersebut mengalami kerusakan. Kerusakan bisa saja dikarenakan oleh beberapa faktor seperti kecelakaan, perbuatan orang jahat dan lain sebagainya. Biasanya perusahaan asuransi di sini telah bekerja sama dengan banyak bengkel, baik itu bengkel rekanan ataupun bengkel resmi di berbagai wilayah yang ada di Indonesia. Selama dokumen yang disertakan telah lengkap maka klaim asuransi tersebut bisa kamu lakukan dengan cepat.

 

Pilihan Polis Asuransi Kendaraan

Salah satu asuransi yang bisa dipilih adalah dari asuransi mobil Garda Oto. Produk asuransi mobil yang dimiliki oleh PT Asuransi Astra Buana ini memiliki manfaat proteksi pada sebuah kendaraan, khususnya mobil. 

Garda Oto menawarkan dua pilihan jaminan produk asuransi mobil, yaitu asuransi kendaraan comprehensive (all risk) dan asuransi kendaraan total loss only (TLO)

Adapun keunggulan dari asuransi mobil Garda Oto adalah tersedianya layanan bantuan darurat garda siaga 24 Jam yang membantu penggantian ban, kehabisan bahan bakar, mobil mogok, hingga membuka pintu kendaraan ketika kunci tertinggal di dalam mobil. Sementara itu, perluasan jaminan dalam polis asuransi kendaraan dapat menjamin risiko kerusakan dalam situasi tertentu. 

Dengan rasa tenang dan aman tidak akan ada lagi perasaan cemas dan was-was saat kamu berkendara, karena di sini mobil kamu telah terlindungi. Sehingga ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka asuransi akan menanggungnya. 

Oleh karena itu, pelajari dengan baik polis asuransi, supaya kamu bisa mendapatkan manfaat dan perlindungan maksimal dari produk asuransi kendaraan yang kamu miliki.


Seorang istri. Ibu dari dua anak remaja. Tinggal di BSD City. Gemar jalan-jalan, memotret, dan menulis.

Share this

Previous
Next Post »

9 komentar

  1. Kalau ada asuransi kendaraan tuh, jadinya nggak was-was ya, apalagi di jalan tuh banyak hal yang kadang nggak bisa kita hindari, misal diserempet orang, biar kata kita udah hati-hati, eeehhh malah kita yang ditabrak.
    Kadang juga rempong mau minta ganti rugi.
    Jadinya kalau ada asuransi kan, lebih mudah klaimnya, dan nggak ngabisin dana kalau ada apa-apa

    BalasHapus
  2. Bener sih ya. Kita nggak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Jadi menurutku punya asuransi kendaraan tuh semacam kayak pelindung finansial aja gitu.

    BalasHapus
  3. setuju banget Mbak Rien, saya pernah kehilangan mobil yang belum sempat diperpanjang masa asuransinya. (Baru bayar asuransi tahun pertama) Jadi kepaksa tetap nyicil walau mobilnya udah gak ada. Sedih parah, hiks

    BalasHapus
  4. Aduhhhh lihat mobil penyoknya meni serem pisaaaaaan. Apalagi perempuan ya kak rien, nyetirnya serem. Hihihi. Kayaknya penting banget punya asuransi kendaraan dan asuransi kecelakaan buat jaga-jaga.

    BalasHapus
  5. Bener banget mb Rien. Kalau ada asuransi jadi lebih tenang dan aman ya, kalau ada apa2 di jalan nggak khawatir kalau mobil kecurian atau kecelakaan. Apalagi saat berkendara di jalan raya kadang ketemu sopir yang suka nyerempet sana sini. Bikin horor banget. Huhu

    BalasHapus
  6. Saat ini asuransi memang sangat membantu kita untuk menangani keuangan agar kita lebih aman, apalagi berkendaraan saat ini jalanan macet, ya taulah kendaraan motor ugal-ugalan. jadi sebaiknya di asuransikan kendaraan mobil kita

    BalasHapus
  7. Menurutku sih asuransi kendaraan penting banget apalagi untuk keluarga yang senang roadtrip atau tinggal di kota besar yang rawan kejahatan, untungnya sekarang banyak sekali pilihan asuransi kendaraan dengan premi yang terjangkau salah satunya dari Astra

    BalasHapus
  8. Bener banget, asuransi kendaraan juga penting biar lebih aman kalau amit2 ada sedikit insiden jadi gak migren mikirin biaya perbaikannya.

    BalasHapus
  9. Kalau punya mobil sebaiknya memang dikasih asuransi ya biar aman. Kalau ada apa apa bisa diandalkan

    BalasHapus

Leave your message here, I will reply it soon!