Bagasi Yang Hilang Dan Akhirnya Ditemukan

Yang Hilang Dan Akhirnya Ditemukan

Assalamu'alaikum Wr Wb,

Ini kejadian pertama kalinya kehilangan bagasi. Menumpang maskapai Lion dengan rute Balikpapan - Jakarta. Setibanya di Jakarta, 1 dari 2 koper milik saya hilang. Untung yang hilang adalah koper berisi pakaian dan beberapa dokumen tidak penting. Jika yang satunya hilang, sama saja dengan kehilangan 1 unit mobil Fortuner keluaran terbaru! Dan saya akan membuat rugi sebuah perusahaan.

Alhamdulillah hanya berselang 1 hari, koper saya kembali. Tepat di hari pesta demokrasi. Bahkan kedatangan koper itu ke rumah, lebih cepat dari Quick Count yang menghitung hasil pemilu. Mobil yang mengantarkan barang saya tiba di rumah selepas magrib, menunjukkan koper dan memastikan bahwa itu benar koper saya. Tidak ada yang rusak, gemboknya pun masih terpasang. Drivernya meminta saya untuk memeriksa seluruh isi koper. Katanya jika ada yang hilang, masih menjadi tanggung jawabnya (pihak Lion). Tapi jika diperiksa setelah dirinya (si driver) pergi, maka tidak akan ada lagi tanggung jawab dari pihak Lion. Alhamdulillah setelah dicek tidak ada yang berkurang.

Saya tadinya sempat pesimis koper ini akan kembali, bahkan sempat berfikir dicuri dan hilang tak kembali. Sudah saya relakan jika memang tak kembali. Namun, sewaktu saya melapor ke bagian Lost and Found Lion di bandara Soeta, yang waktu itu direspon dengan sigap dan tanggap, rasa pesimis itu sedikit terkikis. Terlebih ketika di ruangan lapor itu, terlihat tumpukan koper milik penumpang lain yang juga pernah hilang dan nyasar ke rute tidak seharusnya, siap untuk dikembalikan ke penumpang yang kehilangan. Pikir saya, mungkin punya saya juga akan begitu nantinya.

Saya mengapresiasi kerja para petugas Lion dalam menangani kasus ini. Benar-benar tidak menyangka akan selesai secepat ini. Alhamdulillan kasus ini ber-ending baik. Terima kasih Lion. Semoga kasus lainnya yang serupa, dapat berakhir sebaik ini. Aamiin.

---end---


Seorang istri. Ibu dari dua anak remaja. Tinggal di BSD City. Gemar jalan-jalan, memotret, dan menulis.

Share this

Previous
Next Post »

2 komentar

  1. Alhamdulillah ya Mbak. Jarang yang bernasib baik seperti si koper itu. Kembali ke si empunya. #eh kebalik ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah. Iya mbak, saya sendiri hampir tak percaya kasusnya akan selesai secepat ini. Mungkin si kopernya belum melanglang terlalu jauh, atau bisa jadi tertinggal, sehingga bisa disusulkan dengan cepat. Sayang saya tak mengorek info lebih dalam apa yang terjadi, sebab saat tahu koper ini kembali saja sudah senang.
      hehe....bisa jadi yang kebalik itu benar :D

      Hapus

Leave your message here, I will reply it soon!