Menumpang Kapal Menuju Pulau Tidung

 Over Load
Dermaga Muara Angke Jakarta Barat


 Over Load
Beginilah, selama kapal berlayar menuju Pulau Tidung. Berani? :D


Dari buritan kapal, nampak langit pagi belum benderang


 Menikmati Angin 
On the way to Pulau Tidung


Hanya kakiku berkaos kaki 


 Kapal Nelayan


 Duduk tenang dan senang


Sampah para mahasiswa/mahasiswi!
Setiba di dermaga Pulau Tidung



Berjejal
Antri keluar dari kapal


Eiiiit....Jangan pegang saya!


Menjejak Dermaga Pulau Tidung


 Dermaga Pulau Tidung
Mencari Posisi Enak
Bersiap pulang ke Jakarta


Duduk di lantai dek tertutup paling atas


Duduk sama rata berdiri sama tinggi


 Satu kaki satu langit


Main kartu mengisi waktu



Pak Nahkoda


===================



Pulau Tidung terletak di Kepulauan Seribu, bagian dari Kepulauan yang ada di Provinsi DKI Jakarta.
Dapat dicapai dengan menggunakan kapal Ferry dari dermaga Muara Angke. Harga tiket perorang Rp 30.000,- + 3.000  (mungkin PPN 10% hehe) = Rp 33.000,- Waktu tempuh sekitar 2,5Jam. Waktu keberangkatan biasanya jam 7 pagi. Pastikan datang pagi-pagi biar dapat posisi enak di kapal. Dan jangan sampai ketinggalan. Kalau Jam 7 belum tiba, silahkan naik lagi di hari berikutnya hehe. Sebab Kapal hanya berlayar 1x sehari. Saya tak mengurusi tiket dan lain sebagainya sebab sudah diurus oleh pihak travel. Hanya perlu datang pagi-pagi ke dermaga Muara Angke. Di dermaga sudah ada yang menjemput dan mengantar hingga naik kapal. Nanti di Pulau Tidung juga sudah ada penjemput yang sudah disiapkan. Penjemput itu sekaligus merupakan guide selama di Pulau Tidung.

Di kapal, kalau mabuk silahkan ambil tempat di atas. Bagusnya sih diburitan. Selain beratap biar ga kepanasan, juga tak berdinding, biar udara segar leluasa bisa dinikmati selama di kapal. Selain itu juga, memungkinkan bisa leluasa menikmati pemandangan selama pelayaran. 

Selama di kapal, jangan lupa untuk tidak membuang sampah ke laut. Dan kalau makan minum, kantongi lagi semua pembungkus bekas dan botol bekas minuman. Bawa ke pulau, lalu buang di tempat sampah yang sudah di sediakan. Jangan nyampah di laut dan di pulauy, yeee!

---

Pulau Tidung, Kepulauan Seribu JAKARTA - Indonesia

Seorang istri. Ibu dari dua anak remaja. Tinggal di BSD City. Gemar jalan-jalan, memotret, dan menulis.

Share this

Previous
Next Post »

2 komentar

  1. ya wajar teteh kalo pemuda2 itu nyuri2 pandang ke mhswi nya..kalo nyuri pandangnya ke nakhoda baru gaswaaat hahahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakakak.....
      Cewek2 itu (yg ada dalam foto para cowok main kartu) kayaknya bukan mahasiswi lagi teh, aku ada mencuri dengar mereka ngomongin soal pekerjaan mereka.
      Yang mahasiswa/i itu yang ada dalam foto kaki (yg duduk di kapal dgn kaki tergantung di atas laut), mereka dari UPI (aku kenalan sama mereka) dan aku pernah membahas mereka di tulisan ini: http://www.travelerien.com/2013/04/pulau-tidung-nyampah-itu-tukang-sampah.html

      Hapus

Leave your message here, I will reply it soon!