Kulineran di Grand Zuri BSD Sambil Melihat Cara Membuat Puding Oreo

10.08
Travelerien.com

Salah satu kegiatan asyik yang biasa saya lakukan saat liburan adalah kulineran. Selain menyenangkan, tentu mengenyangkan. Kulineran bisa dilakukan di mana saja, termasuk jika hanya berlibur di hotel. Seperti saat saya dan keluarga staycation di Hotel Grand Zuri BSD pada hari Rabu lalu (24/5/2017), kami memanjakan lidah di restoran hotel, menikmati beberapa menu favorit.


Lihat juga: Ini Asyiknya Staycation di Hotel Grand Zuri BSD

foto banana split
Banana Split ala Hotel Grand Zuri BSD

Dessert Yummy di Lounge Grand Zuri BSD

Ada banyak pilihan menu ala carte yang ditawarkan di lounge. Menu makanan terdiri dari appetizer, main course, hingga aneka dessert yang menggugah selera. Tersedia aneka minuman segar dan jus buah. Ada pula kopi khas Grand Zuri, serta minuman hangat lainnya.

Beberapa menu appetizer dan dessert pernah saya cicipi saat berkunjung ke Grand Zuri pada waktu-waktu sebelum ini. Di antaranya adalah Vegetable Samosa, Spring Roll, Kroket, Crème Brulee, Cheese Cake, Tiramisu, Chocolate Fudge, Banana Fritter, dan Nachos. Semua menu dessert tersebut di-launching pada bulan September 2016 lalu dan kini telah menjadi dessert favorit dalam buku menu. 

Saya menyarankan Kroket, Vegetable Samosa, dan Nachos pada suami. Lalu suami memilih Nachos dan Zuri Coffee sebagai minuman. Saya tergiur dengan Banana Fritter dan Strawberry Smoothies. Sedangkan anak saya, Humayra, bahagia dengan Banana Split pilihannya.

Menikmati aneka dessert lezat di Lounge Grand Zuri

Nachos 
 
Nachos terbuat dari Corn Tortilla Chips. Berisi cheddar cheese, pinto beans, jalapenos, dan sour cream. Keripik yang disiram dengan keju cair ini disajikan dengan tiga macam saus yakni saus avocado, saus mayonaise, dan sambal matah. Saya suka rasa gurihnya. Suami suka renyah keripik jagungnya. Apalagi saat dicocol sambal matah, beuh…maknyuss kata Pak Bondan. Kalau saya suka saus avocadonya. Buat suami, Nachos ini juara.



Nachos gurih

Zuri Coffee
 
Suami bukan penggemar minuman kopi. Minum sih iya. Tapi bukan orang yang setiap hari mesti minum kopi. Apalagi minta sampai beberapa kali dalam sehari. Kalau disajikan tidak menolak. Kalaupun pesan, biasanya adalah kopi khas setempat. Misalnya Zuri Coffee, minuman ala Grand Zuri. Seduhan kopi ala hotel Grand Zuri ini terbuat dari Papua Waimena Coffee Mix dengan chocolate dan whipped cream. Melihat tampilannya yang menarik, lalu saya dan Humayra dengan nakalnya ikut menyeruput kopi tersebut. Suami? Terperangah! 

Minuman pilihan si mas....

Banana Fritter
 
Orang Indonesia mana yang tak kenal pisang goreng. Makanan sejuta umat ini tampil kece di Hotel Grand Zuri. Digoreng dengan tepung roti, disiram coklat, ditaburi keju parut, dan disajikan dengan saus vanilla. Enaknya bikin dua potong ukuran besar bisa habis buat sendiri. Eh tapi kami habiskan bertiga ding :D Buat saya, Banana FRITTER ini JUARA!

Banana Fritter kesukaan


Strawberry Smoothies 
 
Mau yang lembut-lembut dan manis kayak saya? :D Coba Strawberry Smoothies. Minuman berwarna pink yang terbuat dari fresh strawberry, yoghurt, dan topping whipped cream ini cocok banget menemani suasana siang jelang sore di lounge. Manis dan segarnya tahan lama di tenggorokan. 

Segarnya lama

Banana Split
 
Nah, ini kesukaannya anak nih. Dingin-dingin, manis, dan lembut. Makanan penutup berupa pisang yang dibelah dua, lalu diberi es krim vanilla, coklat, dan strawberry. Tiga warna cantik ang menarik buat dipandang lama-lama. Bikin nggak tega buat disendokin ke mulut hihi. Harus buru-buru dimakan sebelum mencair. Buat anak saya tentu saja dessert yummy ini JUARA! Setuju banget.

Manis, lembut, meleleh di mulut...yummy!

Restoran Cerenti

Hotel Grand Zuri mempunyai restoran di lantai dasar, dekat lobi, namanya Restoran Cerenti. Di restoran inilah para tamu hotel bisa memenuhi kebutuhan makannya. Baik makan pagi, siang, maupun malam. Tersedia masakan tradisional Nusantara dan internasional dalam sajian makan ala buffet dan ala carte.

Saya merekomendasikan Minestrone Soup dan Onion Soup untuk menu pembuka. Hearty Chicken Soup yang jadi kesukaan anak saya juga patut dicoba. Beberapa menu western ala carte yang jadi unggulan di antaranya Australian Striploin, Boneless Chicken Leg Steak, Australian Beef Tenderloin, dan Salmon Norwegia. Kalau suami saya ketagihannya sama Salmon Norwegia he he. Dalam deretan menu Nusantara antara lain tersedia Nasi Timbel, Soto Ayam, Sop Buntut, Mie Goreng Jawa. Buat saya Sop Buntut-nya JUARA! Nah, bagi anak saya, Chicken Teriyaki bisa jadi menu makan siang dan makan malam :D

Restoran modern dengan 3 pilihan ruang makan: indoor, outdoor, private

Menu sarapan sangat bervariasi sehingga banyak pilihan. Ya, tidak usah diragukan lagi kalau soal ini ya. Sebagai hotel bintang 4, jumlah dan jenis menu sudah ada standarnya sendiri. Soal rasa, nah ini kembali ke lidah masing-masing. Kalau buat saya dan keluarga, sarapan di hotel Grand Zuri belum pernah gagal menghadirkan kepuasan. Oh ya, suami saya sangat menyukai Bread & Butter Pudding. Dia bisa menghabiskan makanan ini sampai 2 gelas tanpa bosan meski diulang lagi pada sarapan hari berikutnya dan seterusnya. Kalau kamu?
.


Membuat Oreo Pudding ala Grand Zuri

Jarang-jarang menginap di hotel dapat kesempatan melihat cara membuat salah satu dessert yang biasa disajikan oleh restoran hotel. Saat kesempatan itu ada, tidak saya sia-siakan tentunya. Kebetulan Executive Chef-nya sendiri yang menawarkan. Saya sambut gembira.

Menurut Chef Yan Hari, Puding Oreo itu resepnya sangat sederhana. Bahan dan sara membuatnya pun mudah. Seberapa mudah? Lihat videonya di akhir tulisan ini ya :)
Bertempat di Restoran Cerenti, Chef Nanditha mempraktekkan cara membuat Puding Oreo di depan saya dan Mbak Hana. Oh ya, Mbak Hana ini blogger yang tinggal di Subang. Teman saya sesama blogger. Kami sudah sering berinteraksi melalui medsos. Nah, Rabu lalu (24/5) tenyata mbak Hana juga sedang menginap di Grand Zuri. Pertemuan yang kebetulan. Karena saling kenal, lalu kami sama-sama melakukan kegiatan bareng, salah satunya melihat cara pembuatan Puding Oreo ini.
Mbak Hana merekam Chef Nanditha yang sedang membuat Puding Oreo
Chef Yan Hari turut berkumpul di Restoran Cerenti, menyaksikan kami melihat cara membuat pudding oreo.

Berikut bahan untuk membuat Pudding Oreo:
-Fresh Milk 500ml
-Setengah saset agar-agar
-100gr Gula Pasir
-Oreo tumbuk secukupnya

Untuk 6 porsi (6 gelas).

Semua bahan dimasak sampai mendidih. Masak susu terlebih dahulu, baru kemudian masukkan agar-agar, gula dan oreo. Setelah mendidih tuang ke dalam gelas, lalu dinginkan. Setelah dingin baru diberi topping Cherry, Oreo, dan Cream. Pudding Oreo siap disajikan.
Pudding Oreo yang baru dituang di gelas, masih panas
. .
PUDING OREO Sederhana tapi enak, cara bikinnya pun mudah. Kemarin, saat staycation di @grandzuri.bsd, saya melihat cara pembuatannya. Bareng mbak @hm_zwan yang kebetulan juga sedang menginap di Grand Zuri. Dessert yummy ini dibuat oleh chef @nandithagumay. Turut menyaksikan Executive Chef Restoran Cerenti Hotel Grand Zuri BSD @chefyanhari. Anak-anak suka, dewasa pun suka. Nantinya, pudding ini akan disajikan dalam takjil puasa selama Ramadan. Resep dan cara membuat Puding Oreo bisa dilihat di channel Yotube saya https://youtu.be/BmCOY2I6MwY . Buat yang akan bepergian ke Serpong, atau ada acara di Serpong, Hotel Grand Zuri BSD menawarkan PAKET DUG DUG dengan harga Rp 135.000 nett / orang. Spesial nih harganya. Bisa buat sendiri, bersama keluarga, atau dengan rombongan, menu istimewanya terjangkau banget. Untuk info lebih lanjut bisa hubungi Hotel Grand Zuri BSD Telp: 021-29404955 Email reservasi : reservation.bsd@grandzuri.com @grandzuri.bsd @grandzuri.bsd #paketramadan #menupuasa #hotelbsd #grandzuribsd #pudingoreo #oreopudding #dessert #pudding #kuliner #food #foodblogger #EOS70D #travelblogger #receipt #reseppudingoreo
A post shared by Katerina (@travelerien) on


Mudah, bukan? Tentunya. Bikinnya cepat dan tidak ribet. Saya jadi terinspirasi untuk bikin sendiri di rumah. Buat takjil pasti enak banget. Pudding Oreo disajikan dalam takjil selama ramadan di Grand Zuri. Saya dan mbak Hana sama-sama mencicipi puding yang kami buat. Enak. Lembut-lembut dingin dan manis. Anak-anak pasti suka.

Liburan Menyenangkan

Hotel Grand Zuri tak pernah gagal memberikan pengalaman berkesan pada tamunya. Selalu ada cerita baru dan seru yang bisa dirasakan oleh keluarga saya tiap kali staycation di Grand Zuri.

Terima kasih Grand Zuri BSD.
Bersama Chef Naditha, Mbak Hana, dan Executive Chef Yan Hari

PAKET RAMADAN

Buat kamu yang akan bepergian ke Serpong, atau punya rencana untuk berlibur di Serpongdi bulan Ramadan yang suci ini, Grand Zuri BSD memberikan penawaran spesial. Di antaranya:

- Ramadan Room Package IDR 689.000 nett valid from 25 May – 24 June 2017. Free takjil.
- Lebaran Room Package IDR 1.438.000 nett. 3 days 2 night. Free kids corner+es dung dung.
- Kids corner IDR 25.000 nett: colouring, drawing, movie corner.
- Paket Dug Dug IDR 135.000 nett/person
- Halal Bihalal start from IDR 145.000 nett/person for 100 pax.
- Ramadan Meeting Package start from IDR 275.000 nett/person
- Chef Signature: Tunisian Brik
- Es Dung-Dung IDR 20.000 nett
- Lebaran Hampers IDR 275.000 nett
Berbuka dengan Puding Oreo juga enak :)

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

HOTEL GRAND ZURI BSD

Jl. Pahlawan Seribu Kavling Ocean Park Blok CBD Lot. 6
BSD City, Banten
Telp: 021-29404955
Email: reservation.bsd@grandzuri.com

Share this

Indonesian Travel Blogger Email: katerinasebelas@gmail.com

Related Posts

Previous
Next Post »

13 comments

Write comments
28 Mei 2017 10.35 delete

Kalo kesana lagi pingin nyobain nachos,habis baca ini penasaran

Reply
avatar
28 Mei 2017 14.04 delete

duuh.. salah jam masuk :))

Reply
avatar
28 Mei 2017 21.40 delete

Eh ada mbak Hana juga.. Senengnya bisa ngeliat cara bikin puding oreo ala Grand Zuri. Cobain bikin ah di rumah.

Reply
avatar
29 Mei 2017 00.21 delete

Wah wah.
Sumpah. Setiap baca artikel kakak. Pengennya langsung ke sana.
Selera saya langsung memuncak. Hehehe.

Reply
avatar
29 Mei 2017 11.39 delete

Siang-siang pas puasa buka blog ini rasanya ..hehehe...
Mantap mbak ulasannya..

Reply
avatar
30 Mei 2017 12.51 delete

Wah aku penasaran dengan puding oreonya, kyknya bisa nih kalau bikin dewe buat anak2 :D
TFS mbak Rien

Reply
avatar
31 Mei 2017 07.27 delete

Lho kemarin pas di sana nggak cobain mbak?
Cobain kroket dan spring roll nya juga mbak. Enak lho

Reply
avatar
31 Mei 2017 07.28 delete

masuk aja, tapi tutup mata :D

Ayo Ri kapan ke BSD lagi kita ke sini lagi ya

Reply
avatar
31 Mei 2017 07.29 delete

Mbak Hana ternyata pernah tinggal di Batam ya. Mbak Hana juga kenal mbak Dian dan mbak Lina. Waktu ketemu aku dia cerita.
Puddingnya enak nih mbak, bikinnya juga mudah. Lala kayaknya suka deh..ayo dibikin

Reply
avatar
31 Mei 2017 07.30 delete

Tinggal berangkat ke Grand Zuri aja mas kalo suka ^_^

Reply
avatar
31 Mei 2017 07.31 delete

Rasanya pingin buka puasa? he he. Makasih Fauziah sudah mampir ^_^

Reply
avatar
31 Mei 2017 07.32 delete

Ayo Pril bikin...anak-anak biasanya suka puding. Apalagi tampilannya cantik gini. Ada Oreo nya pula. Kesukaan anak2 banget.

Reply
avatar
28 Juni 2017 20.52 delete

Hai mb rin maaf baru bewe. Btw grand zuri bsd sama dengan grand zuri cikarang, resto cerenti nya ngangenin. Apalagi pas puasa ada paketan menunya. Kalau dari yg di list mb run, aku ngincer banana split nya hihihi
Oreo nya boleh jg ding

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon