Atria Residences Gading Serpong, Apartemen Rasa Hotel

08.48
Atria Residences

Gading Serpong merupakan sebuah kawasan elit di Serpong yang memiliki fasilitas hunian, hiburan, belanja, olah raga, pendidikan, dan bisnis. Lokasinya dekat dengan tempat tinggal saya di BSD. Dapat dicapai sekitar 15 menit bekendara. Gading Serpong tentu tak asing buat saya, karena tempat ini sudah kerap saya datangi atau pun sekedar saya lewati. Sesekali saya kulineran di sini. Terkadang, mampir untuk berbelanja sesuatu di SMS (Summarecon Mall Serpong). Dan tentu lebih sering jadi tempat numpang lewat saat dalam perjalanan menuju Karawaci, baik menuju RS Siloam Karawaci atau pun Supermall Karawaci.

Jumat sore (2/10) saya berada di Gading Serpong. Bukan sekedar untuk lewat atau pun untuk kulineran, melainkan bertamu di Atria Residences. Penginapan berkonsep hotel yang terletak di jantung Gading Serpong ini menjadi tujuan saya menikmati akhir pekan bersama keluarga. Kunjungan saya di Atria Residences merupakan yang pertama. Sebelumnya saya hanya pernah berkunjung ke Atria Hotel. Atria Residences dan Atria Hotel masih ‘bersaudara’. Sama-sama di bawah naungan Atria Paramount. Letak bangunan keduanya saling berdekatan, dalam komplek yang sama, dan jalan masuknya pun sama.
 

Lobby

Selamat datang di Atria Residences ^_^

Locker di area lobby

Saya tiba di Atria Residences sekitar pukul 16.30 WIB. Hanya bersama anak. Sedangkan suami, seusai mengantar kami langsung pergi lagi untuk menghadiri meeting di daerah Cilandak. Lepas magrib ia baru kembali ke Atria. Di lobby saya berjumpa Merry dan Wulan -PRM dan PRO Atria. Keduanya tampak begitu anggun dalam balutan baju batik yang dikenakan.

“Kok pada pakai batik?” tanya saya penasaran. Saya bertanya demikian karena warna dan corak batik mereka tak sama. Tentu bukan seragam hotel.

“Karena hari ini Hari Batik Nasional?” jawab Merry. Oh ya ampun, saya lupa itu. Tadi sempat mengira mereka menerapkan Jumat berbatik, ternyata karena Hari Batik.

Setelah check-in, saya berpisah dengan Merry dan Wulan, langsung naik ke lantai 3, tempat kamar kami berada. Kami menempati kamar type 2 bedroom, di mana di dalamnya terdapat 2 kamar, 1 kamar utama dan 1 kamar tambahan. Kamar yang sesuai untuk saya yang datang membawa keluarga dengan anak. 


Terima kasih Pak Anton Susanto!

Petang jelang malam di Gading Serpong (dilihat dari lantai 3 Atria Residences)

Atria Residences adalah apartemen dengan konsep hotel. Sebuah tempat hunian yang  membuat saya merasa seperti tinggal di rumah, namun mendapat fasilitas dan layanan seperti umumnya ketika tinggal di sebuah hotel. Di dalam kamar kami tersedia meja makan, sofabed, dispenser, kulkas dan kitchen set yang dilengkapi dengan kompor, bak cuci piring, oven, panci, wajan, serta alat makan berupa piring, sendok, garpu, dan gelas. Tak ketinggalan teh, kopi, krim, dan gula yang disediakan gratis. Selama tinggal di sini saya tak mencoba memasak sesuatu. Selain karena tak membawa bahan makanan yang bisa diolah, juga memang sedang ingin bersantai saja tanpa terlibat urusan dapur. Jika ingin makan dan minum sesuatu, kami tinggal turun ke lantai dasar, masuk ke Bianco Italian Restaurant. Di sana ada beragam menu yang bisa dinikmati. Atau, jika tak ingin keluar kamar, tinggal angkat telp lalu pesan ke resto. Tunggu, maka pesanan pun akan diantar sampai ke kamar.

Kamar utama lebih luas dari kamar kedua (tambahan). Tiap kamar dilengkapi lemari dan di tiap lemari tersedia kimono batik. Selain di ruang duduk, di kamar utama juga terdapat TV dengan berbagai saluran. AC ada di tiap kamar dan di ruang tamu. Semua kamar memiliki jendela yang menghadap keluar banguan dan tentunya memiliki sirkulasi udara yang sehat. Kamar kami menghadap Hotel ARA, serta kolam renang di lantai 1. Saat malam, kami dapat melihat pemandangan kota Gading Serpong yang bertahtakan cahaya. 


Two Bedroom
The 48 sqm room offers TV with various TV channels, safety deposit box, writing desk, sofa, full bathroom amenities, shower, AC, hairdryer, Minibar, Telephone, coffee and tea making facilities, slippers and kitchenette.

Facilities
 Shower Facilities, various tv channels, safety deposit box, writing desk, sofa, full bathroom amenities, hair dryer, mini bar, IDD call, Coffee and tea making facilities, slippers, kitchenette, bath tub

Kamar utama type 2 Bedroom

Kamar kedua type 2 Bedroom

Ruang makan, ruang duduk, dan akses menuju balkon pribadi


2 kamar

Kitchen set

Kamar mandi berukuran besar

Full bathroom amenities, hair dryer

Safety deposite box, slippers, kimono batik, dispenser

Coffee and tea making facilities

Type 2 bedroom dan 3 bedroom memiliki balkon pribadi yang bisa dibuka hanya dengan ijin dari pihak residences. Jika tak diminta kunci balkon tak diberikan. Untuk bisa mendapatkan kunci, penghuni harus menanda tangani formulir penggunaan kunci. Saya sempat bertanya mengenai hal tersebut. Menurut Wulan gunanya untuk keamanan penghuni. Jika sudah meminta, maka bertanggung jawab sendiri atas apa yang terjadi selama penggunaan balkon. *ya siapa tahu aja ada yang iseng pingin loncat dari ketinggian hehe

Type 2 bedroom memiliki satu kamar mandi yang luas. Menggunakan bath-up dan shower. Fasilitas di kamar mandi lengkap. Hair dryer, serta ameneties yang kece. Handuknya saja ada 4. Handuk dan semua perlengkapan bisa diganti atau ditambah setiap hari.


Rate

Atria Residences mempunyai 21 lantai. Terdiri dari 3 jenis kamar. Masing-masing adalah type One Bedroom 36sqm Rp 1.880.000++ Two Bedroom 48sqm Rp 2.700.000++ Three Bedroom 72sqm Rp 3.600.000++. Lantai 1 sampai 10 dikelola oleh Atria. Sedangkan 11 sampai 21 sudah menjadi milik pribadi dan tentu tidak ada layanan kamar apapun dari pihak pengelola Atria Residences. 

Perbedaan pada masing-masing type kamar tentu ada pada luas kamar dan jumlah kamar yang ada di dalamnya. Sesuai namanya, maka One Bedroom hanya punya 1 kamar, 2 Bedroom 2 kamar, dan 3 Bedroom 3 kamar. Type One Bedroom sama luasnya dengan type Suite Room di Atria Hotel.

Three Bedroom memiliki 2 kamar mandi. 1 kamar mandi bath-up di dalam kamar utama, dan 1 kamar mandi shower di kamar mandi tambahan. Tempat tidur di kamar utama ukuran king. Sedang tempat tidur di 2 kamar tambahan ukuran single. Mesin cuci hanya tersedia di type Three Bedroom. Two bedroom memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi dengan bath-up. Sama seperti Three Bedroom, kamar type ini juga memiliki meja makan, kitchen set, kulkas besar, dispenser, serta sofabed. One Bedroom terdiri dari 1 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Tanpa meja makan, tanpa kitchen set, tanpa dispenser. 


  

Three Bedroom
The 72 sqm room offers TV with various TV channels, safety deposit box, writing desk, sofa, full bathroom amenities, shower, AC, hairdryer, Minibar, Telephone, coffee and tea making facilities, slippers and kitchenette.


Facilities
Shower Facilities, various tv channels, safety deposit box, writing desk, sofa, full bathroom amenities, hair dryer, mini bar, IDD call, Coffee and tea making facilities, slippers, kitchenette, bath tub

3 kamar berjejer

Type 3 Bedroom

Type 3 bedroom

Kamar utama lebih luas

Nyaman

kamar anak

Bath tub di kamar mandi utama dan standing shower di kamar mandi kedua

Hanya tersedia untuk type 3 Bedroom

 

One Bedroom

 The 36 sqm room offers TV with various TV channels, safety deposit box, writing desk, sofa, full bathroom amenities, shower, AC, hairdryer, Minibar, Telephone, coffee and tea making facilities and slippers.

Facilities

Shower Facilities, various tv channels, safety deposit box, writing desk, sofa, full bathroom amenities, hair dryer, mini bar, IDD call, Coffee and tea making facilities, slippers 

 

Type 1 Bedroom tanpa meja makan

Tempat tidur di type One Bedroom

Kulkas kecil dan tanpa kitchen set


Atria Residences cocok untuk tamu yang ingin menginap dalam jangka waktu lama. Apalagi untuk keluarga dengan anak. Menurut cerita Wulan, bulan Ramadhan hingga pasca lebaran lalu, tak sedikit keluarga yang tinggal (sementara) di sini. Mereka adalah keluarga yang sedang ditinggal mudik oleh ART (asisten rumah tangga). Dengan menginap di sini, jadi tak perlu repot mengurus cucian/setrikaan, beres-beres rumah/kamar, ataupun memasak makanan dan membuat minuman, karena sudah ada yang mengerjakannya. 

Atria Residences kerap menjadi tempat menginap tamu-tamu rombongan. Biasanya, jika suatu rombongan sudah tak mendapatkan kamar di Atria Hotel, maka mereka akan memesan kamar di Atria Residences. Sebagaimana diketahui, Atria Residences populer sebagai hotel & conference terbaik di Serpong. Berbagai penghargaan telah diraih atas status tersebut. Memang tak dipungkiri, ruang meeting di Atria Hotel selalu full booked. Bahkan, bulan Oktober ini ketika suami memesan 1 untuk acara seminar, ia tak kebagian. Bukan hanya ruang meeting, kamar yang dibutuhkan untuk para tamu dari luar daerah yang akan menghadiri seminar tersebut pun tak tersedia. Semua sudah dipesan sampai bulan Desember. Masih menurut Wulan, rombongan dari SKK Migas yang bikin kamar-kamar itu penuh. Mereka menginap 3 bulan lamanya di Atria. Itu sebabnya sebagian tamu ada yang ditempatkan di Atria Residences.

Kolam renang di lantai 1

fitnes center

bersantai sambil mengawasi anak berenang

Dilihat dari balkon kamar kami di lantai 3

Atria Residences memiliki kolam renang di lantai 1. Ada kolam untuk anak-anak, dan kolam renang untuk dewasa. Di sebelah kolam renang ada ruang fitnes. Bagi yang ingin bersantai, terdapat bangku-bangku di sekitar kolam. Saya sempat duduk lama di sana, mengawasi anak yang sedang main air di kolam, sambil menikmati hangat matahari pagi. Di saat yang sama suami nge-gym. Dari area kolam, tampak bangunan Hotel Ara menjulang mengisi pemandangan.  


Saya menyukai lorong-lorong kamar. Lantainya beralaskan karpet tebal yang hangat. Tampak selalu bersih. Udara di lorong-lorong pun selalu sejuk. Kami diberi 3 keycard. Dan semuanya bisa digunakan untuk mengakses lift, pintu menuju lorong kamar, dan pintu kamar. Hanya tamu yang tinggal yang boleh menggunakannya. Tujuannya tentu agar akses untuk orang yang masuk dan keluar Atria Residences jadi terbatas.

Tempat untuk sarapan ada di lantai dasar. Tepatnya di Bianco Italian Restaurant. Restoran ini menyajikan variasi menu sarapan yang beragam. Mulai dari menu tradisional seperti nasi goreng, nasi liwet, bubur ayam, hingga menu-menu barat. Tersaji bermacam salad dan roti, serta kue-kue lezat dalam aneka bentuk dan rasa. Minuman pun demikian. Dari aneka minuman jus buah, kopi, teh, susu hingga coklat. Para pelayan resto pun sangat ramah dan lincah. Bikin senang hati melihatnya.

Sarapan di Bianco Italian Restaurant

Resto Italia, tapi banyak menu lokal kok

Menikmati sarapan

Variasi menu sarapan

Atria Residences merupakan tempat nyaman untuk tinggal. Bangunan dan desain ruang hunian merupakan perpaduan antara desain modern dan kontemporer. Kemudahan bisa didapat berkat fasilitasnya yang lengkap. Lokasinya pun strategis. Hanya butuh 25 menit dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan dapat diakses dari 2 jalan tol (Jakarta-Banten dan Jakarta Outer Ring Road). Cukup berjalan kaki untuk mencapai tempat hiburan dan pusat perbelanjaan.

Ada satu kabar menarik bagi yang ingin menghabiskan akhir pekan dengan menginap di Atria Residences, yakni ketersediaan kamar dan harga yang lebih bagus. Sebagai hotel yang memiliki tempat meeting paling banyak dicari di Serpong, weekdays adalah hari-hari padat dimana tingkat kebutuhan kamar lebih tinggi dibanding akhir pekan. Sedangkan weekend, tingkat pemesanan justru menurun dan karena itu pula harganya pun turun. Saat yang tepat untuk memesan kamar bukan?






Atria Hotel Gading Serpong
Atria Residences
 
CBD Gading Serpong Kav.2
Jalan Boulevard Gading Serpong – Tangerang 15810 Banten

Tel : (+62 21) 29215999 
Fax : (+62 21) 29216999  
Email : info@AtriaHotelSerpong.com  
Facebook: Atria Hotel & Conference Paramount Serpong  
Facebook: Atria Residences Paramount Serpong  
Twitter: @AtriaParamount @AtriaResidences



**Semua foto dokumentasi Katerina



Share this

Indonesian Blogger | Travel Writer | Email: katerinasebelas@gmail.com |

Related Posts

Previous
Next Post »

4 comments

Write comments
13 Oktober 2015 14.57 delete

Suasananya beneran feels like home ya mbak...

Reply
avatar
14 Oktober 2015 09.20 delete

Iya mbak. Nyaman seperti di rumah. Bikin betah :)

Reply
avatar
noe
10 Maret 2016 23.31 delete

Aku pingin nerasain tidur di Atria Residences nyaaa. Huhuuh

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon