Top 100 Indonesia Travel Blog

09.48
Blog Wira Nurmansyah

Assalamu'alaikum Wr Wb,

Barusan saya dibuat penasaran oleh status facebook mbak Lina Sasmita (9/1/2015) tentang Top 100 Indonesia Travel Blog yang diposting di blog mas Wira Nurmansyah. Saya penasaran bukan karena ngarep ada nama saya hehe, tapi karena ingin tahu siapa saja yang bertengger di top 100. Ngarep banget bakal nemu nama-nama blog travel yang bisa dijadikan tempat baca-baca dan lihat-lihat foto hehe. Lagian kalau memang ada nama saya pasti sudah dimention oleh mbak Lina haha. GR!

Buat nyari blog mas Wira saya mesti gugling guling-guling dulu. Meskipun cukup sering baca blognya, tapi seringkali pula lupa nama blognya. Padahal namanya mudah diingat, ya, WIRA NURMANSYAH. Setelah diketik, itu blog langsung keluar dan nangkring di urutan pertama. Silakan meluncur bagi yang ingin kenalan dengan blog Mas Wira. Dijamin ga pingin berhenti baca isinya :D *promo gini dapat apa ya saya dari mas Wira? :p

Nah, bukannya langsung meluncur ke blog, yang ada saya malah belok kanan menuju webblog www.pegidulu.com Di situ muncul judul artikel : Profil Travel Blogger: Wira Nurmansyah. Langsung saya klik. Buat apa coba? Pingin tahu aja sih. Meskipun udah pernah ketemu dan kenalan sama orangnya, tetap saja saya ga tahu profil lengkapnya. Lho katanya udah pernah ketemu dan kenalan, kok masih ga tahu apapun? Ya iyalah ga tahu wong saya ketemu cuma sekali. Itu pun dalam acara Blogger Gathering di JIEXPO Jakarta yang diadakan oleh Daihatsu dalam rangka pengumuman 5 pemenang utama kontes blog Terios 7 Wonder. Kenapa saya bisa diundang di acara itu? Karena saya menjadi salah satu dari 25 finalis terpilih. Dari 25 finalis itu salah satunya mas Wira. Makanya pada kumpul, ketemu, dan kenalan. Saya sih masih ingat yang mana mas Wira, kalo Mas Wira kayaknya ga mungkin ingat saya. Lagian siapa saya di dunia travel blog Indonesia ini haha..

Ok, kembali ke postingan mas Wira tentang Top 100 Indonesia Travel Blog.

Jadi, setelah saya baca-baca, ada kriterianya lho untuk masuk daftar itu. Seperti yang ditulis mas Wira pada capture berikut:


Nah, blog saya memenuhi kriteria itu ga ya?

Mari kita lihat. Nama blog pake 'traveler', udah menyiratkan kalo saya ini traveler yang ngeblog, toh? :D  Traveler? Halooooo traveler dari mana? Dari Hong Kong? :))

Isi blog memang hampir sebagian besar tentang wisata khususnya wisata Indonesia. Walaupun wisata yang saya sambangi baru dari Sabang belum sampai Merauke hehe. Trus, soal konsistensi konten gimana? Hadeuh....kayaknya saya ga konsisten deh. Ini blog kadang saya isi dengan tulisan tentang bunga di taman, kadang tentang film bioskop yang saya tonton, kadang tentang fashion saat traveling, kadang tentang wajan dan kegiatan goreng-goreng ikan wkwkwk... 

Herannya, teman-teman saya udah melabeli blog random ini sebagai blog travel. "Sampeyan itu punya brand sebagai fashionista traveler." Widiiih apa iya? 

Haha...sudahlah. Berikut capture blog yang masuk daftar top 100.


Top 100 Indonesia travel blog diurutkan oleh mas Wira berdasarkan Alexa Indonesia Rank dan Alexa Global Rank. Wow, hebat-hebat ya rank mereka. Posisi 1 Alexa Indonesia Rank 6.038 dan Alexa Global Rank 284.210 di tempati oleh blog Catatan Perjalananku http://catperku.info/ Mas Wira sendiri berada pada peringkat 5 dengan Alexa Indonesia rank 8.248 dan Alexa Global Rank 445.823. Oh ya, blognya Mas Rhamdani Benny juga masuk, berada di peringkat ke 67. Wah, selamat ya mas Rhamdani.

Trus, saya masuk top 100, gak? Enggak dong! wkwkwk. Cek rank dulu atuh neng :p
Langsung deh meluncur ke www.alexa.com Setelah memasukkan site http://travelerien.com/ maka inilah hasilnya:

Alexa Indonesia rank : 24.476
Alexa Global rank : 1.814.757

Wuoooh.....mata saya terbelalak dong! Masa iya rank saya segitu?! Kan saya jadi norak-norak bergembira :p
Langsung deh saya sandingkan dengan rank yang ada di daftar top 100. Dan ternyata rank saya mestinya berada di peringkat 27 haha. Berarti saya mesti menggeser blog mbak Prue 'Marischka Prudence' dong ya haha. Alexa Indonesia rank mbak Prue 25.573 dan Alexa Global rank 1.955.752. Wuehehe. Maaf ya mba Prue. Jangan marah saya salip ya. Masih ingat saya kan mbak? Yang dulu foto2 sama mbak di JIEXPO itu lho :)) Ntar kalo saya jadi ikut mbak ke Tanjung Puting, kita tetep foto bareng yaaaa :D *salim*

Alexa Rank untuk http://travelerien.com/

Rajin banget ya saya nurutin rasa penasaran. Buka link ini itu dan screen capture sana sini haha

Saya sebetulnya hanya ingin berterima kasih kepada mas Wira dengan dibuatnya Top 100 Indonesia Travel Blog itu. Ada manfaatnya buat saya karena jadi tahu siapa saja travel blogger Indonesia yang bisa dijadikan inspirator untuk serius jadi travel blogger.

Saya sih cuma blogger yang sering ngaku-ngaku sebagai travel blogger. Memang sih pada dasarnya saya memang suka nulis cerita perjalanan, suka moto juga, tapi masih amatiran. Makanya sekarang setelah tahu blog-blog travel te-o-pe-be-ge-te itu, saya jadi bisa ngintip. Buat apaan ngintip? Ya buat belajarlah. Siapa tahu kelak saya ga lagi cuma ngaku-ngaku, tapi beneran diakui sebagai travel blogger. Doain ya! 

Salam travel!

Revisi
3 jam setelah blog ini dipublish, blog saya akhirnya masuk peringkat ke 26 Top 100 Indonesia Travel Blog! Horeeee! :))
Alhamdulillah   ^____^ 



Share this

Indonesian Blogger | Travel Writer | Email: katerinasebelas@gmail.com |

Related Posts

Previous
Next Post »

24 comments

Write comments
9 Januari 2015 11.18 delete

Hahahaha.. ternyata kita sama ya mbak... Dari status FB Teh Lina tadi langsung kepo ke TKP, alhamdulillah nyasar di sana... Dapet banyak bahan bacaan dari list yang dibikin Mas Wira itu :)
Kalo masalah ranking mah saya masih jauuuuuh... la wong ngupdate blog-nya juga jarang-jarang kok :D

Reply
avatar
9 Januari 2015 12.58 delete

Tosss mbak ! Sama-sama kepo kita hahaha
Yang penting sekarang kita tetap semangat untuk ngeblog mbak. Ayo bergandeng tangan dan saling menyemangati.

Reply
avatar
9 Januari 2015 13.44 delete

alexa ku 982.774, tp klo indonya masih kalah mbak baru 54.121

Reply
avatar
9 Januari 2015 13.51 delete

Selamat! Terus menulis yang rajin ya, jangan lupa belajar seo sama digital marketing dikit2 :3 karena blogger kan kerjaannya ga cuma nulis aja, ada bagian pemasaran juga :D

Reply
avatar
9 Januari 2015 14.02 delete

Wiih ngalahin Marischa Prudence, kereen Mbak.
Travelerien udah pantas kok Mbak masuk 100 besar, buktinya tokopedia aja mau kerjasama n lolos gugel adsense lagi.

Reply
avatar
9 Januari 2015 15.47 delete

Faktor apa ya Priyo yang bikin alexa global dan alexa Indonesia bisa berbeda antara blog yang satu dengan yang lain? Penasaran dot com.

Reply
avatar
9 Januari 2015 15.51 delete

Waw dapat ucapan selamat dari sang juara 1 haha.
Seneng banget mas Fahmi mampir ke blogku. Silakan duduk santai mas *hidangin kopi dan pisang goreng* :))

Terima kasih ya mas Fahmi. Baru ngeh saya ternyata akun twitter bernama Fahmi yang selama ini saya follow tuh si travel blogger keren itu. Halah...kok bisa2nya saya cuma follow akun orang tapi ga nyadar siapa dia :p
Ok, terima kasih supportnya. Mau dong diajarin SEO sama mas Fahmi :D

Reply
avatar
9 Januari 2015 15.53 delete

Haha sekedar menyalip alexa rank aja Wan. Kalo pengalaman mah jauh ke mana-mana. Kayak langit dan bumi lah sama mbak Prudence. Dia udah menjelajah kemana-mana, saya baru seperempatnya dia aja belum nyampe.
Ya doain aja moga istiqomah jadi travel blogger :D

Reply
avatar
9 Januari 2015 16.14 delete

Hahaha kocaaaakk, eh salah selamat dulu ah. Barakallah ya mbakku sayang. Semoga semakin semangat ngeblognya. Salutttt :)

Wuih ternyata yang nangkring di urutan 1 itu kenal. Kemarin abis ketemuan. Orangnya emang kece badai. Pasangan travel blogger unyu, kami menyebutnya gitu ^_^

Reply
avatar
Anonim
9 Januari 2015 16.26 delete

Ayuk saling mendoakan biar istikomah jadi travel blogger. Semoga tulisannya selalu menginspirasi orang lain. aamiin...

ira
www.keluargapelancong.net

Reply
avatar
9 Januari 2015 16.32 delete

Wiiii...congratulation kakak. Salam kenal ya hehe

Reply
avatar
9 Januari 2015 17.01 delete

hehe, silahkan, kalau ada yang ditanyain bisa mention, atau komentar disalah satu tulisan blog, nanti saya bantu jawab. Kalau belum bisa, saya googling dulu :3

Reply
avatar
9 Januari 2015 17.39 delete

Sumpeh mbak kemaren pas baca postingan tersebut saya gak lihat blognya mbak Rien. Saya malah hafal banget blognya travelerien kan sering mampir :D Udah baca baik-baik sedetail-detailnya tapi gak ada juga. Jadinya pas buat status di fb gak saya mention wkwkwk. Dan tadi pagi begitu periksa lagi laah kok udah ada. Senangnya bukan main. Ada ternyata Travel Blogger yang saya kenal baik dan memang udah pantas bertengger di sana.

Blog saya yang linasasmita.com ini memang baru beberapa hari mbak, masih jabang bayi makanya alexanya ancur :D

Nah..nah.. kenapa saya berharap ya karena minat saya sekarang ke arah-arah situ. Pengen memelihara dan mengarahkan rumah maya saya ini jadi travel blog. Ya kan katanya blog itu lebih bagusnya spesifik. Tentang sesuatu yang khusus. Banyak yang blognya tentang masak-masak dan saya gak mungkin banget jadi Food Blogger laah masak saja gak bisa, Jadi Review Blogger juga akan lebih teruk, orang resensi buku aja sebulan gak kelar-kelar :D so yang bisa cuma jalan-jalan saja walau kembali seputar Batam lagi Batam lagi :D

Reply
avatar
10 Januari 2015 08.37 delete

Ayooo... semangaaaaat.... :)

Reply
avatar
10 Januari 2015 10.16 delete

hihihihi selamat ya mba rieen, blog travelling yang dakuw sering mampir cuma blogmu...syukaaa..semoga makin sukses yaa...wah kapan jalan2 ke tanjung puting?

Reply
avatar
12 Januari 2015 13.50 delete

Terima kasih, Mba Dewi. Aamiin. Sukses juga buat blog mbak Dewi dan karya buku-bukunya ya. Pinginnya Januari ini mbak, tapi cuaca masih kurang bagus ya. Sepertinya belum dulu :)

Reply
avatar
12 Januari 2015 13.57 delete

Blog dengan nama baru biasanya alexanya memang 11jutaan ya mbak. Insha Allah nanti bisa tinggal sejutaan, apalagi mbak Lina kan rajin posting dan blogwalking ya :)

Aku setuju dengan mbak Lina. Blog mbak Lina memang pantas untuk jadi niche blog sebagai blog travel. Pengalaman dan minat mbak pada travel memang sudah ada dan kuat. Ayo teruskan mbak. Aku dukung :)

Oh ya, thanks ya mbak udah bikin status ttg Top 100 itu. Kalo ga ada status itu, dan aku ga baca status itu, aku ga akan tahu ada daftar blog-blog travel keren yang bisa jadi referensi :)

Reply
avatar
12 Januari 2015 13.58 delete

Hai Bobby. Salam kenal. Thanks ya :)

Reply
avatar
12 Januari 2015 13.59 delete

Aamiin. Yuk saling mendoakan. Terima kasih, Mbak Ira :)

Reply
avatar
12 Januari 2015 14.00 delete

Pasangan travel blogger unyu? Mas Fahmi sama pasangannya? Ketemu di mana? *halah malah jadi banyak nanya :p

Terima kasih atas ucapannya ya Tari :)
Ayo semangat juga ya ngeblognya! :D

Reply
avatar
2 Agustus 2015 10.21 delete

Dimana bisa lihat daftar 100 top blog travel itu gan, penasaran neh mau baca.... salam dari Rental Mobil Medan

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon