Blogger Gathering 22 Sept 2013 di JIEXPO Jakarta

12.14

Atas undangan dari Viva Log dan Daihatsu, kemarin saya hadir di acara gathering blogger yang diselenggarakan di lantai 2 VIP rooms Daihatsu di arena IIMS, JIEXPO Jakarta. Saya datang bersama 49 nominator lomba blog Terios 7 Wonders lainnya, dimana 25 nominator dari blogdetik, dan 25 nominator lagi (termasuk saya) dari nominator pilihan VIVALog.

Dalam acara gathering ini kami tak hanya datang untuk mendengarkan pengumuman siapa 5 juara yang akan ikut dalam jelajah 7 keajaiban Indonesia bersama Daihatsu Terios, tetapi juga mendapat sharing ilmu dibidang travel blogger dari mbak Marischka Prudence. Selain beliau, hadir juga mbak Niken dari Google.com dan ibu Amelia Tjandra selaku Direktur Marketing PT. Astra Daihatsu Motor. 

Sebelum acara inti, para nominator di-interview secara singkat oleh tim Daihatsu. Salah satu yang meng-interview adalah mas Guntur Kusuma. Beliau ini yang memegang tiket masuk peserta gathering ke JIEXPO. Mengenai hal ini, disebutkan dalam email undangan yang dikirimkan oleh mbak Putri dari VIVALog, dimana kami diminta menghubungi Mas Guntur untuk urusan tiket masuk arena IIMS JIEXPO. Nah, nomor mas Guntur yang diberikan oleh mbak Putri itu nomor IM3. Beberapa kali dihubungi nomornya tak diangkat. Hingga H-1, malam hari, saya coba SMS lagi, baru dijawab. Itupun jawabnya bukan pakai nomor IM3 tapi telkomsel. Hadeuuh saya kira siapa.

Di hari H, janjian ketemu Mas Guntur di lobby JIEXPO, gate 9. Alhamdulillah mudah. Nah, di gate 9 itu, saya bertemu Argajirga. Berpapasan ga sengaja. Saya ga kenal sih siapa Arga, tapi karena saya ga sengaja mendengar ucapannya ke seorang security bahwa dia mau numpang duduk di pos depan karena mau ada acara di jam 10, kok saya langsung mudeng jangan-jangan dia sama seperti saya.

"Mau ke acara blogger ya?" tanya saya.

"Iya. Mbak juga ya?" tanyanya balik.

"Iya. Tapi nunggunya bukan di sini, tapi di sana," jawab saya sambil menunjuk ke arah lobby.

Si Arga mesem-mesem. Saya ajak dia bareng jalan kaki ke lobby sambil saya tanya apa nama dan blognya. Setiba di lobby, baru kami sama-sama mencari mas Guntur. Ketemu. Lega.

Lanjut ke sesi interview lagi ya hehe

Di sesi interview, ada dua pertanyaan yang paling pokok. Pertama: "Mengapa blog kamu layak menang?" Wiiih...sebuah pertanyaan yang menggiring saya untuk PD dan narsis :D Tahu gak apa jawaban saya? Rahasia dong hehehe

Pertanyaan kedua adalah mengenai kepastian saya (sama seperti blogger lainnya juga) bersedia atau tidaknya ikut menjelajah 7 keajaiban Indonesia selama 14 hari, mulai dari 1 Okt hingga 14 Okt 2013. Saya pribadi menyatakan dengan tegas bahwa saya tidak bersedia dengan alasan tidak bisa meninggalkan anak dalam waktu selama itu. Pun, di tanggal 16 hingga 20 Oktober itu saya sudah ada jadwal trip yang sudah lama saya rencanakan, yakni ke Lombok bersama teman di komunitas MB. Tiket PP ke Lombok sudah saya beli, DP trip pun sudah saya bayar. Dan yang paling penting, waktu trip ke Lombok itu lebih singkat yakni hanya 5 hari. Seandainya saya bersedia ikut (walaupun dengan menyatakan bersediapun belum tentu lolos dalam 5 besar ya), alangkah lamanya saya meninggalkan anak dan rumah. Hampir 20 hari!

Saya merasa yakin ketidakbersediaan saya sudah membuat saya di diskualifikasi. Tetapi ini tidak membuat saya sedih, karena saya pasti akan lebih sedih lagi jika meninggalkan anak saya lebih lama. Saya bersyukur sudah bisa sampai pada tahap ini. Tiada menyangka sedikitpun jika tulisan saya yang berjudul: Bromo, Keajaiban Nusantara Sarat Keindahan itu berhasil mencuri perhatian para juri. 

Berkompetisi dengan ratusan blogger lainnya, yang kualitas dan pengalamannya tentu jauh lebih mumpuni dari saya, sudah cukup membuat saya senang. Apalagi ini sampai masuk 25 besar. Melihat nama saya berada di urutan kedua dari daftar nominasi saja rasanya tak percaya. Jika tak ada telpon dari mbak Putri (dari VIVALog) dan email yang beliau kirimkan ke saya yang berisi pernyataan selamat sekaligus melampirkan undangan untuk datang di acara gathering hari Minggu 22 Sept, saya masih saja tak mempercayainya. 

Ok, ini mungkin berlebihan di mata orang lain, tapi buat saya yang memang menulis tanpa berharap akanmenang, ini sungguh sebuah surprise.

Saya hanya ingin berterima kasih kepada semua sahabat blogger saya yang selama ini telah berteman dengan saya sejak dari Multiply hingga kini sebagian dari mereka ada yang pindah ke BS maupun WP (sejak Multiply tutup). Dimana dengan menjadi sahabat mereka sejak bebeberapa tahun lalu, saya belajar dari mereka bagaimana cara menulis, bagaimana cara berbagi cerita, bagaimana cara membuat foto yang bagus, bagaimana cara menulis catatan perjalanan, dan lain-lain masih banyak lagi. Ini yang saya sukai dari sebuah pertemanan. Meskipun di dunia maya, tapi bisa memberi manfaat, ilmu, dan memotivasi orang lain untuk berkarya. Bukan sebaliknya.

Saya ikut senang dengan kemenangan 5 peserta yang semuanya laki-laki. Kemarin, satu persatu mereka yang dipanggil maju ke depan untuk menerima trofi blogger winner yaitu: Mas Giri, Mas Haris, Mas Aryanto, Simplyindah, dan Mas Wira Nurmansyah. Selamat buat kelimanya. Semoga hadiah gadget dan trip 7 wonders hidden paradisenya bisa bermanfaat buat diri mereka sendiri dan Indonesia pada umumnya. Dengan pergi menjelajah, tentu diharapkan mereka bisa berbagi cerita untuk disebarkan kepada siapa saja. Ke seluruh dunia. Bahwa Indonesia ini begini lho. Kaya akan keindahan. Ya, itu yang penting. Promosi wisata.

Kemarin, yang juga membuat saya senang adalah bisa berkenalan dengan teman-teman blogger lain yang juga aktif dalam menulis dan berbagi. Diantaranya Santi, Awan, Mei, Avellia, Feby, Evi dan Gogo. Keculi Awan dan Feby, kami berlima sama-sama sepakat tidak bersedia ikut trip 7 wonders. Kebanyakan alasannya karena kerja dan belum bisa ambil cuti. Ada juga alasannya karena di waktu bersamaan ada tes yang mesti diikuti. Ya, sama seperti saya, semua sama-sama ikhlas melepaskan kesempatan emas untuk trip 7 wonders ini. Kecuali mungkin Feby ya, karena dia memang berharap menjadi salah satu pemenang. Dari raut wajahnya saya bisa lihat ada gurat kecewa. Tapi saya bilang ke dia, mungkin ini ada hikmahnya. Coba kalau dia lolos, masak dia sendiri perempuan mau gabung sama 4 cowok lainnya? hihihi.

Acara gathering kelar pukul setengah tiga. Lebih 30 menit dari waktu yang disebutkan di rundown BG. 5 pemenang tentu pulang dengan bahagia. Tapi yang ga menang seperti saya juga tetap pulang dengan bahagia. Sebelum berpisah, kami berfoto bersama dengan mbak Marisckha. Souvenir dari Daihatsu kami terima sebagai oleh-oleh. Isinya sebuah backpack Eiger (buat naik gunung) berwarna hitam (macho banget deh hehe) dan mobil terios hitam mainan :D Alhamdulillah. 

Usai acara gathering, pinginnya lihat demo masak chef Marinka (yang memang diundang oleh Daihatsu). Demo masak di tengah pameran mobil? kebayang gak? hihihi. Eh tapi pengunjung antusias lho. Rame! Sayang acaranya sudah usai. Si artis Andhika Pratama pun yang tadinya wara wiri jadi MC, mengenakan setelan jas biru ngejreng, juga sudah tak nampak. Meskipun begitu, area pamer Daihatsu tetap ramai. Pengunjung membludak. Kayak pasar di bulan Ramadhan. Saya mulai pening. 

Terima kasih kepada Daihatsu atas tiket gratis senilai 60ribu untuk masuk arena IIMS JIEXPO, bisa bikin saya nonton pameran mobil sampai puas. Puas jeprat jepret mobil-mobil keren. Dapat makan siang gratis yang enak. Dapat ilmu dari travel blogger dan tim google.com. Juga, dapat souvenir yang kece.

Para nominator yang sebagian besar laki-laki

Sabar menunggu panggilan interview



Bersama Gogo, Mai, Evi, Evallia, Awan, dan Santi

Lunch boxnya enak :D

Duduk santai menikmati makan siang

Welcoming blogger, appreciation and explain about trip 7 wonders dari ibu Amelia Tjandra selaku Direktur Marketing PT.Astra Daihatsu Motor


Presentation by Marisckha Prudence: How to be a travel blogger


Mbak Pru cantik :D


Mbak Niken dari Google.com

5 pemenang itu : Mas Giri, Mas Haris, Mas Aryanto, Simplyindah, dan Mas Wira Nurmansyah.
Ikut berfoto bersama para pemenang: Mbak Mumun, Mbak Marisckha, Mbak Niken, Ibu Amelia, dan 3 tim dari Daihatsu (yang duduk)


Berdiri di tengah di antara mbak Pru dan Avellia yang heel sepatunya sekitar 12cm, bikin saya makin kecil :))

Bareng mbak Putri dari VivaLog

Indonesia International Motor Show - JIEXPO Jakarta 19-29 Sept 2013

Salah satu dari 8 konsep Premiere World Daihatsu

Daihatsu Luxury
 Hadiah Terios untuk saya. Terios mainan :D

 Bingkisan dari Daihatsu: backpack Eiger 2L dan mobil terios

Parkiran padat, berlapis-lapis. Hari Minggu gitu lho :D
Sampe petugas parkir mesti mendorong mobil lain yang nutupin jalan keluar. Terima kasih pak.



****

Info 25 Finalis di VIVALog 

Share this

Indonesian Blogger | Travel Writer | Email: katerinasebelas@gmail.com |

Related Posts

Previous
Next Post »

12 comments

Write comments
23 September 2013 13.10 delete

Selamat ya mbak Rien.... Tulisan mbak tentang Bromo itu memang pantas jadi juara :)
backpack and mobil teriosnya keren mbak :)

Reply
avatar
24 September 2013 00.06 delete

Kumpul bersama para blogger itu yang sesuatu banget ya Mbak Rien. Congratulation. Blognya Mbak emang keren kok jadi layak menang :D

Reply
avatar
24 September 2013 21.14 delete

Selamat ya mbak, wuih biar kagak menang bingkisan tas gunung sam replika mobilnya kereeeen :)

Reply
avatar
25 September 2013 13.08 delete

Terima kasih mbak Dee An. Alhamdulillah dapat hadiah. Aamiin. Masih harus terus belajar mbak :)

Reply
avatar
25 September 2013 13.09 delete

Iya mbak. Jadi nambah teman, nambah ilmu, nambah wawasan tentang dunia per-blog-an. Aamiin. Mudah-mudah kelak beneran jadi keren :)

Reply
avatar
25 September 2013 13.10 delete

Teirma kasih Ivon. Alhamdulillah akhirnya punya ransel gunung Eiger. Sekarang replikanya, besok-besok moga Terios benerannya he he he. Aamiin.

Reply
avatar
27 September 2013 16.36 delete

selamat mbak :)
saya kemaren ikut juga kontesnya, cuma ngga menang :')

Reply
avatar
5 Oktober 2013 05.55 delete

ka rieen keren aku baru tau kk ikutan lomba itu >_<

aku juga habis dari lombok loh kaa,,kaka rencananya mau kemana aja? habis dari sana aku jadi item seneng deh XDD

Reply
avatar
11 Oktober 2013 19.18 delete

Terima kasih, Mas Andre ^_^
Tetap semangat, tetap berbagi, tetap menulis.

Reply
avatar
11 Oktober 2013 19.20 delete

Udah lama ini, Dek Aisha :)
Aiiih senengnya yang abis dari Lombok :D
Rencananya mau ke Gili Meno dan Gili (lupa gili apa lagi satunya itu hihi), air terjun Sendang Biru, lembah Sembalun dan....lupa kemana lagi hehe jadwalnya ada sih, tapi lupa :D
Waaah kayak bule aja seneng ngitemin badan :p

Reply
avatar
11 Oktober 2013 19.21 delete

Sedih boleh, tapi jangan berlarut-larut ya, Feb :)
Ayo semangat lagi. Insha Allah nanti akan diganti dengan kesempatan yang lebih baik. Aamiin

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon