Waktunya Belanja tapi Sibuk? Biarkan HappyFresh yang Membantu

20.18
Travelerien.com

Belanja online kini sudah menjadi jurus jitu dalam menghemat banyak waktu dan tenaga, membantu di tengah kesibukan tanpa jeda, bahkan menyelamatkan diri dari godaan belanja berlebih-lebihan. Selain mudah dan nyaman, juga hemat biaya dan sumber daya. Bisa pesan dengan mudah saat sedang di mana saja hanya dengan beberapa klik, lalu terima barang di depan pintu pagar/rumah. Kini, kebutuhan sehari-hari pun bisa didapatkan dengan mudah. Kita tinggal pilih pesanan, pihak lain yang mengerjakan. Semudah dan senyaman itu?

Belanja di pasar

Memaksimalkan Waktu
 
Bulan Ramadan ini saya mengurangi beberapa aktivitas di luar rumah, salah satunya traveling ke luar kota. Selain memang kehendak sendiri, juga atas permintaan suami. Mengurangi aktivitas bukan membuat diri jadi tidak produktif, melainkan agar dapat memaksimalkan waktu atas apa yang sedang menjadi prioritas. Ada 2 tawaran trip di bulan puasa ini, 1 ke timur Indonesia, 1 lagi ke Tanah Dewata. Karena saya yakin sekali bulan puasa ini tidak akan maksimal mengikuti 2 trip itu, saya mundur. Untungnya yang men-sponsori trip bersedia diundur.

Anak-anak sedang ujian kenaikan kelas. Suami punya beberapa jadwal tugas ke luar kota. Saya pun punya beberapa tulisan untuk majalah dan blog yang masih bertumpuk dan harus kelar sebelum lebaran. Di antara rutinitas sehari-hari, 3 hal tersebut sedang menjadi prioritas saya saat ini. Tentunya selain kegiatan ibadah selama ramadan itu sendiri.

Ngomong-ngomong soal PR tulisan yang numpuk-numpuk itu, kalau belum kelar rasanya kayak dikejar-kejar guk guk *lol. Maka itu, sekaranglah waktu untuk menyelesaikan semuanya sampai tuntas. Abaikan yang lain-lain…

Dikejar deadline tulisan :))

Kesibukan Berjalan, Belanja Tetap Jalan
 
Kegiatan sehari-hari selama bulan Ramadan tidak jauh beda dengan bulan lainnya. Hanya waktunya jadi lebih maju. Bangun lebih pagi untuk sahur, menyiapkan makan. Pergi pagi mengantar anak-anak ke sekolah. Setelah itu baru mengerjakan urusan rumah tangga dan menyempatkan untuk menulis, nge-blog, dan bersosial media. Siang jemput anak-anak sekolah. Jelang sore mulai menyiapkan makan untuk berbuka. Malam tarawih, lalu tidur. Kalau belum ngantuk, kadang melanjutkan draft tulisan. Begitu saja. Dan di sela-sela rutinitas itu, ada kalanya harus keluar untuk melakukan sesuatu, misalnya berbelanja untuk kebutuhan dirumah. Biasanya banyak sempatnya, tapi lebih banyak juga tidak sempatnya.

Sempat tidak sempat tetap harus belanja, baik di hari-hari biasa, maupun di bulan puasa. Yang namanya kebutuhan tidak bisa ditunda. Susu segar buat anak-anak habis, deterjen pencuci baju habis, minyak goreng habis, sabun cuci piring habis, pasta gigi habis atau apa saja yang habis dan mesti segera beli, tetap harus dibeli. Kalau sedang repot, atau malah sedang males, sementara di rumah juga nggak ada yang bisa diminta pergi, lalu bagaimana?

Tenang, sekarang jamannya serba online. Toko-toko online bertebaran. Termasuk supermarket yang menjual kebutuhan sehari-hari. Jadi, sesibuk-sibuknya di rumah, belanja tetap bisa dilakukan.

Kalau sudah ngadep laptop, babaaaay yang lain :))

HappyFresh
 
2 tahun lalu, sejak HappyFresh hadir di Indonesia, urusan belanja kebutuhan sehari-hari sudah lebih mudah. Apa yang biasa saya cari di supermarket favorit, bisa dicari dan didapatkan lewat HappyFresh. Saya tinggal bikin pesanan, lalu HappyFresh yang kerjakan.

Kini HappyFresh memiliki partner supermarket di Jakarta, Bandung dan Surabaya. Pilihan hypermarket dan supermarket khusus pun sudah lebih banyak. Ada 12 toko yang berpartner, diantaranya Ranch Market, Farmers Market, LotteMart, Transmart Carrefour, Grand Lucky, Super Indo, LOKA Lifestyle Supermarket dan Red & White. Carrefour adalah supermarket favorit saya sejak lama. Jika biasanya saya ke sana mesti keluar rumah naik mobil dulu sekitar 15 menit tanpa macet, plus bayar parkir yang tidak murah, sekarang tetap bisa belanja di sana tapi hanya dengan beberapa klik. 

HappyFresh untuk belanja kebutuhan sehari-hari

HappyFresh punya Personal Shopper terlatih yang dapat memilihkan produk-produk terbaik. Kita bisa mengubah daftar belanjaan sebelum dipilih oleh personal shopper. Punya Rider yang akan mengantarkan pesanan dalam 1 jam. Metode pembayaran pun mudah, bisa dengan cash atau credit card. Banyak promo menarik dan diskon dari para mitra HappyFresh. Seperti kemarin di hari saya belanja (3/5), ada promo Buy 1 Get 1. Saya beruntung salah satu item yang saya beli ada dalam daftar promo, saya jadi dapat dua. 

Kita bebas memilih waktu pengiriman hingga lima hari ke depan. Biaya kirim hanya Rp 15.000- RP 20.000, tergantung tokonya. Masih lebih murah daripada kita jalan sendiri ke supermarket. Namun, kita bisa dapat free delivery jika belanja minimal Rp 500 ribu. 

Supermarket favorit ada dalam genggaman

Belanja Happy, Badan Tetap Fresh
 
Selincah-lincahnya saya membagi waktu, bisa keluar masuk rumah dengan mudah dan kapan saja, tetap ada saat-saat dimana saya benar-benar tidak sempat keluar rumah untuk belanja kebutuhan bulanan. Saat itulah saya mengandalkan aplikasi HappyFresh.

Bulan puasa begini, supermarket penuh pembeli. Lebih ramai dari biasanya. Aktivitas orang belanja meningkat. Antrian di kasir panjang. Belum macetnya. Tempat parkir juga penuh. Carinya juga susah. Kadang harus keluar area supermarket baru dapat. Jalan kaki jadi agak jauh. Pulang-pulang capek. Wajah kusut. Untung nggak pakai ngomel, bisa batal puasa jika marah-marah haha. Kan jadi sedih kalau urusan belanja malah bikin nggak happy. Lain halnya kalau sedang santai-santai saja.  Kita bisa belanja dengan tenang tanpa memikirkan ada pekerjaan yang menunggu-nunggu untuk dituntaskan.

Dengan HappyFresh belanja jadi mudah dan nyaman. Puasa pun jadi lebih berkualitas.

Diantar sampai depan pagar
Kebutuhan mudah, belanjanya juga yang mudah-mudah saja :)

Informasi Menarik dari HappyFresh
 
Karena belanja dengan Happyfresh ini banyak manfaatnya, saya jadi pingin ajak keluarga dan saudara-saudara untuk ikut belanja kebutuhan harian di HappyFresh. Apalagi bulan puasa ini ada sejumlah program dan promo menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Pertama, untuk 100 user yang baru pertama kali belanja di HappyFresh hingga tanggal 30 Juni 2017 bisa mendapatkan diskon 10%. Caranya dengan memasukan kode voucher HFBLGMRA pada saat melakukan pembayaran. Kode voucher ini berlaku untuk area Jadetabek, Surabaya, dan Bandung.

Kedua, buat yang belanja di HappyFresh antara tanggal 27 Mei - 17 Juni 2017 dan memilih pengiriman pukul 4 - 6 sore akan mendapatkan kurma serta kartu ucapan berbuka puasa.

Ketiga, dengan mengikuti program Instagram This Kurma, pembeli berkesempatan mendapatkan voucher HappyFresh senilai IDR100K.  Caranya mudah, buat foto kreatif bersama kurma dan kartu ucapan buka puasa dari HappyFresh, kemudian upload ke Instagram. Beri hashtag #InstagramThisKurma #FastingIsSharing. Akan ada 3 pemenang beruntung setiap minggunya untuk mendapatkan voucher HappyFresh senilai IDR100K.

Ikuti program ini untuk mendapatkan voucher IDR 100K

Untuk informasi lebih lanjut :
www.happyfresh.id
IG: @happyfresh_id
Facebook: HappyFreshID
Twitter: @HappyFresh_ID

Share this

Indonesian Travel Blogger Email: katerinasebelas@gmail.com

Related Posts

Previous
Next Post »

29 comments

Write comments
7 Juni 2017 21.15 delete

Nah udah pernah baca-baca juga tentang HappyFresh ini kemarin-kemarin. Aku tertarik banget sih Mbak Rien, tapi belum nyoba di Batam.

Reply
avatar
7 Juni 2017 21.38 delete

Sekarang memang apa2 dimudahkan ya. Gak pake macet, duduk manis dirumah, segala kebutuhan ada yang nganterin

Reply
avatar
7 Juni 2017 21.38 delete

Sekarang memang apa2 dimudahkan ya. Gak pake macet, duduk manis dirumah, segala kebutuhan ada yang nganterin

Reply
avatar
7 Juni 2017 21.50 delete

Sayang ya belum ada di Batam, padahal bermanfaat banget ini buat ibu-ibu yang sedang repot dan nggak sempat keluar rumah buat belanja. Mudah-mudahan nanti2nya ada di Batam ya mbak. Aamiin

Reply
avatar
7 Juni 2017 23.12 delete

Jakarta masuk! Yes! Adit bisa aku suruh cobain nih. Makasih infonya ya, Mba Rien.

Reply
avatar
7 Juni 2017 23.16 delete

wuihh, mantap memang happyfresh ini. Solusi sejati dikala aktivitas yang padat. Walaupun aktivitas padat, belanja tetap belanja. Namanya juga cewek ya, susah lepas dari belanja-belanjaan :)

Reply
avatar
8 Juni 2017 01.05 delete

Kalau pas lg rempong, beneran deh, belanja online membantu banget. Syang Happyfresh di Malang blm ada

Reply
avatar
8 Juni 2017 03.55 delete

surabaya sudah ada nggak ya?
etapi aku paling hobi blusukan ke pasar tradisional hehehehe

Reply
avatar
8 Juni 2017 04.11 delete

Sayang HappyFresh belum ada di Batam.. :(

Reply
avatar
8 Juni 2017 04.17 delete

Pengen cobain belanja online via Happy fresh ini, selama ini cuma ngelihat box nya aja seliweran di jalan, apalagi pas gratis kartu ucapan plus kurma.

Reply
avatar
8 Juni 2017 07.31 delete

Asyik juga neh ... simpel.

Reply
avatar
8 Juni 2017 07.58 delete

Ada kalanya kita nggak sempat keluar rumah, disibukkan oleh urusan yang nggak bisa ditinggal, sementara harus belanja, nah HF ini bener2 bisa diandalkan. Membantu banget :)

Reply
avatar
8 Juni 2017 07.59 delete

Sama2 Gesi. Selamat belanja ya :)

Reply
avatar
8 Juni 2017 08.00 delete

Bukan karena cewek sih, tapi karena kebutuhan sehari-hari itu selalu ada, makanya cewek yg jadi ibu RT pasti belanja :D

Reply
avatar
8 Juni 2017 08.02 delete

Membantu banget. Penyelamat di tengah kesibukan dan rasa malas haha

Sekarang sudah ada di Surabaya. Moga Malang selanjutnya ya.

Reply
avatar
8 Juni 2017 08.03 delete

Iya belum ada. Sini pindah ke Jakarta dulu aja biar bisa belanja di HF hihi

Reply
avatar
8 Juni 2017 08.03 delete

Surabaya sudah ada mbak :)

Reply
avatar
8 Juni 2017 08.04 delete

Moga menyusul. Bakal berguna banget nih buat mama sibuk kayak mbak Dian :D

Reply
avatar
8 Juni 2017 08.05 delete

Ayo coba. Download aplikasinya dulu Playstore. Gratis.

Reply
avatar
8 Juni 2017 08.05 delete

Mudah, nyaman, hemat. Ayo kang belanja pake HF. Di Bandung udah lho..

Reply
avatar
8 Juni 2017 10.00 delete

Belum pernah nyobain happyfresh. Btw kalau ini ada fasilitas bayar pakai transfer inet/ mobile banking gtu tdk mbak?

Reply
avatar
8 Juni 2017 11.59 delete

Praktis banget Happy Fresh ya, banyak pilihan supermarketnya juga

Reply
avatar
8 Juni 2017 15.59 delete

wah, ternyata seru ya belanja di happyfresh, asyik banget, ga perlu desak-desakan di pasar atau supermarket, nyobain ah donlot appsnya

Reply
avatar
8 Juni 2017 19.59 delete

xixixixi ampe supermarket aja bisa di online kan ya, mantap banget tinggal duduk pencet2 semua dateng :D

Reply
avatar
9 Juni 2017 11.04 delete

Belum bisa, baru dua metode pembayaran saja: Cash dan Kartu Kredit.

Reply
avatar
9 Juni 2017 11.07 delete

Bisa diandalkan oleh ibu-ibu yang nggak sempat belanja keluar rumah :)

Reply
avatar
9 Juni 2017 11.07 delete

Abis donlot langsung belanja juga ya :D

Reply
avatar
9 Juni 2017 11.08 delete

Teknologi membuat banyak kemajuan, hidup jadi lebih mudah :D

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon