Cara Alternatif Beli Tiket Pesawat Garuda yang Harus Diketahui Travel Lovers


Garuda Indonesia merupakan salah satu maskapai terkemuka di dunia. Dengan pelayanan yang terbaik yang diberikan oleh maskapai, tidak heran jika banyak masyarakat yang menggunakan Garuda. Akan tetapi, bagi sebagian masyarakat Indonesia, tiket Garuda terbilang cukup mahal. Namun, terdapat beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan tiket pesawat Garuda Indonesia dengan lebih mudah sehingga Anda tidak perlu pusing untuk memesan tiket tersebut dengan harga terjangkau. 



Cara pertama adalah membeli berdasarkan pada promo yang ditawarkan oleh maskapai. Garuda Indonesia sering memberikan promo bagi calon penumpang dan dengan menggunakan promo tersebut maka pengeluaran Anda untuk membeli tiket akan lebih murah. Untuk mendapatkan info terbaru mengenai promo tersebut, maka Anda harus selalu update mengenai informasi terbaru misalnya dengan melalui newsletter atau dengan mengikuti akun resmi dari maskapai Garuda Indonesia.

Kedua adalah membeli di tempat yang terpercaya misalnya travel agen resmi yang bekerja sama langsung dengan Garuda Indonesia atau dengan melalui website dari Garuda Indonesia. Pemilihan travel agent yang tepat juga dapat membantu Anda untuk menghindari penipuan dan Anda mendapatkan tiket sesuai dengan yang Anda inginkan.

Ketiga adalah menjadi member di website dari Garuda Indonesia. Anda hanya perlu untuk mendaftarkan diri di website maskapai tersebut secara gratis. Setelah itu Anda akan mendapatkan newsletter dari Garuda Indonesia yang isinya mengenai informasi terbaru terkait dengan Garuda Indonesia termasuk juga tiket pesawat Garuda. Dengan adanya newsletter tersebut maka Anda akan lebih cepat mengetahui info terkini dari Garuda Indonesia.

Keempat adalah menjadi anggota dari GFF atau Garuda Frequent Fly jika Anda merupakan orang yang berpergian secara rutin dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia. Dengan menjadi anggota dari GFF maka Anda tentunya akan mendapatkan tiket secara lebih murah bahkan tidak jarang mendapatkan tiket gratis untuk yang memenuhi ketentuan tertentu. GFF ini pada dasarnya adalah suatu bentuk pelayanan dari Garuda untuk mengapresiasi pelanggan yang menggunakan maskapai garuda.

Setiap anggota dari GFF memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan keuntungan seperti adanya akumulasi mileage yang dapat ditukarkan dengan upgrade award ataupun award ticket yang nantinya tidak hanya dapat digunakan oleh Anda sendiri namun juga keluarga ataupun teman Anda. Terdapat beberapa keuntungan seperti dapat menikmati check-in counter khusus dan executive lounge. Ada 4 jenis atau tipe keanggotaan yaitu:

•  GFF regular untuk yang berusia 12 tahun ke atas.
•  GFF junior untuk yang berusia 2-11 tahun.
•  EC Plus (Executive plus) atau GFF Gold untuk penumpang berusia diatas 17 tahun.
•  GIC Card (Garuda Indonesia Citi Card) yang merupakan kartu keanggotaan GFF dan kartu kredit.

Untuk mendaftarkan diri menjadi anggota GFF agar Anda dapat menggunakannya untuk memperoleh tiket pesawat Garuda Indonesia yang murah tanpa perlu menunggu promo yaitu:

• Mendaftar langsung lewat website GFF Garuda Indonesia atau dengan cara mengisi formulir aplikasi yang ada di kantor penjualan tiket Garuda Indonesia atau dengan melalui partner Garuda Indonesia untuk program GFF. Namun, pendaftaran ini hanya dapat dilakukan oleh Anda yang ingin menjadi member tipe GFF Regular, Junior dan EC Plus.
• Untuk jenis GFF Regular dan Junior, tidak dipungut biaya akan tetapi untuk EC Plus, Anda harus membayar Joining fee.
• Sedangkan untuk jenis GIC Card, maka Anda harus mendaftarkan ke Citibank dan membayar manual fee.

Seorang istri. Ibu dari dua anak remaja. Tinggal di BSD City. Gemar jalan-jalan, memotret, dan menulis.

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Leave your message here, I will reply it soon!