4 Fakta Tersembunyi Mengenai Sepatu Sneaker

07.42
Travelerien.com

Alas kaki termasuk dalam item fashion penting yang banyak dikoleksi oleh masyarakat, baik itu dalam bentuk sandal atau sepatu. Biasanya orang-orang akan menyesuaikan penggunaannya dengan acara yang akan dihadiri. Sebut saja diantaranya ketika sekolah, maka sepatu lebih banyak dijadikan sebagai pilihan, karena memang setiap instansi pendidikan mewajibkan muridnya menggunakan alas kaki tertutup. 

Namun untuk kegiatan santai-santai di rumah tentunya Anda sendiri lebih memilih sandal. Model sepatu yang ada di pasaran sebenarnya banyak, sebagian diantaranya tak hanya cocok dipakai untuk acara formal saja, melainkan juga santai, sebut saja diantaranya adalah sepatu sneaker

Foto dari bukalapak.com

Sepatu model lainnya yang juga ada seperti flat shoes yang cocok digunakan oleh kaum hawa atau sepatu hak tinggi. Lalu mana yang paling banyak Anda koleksi?. Kenyataannya jika dilihat bukan hanya kaum hawa, melainkan kaum adam juga sangat senang mengoleksi sepatu, tampilan terlihat lebih casual dan juga keren ternyata juga sangat bergantung akan hal yang satu ini. Khusus bagi Anda yang banyak melakukan aktivitas mungkin sepatu tertutup lebih nyaman dipakai.

Seperti halnya model sepatu sneaker, model yang satu ini sudah ada sejak lama, namun belakangan ini trendnya kian berubah, khususnya dari segi bentuk atau motifnya, semakin banyak pilihan yang ditawarkan. Setidaknya bagi yang senang terhadap model sepatu tersebut, maka harus tau beberapa hal mengenai sepatu model sneaker ini, diantaranya adalah:

1. Sudah ada sejak abad ke 18, meskipun sudah ada sejak lama, namun sampai sekarang ini tidak ada istilah sepatu tersebut ketinggalan zaman, salah satu alasannya karena memang item fashion setiap waktu selalu mengalami perubahan. Dulunya sepatu ini pertama kali dibuat oleh perusahaan sepatu ternama dari Amerika, yaitu U.S Rubber, mereka membuat model sepatu ini dengan bahan karet yang paling bagus sebagai solnya, sehingga lebih kuat dan tahan lama.

2. Nama sneaker ternyata diambil dari istilah sneak, sekarang bisa bandingkan dengan jenis sepatu yang lainnya, ketika dipakai pastinya akan berbunyi bukan, apalagi sepatu hak tinggi. Namun jenis ini tidak, itulah mengapa banyak yang menyebutnya sebagai sepatu kabur, atau tidak ketahuan yaitu sneaker.

3. Tak hanya cocok digunakan untuk sekolah, melainkan juga ngantor, bagi yang bekerja di kantor tak perlu mempermasalahkan mengenai item fashion apa yang akan digunakan, khususnya adalah alas kaki, Anda bisa tetap nyaman beraktivitas menggunakan sneaker ini. Khususnya di beberapa perusahaan yang memang tidak terlalu mempermasalahkan tampilan, seperti perusahaan kreatif, banyak diantara karyawannya yang lebih senang menggunakan sneaker. Apalagi khusus yang pekerjaannya berhubungan dengan lapangan, maka menggunakan sepatu kulit model pantofel atau bahkan high heels terasa kurang nyaman bukan, itulah mengapa sneaker ini banyak dipilih.

4. Tersedia dalam berbagai pilihan model dan juga harga, masalah harga tidak perlu khawatir, kenyataannya sepatu tersebut ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Namun bagi yang menginginkan kualitas juga sebanding ada, harganya hingga pilihan juta rupiah, modelnya beragam, cari yang sudah pasaran maupun limited edition dari berbagai brand ternama.

Tampil lebih gaya menggunakan sepatu sneaker, sudah berapa banyak koleksi Anda di rumah. Khusus bagi pengguna sepatu yang satu ini tentunya bisa semakin aktif dalam bergerak bukan. Langkah menjadi kian nyaman dan pastinya keren. Untuk pilihan brand dan juga harga bisa mencari yang paling bagus, sesuai dengan keuangan.

Share this

Indonesian Travel Blogger Email: katerinasebelas@gmail.com

Related Posts

Previous
Next Post »

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon