Memandang Indahnya Kota Bandar Lampung dari Hotel Batiqa Lampung

13.41
Menginap di Hotel Batiqa
View Kota Bandar Lampung dari Lt.10 Hotel Batiqa

Saat berwisata di Lampung, ada kalanya saya ingin bermalam dulu di kota. Tidak langsung berangkat melakukan perjalanan jauh ke luar kota, lalu menempuh perjalanan berjam-jam lamanya. Atau, sesudah beberapa hari keliling Lampung mengunjungi tempat-tempat wisata yang tersebar di beberapa kabupaten, ingin rasanya singgah dulu di kota barang semalam atau dua malam, setelah itu baru kembali ke Jakarta.

Rasanya ada yang kurang kalau tidak singgah di kota. Entah untuk sekedar melepas lelah usai jalan-jalan jauh, atau memang untuk menikmati suasana kota sambil kulineran. Jika sudah di kota, inginnya bermalam di hotel yang nyaman dan bikin betah. Bisa istirahat dengan tenang, tidur nyenyak, dan menikmati makanan enak.

Lampung memiliki banyak pilihan tempat menginap. Mulai dari guest house hingga hotel berbintang nan mewah. Saya sudah mencicipi beberapa penginapan di sekitaran kota, dan sependek ini belum ada yang mengecewakan. Pernah menginap di Wisma D’Green (kini bernama Hotel Airy Tugu Adipura), OmahAkas, POP Hotel, dan Inna Eight. Masing-masing memberi pengalaman yang berbeda sesuai standar fasilitas dan layanan yang diberikan. 
batiqa hotel lampung
Hotel Batiqa Lampung
Kali ini saya berkesempatan menginap di Hotel Batiqa Lampung. Hotel ini adalah Hotel Batiqa pertama yang ada di Lampung. Grand Opening Hotel Batiqa dilaksanakan pada hari Jumat tgl. 16 September 2016 lalu. Tapi, hotel sudah melayani tamu sejak bulan Juni 2016. Dan saya beruntung menjadi salah tamu yang menganyari hotel ini di bulan Agustus.

Grand opening Hotel Batiqa dihadiri oleh Bapak Walikota Bandar Lampung, Bpk. Drs. H. Herman H.N, MM, Putri Indonesia Lampung 2017, Feriska Anggrelita serta Manajemen Surya Internusa Group, Ibu Reggy Suriadjaja, dan Bpk. Eddy Purwana Wikanta, Bpk. Michael & Ibu Siska Tjahaja.



Hotel Batiqa Lampung memiliki 15 lantai yang terdiri dari 98 Superior Rooms dan 10 Suites Room. Saya mendapat kamar Superior yang terletak di lantai 10. Lagi-lagi ini sebuah keberuntungan, sebab dari ketinggian lantai 10, saya mendapatkan pemandangan yang baik. Sesuai dengan harapan saya agar bisa istirahat dengan tenang namun sekaligus mendapatkan kenikmatan memandangi view kota pada waktu-waktu yang berbeda.


hotel batiqa kamar superior
Ranjang empuk, sofa di pinggir jendela, dan pemandangan kota di balik kaca

Kamar Superior yang saya tempati memiliki ukuran yang cukup luas dengan desain interior perpaduan antara simple modern dan sentuhan tradisional. Terdapat sofa yang diletakkan di dekat jendela kaca. Dari jendela inilah saya dapat melihat suguhan suasana kota Bandar Lampung dari ketinggian. Sofanya agak panjang, bisa digunakan untuk berbaring sambil melihat cahaya lampu-lampu yang menerangi kota di kala malam, bayangan bukit-bukit di kejauhan saat pagi menjelang, atau matahari pagi yang perlahan naik.



fasilitas hotel batiqa lampung
Fasilitas di dalam kamar Superior

Sentuhan tradisional terlihat dari motif batik yang menghiasi dinding di belakang ranjang. Interior kamar juga mengandung unsur alam. Hal ini terlihat dari lemari baju, bangku kecil di dekat pintu kamar mandi, dan juga meja panjang yang terbuat dari kayu. Di atas meja terdapat TV Cable dengan puluhan channel. Komplimen yang saya terima terdiri dari 2 botol air mineral, teh, kopi, dan dilengkapi kettle. Masing-masing kamar dilengkapi AC dan telpon.



Safety box, lemari pendingin, TV Cable


Komplimen

Kamar mandinya tidak terlalu luas, tapi penempatan kloset duduk dan wastafel tepat, membuat kamar mandinya tidak terasa sempit. Tersedia dua handuk tebal pada rak gantung. Kamar mandinya menggunakan shower dengan air panas dan air dingin. Saya suka wastafelnya, cukup lebar dan leluasa untuk menaruh perlengkapan mandi yang saya bawa. Kalau sedang dandan juga bisa menaruh kosmetik lebih banyak.



Kamar mandi, simple dan bersih

Hotel Batiqa Lampung memiliki Resto Fresqa Bistro yang terletak di lantai 1. Resto ini buka dari jam 6 pagi sampai jam 12 malam. Tamu dari luar (bukan tamu hotel), bisa bersantap di sini. Sedangkan area lounge yang merupakan teras resto (semi outdoor) buka 24 jam. Saya makan di sini saat sarapan. Menu sarapan yang dihidangkan cukup bervariasi, sesuai dengan standar restoran hotel bintang 3 yang pernah saya jumpai. Buat saya sendiri, menunya cukup membangkitkan selera. Untuk menu tersedia menu western, chinese food, dan Indonesia.

Teras resto menghadap ke jalan raya. Asik saat makan sambil melihat lalu lalang kendaraan yang melintas. Apalagi udara luar lebih segar. Bikin betah duduk, nggak sadar makanan sudah habis aja. Kalau nongkrong malam hari sambil ngobrol dengan teman akrab, pasti menyenangkan. 



menu makanan berat dalam hidangan pagi


Sarapan bubur ayam

Saya belum sempat makan di resto di waktu lain selain saat sarapan. Jadi saya belum tahu ada menu apa saja yang bisa dipesan di Restoran Bistro. Malam hari saya kulineran di luar, mencicipi sate pikul di Jl.P. Diponegoro (samping Travel Purnamagama Teluk Betung-Bandar Lampung). Menurut Mas Yopie Pangkey, admin @KelilingLampung, sate pikul yang saya datangi malam itu merupakan salah satu sate terenak yang ada di Kota Bandar Lampung. Benarkah?

Malam itu, pelanggan sate pikul terlihat ramai. Antreannya agak lama. Tapi saya tidak sia-sia menunggu. Warungnya boleh kaki lima, tapi soal rasa bintang lima. Rasa bumbunya benar-benar juara. Sangat jarang saya menemukan sate dengan bumbu seenak sate pikul. Kalau kamu ke Lampung, cobain deh satenya. Recommended. Harga sate ayam Rp 22.000 / porsi. Sedangkan sate kambing Rp 24.000 / porsi.



Sarapan saya pagi itu...
Tidak seperti umumnya hotel di mana resepsionis biasanya ada di lantai dasar, di hotel ini resepsionis ada di lantai 1. Jadi tamu mesti naik dulu, bisa lewat tangga atau menggunakan lift, baru kemudian check in.

Rate Superior Room yang berlaku saat ini adalah Rp 390.000 Nett. Ini benar-benar special price bagi hotel bintang 3 yang baru buka. Saya katakan spesial karena harga tersebut tidak jauh berbeda dengan rate hotel dengan bintang yang ada di bawahnya. Artinya, dengan harga tersebut, tamu bisa dapatkan fasilitas dan layanan yang lebih baik.

Rate Superior Room Rp 390.000 / malam sudah termasuk sarapan untuk dua orang. Untuk tipe Suite Room tarif permalam Rp 890.000,-



Selamat datang di Hotel Batiqa Lampung ^_^
Fasilitas lainnya selain resto adalah 4 meeting rooms, gym, free wifi, transportation, dan 24 jam room service. Hotel ini tidak memiliki kolam renang. Hal ini perlu diketahui bagi tamu yang mau ajak keluarga dengan anak-anak yang suka berenang.

Jika butuh penginapan di Lampung, jangan lewatkan hotel ini dari daftar pesanan. Saya sudah merasakan fasilitas dan layanannya yang menyenangkan. Tarif kamarnya reasonable. Keunggulan berupa lokasi strategis, punya view kota yang menawan dan suasana yang cukup tenang, bisa jadi pertimbangan yang baik sebelum memesan. Cocok untuk traveler yang ingin beristirahat seusai jalan-jalan Keliling Lampung, atau pun bagi bisnis traveler yang sedang ke Lampung.

View dari kamar lantai 10
Yuk catat alamat dan nomornya.

Hotel Batiqa Lampung
Jl.Jenderal Sudirman No.140 Pahoman, Tanjung Karang
Bandar Lampung, Indonesia
Telp: +62 721 560 2900 Fax: +62 721 560 2800
Email: reservation.lampung@batiqa.com
www.batiqa.com


*semua foto oleh Katerina

Share this

Indonesian Blogger | Travel Writer | Email: katerinasebelas@gmail.com |

Related Posts

Previous
Next Post »

14 comments

Write comments
21 September 2016 14.22 delete

wah hotelnya keren sekli ya bu..bentuknya tegak menjulang tinggi, 390an lumayan lah untuk hotel seperti ini plus makan pagi, btw kok makannya dikit bu..cuma itu doang :D

Salam
https://mysukmana.net

Reply
avatar
22 September 2016 06.37 delete

ahh bagusnya view nya. Bikin mupeng ahhh

Reply
avatar
22 September 2016 17.58 delete

Selalu suka nginep di Batiqa Hotel. Sayang belum sempat nginep di Batiqa Lampung. Mudah-mudahan lain kali bisa nginep di sana

Reply
avatar
22 September 2016 20.15 delete

Aaaah... view dari kamarnya keceh bangeeeet..

Reply
avatar
23 September 2016 22.13 delete

Lebih dari lumayan hotelnya. Apalagi masih baru. Masih kinclong2 dan bagus.

Haha itu aja sarapannya udah kebanyakan buat saya

Reply
avatar
23 September 2016 22.14 delete

Yuk ke Lampung Rian. Nanti nginapnya di Batiqa

Reply
avatar
23 September 2016 22.15 delete

Mudah2an pas nginap di Batiqa Lampung masih dapat harga spesialnya itu Ri. 390K lho hihi

Reply
avatar
23 September 2016 22.16 delete

Dari lantai 15 lebih kece lagi mbak Dian

Reply
avatar
23 September 2016 22.21 delete

Dari lantai 15 lebih kece lagi mbak Dian

Reply
avatar
26 September 2016 12.36 delete

Bikin ngiri terus nih jalan-jalannya

Reply
avatar
3 Oktober 2016 15.16 delete

Baru tau di Lampung pun ada Batiqa. Moga2 kapan2 bisa nyobain Batiqa yang deket2 Jkt hehe

Reply
avatar
5 Oktober 2016 10.21 delete

View hotel dimalan hari kece. apalagi kalau dibuat melamun sendirian #eh.
Maksudku gegoleran sambil baca buku, hehehe

Reply
avatar
11 Oktober 2016 10.21 delete

Hotelnya kece ya. Viewnya juga keren..

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon