Bangunan Unik, Cantik, dan Megah Di Serpong Tangsel

22.01
 Froggy Floating Castle, BSD City.  
-Canon Ixus 200IS-

Froggy Floating Castle tampak atas
*sumber foto Froggy BSD*


Bangunan yang disebut floating castle with the highest suspended glass in the world ini, menggunakan 66 lembar kaca setinggi 10,8 meter tanpa sambungan dengan lebar 1,9 meter dan ketebalannya 19 milimeter yang dipasang dengan teknik digantung. Info lebih lanjut tentang Froggy bisa dibaca di sini --> Froggy BSD

 Ruko di Gading Serpong.
 -Ponsel Android Lenovo K860-

Ruko di Gading Serpong
 -Ponsel Android Lenovo K860-

Ruko-ruko baru dengan arsitektur klasik ala Eropa. Berada di jalur baru Gading Serpong - BSD, lewat Summerecon (jalan belakang tembus ke Froggy Floating Castle, BSD City). Masih banyak kosong, karena baru. Jumlah unitnya banyak, ratusan. Letaknya memanjang sepanjang sisi jalan utama.

Surya Research and Education Center (SREC), Gading Serpong

Gedung berbentuk bulat dengan luas 5.800 meter persegi ini dibangun dengan konsep fisika yang diterjemahkan oleh arsitek Hendrajaya Isnaeni. Wujud kecintaan Prof Yohanes Surya terhadap pendidikan bagi anak-anak dari daerah tertinggal, salah satunya Papua. Terletak di depan kampus Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Serpong. Info lebih lanjut mengenai SREC dapat dibaca di sini --> SREC


Kampus Swiss German University (SGU), BSD City (tampak samping)
 -Ponsel Android Lenovo K860-


Kampus Swiss German University (SGU), BSD City (tampak depan)

 -Ponsel Android Lenovo K860-

Swiss German University (SGU), BSD City
Peringkat ke 2 dari 8 universitas termahal di Indonesia. Berdiri pada tahun 2000, SGU merupakan kampus bernuansa internasional pertama di Indonesia. Dengan suasana kompleks yang nyaman dan asri, kampus yang berlokasi di BSD ini menetapkan biaya kuliah mulai dari Rp24 juta-Rp28 juta per semester. Jadi, untuk memperoleh gelar S-1, orangtua harus mengeluarkan dana sebesar Rp223 juta-Rp247 juta. Kehadiran tenaga pengajar asing, menjadi salah satu alasan kampus ini mematok harga yang cukup mahal. Sebelum memiliki gedung sendiri di edu town BSD City, kampus SGU 'numpang' di gedung German Center.Tentang SGU bisa dilihat di situs ini --> SGU BSD.

German Centre, BSD City.
*sumber foto --> German Center Indonesia*

German Centre BSD City masuk dalam jaringan German Centre seluruh dunia. Mantan Kanselir Jerman Helmut Kohl pernah mengunjungi German Centre pada periode sebelum tahun 2009. Lebih dari 100 perusahaan Jerman dan perusahaan Eropa berkantor di German Centre. Sebelum memiliki gedung sendiri, kampus SGU (Swiss German University) tadinya di German Centre ini. Gedung berlantai tujuh ini berarsitektur modern dan dilengkapi infrastruktur teknologi komunikasi yang canggih. Memiliki kualitas bangunan yang sangat baik, bahkan disebutkan mampu bertahan hingga 100tahun. Dibuka untuk pertama kalinya pada tahun 1999. 

Info lebih lanjut bisa di baca di sini --> German Centre Worldwide. 



Serpong, Tangerang Selatan. Provinsi BANTEN - INDONESIA

Share this

Indonesian Blogger | Travel Writer | Email: katerinasebelas@gmail.com |

Related Posts

Previous
Next Post »

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon