Mister Aladin Kongkow Bareng Food & Travel Blogger

18.39
www.misteraladin.com

Hallo. Hallo. Kongkow Bareng Food & Travel Blogger, mau? 
Mau banget!

Bagaimana bisa menolak ajakan semenarik itu, bukan? Membaca kata Blogger nya saja saya sudah kepincut, apalagi ada embel-embel Food & Travel. Itu kan gue banget. Eits, tapi tunggu dulu. Siapa yang mengajak?

Mister Aladin! Yeay! Siapa dia?

Awalnya, entah siapa dia. Sebab, ketika surat cinta pertama kali datang menghampiri, si cantik Andin yang mengirimi email, menyertakan informasi asalnya dari MNC! Nah, otomatis saya langsung kenal dong dengan 3 huruf itu. Ok. Ok. Selesai sampai disitu ya soal MNC nya. Sekarang mari lanjut ke perihal surat cinta ke 2, masih dari Andin, tapi kali ini atas nama Misteraladin.com 



Undangan kongkow bareng Mister Aladin
 
 Hi Aladiners,

Sampai ketemu di acara Kongkow Bareng Food & Travel Blogger besok yah!
Di Café Batavia, Kota Tua, Jakarta. Tanggal 23 April Kamis Besok Jam 2-5 sore.
Acara ini dimeriahkan juga oleh Avila Hospitality dan Kagum Hotel Management dengan doorprize menarik lho! Sampai ketemu besok Aladiners!

Salam jalan-jalan,
Mister Aladin
Misteraladin.com 


 --------- 

Hallo. Apa itu Mister Aladin? Karena nggak mau gagal paham, saya langsung buka websitenya. Oh, situs pemesanan hotel! Ya, itu kesan pertama yang saya tangkap. Apa benar itu situs pemesanan hotel, tok? Lalu, apa hubungannya dengan acara kongkow bareng blogger? Dari pada sesat di pasar lebih baik sesat di hatimu datang memenuhi undangan, biar kenal dan bisa tanya-tanya sampai jelas. Mari berangkaaaaat!
 

Café Batavia, Kota Tua - Jakarta

Teng! Jam 12 saya sudah tiba di Kota Tua. Olala terlalu cepat. Acara kongkow masih 2 jam lagi. Ngapain ya 2 jam itu? Keliling menjelajah Kota Tua dengan sepeda? Memuaskan hobi fotografi? Cuci-cuci mata dan jajan-jajan bergembira? Yak! Tempat event yang dipilih Mister Aladin sungguh TEPAT! Sesuai dengan tema food & travel, sehingga para blogger yang datang bisa sekalian berwisata. Nah, berhubung saya beberapa minggu sebelumnya abis jalan di Kota Tua (untuk kepentingan menulis di majalah), jadi siang terik itu saya memilih ngadem dulu hehe.

“Halo Andin, saya sudah tiba nih. Boleh masuk ga ya ke Café?” tanya saya via telpon.


“Naik saja mbak,” jawab Andin.
 

Kafe Batavia - Dinding penuh bingkai foto


Kafe Batavia - Furniture model jadul


Kafe Batavia - Bar

Saya datang terlalu cepat. Kru Mister Aladin masih sibuk melakukan persiapan. Sementara di WhatsApp Mbak Tetty bilang begini, “Kamu peserta yang berdedikasi.” Haha. 


Saya naik ke lantai 2 Café Batavia.
Yes! Inilah café yang disebut-sebut sebagai salah satu tempat makan dan hangout paling terkenal di Kota Tua. Kafe yang identik dengan tempat hangout ekspatriat di Jakarta dan sekitarnya. Pernah menjadi satu-satunya restoran paling representative dan recommended terutama bagi wisatawan asing kala mengunjungi Kota Tua (dan masih berlaku sampai sekarang).

Apa yang terlintas di benak saya saat itu? Alangkah baiknya Mister Aladin mengundang para blogger berkumpul dan makan-makan di tempat mahal ini. Pasti duitnya banyak. Ha ha. *norak mode on*
 

Selamat datang Aladiners!

Di lantai 2, saya mendekati stand banner Mister Aladin. Di situ ada meja pendaftaran dan seseorang bernama James. Oh, dia ternyata Head of Marketing Mister Aladin. Ramah banget. Keramahannya bikin ruang café terasa makin adem *hiperbola mode on*. Lalu, saya berjumpa Andin. Yeay, ini toh cewek yang kirim-kirim email, sms dan telp itu? 


“Hi, kamu Shanaz Haque, ya?” tanya saya ke Andin. Tapi dalam hati, biar dia tidak mendadak joget di dalam café :))

Karena sendiri, Andin menemani saya ngobrol. Tak lama, dia kembali bergabung dengan rekan-rekannya. Saya pun beranjak mengitari seisi ruangan kafe. Biasa, untuk foto-foto. Saat kembali ke tempat, Andin mengenalkan saya pada seorang laki-laki gempal yang dalam hati tiba-tiba ingin menebak: Itu pasti Barry Kusuma! Eh, ternyata betul! Hoaaa…hore hore bergembira.  


Kru Mister Aladin sedang persiapan sebelum acara dimulai


Yes, akhirnya jumpa photographer ternama Barry Kusuma!

Siapa yang nggak kenal Barry Kusuma? Masternya fotografi! Nggak usah saya ulas panjang lebar tentang dirinya, silakan gugling saja, nanti bakal tahu siapa beliau ini di dunia Travel Photoblogger. Photographer yang nggak kenal namanya, nyungsep aje ke dalam lubang lensa kamera ye. Haha.

Saya beruntung datang paling awal. Jadi punya kesempatan bisa ngobrol sama mas Barry. Mumpung sepi belum pada datang.
Lumayan punya waktu buat tanya-tanya. Ujung-ujungnya saya bertanya kamera apa yang sedang dipakainya saat ini *penting toh?*. Huahaha. Orangnya asyik dan baik, mau melayani semua pertanyaan saya, yang entah bermutu apa enggak. 

Cetar banget deh Mister Aladin mengundang seorang Barry Kusuma di acara kongkow ini. Nggak rugi pokoknya diundang Mister Aladin!


Andin dan mas Barry Kusuma

Jam 2 peserta mulai berdatangan. Ternyata ramai. Ada sekitar 50-an orang. Semua kursi yang tersedia hampir penuh.

Yang mengejutkan, ternyata beberapa teman blogger yang saya kenal, datang ke acara ini. Jangan ditanya rasanya, senang banget! Ada mbak Donna, mbak Tetty, Una, Astari, Winny, Henny, dan Puteri. Oh ya, ternyata ada Mas Farchan Noor Rachman juga. Tapi sayang saya baru tahu dia ada di sana saat acara sudah selesai. 

Para blogger yang hadir
Tanpa panjang lebar, acara pun dimulai. MC nya spesial lho,  Awwe dan Adjis. Tahu mereka, kan? Itu lho yang sering tampil di Stand-up Commedy Kompas TV dan Metro TV. Duo comic yang kocak abis. Bikin suasana selama acara berlangsung jadi seru, santai, asyik, dan interaktif. Tahu sendiri kan siang-siang gitu waktunya bobok siang *Saya aja kali :p * Tapi, kekocakan Adjis bikin mata ini terus melek dan seger sejak awal sampe akhir acara!

Mister Aladin ngerti banget gimana bikin para blogger betah ngikutin acara sampe kelar.


MC Adjis (kiri), Awwe (kanan), Barry Kusuma (tengah)

Acara dimulai. Sesi pertama langsung diisi oleh mas Barry Kusuma yang membahas “JALAN-JALAN DAPAT DUIT”. Ini dia yang ditunggu-tunggu, sebuah topik menarik buat kami para food & travel blogger. Buat yang selama ini traveling menghabiskan banyak uang, Mas Barry berbagi bagaimana caranya traveling plus dapat uang.

Bahasan menarik yang dishare oleh mas Barry, diantaranya tentang:

  • Perkembangan travel photographer & Travel Blogger
  • Travel blogger konvensional
  • Travel photoblogger fleksibel
  • Menjual stock photo travel dengan soft selling
  • Syarat menjual stock foto wisata
  • Pengertian travel fotografi
  • Bagaimana cara menjual foto wisata?
  • Foto yang aman untuk dishare di blog
  • Pentingnya untuk mewatermark foto
  • Travel photo blogger share
  • Menjual stok foto di agency stok foto profesional

"Jalan-Jalan Dapat Duit" with Barry Kusuma

Ini dia pesan penting dari Barry Kusuma untuk semua Photoblogger:

Be creative, be different!
Untuk menjadi travel photoblogger yang bisa dikenal, kreatif dan tampil bedalah dalam berkarya. Semakin berbeda semakin mudah orang mengenal kita.

Mas Barry tidak hanya berbagi ilmu, tetapi juga bagi-bagi buku ENDE Pasport. Buku itu diberikan kepada siapa saja yang bisa menjawab pertanyaan yang diajukannya. Yang mengajukan tanya pun berpeluang dapat hadiah buku. Beruntung Mbak Donna yang duduk di sebelah saya kebagian satu. 


Sharing dari mas Berry ditutup dengan pemutaran Video Tabalong dan Anambas. Ya Tuhan, itu video keren banget! Gambarnya, kata-katanya, musik latarnya, semua spesial. Walau cuma beberapa detik saja, namun melihat serpihan surga yang ditaruh di Indonesia dalam video yang dibuat Mas Barry, bikin saya merinding! Saat itu juga, dalam hati saya membuat cita-cita: Saya ingin jadi VBlogger!
 

Brand Introduction by James


James, Nita dan Ferdi 

Seusai sesi sharing dari Barry Kusuma, lanjut ke sesi Brand Introduction.

Yak! Giliran Mister Aladin mengenalkan dirinya kepada kami. Yang presentasi  James, orang yang pertama kali saya jumpai saat tiba di Café Batavia. Karena saya memang ingin tahu apa itu Mister Aladin, jadi saya menyimak baik-baik.

Apa itu Mister Aladin? Nah pemirsa, tentang Mister Aladin ini, nanti akan saya bahas secara khusus pada tulisan saya di postingan berikutnya. Sementara, saya terangkan secara singkat dulu ya. Atau kalau sudah nggak sabar ingin tahu seperti apa situs Mister Aladin, silakan klik logo Mister Aladin berikut ini:



www.misteraladin.com


Mister Aladin itu adalah situs online booking yang menjual berbagai pilihan hotel (domestik dan internasional) dan menyediakan berbagai travel deal yang sangat menarik. Apa yang menarik dari semua itu? HARGANYA! Yak, Mister Aladin memberikan harga yang saya anggap ‘gila-gilaan’. Siapapun kamu yang hobi traveling, penawaran menarik dari Mister Aladin yang bisa kamu lihat di situsnya itu akan bikin kamu kesengsem hingga rela ngesot buat mendapatkannya! lol


www.misteraladin.com

 





Sesi perkenalan Mister Aladin sukses membangkitkan antusiasme para blogger. Ada yang masih bingung dan penasaran, dan akhirnya jadi nanya melulu. Termasuk saya! Ha ha. Mbak Nita dan Ferdi mesti turun mulut ikut menambahkan berbagai informasi. Hingga akhirnya para blogger pun berucap puas: Oooooh itu toh keunggulan Mister Aladin. Yes!

Apa sih gregetnya Mister Aladin? Inilah satu-satunya pertanyaan yang saya ajukan :))


Tahu nggak apa yang greget dari Mister Aladin? Ini dia:


1.    Punya 2 product unggulan: Hotel & Travel Deals
2.    Punya fitur-fitur unggulan, berupa:

  • Hotel & Deals Murah
  • Transaksi Online Aman
  • Bebas Biaya Transaksi
  • Pembayaran Mudah & Cepat
  • Pelayanan Terbaik

Tertarik? Penasaran?
Silakan kunjungi situs misteraladin.com dan lihat sendiri harganya yang 'gila-gilaan' itu. Bahkan, Mister Aladin mengklaim harga promo mereka tidak ada saingannya di situs-situs online booking hotel lainnya di Indonesia. Nah!
 



4 pemenang Dooprize mendapatkan hadiah menginap gratis di Bali


Ini dia pemenang live tweet terbanyak. Mas Unggul!

Kelar presentasi Mister Aladin, saatnya pembagian doorprize. Hadiah diberikan kepada peserta yang paling banyak melakukan live tweet selama acara kongkow berlangsung. Pemenangnya Mas Unggul. Hadiahnya berupa penginapan gratis di Bali. Horeee...tepuk tangan buat Mas Unggul yang unggul. Plok. Plok.

Tiga pemenang doorprize lainnya direbut oleh kaum hawa. Yeaaay! Masing-masing mendapatkan gratis menginap di hotel yang telah ditentukan oleh Mister Aladin. Mbak Donna kebagian lagi….hua..hua…hua.. Saya kapan? Tunggu saja, pasti dapat yang dari blog competition *PD pangkat sejuta*

Perkenalan brand sudah, sharing Travel Photoblogger sudah, bagi-bagi doorprize sudah, lalu apa lagi? Makan-makan! Yeay! 


Kafe Batavia - sebelum kedatangan para blogger

Kafe Batavia - Jadi ramai oleh blogger :D

Santap sore bareng di Kafe Batavia


Abis makan, singgah ke toiletnya Kafe Batavia, berasa masuk galeri :))

Bagaimana rasanya makan di kafe super kece bareng-bareng temen blogger? Seru dan berkesan tentunya. Acara makan juga jadi ajang foto-foto bareng, kenalan, ngobrol, dan saling bertukar informasi. Sementara, kru Mister Aladin tak henti-hentinya menebar keramahan, menggoreskan kesan manis di ujung pertemuan *cieee...

Kongkow yang bermanfaat, banyak yang bisa didapat. Ilmu travel photo blogger, informasi tentang situs Mister Aladin, pertemanan baru dengan sesama food & travel blogger, hadiah-hadiah menarik, serta souvenir dari Mister Aladin.


Exclusive travel goodie bag : toiletries organizer + handuk

Dan yang terpenting dari itu semua, sebagai seorang traveler, saya menemukan Mister Aladin sebagai TEMAN TRAVEL TERBAIK.

Siapapun anda, berusia di atas 20 tahun dan suka menjelajah dunia, maka kamulah aladiners!


Siap menjadi aladiners?

Saya siap!

Kamu?  



 



*semua foto acara adalah dokumentasi pribadi

Share this

Indonesian Blogger | Travel Writer | Email: katerinasebelas@gmail.com |

Related Posts

Previous
Next Post »

45 comments

Write comments
24 April 2015 19.10 delete

Makin banyak situs traveling makin asyik ya maakkk... Kita punya segabruk pilihan, cihuuuy

Reply
avatar
24 April 2015 19.11 delete

Asyiiiikkk Traveling bisa lebih Hemaaaat lagiiii
*kekepin dompet

Reply
avatar
24 April 2015 20.03 delete

Aku mau bangeeeet jadi aladiners...
Wuiih, mbak Donna dapet hadiah ke Bali. Kereeeen!
Cafenya asik banget ya mbak...

Reply
avatar
24 April 2015 20.12 delete

Ayo mbak mampir ke situsnya, tinggalkan jejak emailnya di sana :)

Reply
avatar
24 April 2015 20.14 delete

Makin seru pilah pilih hotel bagus tapi murah. DI Mister Aladin promonya fantastis sampe 80% *gimana bikin ngiler yo mbak? hihi

Reply
avatar
24 April 2015 20.15 delete

Dompetnya jangan dikekepin mbaaaak hahaha.....tenang...ada maskapai hemat, ketemu hotel dan travel deal hemat, makin lengkap jalan-jalan hematnya. Dompetnya ga bakal jebol :))

Reply
avatar
24 April 2015 20.17 delete

Hihihi...ayo mbak kenalan sama Mister Aladin :)

Reply
avatar
24 April 2015 20.18 delete

Yuk jadi aladiners bareng-bareng *gandeng tangan mbak Dee

Mbak Donna cuma dapat gratis hotelnya mbaaaak. Ongkos ke Balinya bayar sendiri :D

Yup, cafenya kece badai :)

Reply
avatar
24 April 2015 20.24 delete

Wooow seru banget acaranya mbak. Pengen sekali-kali ngerasain kongkow bareng gitu

Reply
avatar
24 April 2015 20.26 delete

Widiiiiiiih.....acaranyaaaaaa......bikin sirik saja, makan enak, pemanangan enak. Rupanya ini yak foto-foto yang bertebaran di wall, hahaa...
Barry Kusuma? Aku gak kenal kakaaa...malah baru baca namanya di sini *nyungsep ke dalam lubang lensa kamera* bhahahaa....

Reply
avatar
24 April 2015 21.02 delete

Haseeeekkk aku juga mauklah yaa. Jelong-jelong plus dapat duit. Hahaha.

Seruuu yaaakk acaranyaaa. Aku mau mepet-mepet aaaah biar bisa ikut acara keren kek giniiii :D *bahas aja terus :p

Reply
avatar
25 April 2015 00.10 delete

yang buat blogger non travel sama makanan piye dong ya? :D

Reply
avatar
25 April 2015 00.16 delete

Saya juga mau Mbaak. Mbak Rien bener2 keren sering dapat undangan acara blogger yang keren dan bikin mata ijo royo-royo :-))

Reply
avatar
25 April 2015 07.30 delete

Kalau nanti ada undangan saya kabari mbak Lina, bisa datang kan mbaaaak?

Reply
avatar
25 April 2015 07.32 delete

Haha iya aku sedang meracuni orang-orang dengan foto-foto yang aku tebar :))
Awas mbak ntar ga bisa keluar dari lubang lensa haha

Ayo kenalan sama mas Barry. Kunjungi blognya di www.alambudaya.com

Reply
avatar
25 April 2015 07.35 delete

Bahas teruuuuuus :)) Awas ntar ada yang nulis status pencitraan ga abis2 *ngakak

Keren kayak dirimu, jalan-jalan terus lintas pulau. Dibayarin mulu dan seru-seruan mulu. Keren iiiih..
Ayo nanti kalau ada undangan lagi aku kabari ya, biar bisa ikutan juga. Tapi mesti ke Jakarta lho. Ntar skalian bisa jalan-jalan sama mbak Donna :D

Reply
avatar
25 April 2015 07.44 delete

Sebagai blogger, dirimu bisa ikut serta memperkenalkan situs Mister Aladin.
Kenapa? Karena Mister Aladin butuh blogger lho untuk memperkenalkan situsnya. Apalagi, selama ini aku lihat Priyo sudah mumpuni dalam membuat ulasan suatu brand / produk :)

Bukan food & travel blogger? Tapi pasti punya keinginan untuk makan dan jalan-jalan, kan?
Nah, dirimu bisa jadi Aladiners.
Tunggu kampanye super promonya yg aku informasikan di grup ya. Pasti tertarik :D

Reply
avatar
25 April 2015 07.46 delete

Ayo Wan jadi aladiners. Caranya sudah aku kasih tahu kan ya.

Reply
avatar
25 April 2015 08.36 delete

Woooww mbak Rin yg kereenn...aku langsung tertarik ni jd aladiners :)

Salam kenal dr emak2 yg kepengen jd travel blogger sekeren mbak Katerina :)

Reply
avatar
25 April 2015 09.00 delete

keren banget yaa acaranya..tempatnya juga asiik...

Reply
avatar
25 April 2015 11.15 delete

Rieeeeeeeen, yuk santy melok uy ... piye carane 😍😍😍😊😊😊

Reply
avatar
25 April 2015 11.53 delete

Hai mbak kece. Ga kebalik tuh? haha. Aku nih yang kepengen jadi travel blogger seperti mbak Muna. Yuk mbak gabung jadi Aladiners :)

Reply
avatar
25 April 2015 11.54 delete

Alhamdulillah. Pokoknya acaranya manfaat banget mbak :)

Reply
avatar
25 April 2015 11.55 delete

Yuk Santy daftarkan saja emailnya di situs Mister Aladin :)

Reply
avatar
25 April 2015 12.04 delete

Ya ampun itu unggul ngapain juga nonggol disana hahaha, btw sayang ngak bisa hader, waktu nya bentrok ama jadwal :-(

Reply
avatar
Anonim
25 April 2015 12.08 delete

Seru....banget acaranya ya, Rhien. Kapan diriku bisa ikutan dalam acara seperti itu? Makasih Rhien dah berbagi cerita....:)

Reply
avatar
25 April 2015 14.53 delete

Aish... Itu harga honeymoon package murah begituuu... *nelenludah*
Salam sama om barry ya mba rien, masih gemuk aje die :P

Reply
avatar
25 April 2015 21.29 delete

wow ketemu para master, mantap

Reply
avatar
26 April 2015 20.27 delete

Done, nunggu yang GANAS itu :)))

Reply
avatar
27 April 2015 11.58 delete

hahaha....pantengin aja terus mbak, jangan ake bobok, ntar kelewat :p

Reply
avatar
27 April 2015 12.01 delete

Gimana ga bentrok kalo jadwalnya bejibun gitu mas haha. Ayo sini dibagi-bagi jadwalnya ama kita-kita :D
Kenal mas Unggul rupanya.

Reply
avatar
27 April 2015 12.03 delete

Seru ketemu temen-temen sesama travel blogger. Mbak Helene juga travel blogger. Bisa kapan saja mbak, asal mudik dulu ke Indonesia hihihi. Terima kasih mbak. Salam buat menara Eiffel ya :))

Reply
avatar
27 April 2015 12.06 delete

Hihihi...fantastis ya harga package nya. Booking KUA nya dulu neng kalo mau booking paket hanimunnya :p *dicubit* :))
Mas Barry sedang jalan-jalan ke Belitong. Titip salam lewat angin yang berhembus saja :D Yoi masih gempal tralala dia

Reply
avatar
27 April 2015 14.32 delete

saya siaaaap jadi aladiner ! ^^

Reply
avatar
30 April 2015 08.29 delete

LENGKAP BANGET! semoga menang ya mba
aku bingung mau nulis opo iki, boleh pinjem foto2nya gak mba? kemaren dateng telat jadi gak sempet foto2 banyak :(
btw itu souvernirnya bener2 sindiran halus buat nyuruh aku mandi :D

Reply
avatar
2 Mei 2015 20.50 delete

Silakan, tapi tolong disebutkan sumbernya ya, berupa lifelink ke tulisan ini :)
Hehe...merasa tersindir ya :D

Reply
avatar
3 Mei 2015 11.32 delete

Acaranya emang seru bangeeet dan nambah wawasan ya, Mbak. :)

Daaaan, kamar mandinya emang keceeeh abeeees! Aku saja narsis bangeet di sana. :D

Reply
avatar
4 Mei 2015 08.54 delete

siaaaaap!
makasih mbaaaa :D

Reply
avatar
12 Mei 2015 21.10 delete

Wah mg lancar dg lombanya mba. Jd merasa tergelitik ingin ngurusin blog yg udah terdampar.

Reply
avatar
13 Mei 2015 10.28 delete

Kakak ... selamat yaaa. Makan2 dong, 5 juta lumayan banyak ntar susah ngabisin sendiri hahaha

Reply
avatar
13 Mei 2015 10.33 delete

Mba, kalau ada acara kasih tahu donk hehehe, btw selamat ya udah menang yess :D

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon