Makan Ikan Yang Termakan Umpan

12.49
Cuaca di Pengalengan itu dinginnya kebangetan. Letaknya yang berada di pegunungan yang membuatnya begitu. Apalagi di musim penghujan, dinginnya double triple dst. Sweater dan jacket kerap ga lepas dari badan. Tinggal di hotel bikin bosan. Mau keluar juga mau ngapain. Hujan dari pagi sampai sore hampir ga ada redanya. Berenang kayaknya bukan aktifitas yang nyaman untuk dilakukan. Sudah airnya dingin, cuaca dingin, hujan pula. Alamat bakal sakit-sakitan kalau begini terus.

Untungnya di Citere Resort ada tempat pemancingan yang ga bikin pemancing kehujanan. Pemancing bisa mancing sambil neduh di bawah pondok. Kayaknya lumayan buat mengusir bosan. Alat pancing dan umpannya kebetulan tersedia. Kalau minat bisa pakai kapan saja, tapi bayar :D

Kolam ikannya dekat dari bungalow. Ada di dasar lembah. Tinggal turun tangga dan jalan 10 meter sudah sampai. Kebetulan sepi. Eh hampir tiap hari sepi sih. Soalnya tamu-tamu pada kerja. Cuma kelihatan saat pagi dan malam hari. Berarti bagus dong ya. Sunyi. Ikan-ikan pada tenang. Umpan bakal cepat di tangkap. Kayaknya.
bengong, disamber ikan tau rasa ntar 

Ikannya katanya banyak. Ada gurame dan ikan mas. Mujair juga ada. Aku liat-liat memang begitu. Aku bisa mancing, tapi bukan penggemar kegiatan mancing hehe. Mudah bosan. Tapi karena ini dalam rangka membunuh bosan, jadi ya di sabar-sabarin aja. 30 menit pertama, dapatnya kecil-kecil. Berhubung banyak, ga terlalu sedih juga sih. Eh lagian ngapain pake sedih juga ya hehe. Serius amat.

Cetar!!
Eh gitu bukan sih bunyi ikan melompat-lompat kejebak kail pancing? :p
Pokoknya itu tali pancingku tiba-tiba ketarik, terasa ada yang berat, woaaaaah...pasti ikan! hihi...masa buaya. Buaya darat mah iya :D Saking senengnya, sampe rada teriak-teriak sama anak. Dengan penuh semangat itu tali pancing aku tarik. Daaaaaan.......

GAK NYANGKA BANGET!!!!!
Ternyata ikan yang kena pancingku itu ikan mas berukuran gueedeeee. Wah wah wah....seumur-umur baru kali ini dapat ikan besar. Besar buatku lho ya. Belum tentu di mata orang lain. Pas ditimbang oleh mas-mas hotel, beratnya lebih dari 1 kilogram. Waw!
Lha , mana gagang pancingnya??

Gara-gara dapat 1 ikan gede, semangat mancing jadi makin membara. Gerimis udah ga dipedulikan lagi. Mancing lagi pokoknya. Sayangnya setelah 1 jam, ikan besarnya ga dapat-dapat lagi. Cuma dapat yang kecil-kecil. Ya sudahlah. Mungkin segitu dulu rejekiku. Lagian juga tadi sudah cukup terhibur kok ya :D

Akhirnya itu ikan aku serahkan ke mas-mas yang jaga empang. Trus diantar ke dapur hotel untuk dibersihkan dan digoreng. Setelah matang, baru di antar ke bungalowku. Lengkap dengan nasi dan sambal kecapnya segala. Wow mantap banget dah. Pas pula jam makan siang. Asyik.

Girang banget rasanya makan ikan hasil pancingan sendiri. Besar pula. Jarang-jarang terjadi hehe.


Horee....dapat ikan besar

Mkanyussss makan ikan hasil pancingan sendiri :D


---


Pengalengan, Bandung Selatan - JAWA BARAT

Share this

Indonesian Blogger | Travel Writer | Email: katerinasebelas@gmail.com |

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon