Majalah Anakku Edisi Februari 2015: Berlibur & Bermain di Pantai Tanjung Lesung

16.21
anakku; Dari Ahli Yang Peduli Buah Hati

Assalamu'alaikum Wr Wb,

Alhamdulillah artikel berjudul : Berlibur & Bermain di Pantai Tanjung Lesung, dimuat dalam rubrik Jalan-Jalan Majalah Anakku edisi Februari 2015.

Seperti biasa, kabar tentang dimuatnya artikel datang dari Ibu Pemimpin Redaksi. Ibu Pemred yang baik itu selalu lengkap bila memberi kabar, hingga saya kadang tidak memiliki pertanyaan lagi yang harus diajukan. Apalagi kabar yang disampaikan kerap disertai dengan layout artikel, membuat saya bisa memajang halaman artikel sebelum saya melihat dan memegang fisik majalahnya.

Namun kali ini, foto artikel, atau pun gambar layout artikel, tidak ada. Saya hanya dikirimi gambar cover majalah dan logo Majalah Digital Anakku. Logo? Majalah Digital? 

Ya. Rupanya sejak edisi 1 bulan Januari 2015, Majalah Anakku berubah dalam format digital dan bisa didownload secara gratis melalui aplikasi yang tersedia di App Store dan Google Play Store. Aplikasi ini tersedia untuk semua jenis smartphone, kecuali iPhone. 


Kini, membaca Majalah Anakku jadi lebih mudah. Tinggal pasang aplikasinya di ponsel, download gratis, baca gratis. Itulah yang terbaru dari Majalah Anakku.

Saat mendapat kabar ini, saya langsung memasang aplikasinya di ponsel Android saya, dan mendowload majalahnya. Namun, saat ini baru edisi 1 saja yang tersedia. Mungkin, edisi 2 baru tersedia pada bulan berikutnya (Maret).

Berhubung saya belum bisa melihat tampilan artikel saya di majalah tersebut, akhirnya saya dikirimi  layout artikel. Alhamdulillah jadi bisa melihat penampakan artikelnya. Selalu senang rasa hati setiap kali tulisan yang dibuat berhasil dimuat. Senang karena bisa berkontribusi dan menjadi penyampai informasi melalui tulisan yang dibuat berdasarkan pengalaman pribadi.


Artikel Berlibur & Bermain di Pantai Tanjung Lesung adalah artikel saya yang ketiga yang dimuat dirubrik Jalan-Jalan Majalah Anakku. Yang pertama, Rekreasi Malam di Batu Night Spectacular (edisi Juni 2014), dan yang kedua Bermain & Berwisata Kuliner di Pasar Terapung Lembang (edisi Agustus 2014).

Artikel yang disajikan untuk rubrik Jalan-Jalan Majalah Anakku mempunyai ciri khas berupa tempat wisata yang cocok untuk keluarga. Sebuah tempat wisata yang asyik dan menyenangkan untuk anak-anak bermain, namun juga bisa dinikmati oleh anggota keluarga lainnya yang lebih dewasa.

Di dalam website resmi Majalah Anakku yaitu www.anakku.net, tersaji berbagai artikel tentang kesehatan dan pendidikan anak. Sebagaimana tagline mereka, Majalah Anakku; Informasi Kesehatan Terpercaya, sudah barang tentu artikel yang disuguhkan adalah artikel bermutu yang layak untuk dilahap oleh para orang tua yang merasa butuh informasi untuk perkembangan kesehatan anak-anaknya. Termasuk saya.

Selain format digital yang bisa didownload di smartphone, versi digital juga bisa dibaca dalam Dekstop Edition yang terdapat di halaman website Majalah Anakku. Tinggal klik, maka akan terbuka halaman demi halaman edisi Majalah yang sedang terbit di bulan berjalan. 

Artikel dimuat 4 halaman di rubrik Jalan-Jalan

Hadirnya Majalah Anakku dalam format digital interaktif, merupakan kemudahan yang diberikan oleh Majalah Anakku kepada pembaca setianya. Meskipun demikian, tidak berarti kualitas isi menurun. Saya sudah lihat dan baca sendiri isi edisi 1, tetap berbobot seperti ketika masih terbit dalam versi cetak. 

Mendownload versi digital, membuat Majalah Anakku jadi lebih mudah untuk dibaca. Lagipula, dengan cara begini berdampak pada pengurangan penggunaan kertas yang secara otomatis memberikan manfaat nyata bagi kehidupan, antara lain bisa mengurangi timbunan sampah yang sulit terurai, mendukung gerakan Go Green, serta menyelamatkan kelestarian hutan alam.

Saya sudah pasang dan download Majalah Digital Anakku. Kalau kamu? 
Pasang dan download juga yuk ^_^


Share this

Indonesian Blogger | Travel Writer | Email: katerinasebelas@gmail.com |

Related Posts

Previous
Next Post »

6 comments

Write comments
27 Februari 2015 07.42 delete

Iiih.. suka ama covernya, warna hitam gitu :)
Foto-foto Tanjung Lesungnya cakep banget... betewe, selamat ya mbaaaak... :)

Reply
avatar
27 Februari 2015 11.18 delete

Udah ada kok, mbak versi digitalnya untuk bulan Feb ini... aku barusan udah baca tulisan mbak Rien ;)

Reply
avatar
1 Maret 2015 06.02 delete

Aku juga suka banget sama covernya, mbak. Keren dan sangat artistik.
Makasih mbak Dian....muach...muach :D

Reply
avatar
1 Maret 2015 06.04 delete

Hiks...kenapa sampai sekarang aku cuma bisa lihat edisi 1 saja ya? :((
Coba install ulang aja ah.

Makasih ya mbak Dee :)

Reply
avatar
2 Maret 2015 11.47 delete

Ngiler sama Mbak Katerina, jadi traveller writer.....

Reply
avatar
18 April 2015 09.22 delete

"Ya. Rupanya sejak edisi 1 bulan Januari 2015, Majalah Anakku berubah dalam format digital dan bisa didownload secara gratis melalui aplikasi yang tersedia di App Store dan Google Play Store. Aplikasi ini tersedia untuk semua jenis smartphone, kecuali iPhone. "

Mba Rien, App Store itu adanya di iPhone :) dan aku sudah download aplikasi Anakku di iPhone. Trims mba untuk infonya :)

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon