[Kota Tua] Beranjangsana Naik Sepeda Onthel

11.56

Assalamu'alaikum Wr Wb,

Apa yang pertama kali tertangkap oleh mata ketika memasuki kawasan Kota Tua, terutama di sekitar lapangan Fatahillah? Puluhan sepeda onthel warna warni!

Sepeda-sepeda onthel disewakan dengan harga Rp 20.000 per setengah jam, dan Rp 30.000 untuk 1 jam. Sepeda boleh dikayuh sendiri untuk berkeliling kawasan Kota Tua. Setiap sepeda yang disewa sudah termasuk topi ala noni dan meneer Belanda. Di dekat deretan sepeda onthel, biasanya berdiri beberapa lelaki yang memakai rompi bertuliskan “Onthel Wisata Kota Tua”. Mereka adalah para serdadu bersepeda yang siap mengantar wisatawan berkeliling kota tua dengan sepeda onthel.

Jika benar-benar ingin memahami destinasi, sebaiknya minta didampingi pemandu wisata. Tarif bisa dinegosiasikan. Bersama pemandu, bisa mendapat banyak penjelasan berikut mendatangi tempat-tempat hingga ujung gang yang mungkin akan terlewatkan jika bepergian sendiri. Selain itu, mengajak pemandu berarti membuat hati si pemandu tenang. Soalnya, dia jadi tidak khawatir sepedanya dibawa kabur hehe. 

Kota Tua, Jakarta - INDONESIA. 27 Nopember 2014.







Share this

Indonesian Blogger | Travel Writer | Email: katerinasebelas@gmail.com |

Related Posts

Previous
Next Post »

3 comments

Write comments
1 Desember 2014 18.13 delete

Mba Rien futu2nya cantiq sekaleee seperti yg jepret jga :)

Reply
avatar
2 Desember 2014 11.37 delete

Alhamdulillah. Terima kasih atas complimentnya, mbak :)

Reply
avatar
4 Desember 2014 07.05 delete

Wuiiiiih...gambarnya cakep-cakeeeeeeep.

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon