Dimuat Di Suara Merdeka Minggu 14 Sept 2014

08.32

 Assalamu'alaikum Wr Wb

"Telah 69 tahun sejak kemerdekaan Republik Indonesia dikumandangkan dan sejak itu telah membuahkan sejumlah perubahan. Kemerdekaan telah memberi keleluasaan pada warga negara untuk berbuat lebih banyak, hidup lebih baik, dan menjadi lebih beradab. Namun, nun jauh di pedalaman Kabupaten Lebak, Banten, warga Suku Baduy menolak kemajuan jaman. Kehidupan mereka menyatu dengan alam, tak mengikuti segala perubahan yang terjadi di jaman kemerdekaan.

Suku Baduy merupakan salah satu suku tradisional Nusantara dari kelompok masyarakat adat sub-etnis Sunda. Suku ini terdiri dari dua kelompok, yaitu Suku Baduy Luar dan Suku Baduy Dalam. Dari dua kelompok tersebut, warga Suku Baduy Dalam masih memegang teguh adat istiadat nenek moyang mereka ketimbang Suku Baduy Luar. Kendati demikian, mereka sama-sama memiliki kehidupan yang menarik untuk diselami...."  


**** 

Alhamdulillah dimuat di koran Suara Merdeka, hari Minggu tanggal 14 September 2014. 
Dalam artikel ini tulisan yang saya buat lebih fokus pada kehidupan unik Suku Baduy. Artikel dapat di baca di halaman http://epaper.suaramerdeka.com/


Share this

Indonesian Blogger | Travel Writer | Email: katerinasebelas@gmail.com |

Related Posts

Previous
Next Post »

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon