Keseruan Blogger Sambut Peluncuran Laptop Premium Paling Ringkas di Dunia

22.51
ASUS ZenBook Terbaru - Tahun 2019 ASUS menginjak usia ke-30 dan untuk memperingati momen istimewa tersebut, kali ini ASUS menghadirkan sesuatu yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Produk canggih apa gerangan yang akan tampil mengejutkan? Jawabannya ada di Pullman Jakarta Central Park, pada hari Kamis tgl. 17 Januari 2019.  
Peluncuran ASUS ZenBook 13-14-15 Inch, Pullman Jakarta Central Park
Peluncuran ASUS ZenBook 13-14-15 Inch, Pullman Jakarta Central Park 

Sebelum saya lanjut cerita, saya ingatkan dulu kalau coretan ini agak panjang. Jadi, kalau mau baca spek dan harga produk, langsung saja meluncur ke bagian tengah artikel hehe. Tapi kalau mau tahu keseruan blogger di balik acara peluncuran nan serius, baca aja dari awal sampai akhir. Jangan lupa, di akhir tulisan ini ada info lomba berhadiah laptop-laptop kece. Jadi baiknya baca penuh, siapa tahu kamu dimenangin lomba #lho 😆

Pullman Jakarta Central Park 

Baru 11 Desember 2018 lalu saya dan kawan-kawan BLUS berkumpul di Pullman untuk menyaksikan peluncuran ZenFone Max Pro M2, dan satu bulan setelahnya kami kembali ke tempat yang sama untuk menyambut kehadiran ASUS ZenBook terbaru. 

Beberapa kali ke Pullman untuk acara ASUS, terasa seperti pulang kampung. Jadi semacam ajang kumpul keluarga, keluarganya blogger ASUS (BLUS). Bila bulan lalu ke Pullman hanya untuk hadir di acara peluncuran, dan menginapnya di Grand Mercure Harmoni, kali ini kami menginap di Pullman. Jadi bernostalgia, mengingat kenangan saat pertama kali menginap di Pullman untuk peluncuran ZenFone 4 Selfie Pro pada 25/10/2017. Uuuh…2 tahun yang lalu, sudah lama ya. Seakan baru kemarin. Baiklah, sekarang bikin kenangan baru, bersama ASUS lagi.
Event ASUS lagi, kumpul lagi, seru-seruan lagiiii 

Rabu (16/1/2019) kawan-kawan blogger undangan dari daerah berdatangan ke Jakarta, begitu juga para media, dealer dan distributor. Menurut catatan tim PR ASUS, ada 700 undangan yang hadir. Sekitar 90-100 terdiri dari 60-an blogger Jabodetabek dan 40-an blogger dari berbagai daerah. Ramai, bikin happy.

Tiap kumpul di acara ASUS begini, otomatis jadi ajang silaturahmi blogger. Temu kangen, dan temu oleh-oleh tentunya. Maka, unboxing oleh-oleh seperti sudah jadi tradisi. Ini jadi bagian seru dari baiknya ASUS mempertemukan kami di acara mereka: Icip-icip oleh-oleh Nusantara!

Perlu foto? Nih, biar nggak hoax 😁
Blus cowok dan pengawalnya yang tengkurap

Beberapa Blus cewek dan emak asuhnya 😂

Maklum bagasi pesawat sekarang bayar, oleh-oleh ikut sepi 😂

Collage Restaurant Pullman Central Park

Bicara tentang Pullman, saya tak tahan untuk tidak menceritakan pengalaman tidur nyaman dan makan enak di hotel ini. Kamar modern dan mewah, serta restoran dengan hidangan internasional bercitarasa istimewa, menjadi catatan mengesankan yang pernah ASUS berikan. Pernah ada waktu untuk pergi kulineran di luar hotel, tapi saya tahu bakal sayang sekali bila jadi kekenyangan, lalu melewatkan menu-menu terbaik Pullman yang sangat kaya variasi. Bila di Pullman, mengabaikan kulineran di luar hotel untuk menikmati sajian menu Collage Restaurant itu pilihan bagus 😂

Mengenai kamarnya Pullman, hmmmm....ada satu keunikan yang kadang membuat selera humor jadi meninggi, terutama bagi yang baru pertama kali memasukinya. Saya, dan juga mereka, sama kompak bercerita bahwa kamar mandinya itu “unik”? Kalau kamu pernah menginap di Pullman, tancapkan perhatianmu pada kamar mandinya, ya 😀

Selain itu, pemandangan kota dari balik dinding kaca kamar di lantai-lantai tertingginya menghadirkan sensasi tersendiri, antara rasa takjub dan adanya hayalan romantis bila menikmati view yang ada sambil pelukan berdua pasangan. Uhuy!

Hai ASUS, terima kasih! 
Di sini bertiga dengan Mira Sahid dan Evrina

Ingin kupajang semua foto makanan di Collage Restoran, tapi apa daya aku sibuk makan, cuma sempat foto ini saja 😄

Dinner 16/1/2019. Dinner esoknya 17/1/2019 di Drexler

View dari lantai 10 Pullman Jakarta Central Park
Kesampaian juga renang cantik di sini bareng Mbak Uniek dan Om Yahya 😄

Grand Ballroom Pullman Central Park

Sependek pengamatan saya, jumlah undangan yang hadir di acara peluncuran produk ASUS jarang sedikit. Dulu di Bali, hampir 1000 orang. Hmm…800 sekian sekianlah. Ya anggap aja 1000 sama kru dan tim ASUS hehe. Setelah itu ingatan saya tak lagi merekam tentang jumlah. Baru pada bulan Desember 2018 mulai melirik catatan tim PR lagi di mana peluncuran ZenFone Max Pro M2 dihadiri sekitar 900 undangan terdiri dari Zenfans, Rogers, Blus, Blogger, Media, Dealer, dan Distributor. Nah event teranyar ZenBook di tahun 2019 ini, tercatat ada 700 undangan yang hadir. Dengan jumlah yang tidak sedikit itu, Grand Ballroom Pullman kembali jadi pilihan tempat acara. Besar dan luas, sangat leluasa untuk menampung banyak orang. 

Beberapa ruangan di sisi ballroom juga terpakai, difungsikan untuk tempat registrasi, makan siang, photobooth, hingga ruang demo produk. Sistem registrasi dengan barcode, membuat akses masuk ke tempat acara berlangsung ketat. Ini menunjukkan bahwa event ASUS bukan acara sembarangan. Jadi pengingat juga nih buat saya pribadi, bersyukur banget diundang, berarti saya blogger istimewa yang lolos verifikasi ASUS #halah 😜  Kerja woy...kerjaaaa!
Demo area

Blogger undangan dari Jakarta, Bekasi, Depok, Bogor, Bandung, Tangerang. Terima kasih!

Rekan blogger yang 2x berturut-turut hadir di acara ASUS!

Acara peluncuran berlangsung mulai pukul 13:00 - 16:00. Diawali dengan registrasi dan makan siang terlebih dulu, setelah itu baru ke pokok acara. Nah, bicara tentang makan siang, ada catatan bagus yang selalu sama dalam benak saya, yaitu tentang menu-menu yang disuguhkan. Bukan karena saya digratisin makan oleh ASUS lho ya mau puja-puji, tapi ini soal cita rasa yang nggak bisa bohong. Pilihan menu yang dihidangkan hingga porsi yang disediakan, nggak nanggung-nanggung. Makanan bintang 5 cuy. Spesial dan berlimpah!

Kelar makan kenyang, lanjut deh kalau mau foto-foto seru di booth yang ada. Gratis! Biasanya nih, berfoto di LOL Photobooth tuh saya nggak pernah ketinggalan. Hasil fotonya suka gemesin. Makanya selalu saya upload di channel youtube, buat kenang-kenangan sekian tahun yang akan datang. Mudah-mudahan 10 tahun kemudian masih jadi blogger dan diundang ASUS lagi hehe. Aamiin

Dalam dua event terakhir ada booth photo 360. Nah ini ternyata lebih menarik lagi. Suka banget sama fotonya, seru dan unik. 
Mas Teguh Sudarisman, trainer kondang workshop video dan foto. Kang Dudi, videographer dan photographer. Mbak Ira blogger profesional.

Blogger beken Kang Arul dan Yuk Annie travel blogger yang juga desainer perhiasan cantik2 (foto dok. Kang Arul)

Yeay ada Mbak Nutty dan Mbak Monica Anggen

Peluncuran Laptop Paling Ringkas di Dunia

Akhirnya acara yang ditunggu-tunggu tiba. Masih merasa penasaran nggak? Saya sih tentu. Tapi bukan pada fisik laptopnya, melainkan harga dan spesifikasinya. Kalau body-nya sih sudah lihat sejak baru tiba di Pullman satu hari sebelumnya (unit buat hands on dari tim PR ASUS). 

Jesica cantik yang jadi langganan ngemsi acara ASUS hadir memandu acara dari awal sampai selesai. Seluruh undangan duduk di kursi sesuai kode yang tertera pada masing-masing ID Tag. Jadi, mana media, dealer, distributor, dan blogger, ada tempatnya masing-masing. Enak toh udah dibagi, jadi nggak rebutan hehe. Kalau saya sih pinginnya duduk depan, soalnya kecil, takut kelelep dan takut gagal memandangi Oppa Galip Fu dan Mr Jimmy Lin 😛

Tata panggung memang agak sederhana, namun tampil gempita oleh musik dan permainan cahaya, membuat mood untuk menyimak presentasi jadi bagus. Tanpa bertele-tele, acara peluncuran dimulai. Inilah ZenBook UX333, UX433, dan UX533.

Peluncuran ZenBook terbaru

Pionir Laptop Ultrathin

Kamis tgl. 17 Januari 2019, merupakan hari bersejarah bagi industri laptop Tanah Air.  Pasalnya ZenBook terbaru yang diluncurkan merupakan laptop paling ringkas di dunia, bahkan dikatakan sebagai penyempurnaan dari MacBook Air yang merupakan pionir laptop ultrathin. Seri ZenBook terbaru yang diluncurkan yaitu ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, ZenBook 15 UX533. Ketiganya merupakan ultrabook premium yang menggunakan desain frameless NanoEdge Display yang menghadirkan bezel ultra-tipis. 

Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia tampil pertama di stage, menyampaikan tema A true “Paper Notebook” size Notebook. Di sesi ini Jimmy menunjukkan ZenBook 13 inci yang dikeluarkan dari dalam amplop coklat ukuran kertas A4. Selain itu, Jimmy juga membawa audiens pada kisah perjalanan panjang 30 tahun laptop ASUS dari waktu ke waktu. Sesi ini menjadi bagian paling menarik dan membuat kagum. Gimana gak terperangah ya melihat inovasi tiada henti hingga akhirnya sampai pada ZenBook terbaru yang sukses bikin ngiler.



Ya, inilah Zenbook terbaru, laptop paling ringkas di dunia

Lini ZenBook terbaru kali ini bukan hanya sekadar canggih, tetapi juga sangat elegan berkat bezel-nya yang sangat tipis,” ujar Jimmy Lin. “Dengan screen-to-body-ratio mencapai 95%, laptop ini mampu menghadirkan pengalaman visual tanpa batas dan belum pernah ada sebelumnya. Ia merupakan standar baru untuk perangkat ultraportable.” 

ZenBook terbaru di tangan Sandra Dewi, Jimmy Lin, Nagita Rafi. Kamu pilih yang mana say? 😃

Khusus ZenBook 13 UX333 dan ZenBook 14 UX433, keduanya hadir dengan numpad virtual yang bisa diaktifkan melalui tombol khusus. Ketika tombol ditekan, numpad akan muncul di touchpad menggunakan LED khusus dan menggantikan fungsinya. Semua model ZenBook terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan kamera infra-merah yang terintegrasi dengan sistem face login menggunakan Windows Hello.

Kombinasi performa dan mobilitas adalah ciri khas utama seri ZenBook, tentu saja lini terbaru ZenBook kali ini masih hadir dengan ciri khas tersebut. Tiga lini ZenBook terbaru sudah ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-8 yang hemat daya sekaligus memiliki performa yang tinggi. Selain itu, ultrabook ini juga sudah dilengkapi dengan chip grafis dari NVIDIA dan menggunakan penyimpanan M.2 NVMe PCIe SSD yang sangat cepat.

Tidak hanya elegan dan berperforma tinggi, lini ZenBook terbaru juga tampil dengan bodi yang lebih kokoh dari sebelumnya. Mengantongi sertifikasi standar militer MIL-STD-810G, semua lini terbaru ZenBook lolos berbagai pengujian ekstrem mulai dari uji ketinggian, uji suhu dan kelembapan, hingga uji banting dan getaran. 

Ultraportable, Ultracompact, Ultralight, Ultrathin

Standar baru laptop ultraportable

Seri ZenBook terbaru kali ini hadir sebagai standar baru untuk ultracompact dan ultralight laptop karena memiliki dimensi paling ringkas di kelasnya berkat penggunaan teknologi NanoEdge Display. Teknologi tersebut mampu menghadirkan desain frameless dengan bezel sangat tipis di keempat sisi layar. NanoEdge Display mampu memaksimalkan tampilan layar dan meminimalisir penggunaan rangka membuat layar seri ZenBook terbaru kali ini memiliki screen-to-body ratio hingga 92%.

Penggunaan teknologi NanoEdge Display pada seri ZenBook terbaru menghasilkan tampilan visual yang belum pernah ada sebelumnya. Didukung dengan resolusi tinggi teknologi NanoEdge Display mampu menghadirkan pengalaman visual yang lebih immersive dengan distraksi visual lebih minim, sangat cocok untuk ZenBook yang menyasar penggunaan di bidang kreatif dan hiburan.

Melengkapi NanoEdge Display yang inovatif adalah desain elegan pada bodi laptop ini. Sama seperti pendahulunya, desain bodi seri ZenBook terbaru menggunakan konsep Zen dengan spun-metal finish di bagian belakang layarnya. Dua pilihan warna juga telah disediakan, yaitu Royal Blue yang memberikan kesan mewah dan premium. Sementara warna Icicle Silver hadir dengan nuansa unik dan elegan. Pilihan warna Burgundy Red juga akan hadir pada ZenBook 13 UX333FN.





Dirancang untuk produktivitas

Dirancang sebagai perangkat penunjang produktivitas on-the-go, ZenBook 13 dan 14 telah hadir dengan fitur eksklusif ASUS NumberPad. Fitur ini merupakan pengganti tombol numpad fisik yang tidak bisa dihadirkan di laptop berukuran kecil. Hanya dengan menekan ikon di ujung touchpad, NumberPad akan muncul lewat lampu LED yang sudah terintegrasi dengan touchpad. 

NumberPad berguna untuk pengguna yang sering memanfaatkan tombol numpad untuk memasukkan data ataupun melakukan perhitungan lewat aplikasi kalkulator. Sementara di ZenBook 15, ASUS tetap menghadirkan tombol numpad fisik karena dimensi laptop ini cukup besar untuk menampung tombol tersebut.

Semua model seri ZenBook terbaru kali ini hadir dengan 3D infrared (IR) camera yang memiliki kemampuan untuk memindai wajah bahkan dalam kondisi gelap. Penggunaan kamera canggih ini memungkinkan proses pemindaian wajah untuk login menggunakan Windows Hello menjadi sangat cepat. Tidak seperti laptop lain yang memposisikan kameranya di bawah layar agar bezel bagian atasnya tetap tipis, seri ZenBook terbaru kali ini tetap hadir dengan kamera yang diposisikan berada di atas layar. 

Dok. Katerina

Dok. Katerina

Dok. Katerina

Laptop yang dirancang untuk para pekerja mobile tentu saja wajib memiliki fitur konektivitas yang sangat baik. Untuk itulah seri ZenBook terbaru kali ini tetap tampil dengan USB 3.1 Type-A sehingga penggunanya tetap bisa menghubungkan berbagai perangkat yang dibutuhkan. Untuk perangkat modern, ASUS menyediakan port USB 3.1 Gen 2 Type-C yang memiliki kecepatan transfer data hingga 10Gbps. Sebagai tambahan, port HDMI, combo audio jack, dan pembaca kartu MicroSD ikut dihadirkan di jajaran laptop ZenBook terbaru ini.

Sama seperti seri ZenBook lainnya, kenyamanan penggunaan merupakan salah satu prioritas ASUS. Kali ini, seri ZenBook terbaru hadir dengan fitur ErgoLift Design yang akan mengangkat bodi laptop dan membentuk sudut 3 derajat ketika digunakan. Sudut tersebut dapat meningkatkan kenyamanan saat mengetik sekaligus meningkatkan performa audio serta pendinginan. 


Davina Larissa, PC Product Marketing Manager

Jonas Chen, Country Product Manager
Galip Fu, Country Product Marketing Manager Asus di sesi Signing ceremony ASUS Global PTE LTD - Museum Macan

Performa tanpa kompromi

Seri ZenBook terbaru hadir dengan performa terbaik untuk pengguna on-the-go. Lini laptop terbaru ASUS ini ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-8 serta didukung oleh GPU NVIDIA GeForce untuk performa komputasi dan grafis terbaik di kelasnya. Opsi GPU NVIDIA GeForce MX150 tersedia untuk ZenBook 13 dan 14. Sedangkan ZenBook 15 ditenagai oleh GPU yang lebih kencang yaitu NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q.

Semua model ZenBook terbaru kali ini juga sudah menggunakan NVMe PCIe SSD berperforma tinggi dengan kapasitas hingga 512GB, serta dilengkapi dengan RAM hingga 16GB. Semua spesifikasi tersebut membuat lini ZenBook terbaru sangat ideal digunakan sebagai laptop sehari-hari yang serba guna, baik itu untuk bekerja, menikmati hiburan, membuat konten, hingga bermain game kasual.

BLUS -  Pullman Jakarta Central Park 17/1/2019

BLUS & Media Jakarta -  Pullman Jakarta Central Park 17/1/2019

Sebagai laptop yang bisa menemani berbagai kegiatan penggunanya, semua model ZenBook terbaru sudah dilengkapi dengan gigabit-class WiFi serta ASUS WiFi Master Technology, memastikan jajaran laptop ini selalu memiliki koneksi jaringan yang stabil. Sebagai tambahan, Bluetooth 5.0 memungkinkan ZenBook terbaru dapat dihubungkan dengan berbagai perangkat terkini.

Didesain untuk penguna dengan mobilitas tinggi, ASUS ZenBook terbaru hadir dengan ketahanan baterai yang tinggi yaitu 14 jam untuk seri ZenBook 13 dan 14, serta 16 jam untuk seri ZenBook 15. Ketahanan baterai tersebut memastikan penggunanya untuk beraktivitas seharian tanpa perlu mengisi daya baterai laptop ini. 

Warna idaman!

Unleash Creative Power

Tangguh, bersertifikasi Military Grade

Seri ZenBook terbaru sudah mengantongi sertifikasi Military Grade MIL-STD-810G, menandakan bahwa laptop ini memiliki durabilitas tinggi. Selain lolos standar uji ketahanan internal ASUS, jajaran laptop terbaru ini juga lolos berbagai pengujian ekstrem termasuk pengujian pada ketinggian dan kelembapan ekstrem. ZenBook merupakan laptop ultra-tangguh sekaligus ultra-portabel yang tepat untuk para profesional on-the-go. 

Pesan 1 ya mas, mbak... #2019PakaiZenBook

Kolaborasi Eksklusif dengan Sebastian Gunawan

Sejak pertama kali diperkenalkan, ZenBook merupakan seri laptop yang tidak hanya mengedepankan performa dan fitur, tetapi juga estetika. Untuk itulah ASUS berkolaborasi dengan desainer fashion ternama Sebastian Gunawan. Dalam kolaborasi kali ini, ASUS menghadirkan tas ZenBook yang didesain secara eksklusif oleh Sebastian Gunawan.

Tas tersebut tersedia secara terbatas untuk pembeli ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, dan Zen13Book 15 UX533. 

Dok. Katerina

"Bagi saya fashion itu adalah magic yang selalu membuat saya terpesona,” ujar Sebastian Gunawan. “Kolaborasi saya kali ini dengan ASUS menggunakan inspirasi ‘Zen’. Untuk itulah saya menggunakan motif-motif diagonal yang menggambarkan teknologi, aktivitas, dan juga kreativitas.”

“Kolaborasi ZenBook dengan Sebastian Gunawan sangat pas karena keduanya memiliki spirit yang sama,” ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia. “Sebastian Gunawan merupakan seorang desainer fashion profesional yang sudah menciptakan banyak karya berkelas. Hal tersebut sejalan dengan ZenBook yang memang dirancang khusus untuk para profesional dengan performa powerful, serta memiliki desain yang sangat estetik.” 

Sebastian Gunawan

Eksklusif untuk pengguna ZenBook terbaru

Pembeli ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 433, dan ZenBook 15 UX533 pada periode 17 Januari hingga 17 Februari berkesempatan untuk mendapatkan tas eksklusif ini secara cuma-cuma selama persediaan terbatas. Berikut adalah syarat dan ketentuan untuk mengklaim tas ZenBook eksklusif Sebastian Gunawan:

1.Khusus pembelian periode 17 Januari 2019 – 17 Februari 2019
2.Promo ini hanya berlaku untuk pembelian tipe Zenbook UX333, UX433 dan UX533
3.Untuk mendapatkan limited edition Sebastian Gunawan Laptop bag ini setelah pembelian, pembeli wajib untuk mendaftarkan Nomor Seri (Serial Number) dari laptop yang dibeli beserta invoice pembelian untuk divalidasi
4.ASUS akan melakukan validasi Nomor seri yang didaftarkan
5.Promo ini hanya akan berlangsung selama persediaan Sebastian Gunawan Laptop bag masih ada karena quantity terbatas
6.ASUS akan mengirimkan Sebastian Gunawan Laptop bag mulai tanggal 28 Februari 2019.



Pembeli juga bisa mendapatkan tas eksklusif ini secara langsung (selama persediaan masih ada) jika membeli ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 433, atau ZenBook 15 UX533 pada periode promosi di ASUS Exclusive Store. Berikut adalah daftar ASUS Exclusive Store di seluruh Indonesia:

Kota
Nama
Lokasi
Medan
Plaza IT
Sun Plaza LG - Medan
Medan
Softcom
Plaza Medan Fair Lt 4 - Medan
Yogyakarta
CV Kana
Jogjatronik Lt 2 Jl. Brigjen Katamso No. 77 - Yogyakarta
Jakarta
IT Gallery
Mall Taman Anggrek Lt 3 E10 – Jakarta
Jakarta
MEGACOM
Mangga Dua Mall Lt. 4 No 6 – Jakarta
Jakarta
Victory
Mangga Dua Mall Lt. 3 No 10A – Jakarta
Jakarta
Sinar Bintang
Mangga Dua Mall Lt. 3 No 15B – Jakarta
Jakarta
JIIFO
Harco Mangga Dua Lt 1 Blok B No. 88
Jakarta
Mitra Sentosa
Harco Mangga Dua Lt 1 Blok B No. 86
Jakarta
Istana Computer
Ratu Plaza Lt 3 No. 16 - Jakarta



Harga ZenBook Terbaru

Berikut adalah harga ZenBook:

UX333FA 
Rp15.299.000 (8GB/256GB) 
Rp18.299.000 (8GB/512GB) 
Rp22.999.000 (16GB/512GB)

UX433FA 
Rp15.299.000 (8GB/256GB) 
Rp18.299.000 (8GB/512GB) 
Rp22.999.000 (16GB/512GB)

UX533FN Rp26.999.000 (16GB/512GB) 





Technical Seminar

Jam 4 sore, acara press launch & experience demo area berakhir. Usai sudah acara peluncuran. Rasa penasaran ikut bubar karena harga ZenBook sudah keluar. Nggak penasaran lagi hehe. Produk fantastis, harga fantastis. Sebanding lah. Jadi kalau dibilang mahal, relatif banget yaaaaw.

Para undangan satu persatu meninggalkan Pullman, begitu juga kawan-kawan blogger Jabodetabek. Tinggal kami komunitas BLUS yang masih di tempat, lanjut mengikuti kegiatan Technical Seminar yang diisi oleh Mas Firman selaku Head of Public Relation ASUS Indonesia. Sesi serius ini berisi presentasi ZenBook yang dikupas secara lebih mendalam. Serius tapi menyenangkan karena ada games berhadiah segala. Asyik, seru, dan bermanfaat. 

Technical Seminar. Kamis sore (17/1/2019)

Yang ikut technical seminar diabsen lewat foto 😄😆

"After Party" Disko Pantera Mengguncang Drexler

Kegiatan peluncuran kali ini jadi super seru karena ada ‘after party’ segala. Yeaaaay ruang Drexler digoyang @diskopantera. Rasa penat sepanjang siang sampai petang langsung hilang, bubar jalan begitu sampai di acara ajojing. Bukan untuk gila-gilaan acara ini dibuat, tapi sebagai hiburan yang terkendali...Thanks tim PR ASUS! 💗😍😘

Acaranya asyik, kami kudunya dandan pakai kostum ala 80-90an gitu. Tapi nggak pada PD. Akhirnya cuma pakai aksesori ikat kepala, plus stiker yang ditempel dimuka, mirip jerawat warna-warni yang bercahaya bila kena sinar lampu.

Muka udah meriah, tinggal nyanyinya aja kayak gimana hehe. Asoy geboy lah pokoknya 😂
Makasih Mas Firman dan tim PR udah bikin event fantastis yang seru ga abis-abis

Acara after party full hiburan, termasuk hadiah-hadiah yang dibagikan. Ada powerbank hingga HP ZenFone 5! Wiiih ga abis-abis hadiah terusss. Yang nyanyi/goyang paling heboh dapat hadiah juga, mantap jaya dah ah ASUS.

Oh ya, makan malam dulu dong tentunya. Nah, ada menu spesial malam itu, Iga Sambal Hijau, atau bahasa kerennya Braised Rib Green Chili Sauce. Menu ini termasuk salah satu signature-nya Pullman. So, kita dimanjain banget disuguhi menu satu ini. Ada menu-menu lainnya juga, pokoknya enak-enak. Asal kuat aja ngunyah terus, terhidang banyak lho.
Seru nggak abis-abis berkat ide kreatif tim PR ASUS!

Spesial Iga Sambal Hijau dari Pullman

Foto-foto blur akibat kamera goyang mengikuti irama musik 😃

Sebelum party dimulai, santai dulu siapin energi baru


Uji yoga dulu kalau mau dapat hadiah, sekalian kempesin perut 😂

Yeah yeah @diskopantera gassss

Buat hburan semata biar seru dan semangat

Unleash Your Creative Vision

Fantastis laptopnya, fantastis acaranya. ASUS memang begitu 💗💗💗💙💙💙💚💚💛💜

Jadi bagaimana, siap untuk #2019PakaiZenBook ? 

Main Spec.
ASUS ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, ZenBook 15 UX533
CPU
Intel Core i5 8265U Quad Core Processor (6M Cache, up to 3.4GHz)
Intel Core i7 8565U Quad Core Processor (8M Cache, up to 4.6GHz)
Operating System
Windows 10 Home
Memory
Up to 16GB LPDDR3 RAM
Storage
Up to 512GB M.2 NVMe PCIe SSD
Display
13,3” (16:9) FHD (1920x1080) with NanoEdge Display (UX333)
14” (16:9) FHD (1920x1080) with NanoEdge Display (UX433)
15,6” (16:9) FHD (1920x1080) with NanoEdge Display (UX533)
Graphics
Discrete graphics NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q (UX533)
Discrete graphics NVIDIA GeForce MX150 (UX333 & UX433)
Integrated Intel UHD Graphics 620
Input/Output
1 x USB3.1 Type-C (GEN 2), 1x USB 3.1 Type-A (Gen 2), 1x USB 3.1 Type-A (Gen 1), 1 x HDMI, 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x MicroSD Card Reader
Camera
HD IR/RGB Combo Camera
Connectivity
Dual-band 802.11ac gigabit-class Wi-Fi, Bluetooth 5.0
Audio
Harman Kardon certified audio system with ASUS SonicMaster surround-sound technology, Array microphone with Cortana voice-recognition support
Battery
50WHrs 3-cell battery (UX333 & UX433)
73WHrs 4-cell battery (UX533)
Dimension
(WxDxH) 302 x 189 x 16,9 mm (UX333)
(WxDxH) 319 x 199 x 15,9 mm (UX433)
(WxDxH) 354 x 220 x 17,9 mm (UX533)
Weight
1,19Kg with Battery (UX333 & UX433)
1,67Kg with Battery (UX533)
Colors
Royal Blue, Icicle Silver, Burgundy Red
Price
Start from Rp15.299.000
Warranty
2 tahun garansi global


#2019PakaiZenBook Yuuuuuk!

With Davina Larrisa, PC Product Marketing Manager 💗

Bertabur Hadiah ASUS

Saya pernah survey kecil-kecilan ke teman-teman yang saya kenal, pertanyaan saya begini: "Apa sih yang terlintas di benakmu jika nama ASUS disebut?" Jawaban mereka beragam. "Merk Laptop nomor 1 di Indonesia", "Laptop Gaming Keren", "HP Gaming paling top", "Satu-satunya brand hp yang punya komunitas blogger solid", dan ada satu lagi nih: "Merk HP yang paling sering bikin lomba dan bagi-bagi hadiah". Duaarrrrr.....yang terakhir itu priktiew banget yak!

Ya, tanpa survey pun komentar serupa mudah kok ditemukan dalam postingan-postingan di medsos, termasuk postingan saya. Sepanjang 2018 kemarin saja berderet lomba blog dan IG. Baik yang digelar langsung oleh ASUS, maupun oleh blogger yang bekerja sama, seperti di blog Mbak Uniek, Blogger Crony, Mira Sahid, Om Yahya, juga di blog saya travelerien.com ini.

Di mana ada event, di situ ada lomba. Jangankan event besar semacam peluncuran, di acara roadshow di daerah-daerah pun demikian, ada lomba-lombanya. Hadiahnya beragam, mulai dari powerbank ASUS, smartphone, voucher belanja, jam tangan, bahkan laptop-laptop keren. Nilai hadiahnya tentu beragam. Mulai dari voucher senilai 200 ribu hingga 1 juta, hp 1 jutaan hingga 5 jutaan, bahkan laptop-laptop canggih senilai puluhan juta. Apa gak wow tuh? 😍
Lomba blog ASUS di travelerien.com Periode September 2018

Lomba blog ASUS di mirasahid.com Periode Des 2018 - Jan 2019

Kalau ditanya kenapa sih ASUS bagi-bagi hadiah melulu, banyak banget pula. Ya, simple aja sih, karena ASUS itu baek hati dan tidak sombong 💗💛 Kalau nggak baek, masa bagi-bagi mulu. Udah gitu dapetin hadiahnya mudah, tinggal foto dan nulis, lalu posting. Asal bagus dan berkualitas, serta sering-sering aja sih postingnya, nggak mungkin nggak ada kesempatan. Kalau belum dapat juga, ya usaha lagi, dan doa lagi yang kenceng.

Di event ZenBook kali ini, hadiah doorprize berupa Smartphone Zenfone dan Zenbook terbaru UX 333 yang sedang dilaunching. Mau tahu siapa yang beruntung? 2 orang dari media, dan 1 lagi blogger dari Jakarta, dialah Ninin! Huaaaa.....super beruntung si Ninin bisa bawa pulang laptop paling ringkas di dunia. Selamat! *ngucapin sambil ngiri dan ngiler #eh 😂

Oh ya, Ninin ini pernah ikut lomba blog ASUS di blogku tema "Laptop Idaman Sobat Traveler", tapi saat itu belum beruntung. Namun, Ninin tetap merawat mimpinya, ia tetap berharap suatu saat punya laptop kece keluaran ASUS. Saat undangan peluncuran ZenBook terbaru disebar, Ninin langsung mendaftar, dan ia hadir di acara. Siapa sangka, rejeki menghampirinya, dan ia jadi pemenang ZenBook terbaru, sungguh luar biasa. 

Pemenang Door Prize event ZenBook 13-14-15" launch

Ninin, pemenang door prize ZenBook UX333

Bagi-bagi hadiah berlanjut, berikutnya di tengah kegiatan Technical Seminar yang diikuti oleh anggota komunitas blogger ASUS (Blus). Ada voucher belanja hingga ZenPower (powerbank nya ASUS). Di sini juaranya para lelaki tampan; Afith, Kang Didno, dan Mas Eko. Para cewek gigit jari 😂

Lalu malamnya di acara "After Party" khusus Blus dan Youtuber, bagi-bagi hadiah lanjuuuuut lagi. Ada voucher belanja, ZenPower, hingga Zenfone 5! Wuaaaw...bagi teruuuus sampai bosan haha. Yes kali ini yang dapat hadiah banyak. Tapi saya nggak kebagian wkwkwk. Daaaaan....Mas Eko lagi-lagi ketiban rejeki dapat doorprize ZenFone 5! Mantaaaap kaaaak saya ngiri! 😂😂😂😂

Bagi-bagi hadiah di sesi Technical Seminar 

Bagi-bagi hadiah lagi di "After Party"

Lomba Berhadiah Laptop-laptop Kece Datang Lagi!

Ada yang mau hadiah lagi gak?

Pasti mau dong ya. Nah, buat seluruh blogger yang hadir di acara peluncuran maupun tidak hadir, ASUS kembali menggelar lomba blog. Hadiahnya pasti keceeee. Saya sudah post info lengkapnya di sini. Silakan meluncur dan baca baik-baik caranya ya.
Klik 👉: ASUS ZenBook World's Smallest 13,14,15" Laptop Blog & IG Competition

Tema Lomba: "The World's Smallest 13, 14, 15 Inch Laptop" yakni ZenBook UX333, UX433 dan UX533.  

Adapun peserta yang ingin mengikuti kompetisi ini wajib mengikuti beberapa persyaratan sebagai berikut:
  • Peserta wajib memiliki blog / website untuk bisa ikut event ini
  • Peserta wajib like akun Facebook Fanpage @ASUSIdOfficial, dan follow Instagram & twitter ASUS Indonesia.

Peserta dapat menggunakan beberapa materi yang kami sediakan melalui URL http://bit.ly/UXx333ID-Materialsebagai bahan referensi untuk writing competition.

Syarat dan Ketentuan:
  • Dalam artikel, peserta menjelaskan bahwa ASUS telah menghadirkan tipe ZenBook tipis dan paling ringkas di kelasnya, baik untuk segmen 13 inci, 14 inci dan 15 inci dan sudah diperkuat prosesor terbaru Intel Core generasi ke-8, baik Core i5 ataupun Core i7.
  • Foto-foto dan materi pendukung bisa diambil dari bahan materi yang disediakan atau dari situs resmi produk yang bersangkutan. Bisa juga dari artikel di blog saya yang ini: http://www.bloggerien.com/2019/01/inilah-seri-asus-zenbook-terbaru-laptop-paling-ringkas-di-dunia.html
  • Tulisan yang diikutsertakan dalam kompetisi ini ditayangkan di situs blog masing-masing peserta
  • Tulisan memiliki panjang minimum 10 paragraf atau 500 kata dengan minimum 2 gambar. Semakin banyak tentu semakin baik, asalkan tidak keluar dari topik yang dibahas dan menyertakan tabel atau informasi spesifikasi produk
  • Satu peserta diperbolehkan menulis lebih dari 1 artikel
  • Peserta yang tertarik berpartisipasi wajib melakukan registrasi dan menginformasikan artikel yang ditulis dengan mengisi form di bawah ini, paling lambat tanggal 17 Februari 2019 pukul 23:59 WIB
  • Daftarkan artikel lombamu pada link berikut http://bit.ly/UXx33ID

Kriteria peserta
  • Blogger aktif
  • Peserta merupakan warga negara Indonesia dan tinggal di Indonesia

Hadiah
Dalam kompetisi kali ini ASUS Indonesia menyediakan 3 hadiah untuk 3 artikel terbaik.
  • Juara 1 ASUS VivoBook A442UR
  • Juara 2 ASUS Vivobook A407
  • Juara 3 Jam Tangan Daniel Wellington



Instagram Competition

Khusus rekan-rekan yang hadir pada event peluncuran ASUS ZenBook UX333, 433 dan 533, ASUS juga menggelar “The World's Smallest 13, 14, 15 Inch Laptop” Instagram competition. Pada kompetisi ini, peserta bisa membuat foto skenario yang menarik dengan salah satu produk yang kita luncurkan.

Rekan-rekan yang tertarik berpartisipasi dapat meng-upload foto-foto terbaiknya ke Instagram dengan hashtag #ZenBookID #2019PakaiZenBook dan TAG dan Mention @travelerien @emmet24son @aryendaatma untuk memudahkan pemilihan pemenang kompetisi. 

Adapun hadiah yang disiapkan untuk lomba Instagram kali ini adalah 
  • Juara 1 ASUS Vivobook A407
  • Juara 2 voucher MAP 1 juta rupiah 
  • Juara 3 voucher MAP 500 ribu rupiah 
  • Juara Harapan voucher MAP @ 200.000 rupiah untuk 5 orang pemenang

Penjurian
Penjurian dilakukan oleh tim ASUS Indonesia. Hasil keputusan penjurian tidak dapat diganggu gugat. Penilaian dilakukan berdasarkan judul artikel, kedalaman dan keunikan konten, kesesuaian foto pendukung.

Pengumuman Pemenang
Pemenang kompetisi “The World's Smallest 13, 14, 15" Laptop” blog dan Instagram competition akan diumumkan via email oleh tim PR ASUS ataupun via telepon ke masing-masing pemenang pada 25 Februari 2019 2017.

Penyerahan Hadiah
ASUS akan menghubungi pemenang via email dan/atau telepon untuk pengiriman hadiah. Peserta dan pemenang tidak dipungut biaya kirim atau biaya apapun untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini. Harap berhati-hati atas penipuan dengan mengatasnamakan ASUS Indonesia. Pengiriman hadiah akan dilakukan via kurir setelah seluruh pemenang mengonfirmasikan alamat pengiriman ke tim PR ASUS Indonesia.

Berpartisipasi yuk! 😘😘😘😘



#2019PakaiZenBook #UnleashYourCreativeVision
Pullman Jakarta Central Park 
[Photo by Riandanu]


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

7 comments

Write comments
23 Januari 2019 11.45 delete

hore, kali ini saya bisa turut datang ke pullman. sungguh menyenangkan. semoga kelak saya selalu bisa berpartisipasi dan bertemu dengan kakak

Reply
avatar
23 Januari 2019 13.51 delete

Wah! Serunya.. Sayang nggak ikutan nginep, jadi nggak bisa icip-icip kuliner nusantara ala Blus.. tapi alhamdulillah diganti sama voucher belanja yang bikin istri hepi di rumah.. sama akhirnya saya resmi #BackTo5 <3

Reply
avatar
23 Januari 2019 22.04 delete

Terimakasih atas undangannya ya ..ASUS memang kereen!

Reply
avatar
24 Januari 2019 08.40 delete

Aku kalau lihat acaranya Asus selalu aja kagum dan mupeng berat. Mereka itu nyiapin acarnya wah banget ya dan tiap tahun selalu saja ada produk baru yang kece punya. Bener-bener tim kreatifnya aktifnya banget Asus ini

Lihat foto2 kopdar teman-teman juga selalu bikin iri deh, mudah-mudahan suatu hari ada kesempatan buat ikut ngumpul-ngumpul kayak gitu

Reply
avatar
24 Januari 2019 11.45 delete

Ya ampuuun Mba Rieeennn ini menggiurkan bangeettt
Pengin ikutan deh, bertapa dulu yak :D
Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

Reply
avatar
25 Januari 2019 18.38 delete

Horeeee ... akhirnya ada akuuuu. Setelah mengerami tesis dan absen selama setahun. Seneng banget reunian dengan kaliaaaan

Reply
avatar
30 Januari 2019 09.57 delete

Banyak banget ya Mbak kelebihan seri ZenBook terbaru ini. Sebandung dengan harganya lah ya.. btw acaranya seru abisss.. hadiahnya banyak.. bikin ngiler yg cuma bisa baca, hahaha..

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon