ASUS Blogger Gathering Bersama Blogger Bogor dan Blogger Depok

16.47
ASUS Indonesia Blogger Gathering 

ASUS Blogger Gathering bersama Blogger Bogor dan Bogor Depok

Setelah menggelar ASUS Blogger Gathering di BSD City, Tangerang Selatan, pada Rabu 19/9/2018 lalu, dan alhamdulillah sukses, aku dan ASUS kembali bekerja sama mengadakan blogger gathering di kota lainnya yaitu Bogor.

Awalnya, gathering akan kami adakan di Depok dengan mengundang para blogger dari Komunitas Blogger Depok saja. Lalu, karena kuota belum terpenuhi, kami undang juga blogger dari Komunitas Blogger Bogor. Alhamdulillah banyak yang berminat. Kuota langsung penuh.

ASUS Bogor Blogger Gathering, Kamis 27/9/2018

Selanjutnya mengenai tempat acara, apakah di Depok atau di Bogor, kami serahkan kepada blogger untuk mengajukan usulan tempat. Banyak suara pilih Bogor, pilihan tempat akhirnya di Bogor. 


Jarak tempuh dengan kereta dari Depok ke Bogor tidak terlalu jauh. Hanya sekali naik. Jika berangkat dari stasiun UI Depok, melewati 6 stasiun untuk sampai ke Bogor. Kalau naik dari Stasiun Depok Baru hanya melewati 4 stasiun. Waktu tempuh kurang lebih 15 menit, cukup dekat dan tidak lama.

Banyak kafe dan resto kece di Bogor yang bisa dipilih sebagai tempat gathering. Tapi, bukan sekedar kece dan nyaman buat kumpul, mesti mudah dan dekat bila dijangkau dari stasiun. Biar memudahkan teman-teman datang. 


Setelah cek beberapa tempat, pilihan jatuh pada Restoran Two Stories yang terletak di Jl. Pajajaran Indah Raya V No. 7 Bogor. 

Two Stories Bogor

Gathering blogger yang ke-2 ini masih didukung penuh oleh ASUS Indonesia. Acaranya masih sama seperti gathering di BSD. Ketemu, kumpul, dan seru-seruan. Meski terkesan santai, tapi tetap disiapkan dengan serius. Biar bermanfaat buat bersama.

Kebetulan bertepatan dengan Lomba Blog ASUS yang sedang aku gelar, acara gathering ini jadi ajang ASUS untuk mempromosikan ZenBook 13 UX331UAL, laptop keren seharga Rp14.799.000 yang jadi hadiah untuk pemenang pertama lomba blogku. 

Yuk berlomba memperebutkan ZenBook 13 UX331UAL *Photo Vania*

Tujuan ASUS Indonesia memperkenalkan ZenBook 13 UX331UAL ke teman-teman blogger supaya semakin banyak para pengguna laptop tahu bahwa saat ini ASUS telah menghadirkan sebuah laptop yang sangat ringan, tipis, canggih, namun memiliki kekuatan sebagai laptop tahan banting, tahan benturan, bahkan tahan kena lindasan motor.

Nggak sekedar presentasi lewat materi yang ada dalam slide, ASUS juga membawa beberapa unit display ZenBook untuk dilihat dan dijajal secara langsung oleh blogger. 


Jadi, blogger yang penasaran bisa langsung coba di tempat. Buat blogger yang ikut lomba blog, bisa sekalian foto-foto produknya buat diposting di blog dan medsos. 



Run down acara masih sama seperti gathering di BSD. Mulai dari jam 11:30 sampai 15.45 WIB. Diawali dengan pendaftaran, makan siang, presentasi produk ASUS, sharing travel blogging bersama Yuki Anggia, IG Photo Competition, Testimonial Competition with ZenBook UX331UAL, coffee break, blog competition olehku, dan terakhir pengumuman pemenang.

Acara ini dibuat asyik dan ringan. Nggak membebani blogger buat menulis liputan acara atau pun menulis spek ZenBook. Paling posting di IG, itu pun jika mau ikut lomba foto IG. Ada 3 hadiah cakep yang sudah disediakan bagi 3 pemenang. Hadiahnya masih sama seperti sebelumnya yaitu Zenfone 5, Jam Tangan Daniel Wellington, dan Voucher MAP 500K.  




Asus juga bagi-bagi 2 headset ASUS dan 1 mouse Logitech sebagai hadiah doorprize. Tak ketinggalan voucher untuk kuis-kuis yang diadakan selama acara. 


Nggak ribet ama tugas, tapi banyak hadiah. Nyenengin banget kan?

Bagiku, bisa ketemu dan kumpul sama teman-teman blogger Bogor dan Depok saja udah seneng banget. Ada yang sudah lama temenan di medsos, tapi baru ketemu. Ada yang udah lama gak ketemuan, jadi ketemu lagi. Ada pula yang belum pernah saling tahu dan ketemu, akhirnya jadi teman. Jadi tambah jaringan. 

Blogger Bogor dan Depok

Jumlah blogger yang hadir di acara ASUS Blogger Gathering di Bogor ada 35 orang. Jumlahnya separuh dari jumlah blogger yang hadir di gathering BSD. Meski begitu, tetap sama asyik dan seru.

Dari data yang didapat saat pendaftaran di hari H, berikut nama blogger-blogger yang hadir. Aku urutkan sesuai daftar hadir ya: Shine Fikri, Heripal Danindra, Elva Susanti, Melly Feyadin, Erfano, Siti Nur Azizah, Hendra Gunawan, Sri Widiyastuti, Dewi Nuryanti, Nefertity Fatriyanti, Muhammad Furqan, Vania Samperuru, Marita Setyaningsih, Ade Ufi, Winny Widyawati, Hanni Handayani, Faradila Danasworo Putri, Rudi Apriadi, Saepullah, Firman Nugraha, Riswan, Een Endah, Iwan Setiawan, Dudi Iskandar, Murtiyarini, Refika Artari, Nurul Dwi Larasati, Nuvitariani, Nunu Halimi, Putu Sukartini, Dewi Rieka, Uci, Utie Adnu, Tina Sindi, April Hamsa.

Ramai, alhamdulillah sesuai target peserta. Sangat berterima kasih kepada semua yang hadir. Tanpa mereka, keseruan tak akan tercipta. 

Bersama Mas Hendra, Ketua Koordinator Blogger Bogor (BLOGOR)

Yuki (Travel Blogger) dan Mbak Vania (Indonesian Food Blogger)

Mbak Nunu Blogger Depok

Seneng banget ada Mbak Dewi Riek juga, dari Komunitas Blogger ASUS (BLUS)

Hanya 2 blogger yang datang dari luar Depok dan Bogor, yaitu Mbak Vania dari Tanjung Barat dan Mbak Marita dari BSD. Oh ya, aku dan Yuki kan juga blogger ya. Nah, kami berdua juga dari luar Depok dan Bogor dong hehe. Aku dari BSD, Yuki dari Kebayoran. Kami semua sama-sama berangkat ke Bogor menggunakan kereta. Pergi beda kereta, pulangnya satu kereta. Seru!


Perjalanan kereta yang aku naiki bersama Mbak Marita lancar jaya sampai Bogor. Kereta Yuki malah lama dan bermasalah karena mengalami gangguan di Manggarai. Akibatnya, pas acara mulai Yuki belum sampai. Tapi alhamdulillah ojek online yang ngebut membawanya dari stasiun Bogor akhirnya sampai di Two Stories dengan selamat. Yuki tiba tepat pada jadwalnya tampil.

Melly

MF Abdullah

Bersama tim ASUS Indonesia : Ester, Davina, Marisa 😗

Siang itu Bogor panas banget. Keringatan euy. Nggak disangka sorenya hujan. Kami yang sedang foto-foto laptop di bagian luar (semi indoor), kena tampias dan tetesan air saking derasnya hujan. Tapi acara tetap berlangsung. Toh ruangan acara nngak kena hujan, semua bisa kumpul aman di dalam.



Sesi terakhir adalah pengumuman lomba foto IG dan doorprize. Semua peserta berpartisipasi lomba foto. Semua foto bagus. Mas Firman selaku juri memilih tiga pemenang, yaitu Melly (ZenFone 5), Rudi (Jam Tangan Daniel Wellington), dan Putu Arni (Voucher MAP 500K).

Untuk doorprize, pemenangnya adalah MF Abdullah (headset ASUS), Tina Sindi (mouse Logitech) dan Azizah (headset ASUS).
Pemenang doorprize: MF Abdullah, Azizah, Tina Rizyan

Pemenang IG Photo Competition: Melly, Rudi, Mbak Putu Arni


Aku sangat berterima kasih kepada Mas Hendra dan Mbak Leyla Hana sudah bantu mengkoordinir blogger yang datang ke acara. Dan tentunya teristimewa untuk ASUS Indonesia; Mas Firman, Mbak Davina Larissa, Atma, Mbak Marisa, Mas Brama, Danu, dan Ester yang sudah mendukung penuh acara ini. Kalian luar biasa asyik!

Semoga acara gathering ini bermanfaat bagi tiap peserta yang hadir. Semoga juga, produk Zenbook yang diperkenalkan bisa jadi informasi yang bermanfaat bagi siapa saja yang menggunakan laptop untuk berbagai kebutuhan. 

Member Indonesian Food Blogger

Member Blogger Kekinian

Terima kasih ASUS Indonesia dan Yuki Anggia

Besok, Minggu 30 September 2018, lomba ASUS Blog Competition di blogku akan berakhir. 5 buah hadiah kece menanti untuk diraih: Zenbook UX331UAL, VIVOBOOK TP 410, VIVOBOOK TP 203, Jam Tangan Daniel Wellington, Zenfone 5, dan Voucher MAP 500K. Apakah kamu yang beruntung mendapatkannya?

Masih ada waktu 1 hari dari sekarang untuk ikutan lombanya. Cek info selengkapnya di : ASUS Blog Competition Laptop Idaman Sobat Traveler 

Tell Your Story about Zenbook UX 331UAL
ASUS Blogger Competition






Share this

Indonesian Travel Blogger 

Related Posts

Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
1 Oktober 2018 08.42 delete

Kapan ngadain di Bekasi Rien?

Reply
avatar
1 Oktober 2018 10.20 delete

Mbak Rien... Makasih undangannya. Seneng banget akhirnya ketemu lagi.
Sampai ketemu di Commuter Line atau Stasiun Kereta :))

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon