Liburan Akhir Tahun di Hotel Grand Zuri BSD City

Bersamaan dengan musim libur akhir tahun 2017, tak disangka dapat rejeki yang membuat kami bisa liburan sekeluarga tanpa harus pergi jauh keluar kota dan tentunya tanpa keluar biaya. Jadi ceritanya kami diundang oleh Hotel Grand Zuri BSD City untuk menghabiskan akhir pekan persis di ujung tahun 2017. Alhamdulillah. Meski jaraknya dekat dan waktunya singkat, menikmati akhir pekan di hotel bintang empat ini jadi pengalaman menyenangkan sekaligus mengesankan bagi kami sekeluarga 💕

Cuaca cerah di ujung tahun

Bertamu ke sekian kali di Hotel Grand Zuri BSD, sampai saat ini nggak pernah ada bosannya. Sudah tak asing lagi dengan suasana dan kehangatan orang-orangnya, rasanya bagai di rumah sendiri. Ragam fasilitas, kuliner favorit, dan tentunya kamar yang nyaman untuk ditinggali bersama orang-orang tercinta masih selalu didamba.

Kami menginap di Junior Suite Room dan Superior Room di lantai enam. Kamar yang berbeda dari 2 kamar yang pernah kami inapi pada waktu-waktu sebelumnya.  Lebih luas dan banyak fasilitasnya. Cocok untuk saya yang datang berlima dengan suami, dua anak, dan ibu.

Kamar tidur di Junior Suite Room

Enjoy staycation 😊

Junior Suite Room yang kami tempati connecting dengan Superior Room sehingga memudahkan kami untuk berkumpul. Di kamar suite ini terdapat sitting roomdining area, kitchen, dan satu ruang tidur. Kamar mandinya yang luas menggunakan bathup dan standing shower. Satu kamar tidur dengan bed yang besar, cukup untuk saya dan anak perempuan serta ibu. Kamar ini memiliki pemandangan langsung ke kolam renang di lantai tiga. Kamarnya bagus dan bikin betah.

Junior Suites

Bath room Junior Suite

Superior twin jadi tempat tidur suami dan anak lanang. Kali ini kami nggak berdua-duaan dulu ya, ada anak-anak dan ibu hehe. Kamar mandi di kamar tipe ini tentu lebih kecil tapi tidak kalah nyaman. Untuk mandi menggunakan standing shower

Junior Suites dan Superior Twin sama-sama dilengkapi fasiltas AC, WIFI, saluran TV 24 jam, Smart TV, ketel listrik, minibar, dan koran harian. Lengkap dan nyaman.

Superior Twin

Kegiatan yang paling disukai anak-anak selama di hotel adalah berenang. Sejak hari pertama sampai hari kedua hanya renang saja yang jadi kegiatan utama. Kalau staycation di hotel sama keluarga, hotel dengan kolam renang memang jadi prioritas. Tak ada kolam, tak seru. Begitu kata anak-anak.

Di masa sekarang, hampir semua hotel bintang empat punya fasilitas kolam renang. Bedanya hanya pada luas dan fasilitas penunjang untuk beraktivitas di kolam. Kolam renang di Grand Zuri BSD ini sedang saja ukurannya. Kecil enggak, luas banget enggak. Cukuplah pokoknya. Anak-anak senang saja kok. Nggak pakai komplen.

Ramai tamu berenang di sore hari

Kakak adik renang berdua saja

Sedang sepi, berasa kolam renang pribadi
Lantai tiga hotel menjadi pusat bermain sekaligus kebugaran. Selain kolam renang, tersedia juga fasilitas gym dan sauna gratis. Untuk anak-anak ada kegiatan mewarnai. Kertas bergambar dan alat mewarnainya sudah disediakan oleh hotel.

Ada pula fasilitas bermain lainnya di teras depan (outdoor) seperti perosotan dan trampolin. Tempat bermain trampolinnya kecil, cukup untuk 3-4 orang anak saja. Anak saya yang perempuan sempat mencoba, tapi tak lama. Katanya dia sudah nggak cocok kalau main di situ. Cocoknya main trampolin di Q-Big, lebih luas dan besar. Ini gara-gara saya juga karena sudah menjanjikan dia main trampolin di QBig. Akhirnya dia gugling. Pas tahu ternyata di QBig gede banget, trampolin kecil jadi nggak mau lagi hehe.

Nah, cerita tentang bermain trampolin di QBig nanti ada ceritanya setelah ini. Simak saja terus ya.

Gym

Untuk kegiatan menggambar

Trampolin

Restoran Cerenti Grand Zuri BSD jadi tempat andalan saya untuk memanjakan lidah bersama keluarga. Ada banyak menu favorit yang bisa dipesan. Nggak pesan menu dari buku menu pun sebetulnya menu buffet juga sudah lengkap dan bervariasi. Tinggal pilih mana yang jadi kesukaan.

Kalau soal rasa, sependek saya pernah makan di sini belum pernah ada yang bikin saya kecewa. Nggak ada yang hambar dan biasa-biasa saja. Karena itu, untuk sarapan, makan siang, maupun makan malam, kami merasa sudah cukup dengan menu buffet yang disediakan.

Makan malam
Makan Siang
Sarapan
Kami mendapat kesempatan mencicipi dua minuman baru Grand Zuri BSD yaitu Kopi Bakar Grand Zuri dan Lychee Lucky Charm. Penyajian kopinya unik. Kopinya dibawa ke hadapan kita dulu, baru dibakar. Jadi kami melihat langsung proses pembakarannya.

Oh ya, untuk Lychee Lucky Charm, kami menjadi tamu pertama yang mencicipinya sebelum dilaunching pertama kali di tanggal 1 Januari 2018 😍😊

Kopi Bakar Grand Zuri

Sajian Kopi Bakar oleh Mas Tono

Lychee Lucky Charm

Karena masih bulan Desember, suasana Natal di hotel masih terasa. Di antaranya pohon Natal unik yang menjulang di tengah lobi. Keunikannya karena terbuat dari sedotan warna putih. Bayangin, perlu berapa banyak tuh sedotannya? Tak terbilang kalau saya mah 😃 Saat masuk hotel, semua tamu akan disambut oleh keberadaan pohon ini. Anak saya, Aisyah, tampaknya terkesima, sampai minta difoto segala.

Ada boneka salju dekat lift. Boneka ini nyenengin bagi anak-anak. Besar dan lucu, enak buat ditowel-towel sebelum masuk lift 😄 Di lobi dekat FO, ada souvenir bantal warna merah bergambar santa dan hampers kue Natal yang bisa dibawa pulang oleh tamu dengan membayar terlebih dahulu sesuai harga yang ditentukan.

Sedangkan di Restoran Cerenti ada 'rumah di tengah salju' yang terbuat dari biskuit. Nuansa Natal memang masih terasa di ujung tahun.

Pohon Natal, Boneka salju, dan papan selancar 😃

Boneka Salju-saljuan

Rumah Biskuit

Souvenir bantal dan hampers kue dari Grand Zuri. Thank you!

You Think Beach You Get Beach jadi tema yang diusung oleh Grand Zuri jelang pergantian tahun 2017 ke 2018. Selama dua hari para staff mengenakan pakaian santai ala pantai. Dari staff di FO, resto, petugas room service, staff di kolam renang dan fasilitas kebugaran, pokoknya semua berpakaian serupa.

Meski terlihat santai tapi para staff tetap bekerja serius dalam memberikan pelayanan paripurna untuk para tamu.

Nuansa pantai dapat dirasakan dan dilihat dari pernak pernik ala pantai seperti papan selancar dan lukisan-lukisan yang bertemakan pantai seperti ombak, pohon kelapa, pasir, dan tentunya laut.

Di lobby juga terdapat wall of wishes. Nah, para tamu akan diajak untuk menulis harapan-harapan baru di tahun baru pada selembar kertas. Lalu kertasnya ditempel di wall of wishes itu. Saya lihat sudah banyak harapan-harapan yang ditempel di sana. Akhirnya saya ikutan nulis juga. Mau tahu nggak saya nulis apa? Ada deh hehe.

Trampoline Park BSD

Selama stay di hotel kegiatan kami cuma bersantai di kamar, makan, tidur, nonton TV, berenang, dan memanfaatkan beberapa fasilitas untuk berolah raga ringan. Pokoknya benar-benar santai kayak di pantai 😃

Setelah check-out, kami tidak langsung pulang ke rumah, tapi pergi ke Q-Big BSD City. Dekat sih dari hotel, sekitar 3-4 kilometer saja. Q-Big ini adalah salah satu pusat belanja, kuliner, dan bermain yang ada di BSD City. Kami ke sana buat main trampolin, idaman Aisyah sejak lama. Baru sekarang kesampaian. Mumpung semua libur, bisa pergi bareng.

Tempat main trampolin-nya luas banget. Persis seperti trampolin di tempat lain yang pernah dilihat oleh Aisyah di Youtube. Sepertinya bisa buat main seratus orang sekaligus. Harga tiketnya Rp100.000/jam per orang. Kami beli tiket seharian, hanya nambah Rp25.000. Saya pikir mereka pasti kurang kalau hanya main 1 jam. Setelah mereka main, ternyata 1 jam mereka udah kecapekan dan minta udahan mainnya haha.

Harga tiket

Harus pakai kaos kaki seperti ini

Luas

Perhatian

Happy kids

Ada permainan indoor lainnya juga

Permainan outdoor

Waktunya pulang
Saking lelahnya main trampolin 😃

Libur Awal Tahun Baru 2018 di Kebun Raya Bogor

Keesokan hari pada tanggal 1 Januari 2018 kami piknik ke Kebun Raya Bogor. Kegiatan ini pun sebetulnya tidak terencana. Tiba-tiba saja pas malam tahun baru muncul obrolan untuk kumpul bareng sambil piknik tipis ke suatu tempat. Kumpulnya bukan saya dan keluarga saja, tapi sama mertua dan keluarganya adik-adik suami. Biar ramai sekalian. Mumpung pada libur. Kalau nggak libur sulit buat ketemu. Tempatnya nggak jauh, yang penting nyaman dan cocok buat kumpul keluarga. Maka, Kebun Raya Bogor (KRB) jadi pilihan. Dekat dan murah meriah.

Rencananya sih di Kebun Raya Bogor itu kami mau bikin foto keluarga, makan-makan, dan tentunya sambil menikmati suasana KRB di masa kini. Terakhir ke KRB itu Februari tahun lalu. Kalau ibu dan bapak mertua malah udah puluhan tahun katanya. Meski dekat, ternyata kalau nggak diniatkan ya nggak ke sana ya. Alhamdulillah jalan tol di tahun baru itu lancar jaya. Saya kira bakal padat dan macet. Ternyata lapang banget. Mungkin orang-orang masih pada di rumah, tidur setelah begadang menikmati malam tahun baru.

Kami sengaja membawa makanan dari rumah. Dimasak pagi-pagi, bekal buat makan bersama di KRB. Ibu mertua saya yang memang hobi masak, sangat bersemangat menyiapkan makanan. Yang dimasak sih yang gampang-gampang dan cepat, seperti ayam goreng, tempe dan tahu goreng, petis telur, sambal terasi, lalapan, nuget goreng, telur ceplok, dan kerupuk. Udah itu aja. Seharian di KRB seru banget. Anak-anak bermain, makan bareng, jajan es krim, dan foto-foto gembira. Alhamdulillah cuaca cerah selama kami di sana. Bikin suasana ceria sepanjang hari.

Happy day

My lovely family 💗

Dua adik iparku yang cantik-cantik dan baik hatinya 😍

Usai piknik kecil-kecilan di KRB, esoknya saya dan keluarga kembali beraktivitas seperti biasa di rumah. Anak-anak banyak bermain, ditemani papanya yang masih libur sampai tanggal 5. Meskipun di rumah, ada saja kegiatan bermanfaat yang asyik untuk dilakukan bersama seperti mencuci mobil, menggambar, membaca buku, nonton film, merapikan lemari buku, mengecat kamar, memasak, bahkan merapikan pot tanaman.

Nah, bicara tentang tanaman, selama musim libur itu saya sedang asyik-asyiknya menata kembali tanaman-tanaman hias di halaman kecil rumah kami. Suami yang sedang tak sibuk pun ikut membantu, bahkan beberapa kali mengajak saya pergi ke penjual tanaman hias. Katanya untuk menambah koleksi tanaman gantung saya yang masih sedikit. Boleh beli tanaman apa saja yang saya suka katanya.

Wiiih....berasa sorga banget diajak belanja tanaman sampai puas haha. Kenyataannya sih saya nggak beli banyak, sekitar 10 jenis tanaman saja. Sesuai dengan tempat yang hanya bisa menampung sedikit tanaman.

Ini sih mungkin kegiatan remeh temeh ya, tapi sungguh menyenangkan hati. Sama senangnya dengan merawat kucing peliharaan saya selama ini 😍 Kalau sudah begini, liburan di rumah saja terasa banyak bahagianya.

Kalau kamu liburan di rumah saja, biasanya ngapain aja?
Punya tanaman hias gantung gini aja bisa bikin hati bahagiaaaa banget 💕
Kalau hati bahagia, makan jadi enak, bawaannya pingin jajan dan jalan terus bareng dia 😍

Tiap hari adalah hari baru.

Hari baru bersama orang-orang yang bahagia. Semoga kami selalu sehat dan dipersatukan dalam cinta dan kasih sayang yang tak lekang oleh waktu. Aamiin.

Seorang istri. Ibu dari dua anak remaja. Tinggal di BSD City. Gemar jalan-jalan, memotret, dan menulis.