Kamu Traveler yang Hobi Selfie? Ini Smartphone Selfie 24MP Hemat Energi yang Mesti Kamu Punya

14.01
Kamu amat menggandrungi aktivitas selfie? Juga sangat aktif meng-update aplikasi media sosial? Sepertinya catatan singkat mengenai ASUS ZenFone4 SelfieID dari saya berikut ini cocok buat dibaca-baca. Eiits…sebelum membaca lebih lanjut, saya ingatkan bahwa ini hanya ulasan singkat dari ‘pertemuan singkat’ saya dengan salah satu unitnya alias pengalaman ‘hands on’ kurang dari 12 jam. Untuk ulasan mendalam, sila baca di website ASUS Indonesia, atau pengalaman para user yang memiliki unitnya secara permanen. Mari lanjuuut baca…. 

ZenFone 4 Selfie Pro

Saya suka selfie tapi bukan maniak selfie yang everywhere everytime. Kalau wefie, level sukanya di atas selfie. Apapun itu, aktifitas selfie dan wefie sama-sama untuk tujuan mengabadikan momen yang terjadi atau pun kita temukan. Soal kualitas foto, tiap orang beda-beda kehendak dan kepuasan. Ada yang cukup dengan hasil foto bagus saja, ada yang maunya bagus banget. Nah, kalau sudah bicara soal bagus banget, pasti yang dicari kualitas kamera depan yang mumpuni. Selain mumpuni di kamera, boleh dong dimanjakan oleh batre kuat sepanjang hari, biar bisa selfie terus sampai muntah he he.

Hobi Selfie or Wefie seperti ini? Kamu butuh kamera mumpuni untuk hasil terbaik!

Smartphone jaman now sudah hebat-hebat dengan berbagai fitur yang mampu menghasilkan foto selfie yang mencengangkan. Buat penggila selfie, coba juga smartphone terbaru dari ASUS khusus untuk foto selfie, yang siapa tahu memuaskan hobi selfiemu dalam waktu panjang. ASUS menyediakan 2 model ASUS ZenFone 4 Selfie untuk dipilih. Keduanya punya karakteristik berbeda dan cocok untuk berbagai segmen pengguna.

Sudah coba ini belum?

ASUS ZenFone 4 Max & ASUS ZenFone 4 Max Pro

Sebelum kenalan dengan ZenFone 4 Selfie, kita kenalan yuk dulu dengan ASUS ZenFone 4 Max yang sudah lebih dulu hadir di pasaran Indonesia sebelum ZenFone 4 Selfie. ZenFone 4 Max punya keunggulan pada kapasitas baterai yang sangat besar dan punya kemampuan sebagai powerbank. Dengan layar 5,2 inci resolusi HD serta prosesor quad-core, smartphone yang diperkuat baterai sebesar 4.100mAh ini tetap smooth dengan RAM 3GB dan storage 32GB. Memiliki fitur dual rear camera, yakni kamera utama 13MP PixelMaster dan sebuah kamera kedua dengan wide-angle lens 120o. Kamera tersebut mampu menangkap foto dengan jernih dan tajam. Pengguna juga bisa dengan mudah menggeser opsi ke view yang lebih luas agar lebih banyak objek yang bisa ditangkap dalam frame. Saat memotret, phase-detection autofocus bisa mendapatkan fokus yang cepat, hingga dalam 0,03 detik saja baik saat membidik objek diam ataupun objek bergerak. Ini penampakannya.

ZenFone 4 Max & ZenFone 4 Max Pro

ASUS ZenFone 4 Max didesain untuk bepergian dan menemani dalam menjalankan rutinitas kehidupan. Kapasitas baterainya yang besar dengan power management yang canggih dan sistem kamera ganda membuatnya siap sedia setiap kali dibutuhkan, sekaligus mengabadikan momen yang menarik yang kita temukan. Ini hasil foto dari kamera yang disetting wide angle dan tidak.

Mode biasa (bukan wide angle)
Dengan mode wide angle

ASUS ZenFone 4 Selfie Series

ASUS ZenFone 4 Selfie terbaru yang diperkenalkan ke Indonesia yaitu ZenFone 4 Selfie dan ASUS ZenFone 4 Selfie Pro. Kedua smartphone tersebut menawarkan kelebihan masing-masing dan pengguna bisa memilih model mana yang paling pas untuk di gunakan.

Kalau ASUS ZenFone 4 Selfie Pro ditujukan untuk penggemar fanatik aktivitas selfie atau wefie ataupun bagi mereka yang merupakan figur publik dan harus terus aktif memposting konten bagi penggemarnya, ZenFone 4 Selfie ditujukan bagi pengguna yang lebih casual, yang membutuhkan smartphone selfie dengan kemampuan swafoto yang bagus, performa yang baik, namun di harga yang masih masuk akal.

Tatjana wefie dengan ZenFone 4 Selfie
Gong Yoo wefie dengan ZenFone 4 Selfie Pro

Saat peluncuran perdana pada tanggal 25 Oktober lalu, saya berkesempatan menggunakan langsung unit ZenFone 4 Selfie Pro. Jadi, dalam tulisan ini saya hanya akan berbagi pengalaman dengan unit tersebut. Jika ingin melihat ulasan lebih dalam berikut foto-foto yang dihasilkan dengan serius dari jepretan kedua tipe tersebut, boleh kunjungi blog MAINHAPE dan blog DEDDYHUANG. Kalian bisa lihat hasil foto serius dari kamera dua jenis smartphone tersebut. 

ZenFone 4 Selfie & ZenFone 4 Selfie Pro tampak depan, belakang, samping kiri kanan, dan bawah. (Photo DeddyHuang)

ZenFone 4 Selfie Pro - 24MP DuoPixel Camera Technology

Didesain khusus untuk penggemar swafoto. Bodynya sangat tipis dan ringan. Diperkuat oleh prosesor yang sangat terkenal hemat energi tetapi menawarkan performa yang tinggi yakni Qualcomm Snapdragon 625 serta RAM berkapasitas lega, 64GB. Sistem operasi Android 7.1.1 Nougat sudah tersedia dengan antarmuka ZenUI 4.0 yang jauh lebih segar dan ringan.


ZenFone 4 Selfie yang girly banget 😍

Kamera selfie utama smartphone ini memanfaatkan kemampuan dua buah pixel image sensor Sony IMX362 yang setelah dikombinasikan dengan teknologi ASUS DuoPixel dapat menghasilkan foto dengan resolusi tinggi, 24 megapixel. Lensa dengan aperture besar, yakni f/1.8, diperkuat ASUS SuperPixel Engine, memastikan performa fotografi yang sangat baik pada kondisi low-light.

Berfoto menggunakan kamera utama ZenFone 4 Selfie Pro dalam kondisi low-light
Wefie dengan kamera depan (selfie) 24MP dalam kondisi low-light (tanpa mode beautification)

Dual Selfie Camera, 2x Lebih Sensitif, 200% Lebih Luas

ZenFone 4 Selfie Pro memungkinkan penggunanya mengambil foto pribadi dengan sempurna, sekaligus memberikan definisi baru apa yang bisa dilakukan saat mengambil foto selfie. Smartphone ini menawarkan pengalaman yang luar biasa dengan dual front facing camera yang memungkinkan lebih banyak orang masuk ke dalam frame, lebih banyak pemandangan bisa ditangkap, dan memanfaatkan efek beautification dengan sensitivitas cahaya hingga 2x lebih baik. Pengguna bahkan bisa merekam video selfie hingga resolusi 4K lewat kamera depan yang disertai teknologi Electronic Image Stabilization (EIS).

Saat akan mengambil foto, merekam video, ataupun melakukan live streaming, dengan ZenFone 4 Selfie Pro serta aplikasi SelfieMaster, pengguna bisa memublikasikan penampilan mereka yang sempurna ke seluruh dunia.

120 Wide Angle Wefie Camera

Performa Tinggi, Baterai Hemat dan Pengisian Ulang Cepat

ASUS ZenFone 4 Selfie diperkuat oleh prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 625. Prosesor ini menawarkan performa yang sangat baik dan disertai oleh efisiensi energi yang juga sangat tinggi. Yang menarik, smartphone ini juga mendukung pengisian ulang cepat dengan arus hingga 10W (5V/2A) untuk mengisi baterai 3.000mAh yang digunakan.

Dengan prosesor yang efisien, pengguna bisa lebih banyak melakukan aktivitas selfie, mengupload ke jejaring media sosial mereka, ataupun melakukan streaming video lebih banyak tanpa khawatir baterainya akan segera habis. Dan jika baterainya akan segera habis, fitur pengisian ulang cepat akan memudahkan pengguna untuk tetap dapat berkomunikasi dengan orang lain.

Foto wefie tanpa edit pakai ZenFone 4 Selfie Pro di kamar minim cahaya (Rabu 12.13AM) - Batre HP on sejak Rabu 07.00 AM
Foto pakai kamera belakang tanpa edit pakai ZenFone 4 Selfie Pro (Kamis 09.29 AM) - HP on sejak Rabu 07.00 AM


Pilihan Warna

Untuk ZenFone 4 Selfie Pro sendiri, pengguna juga bisa memilih dari tiga varian warna yang disediakan yakni Rogue Red, Sunlight Gold, Deepsea Black.

Duet Gong Yoo dan Tatjana Saphira
Nah, ini dia duet duet Brand Ambassador ASUS ZenFone 4 Selfie Pro: Gong Yoo dan Tatjana Saphira. Keduanya, aktor kenamaan asal Korea Selatan dan aktris muda jelita Indonesia yang sedang naik daun. Sejak lihat iklan TVC mereka, memang cocok banget deh sebagai pasangan yang sepadan dan pas untuk merepresentasikan ZenFone 4 Selfie series.

Duet yang serasi
Mana yang bikin baper? ZenFone 4 Selfie Pro nya? Atau adegan romantis Gong Yoo & Tatjana? 😆
Layanan Kredit

Sudah ada rencana merogoh kocek untuk ZenFone 4 Selfie Pro? Kalau iya, sama dong. Tapi saya kudu nabung dulu, sebab harganya juga cihuy 😅 Eh, tapi ternyata bisa dimudahkan beli kalau belum ada uang cash-nya. Jadi begini, pada kesempatan kali ini ASUS juga menyiapkan sebuah program pembelian dengan cicilan 0% (installment) tanpa menggunakan kartu kredit dengan menggandeng layanan Home Credit Indonesia. Nah, Calon pengguna yang ingin memiliki ZenFone 4 Selfie Pro ataupun ZenFone 4 Selfie dapat mencicil selama 6 bulan dengan bunga 0%. Tidak perlu memiliki kartu kredit, syaratnya mereka hanya cukup membayar down payment sebesar 20% dari harga produk yang bersangkutan dan sudah dapat membawa pulang smartphone terbaru yang diidamkan.




Spesifikasi ZenFone 4 Selfie Pro :

- 24MP Selfie Camera (DuoPixel Selfie Camera)
- 120 Wide Angle Wefie Camera - Dual Selfie Camera with Softlight LED Flash
- 4K UHD (3840 x 2160) Selfie Video - ASUS SuperPixel Camera with ASUS SelfieMaster Technology - 16MP Rear Camera Sony Image Sensor (0,03s PDAF)
- AMOLED Display 5'5 Inch, Full HD (1920 x 1080)
- Full Metal unibody Design, Frameless 2.5D, Corning Gorilla Glass - 6.85 mm Thickness
- Prosesor Octa Core 64-bit Qualcomm Snapdragon 625
- RAM 4GB, ROM 64GB (Support MicroSD up to 2TB)
- Free Google Drive 100GB (1 Year)
- Fingerprint Sensor, Unlock 0.2s
- Battery 3000mAh, Fast Charging Technology - Talk 1 hour by 3 mins charged
- ASUS SonicMaster 4.0 audio Technology - Android N with ZenUI 4.0

ZenFone 4 Selfie Pro : Rp.4.999.000

Info lengkap, ZenFone 4 Selfie Pro klik: bit.ly/ZenFone4SelfieProID



Spesifikasi ZenFone 4 Selfie:

- 20MP Softlight Selfie Camera - 120 Wide Angle Wefie Camera - Dual Selfie Camera with Softlight LED Flash
- 5.5 Inch IPS Screen
- ASUS SuperPixel Camera with ASUS SelfieMaster Technology - 16MP Rear Camera Phase Detection Auto Focus
- Metallic finish Design, 2.5D Curved glass display - Prosesor Octa Core 64-bit Qualcomm Snapdragon - RAM 4GB, ROM 64GB - Free Google Drive 100GB (1 Year)
- Fingerprint Sensor, Unlock 0.3s
- Battery 3000mAh, Fast Charging Technology - Triple Slot, Dual SIM & MicroSD Card (Support MicroSD up to 2TB)
- ASUS SonicMaster 4.0 audio Technology - Android N with ZenUI 4.0

ZenFone 4 Selfie : Rp.3.499.000

Info lengkap, ZenFone 4 Selfie klik: bit.ly/ZenFone4SelfieID 

Memesona?


Buat yang hobi selfie dan wefie, ZenFone 4 Selfie menawarkan selfie sempurna dengan kombinasi kamera DuoPixel Technology Sony IMX362 serta kamera wide 120०. 

Tertarik beli sekarang? Kalau iya, kamu bisa beli di Asus Official Store dengan cara klik di SINI.

Share this

Indonesian Travel Blogger Email: katerinasebelas@gmail.com

Related Posts

Previous
Next Post »

4 comments

Write comments
6 November 2017 16.34 delete

Aaaakk ASUS emang cakep di kamera dan batere nya ya, selalu terdepan utk inovasi. Congratz ya ASUS ZenFone4 Selfie nya. Aku maaauu yg selfie pro red ituuuhh mba Rien..

Reply
avatar
7 November 2017 06.51 delete

Saya suka tekstur bodi yang halus dan warna lembutnya :)

Reply
avatar
7 November 2017 07.13 delete

Smartphone seperti ini sebenarnya asyik dibawa saat main tapi males bawa kamera. Cukup pakai smarphone aja kalau mau mendokumentasikan momen.

Reply
avatar
7 November 2017 13.20 delete

lengkap nian.. eh ada foto aku ternyata :p aku naksir zenfone 4 selfie pro..

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon