Menikmati Kelezatan Churrasco, Menu Malam Mingguan ala Brazilian di Atria Hotel Gading Serpong

00.34
Mencoba sesuatu yang baru untuk meramaikan akhir pekan bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Belakangan ini, tren makanan tidak hanya seputar menginovasi satu bahan dasar makanan untuk menjadi lebih menarik, tetapi juga mulai menginovasi makanan khas dari daerah atau negara lain. Pada kesempatan kali ini, Atria Hotel Gading Serpong menghadirkan Churrasco Brazilian Barbeque di Mezzanine-Atria Hotel Gading Serpong, setiap hari Sabtu mulai pukul 18.00 – 22.00 WIB sebagai salah satu pilihan untuk mengisi waktu di akhir pekan.

Menu Churrasco, daging panggang ala Brazilian

Mengisi Akhir Pekan dengan Kulineran

Buat saya, akhir pekan selalu ditunggu-tunggu. Hari di mana suami libur bekerja dan anak-anak libur sekolah. Hari saat semua kumpul di rumah, istirahat dari aktivitas rutin. Weekend memang selalu menyenangkan, walau kadang hanya di rumah, sekedar menikmati waktu dengan ngobrol bareng sambil nonton film kesukaan. Sesekali keluar rumah buat jajan bareng, belanja bareng, atau nonton bioskop bareng. Jalannya rame-rame dengan anak, kadang berdua saja dengan suami. Banyak cara buat mengisi akhir pekan, tak terkecuali mencoba kuliner-kuliner baru yang hampir tiap hari bermunculan di kawasan tempat tinggal saya di Serpong.

Sabtu kemarin (9/9/2017) kebetulan saya dapat info dari teman, katanya di Atria Hotel Gading Serpong ada menu baru, namanya Churrasco, barbeque ala Brazilian. Yang namanya menu baru, pasti bikin penasaran untuk mencoba, begitu juga dengan kami. Jadilah malam Minggu itu kami pergi ke Atria Hotel Gading Serpong. Selain kami berdua, ada Tami juga ikut serta.

Malam Mingguan di Atria Hotel

Restoran Mezzanine Hotel Atria

Hotel Atria tidak jauh dari rumah saya, sama-sama berada di Serpong. Kalau sedang lancar, jarak tempuh dari BSD ke Atria Serpong sekitar 10-15 menit saja. Buat Tami yang tinggal di Ciater, Atria Hotel masih terbilang dekat. Kemarin, dari Ciater dia naik ojek online ke BSD, lalu bareng saya ke Gading Serpong. Hotel Atria terletak di kawasan bisnis sekaligus pusat belanja dan kuliner di Gading Serpong. Dengan lokasinya yang strategis itu, tidak heran restoran ini selalu ramai pengunjung, terutama weekdays.

Menu Churracso yang akan kami coba tersedia di Restoran Mezzanine. Restoran bergaya modern ini sehari-harinya menyediakan menu-menu Nusantara dan internasional. Saya dan keluarga pernah tiga kali menginap di Atria, baik di Atria hotel maupun di Atria Residence. Saat menginap, kami sudah beberapa kali makan di restorannya. Sudah cukup tahu betapa bervariasinya menu-menu di hotel ini. Kami pernah bersantap di Bianco Italian Resto. Pernah juga makan di lounge hotelnya. Dulu, kalau di akhir pekan, tamu bisa menikmati menu barbeque All You Can Eat. Sekarang juga masih, sih. Bedanya, sekarang barbeque-nya Churrasco. Sudah tahu Churrasco, kan?

Restoran Mezzanine (indoor)


Restoran Mezzanine (outdoor/teras)

Churrasco, Daging Bakar ala Brazil

Ciri khas dari Brazilian Barbeque ini adalah aneka daging dan sayuran yang ditusukkan ke dalam besi panjang yang menyerupai seperti pedang lalu dipanggang.  

Di negara asalnya, Churrasco adalah jajanan pinggir jalan. Sekilas mirip sate, hanya saja potongan dagingnya jauh lebih besar. Ukuran tusuknya lebih panjang dan lebih berat dari tusuk sate. Saat saya mencoba memegangnya, ternyata satu tusuk berisi bermacam daging itu beratnya bisa sampai 2 kilo!

Daging tusuk besar dan panjang
Daging, sayur, dan sosis siap dibakar

Churrasco dengan rasa otentik Brasil meliputi berbagai pilihan potongan daging, mulai dari sirloin, rib eye, lamb chop, tenderloin hingga knackwurst dan bratwurst. Semua dagingnya dipastikan sudah mendapat sertifikat halal.  

Kekhasan lainnya dari Churrasco adalah, Chef yang akan mendatangi para tamu sambil membawa hasil dari panggangan yang sudah matang dan memotongkan dagingnya lalu menyajikan kepada para tamu.

Diiris-iris menjadi potongan kecil


Potongan-potongan daging siap disajikan

Pengolahan churrasco adalah dengan cara membakar daging yang telah ditusuk seperti membuat sate di Indonesia, namun saat penyajian daging dilepas dari tusuknya dengan cara diiris-iris menjadi potongan-potongan kecil. Irisan itu lalu diletakkan di piring kecil. 


Untuk standar kematangan daging di sini medium, namun kita bisa meminta tingkat kematangan sesuai yang diinginkan. Setiap daging punya karakteristik dan rasa tersendiri. Ada yang rasanya minimalis, ada juga yang gurih.

Tingkat kematangan bisa disesuaikan dengan keinginan




Sayur, buah, dan ayam

Agar lebih berbumbu, ada empat macam saus yang bisa dicocol. Di antaranya Brazilian, Mushroom, Pepperblack, dan Barbeque sauce. Afdolnya sih pakai Brazilian sauce. Saos ini terbuat dari potongan tomat, cabai dan bawang bombay dalam cairan cuka dan minyak zaitun. Cocok untuk menetralisasi bau pada daging tertentu seperti lamb chop.

Aneka saus Churrasco
Sayur dan Jagung Manis

Nasi dan Kentang

Churrasco All You Can Eat

Selain menikmati lezatnya Churrasco yang sangat mengenyangkan, saya juga menambahkan Spaghetti Carbonara dan Krim Sup kesukaan dalam daftar makanan yang saya santap malam itu. Kalau ke Restoran Mezzanine, Krim Sup jarang saya lewatkan. Selain suka, rasanya memang juara. Super enak!

Sup krim kesukaan. Juara!


Carbonara


Live cooking spaghetti carbonara
Minuman buah

Buat yang penasaran dengan Churrasco, tinggal datang saja ke Atria Hotel Gading Serpong. Dengan memilih paket Churrasco All You Can Eat seharga Rp 165.000,- / orang, kamu sudah bisa menikmati bermacam daging bakar yang dimasak dan disajikan ala Brazil.

Churrasco Barbeque merupakan pilihan makan malam yang tepat untuk dinikmati bersama dengan keluarga atau dengan pasangan.  Tentu tak kalah nikmat saat disantap bersama teman-teman atau sahabat. Pilihan daging yang dihadirkan juga cukup banyak dan menunya lengkap hingga menu makanan penutup.

Churrasco: Enak dagingnya, nikmat rasanya!

Churrasco Brazilian Barbeque ini dapat dinikmati di setiap hari sabtu, bertempat di Bianco Sapori D’Italia mulai dari pukul 18.00-22.00 wib.

Untuk informasi dan reservasi, silakan menghubungi :
Atria Hotel Gading Serpong
Telepon (+62 21) 2921-5999 
Website www.AtriahoteSerpong.com.   
Twitter @AtriaHtlSerpong 
Instagram @AtriaSerpong 
Facebook page ATRIA Gading Serpong


.  

Share this

Indonesian Travel Blogger Email: katerinasebelas@gmail.com

Related Posts

Previous
Next Post »

6 comments

Write comments
12 September 2017 01.00 delete

Demi apaaaaa tengah malem aku baca postingan ini. Kan aku jadi pengen lamb chop. Tapi tengah malem gini mau nyari dimanaaaa? 🤤🤤

Reply
avatar
12 September 2017 01.10 delete

Nyari di Serpong! Ayo berangkat sekarang juga, aku tungguin. =D

Reply
avatar
12 September 2017 10.44 delete

aduhh bikin ngiler banget mbak,, tempatnya juga enak, langsung datang atau harus reservasi dulu mbak ke restonya itu ?

Reply
avatar
12 September 2017 19.40 delete

Aaaaakkkk menggodaaaa semuanyaaaaaaaa, salah liat abis makan malam, jadinya laper lagiiii. Andai deket, cuzz ke Atria Hotel Gading Serpong ^_^

Reply
avatar
13 September 2017 15.33 delete

Dagingnya mantap sekali ukurannya, penasaran deh sama rasanya.

Reply
avatar
14 September 2017 15.13 delete

Melihat potongan daging yang berada di satu tusuk itu, kayaknya aku sanggup habiskan sendiran. Plus supnya sekalian hahaha, kalo carbonara aku kurang suka (padahal ngakunya pecinta mie, huh!) tapi kalo yang masak chef pengalaman kayak gini, sungguh aku tergodaaaaa

Kamis yang LAVVAR!

omnduut.com

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon