Serba Keren dari ASUS Zenfinity 2017

12.34

Dua varian smartphone terbaru dari ASUS yaitu ZenFone Zoom S dan ZenFone Live ZB501KL resmi dipasarkan di Indonesia pada hari Selasa tgl. 16/5/2017. Bertempat di Pullman Jakarta Central Park, acara berlangsung sejak pukul 13.00 WIB hingga 20.30 WIB. Selain menjadi ajang peluncuran produk, event yang dikemas modern dan sangat elegan ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi para Blogger, Media, Youtuber, dan Zenfans dari berbagai daerah di Indonesia.

Seru, meriah, sarat kesan dan tak terlupakan.

zenfone zoom s zenfone live
Katerina untuk Zenfinity 2017

Undangan Keren

Gaung Zenfinity 2017 menggema dengan sangat lincah. Selincah gerak cepat teman-teman blogger dalam me-repost postingan ASUS berisi hitung mundur sejak H-9. Zenfinity 2017 memang disambut gembira. Tak sedikit yang berkreasi dengan berbagai properti terkait ASUS untuk di-post di medsos. Media sosial jadi ramai. Timeline Twitter, Faccebook, dan Instagram wara wiri oleh kata-kata yang membuat penasaran, “Bersiaplah menyambut kedatangan 2 produk terbaru ASUS ke Indonesia. Saksikan Live Launching Event ZenFinity, langsung melalui ASUS Indonesia Official Fans Page dan ASUS Indonesia Official Youtube Channel.”

Sihir ASUS bekerja. Sejumlah teman-teman non Blus Community mulai penasaran lalu bertanya-tanya. Saat penasaran sama-sama menjalari rasa, sebuah kejutan datang menghampiri: Undangan! Bukan undangan biasa, melainkan undangan yang di dalamnya tersemat teknologi Augmented Reality. Performa teknologi tersebut dapat dilihat dengan menggunakan aplikasi Zenfinity 2017 yang dapat diunduh secara gratis di Play Store maupun App Store. 


Kece bana-bana, deh! 



 

Sejak menerima undangan keren inilah saya mulai ‘memainkan' ASUS di medsos pribadi. Mulai dari berfoto dengan Undangan Zenfinity 2017, Zenfone3 (black), hingga berfoto dengan Zenfone3Max Pink. Apapun kreasi fotonya, yang penting saat diposting isinya bermuatan ASUS dan Zenfinity 2017 :D

Satu undangan untuk satu orang. Mesti kami bawa dihari H untuk di-scan dan ditukar dengan tanda pengenal yang sudah berisi sejumlah informasi terkait identitas dan petunjuk tempat duduk. Datang tanpa undangan silakan balik badan he he. Saya jadi ingat event Zenvolution di Bali tahun lalu. Mereka yang tidak membawa undangan tidak bisa masuk ke tempat acara. 



Menyambut Zenfinity 2017

Blogger-Blogger Keren

H-1 para blogger dari luar Jakarta mulai berdatangan. Semua menginap di Pullman Jakarta Central Park. Foto-foto dan cerita kedatangan mereka berhamburan di dunia maya. Foto di bandara, di Jembatan Neo Soho Central Park, hingga foto di kamar hotel. Kemeriahan ini bisa dicek di medsos dengan hestek #Zenfinity2017

Ada 45 blogger yang diundang dalam event kali ini. Semuanya tergabung dalam Blus Community. Buat teman-teman blogger yang belum tergabung dalam Blus Community bukan berarti tidak keren, ini soal keterbatasan anggota dalam grup saja. Anggota blus juga tidak semua diundang kok :)



Moment berharga jumpa kawan-kawan dari berbagai kota dan daerah :)

Saya dan kawan-kawan yang tinggal di Jabodetabek tidak menginap. Kami dekat dari Jakarta. Tinggal datang saja pada hari H. Buat saya yang tinggal di BSD Serpong, Pullman Jakarta Central Park bisa dicapai dalam waktu 30 menit tanpa macet. Kalau macet, bisa 1-1,5 jam lebih. Ada juga yang dari Cilegon, Bekasi, dan Bogor. Beberapa dari mereka menginap di hotel lain yang dekat dari lokasi acara.


Sementara itu, dalam Grup Whatsapp Blus saya ‘menonton’ foto aneka oleh-oleh makanan yang dibawa dari berbagai daerah. Luar bisa menggoda. Andai saat itu ada pintu doraemon, saya ingin mencelat ke Pullman biar bisa ikut mencicipi segala macam makanan yang mereka bawa he he. Dari rumah saya cuma bisa lap iler. Lalu kebawa mimpi. Tahu-tahu sudah pagi. Saatnya bersiap untuk menuju Pullman. Saatnya untuk ASUS Zenfinity 2017, bukan bermimpi.

Baca juga : ASUS Zenvolution Indonesia, Incredible is Now


Blogger dari berbagai kota dan daerah :)

Hotel Keren Pullman Jakarta Central Park


Pullman Jakarta Central Park terpilih sebagai tempat pelaksanaan acara, sekaligus tempat menginap para blogger. Tempat yang modern dan berkelas. Asus memang tidak pernah tanggung-tanggung memberikan fasilitas. Selaras dengan kemewahan ASUS, Blogger pun dimanjakan dengan kemewahan, semewah produk-produknya yang tidak pernah gagal menjadi produk yahud.

Tahun lalu pernah mencicipi kemewahan menginap di Hotel Courtyard, serta megahnya ballroom BNDCC saat event Zenvolution 2016 di Bali. Pernah pula mengecap party di Skye Bar & Restaurant di rooftop Menara BCA saat launching Zenfone3Max. Dari dua pengalaman sebelumnya itu saya jadi tahu bagaimana rasanya dimanja oleh ASUS.  


Acara Zenfinity 2017 bertempat di ballroom Hotel Pullman di lantai lobby. Seperti biasa, untuk memasuki lokasi acara, undangan yang dikirim oleh ASUS menjadi syarat untuk masuk. Jika barcode pada undangan telah di-scan dan cocok, baru bisa melangkah ke karpet merah. Untuk seterusnya menuju beberapa booth yang sudah disiapkan. 



View dari lantai kamar sekian Hotel Pullman Jakarta Central Park :)

Booth Keren di Karpet Merah

Melangkah di karpet merah, tiba di depan logo Zenfinity besar disambut belasan fotografer yang ‘menyerang’ dengan bidikan berbagai macam kamera. Berasa artis :D Kalau sebelumnya cuma bisa foto-foto dengan logo Zenfinity yang ada dalam fisik undangan, maka siang itu saya bisa berfoto di depan logo Zenfinity yang ukurannya lebih besar dari badan.

Namanya banci kamera, tidak cukup sekali berfoto di depan logo Zenfinity. Melainkan berkali-kali. Mulai dari sendiri-sendiri, berdua dengan teman kesayangan, berlima bersama grup JJS, ramai-ramai dengan Grup Blus, hingga membajak Mas Firman ASUS yang sedang melintas. Dari pose serius, sampai pose kacau apalah apalah. Dan di sini pula saya ikut boomerang dengan gaya memalukan akibat masih jetlag :D



Mas M. Firman dan para fans #KotakKayu :))
Konco-konco JJS :)

Selanjutnya ada LOL Photobooth. Nah, di sini kami bisa foto-foto girang dengan berbagai properti ASUS dan logo media sosial. Satu sesi untuk tiga kali foto dan mendapatkan versi cetaknya. Uniknya, kami juga bisa dapat versi digital foto dengan cara mengunduh aplikasi LOL Photobooth terlabih dahulu melalui Play Store. Setelah melakukan scan pada barcode, foto yang diambil bisa diunduh, baik dalam bentuk satuan foto maupun kolase dalam versi video.

Menariknya lagi, video foto-foto dari aplikasi LOL Photobooth bisa langsung di share di media sosial. Inilah yang membuat saya dan beberapa kawan blogger seperti punya ‘mainan baru’ yang sayang banget jika tidak diposting di instagram. Apalagi ada kompetisinya segala. Untuk 8 post terunik akan mendapatkan 8 smartphone ASUS terbaru terdiri dari 3 unit Zenfone Zoom S dan 5 unit Zenfone Live. Siapa yang tidak ngiler? Saya saja ngiler. Makanya foto-foto dari LOL Photobooth ini pun beredar ramai di medsos mereka yang hari itu berfoto di LOL Photobooth.



Foto bareng di LOL Photobooth
Foto bareng blogger dan brand ambasador ASUS (Joe Taslim, Tatjana, Sheryl)

Event Keren ASUS Zenfinity 2017

Usai makan siang dengan suguhan lezat penuh citarasa dari Hotel Pullman, kami memasuki ruang acara. Saatnya untuk Zenfinity 2017. Semua tamu undangan yang terdiri dari Media, Zenfans, Youtuber, dan blogger duduk sesuai dengan kursi-kursi yang telah ditentukan. Tertata rapi dan sangat tertib.

Panggung besar terlihat polos, sepi dari berbagai dekorasi. Tapi di sinilah keanggunan ASUS yang sebenarnya. Cukup dengan 1 layar besar dan panjang di latar belakang, 2 layar besar di kiri dan kanan panggung, serta pembicara yang hadir di tiap sesi. Kemegahan tersaji lewat slide materi yang ditampilkan dengan begitu memesona. Se-memesona 2 smartphone baru yang diluncurkan secara resmi hari itu, Selasa 16 Mei 2017.

Zenfinity merupakan gabungan dari Zen dan Infinity. Gabungan dua kata tersebut menggambarkan kemungkinan yang tak terbatas yang ditawarkan oleh kedua produk yang dihadirkan oleh ASUS kali ini.



Blogger Outskirt
 
Mas M. Firman




Cindy Ferlany, Product Manager ASUS Indonesia


Suguhan di acara launching

2 Smartphone Keren

Dua varian smartphone yang dihadirkan ASUS ke pasaran Indonesia kali ini adalah ASUS Zenfone Live ZB501KL dan Zenfone Zoom S ZE553KL. Varian yang diresmikan kali ini menyasar pengguna segmen tertentu. Zenfone Live ditujukan secara spesifik untuk video live streaming dan Zenfone Zoom untuk all day professional photography.

ASUS ZenFone Zoom S, Smartphone Fotografi Dual Lens. Teknologi SuperPixel menawarkan 12x zoom dan baterai 5.000mAh untuk hunting foto seharian. ASUS ZenFone Live ZB501KL, Smartphone Khusus Live Streaming. Modus beautification kini diperluas, tak hanya saat berfoto, namun juga pada video.


Baca juga: Mengapa Kamu Harus Punya Zenfone Zoom S dan Zenfone Live?


ASUS Zenfone Zoom S dan Zenfone Live resmi dipasarkan di Indonesia

Infinite Live Stream

 
ASUS ZenFone Live merupakan perangkat yang khusus dibuat untuk pengguna yang gemar dan kerap melakukan live video streaming ataupun video conference secara mobile. Dimensi layarnya yang 5 inci membuat smartphone ini sangat kompak sehingga sangat mudah digenggam oleh satu tangan saat pengguna akan melakukan video call.

Pada smartphone ini, aplikasi BeautyLive akan membuat pengguna tampak semakin menarik dengan fitur skin softening yang bekerja secara instan dan terus menerus sepanjang durasi video live streaming. Dengan dukungan BeautyLive, pengguna juga tidak perlu repot melakukan editing video tambahan, khususnya agar pengguna tampak cantik sempurna. Bagi pengguna yang terpaksa melakukan streaming dari ruangan yang berpencahayaan kurang, ASUS juga menempatkan sebuah LED flash yang dapat diaktivasi dari aplikasi BeautyLive, saat akan melakukan streaming.



ASUS Zenfone Live Rp 1.799.000

Siaran langsung di media sosial seperti Facebook, Instagram, ataupun YouTube juga tak hanya untuk sekadar menyapa rekan-rekan atau kerabat mereka. Lebih dari itu, pengguna juga bisa menyiarkan secara langsung apapun aktivitas yang sedang pengguna lakukan kepada siapapun, kapanpun, dari seluruh dunia ke seluruh dunia. Infinity. Tidak ada batasan kreativitas.

Untuk membuktikan kecanggihan teknologi BeautyLive, pada event Zenfinity 2017 ini ASUS menggandeng secara resmi Facebook, Instagram, YouTube, Bigo dan 17. 





Infinite Photography


Penggemar fotografi yang membutuhkan smartphone berkemampuan mumpuni, akan terbantu dengan hadirnya ASUS ZenFone Zoom S. Smartphone dengan sistem dual camera inovatif tersebut punya kamera utama dengan aperture f/1.7 serta 25mm wide-angle dipadankan dengan sensor Sony IMX362 resolusi 12MP dan ukuran sensor besar yakni 1.4ยตm pixel (ukuran sensor 1/2.55”).

Selain kamera utama tersebut, di bagian belakang juga tersedia sebuah kamera zoom 59mm 12MP dengan dukungan 2,3x optical zoom serta total 12x zoom. Kombinasi kedua kamera belakang tersebut memastikan fokus yang tajam dari jarak manapun. Dengan tersedianya dua pilihan kamera yang bisa digunakan, akan semakin luas peluang kreativitas yang bisa dilakukan oleh pengguna.  



ASUS Zenfone Zoom S Rp 5.999.000,- /

Bagi para mobile photographer, ASUS ZenFone Zoom S juga diperkuat oleh baterai berkapasitas besar, yakni 5.000mAh. Dikombinasikan dengan salah satu platform yang paling hemat energi saat ini, yakni Snapdragon 625 Mobile Platform, ZenFone Zoom S dirancang untuk mampu bertahan hingga 6,4 jam non stop saat digunakan untuk merekam video 4K Ultra HD, atau waktu standby yang mencapai 42 hari.

Selain luasnya kreativitas yang dimungkinkan oleh dual camera system, baterai berkapasitas 5.000mAh juga membuat produktivitas tak terhambat oleh keterbatasan energi. Ini yang disebut ASUS dengan infinite photography.



Joe Taslim dan Zenfone Zoom S

Tamu-Tamu Keren

Perhelatan launching poduk ASUS kali ini bertabur orang-orang keren. Dari jajaran ASUS hadir Benjamin Yeh (Regional ASUS SEA), Rex Lee (ASUS APAC General Manager). Ada pula perwakilan Facebook, serta Shannedy Ong (Country Director Qualcom Indonesia).

Dari deretan brand ambasador ada Joe Taslim (kali ini tanpa ditemani BCL) sebagai BA Zenfone Zoom S (eyes of tiger), serta Tatjana Saphira dan Sheryl Sheinafia sebagai BA Zenfone Live. Saya berkesempatan berfoto dengan tiga brand ambasador ini saat berada di LOL Photobooth. 





ASUS memberi kejutan dengan menghadirkan Darwis Triadi, ahli fotografi glamour dan fashion Indonesia yang tak lagi diragukan kemampuannya di bidang fotografi. Om Darwis mengatakan betapa hebatnya teknologi kamera yang dimiliki Asus Zenfone Zoom S. Tidak hanya ‘berkata-kata’, pembuktian akan hasil kamera Zenfone Zoom S tampil dalam bentuk foto yang dipajang di ruang unit demo. Pernah melihat langsung karya-karya Om Darwis? Nah, saya baru kali ini melihatnya, dan itu karena event Zenfinity 2017.

ASUS menghadirkan Indra Herlambang sebagai MC. Selebriti kondang ini sangat familiar di dunia entertainment. Siapa yang tak kenal dia? Fansnya banyak. Tak terkecuali blogger yang hadir di Zenfinity 2017. 



Galeri Foto Keren

Ada ratusan unit Zenfone Zoom S dan Zenfone Live yang dipajang di ruang unit demo. Semua yang hadir di acara Zenfinity 2017 bisa mencoba pengalaman menggunakan kedua produk tersebut dengan bergantian. Selain mencoba pengalaman menggunakan Zenfone Zoom S dan Zenfone Live, di ujung dekat pintu keluar ruang unit demo juga bisa menyaksikan pameran foto karya para fotografer-fotografer kondang Indonesia.

Foto-foto yang dipamerkan dalam galeri tersebut menggunakan Zenfone Zoom S. Terdapat 12 foto karya Darwis Triadi. 4 foto karya Roy Genggam. Beberapa foto lainnya merupakan karya Chandra Chung, Karina Yasmine, Ahmad Ilmi, Mancil Harsoyo, Okie Haryadi. Takjub? Pasti.



Galeri foto-foto karya Om Darwis Triadi
Ada ASUS di mataku :)
Ruang unit demo Zenfone Live dan Zenfone Zoom S

Suguhan Keren di acara Gala Dinner

Acara terus belanjut sampai malam. Tidak akan berhenti sebelum ditutup dengan hiburan. Bukan ASUS namanya kalau tidak membuka acara dengan spektakuler dan diakhiri dengan spektakuler pula. Jika siangnya mata sudah dihibur oleh pesona duo smartphone terbaru, malamnya giliran telinga dihibur oleh pesona suara duo penyanyi yaitu Tulus dan Sheryl.


Malam penuh rasa bahagia, bertabur sukacita. Makan bersama, bercengkerama, dan menikmati lagu-lagu indah. Lebih membahagiakan lagi kala pengumuman doorprize. Satu persatu nama-nama pemenang disebutkan, baik yang mendapatkan Zenfone Zoom S maupun Zenfone Live. Turut senang buat semua yang beruntung malam itu. 




Gala Dinner
Makan bareng kawan-kawan blogger :)

Para pejabat ASUS berkeliling dari meja ke meja, menghampiri dan mengajak bersulang bersama. Hal mengejutkan sebenarnya, karena saya sendiri sempat beberapa saat tidak menyadari kehadiran mereka di meja.

Pada akhirnya acara sampai pada ujungnya. Ada rasa seolah acara ini terlalu cepat buat saya. Baru 10 jam bersama mereka, seolah baru 1 jam. Perpisahan memang tidak bisa dihindari. Usai berfoto bersama dengan seluruh blogger Blus, saya pulang. Bagaimanapun, 10 jam itu sangat berarti. ASUS telah mempertemukan saya dengan mereka yang selama ini berjauhan jarak.



penyanyi tulus
Penampilan TULUS untuk ASUS


Para pemenang doorprize berhadiah Zenfone Live dan Zenfone Zoom S


Zenfinity 2017, moment keren yang tak terlupakan. Terima kasih ASUS Indonesia!
  
 




Share this

Indonesian Travel Blogger Email: katerinasebelas@gmail.com

Related Posts

Previous
Next Post »

36 comments

Write comments
22 Mei 2017 13.05 delete

Apalah yang mau aku tinggalin jejak di sini.. selain.. detail sekali hehe

Reply
avatar
22 Mei 2017 13.08 delete

Mba Rien kecee banget. Seneng deket2 mba Rien diajak poto kece teruuus ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

Reply
avatar
22 Mei 2017 13.18 delete

Keren banget mba tulisannya. Detil banget sampe kamar-kamarnya. Jadi kangen lagi ikutan Zenfinity

Reply
avatar
22 Mei 2017 14.18 delete

Masih kalah detail sama tulisan Deddy. Makasih Deddy :)

Reply
avatar
22 Mei 2017 14.21 delete

Haha...saya nggak nginap tapi bisa masuk kamar, ada yg ngajakin. Makanya ada fotonya. Moga ketemublagi di event Asus berikutnya ya :)

Reply
avatar
22 Mei 2017 14.24 delete

Saking senangnya ketemu mbak Rahmi dan teman2. Nggak mau lewatkan moment. Makanya jadi banyak ngajak foto :D

Reply
avatar
22 Mei 2017 14.44 delete

Tulisannya keren, komplit dan detail. ;-)

Reply
avatar
22 Mei 2017 15.34 delete

Di karpet merah dan photobooth keren banget kita mbak ๐Ÿ˜€

Reply
avatar
22 Mei 2017 16.06 delete

ASUS emaaaangg TOP. Btw kita gak ada foto berduaaa ya mba Rien, kudu diulang ni ketemuannya yaaa. ^_^

Reply
avatar
22 Mei 2017 17.28 delete

Cuma mau bilang KEREEEEEN AMAT Mba Rin :O

Reply
avatar
22 Mei 2017 17.43 delete

Ah iya lupa ya. Sepertinya kita kudu foto berdua pakai Zenfone Zoom S hihi #kotakkayu

Reply
avatar
22 Mei 2017 19.54 delete

Asus yang mengerti blogger. Tulisannya lengkap banget.

Reply
avatar
22 Mei 2017 22.25 delete

Sehati dan saling mengerti :D
Thanks mas Kurniawan.

Reply
avatar
23 Mei 2017 08.04 delete

Hwikksss, kalian keren sangaaaattt!
Tengkyuuu liputannya ya mbak Rien.
Makin mupeng dgn produk ASUS :)
kindly visit my blog, anytime --> bukanbocahbiasa(dot)com

Reply
avatar
23 Mei 2017 08.09 delete

Kece! Ada Tulus nya! Anyway zenfone 3 sama zenfone live bagus mana?

Reply
avatar
23 Mei 2017 08.22 delete

Kereeen deh Zenfinity 2017 ini, peluncuran 2 produk terbaru yang memiliki kelebihan dan segment pasar tersendiri.
Sebagai blogger kita berasa so special jugaa dengan semua fasilitas dan kehangatan tim Asus.

Reply
avatar
23 Mei 2017 10.42 delete

Keren semuaaa...Asus nya keren, acaranya keren...yang diundang pun blogger kerennn...a

Reply
avatar
23 Mei 2017 13.40 delete

Itu foto JJS macam ada yang kurang. Apa ya? hmmm apa yaaa? hmmmm *batuklenjer hahaha.

Ih kalo aku ketemu babang Joe, bakalan bilang, "kak, la lamo ee dak balek ke Plembang? payo kito minum es kacang merah di Lapangan Hatta" <--- konon dia suka main di sini dulu hahaha.

HAPENYA KECE, acaranya keren. Semoga makin sukses ASUS dan blogger2nya amin.

omnduut.com

Reply
avatar
23 Mei 2017 22.09 delete

komplit banget mbak rien ulasannya... acaranya bikin mupeng abisnya keren banget deh selain bisa ikut acara juga kopdarnya itu lhoo...sesuatu bangeet

Reply
avatar
23 Mei 2017 22.51 delete

Produk terbaru yang dilaunching ini sudah beredar kok mbak. Beli yuk :)

Reply
avatar
23 Mei 2017 22.55 delete

Sama-sama smartphone bagus tapi dicipta untuk segmen yang berbeda. Kalau Zenfone Live ditujukan secara spesifik untuk video live streaming :)

Reply
avatar
24 Mei 2017 11.07 delete

mb rien kereeen
tulisannya juga keren,

Reply
avatar
26 Mei 2017 07.26 delete

ASUS keren, yang nulis kece, klop dah... ;-)

Reply
avatar
26 Mei 2017 08.07 delete

Wow seru banget ya acara Zenfinity 2017

Reply
avatar
26 Mei 2017 08.16 delete

Envy sama foto bareng BAnya... Next time ada kesempatan, auto-habeg lah :p nice story Mbak...

Reply
avatar
26 Mei 2017 11.48 delete

Sayang bgt cmn 10 jam ya mba, ga selama yg di bali hihihi...

Reply
avatar
26 Mei 2017 13.59 delete

Seru bangeeeeeet... Momen keren yang pastinya bikin kangen. Mudahan next event ASUS kita diundang lagi ya mbak :D

Reply
avatar
26 Mei 2017 21.10 delete

Dengan segala kebaikannya, semoga berkah buat ASUS, makin sukses dan produknya laris manis di pasaran Indonesia, ya Wan :)

Reply
avatar
26 Mei 2017 21.12 delete

Semoga yang serba keren ini, terutama produknya, dapat bermanfaat buat banyak penggunanya. Kalau saya, sampai saat ini satu keluarga pakai ASUS semua. Dari laptop, tab, smartphone, sampai power bank, semua ASUS. Sejak merasakan manfaatnya untuk kegiatan sehari-hari, jadi susah untuk mundur dan berganti merk :)

Reply
avatar
26 Mei 2017 21.21 delete

Hahaha...kurang YAYAN! Duh...blogger top Palembang satu ini mestinya memang ada di antara kita.

Kok ngajak Bang Joe saja? Aku enggak? *ngambek

Aamiin. Thanks Yayan. Semoga terkabul segala doa dan harapan baik untuk ASUS.

Reply
avatar
27 Mei 2017 00.07 delete

wah acaranya keren banget ya. nyesel nggak ikut

Reply
avatar
28 Mei 2017 18.56 delete

Pokoknya klo ada mbak rien, aku mau deket2 biar ketangkep kameranya hehe, seru banget zenfinity kemarin mbak walo gak seharian penuh ya

Reply
avatar

Leave your message here, I will reply it soon! EmoticonEmoticon